kamini.id
Kamini.id / Lifestyle / Ladies, Inilah 5 Tempat Wisata Hits di Jakarta untuk Anak Muda

Ladies, Inilah 5 Tempat Wisata Hits di Jakarta untuk Anak Muda

Ditulis oleh Imma - Diperbaharui 28 April 2021

PERHATIAN

Artikel Sponsor Permanen Traveloka

Memang benar adanya jika ibu kota itu menarik perhatian banyak orang. Tak hanya karena menjanjikan penghasilan besar dan juga fasilitas hidup, dunia hiburan ibu kota juga menjadi magnet bagi siapa saja, tak terkecuali dengan anak-anak muda.

Banyak yang main ke Jakarta, dari berbagai daerah, hanya untuk mencari hiburan, rekreasi dan juga berwisata. Dan waktu liburan menjadi waktu yang tepat untuk dihabiskan di kota Jakarta. Apa sajakah tempat yang bisa menjadi tempat tujuan anak muda berwisata di Jakarta? Berikut di antaranya.

1. TMII atau Taman Mini Indonesia Indah

taman mini (Copy)

Taman Mini Indonesia Indah atau banyak yang disebut sebagai Taman Mini saja, sudah dikenal sebagai tujuan wisata sejak lama. Ya, sebab Taman Mini memang sudah ada sejak lama, dibangunnya saja di masa pemerintahan Presiden kedua Indonesia. Karena itulah, siapa pun pasti tahu dengan Taman Mini.

Dulu, berwisata ke Taman Mini mungkin agak membosankan, terutama buat anak muda. Tapi sekarang, Taman Mini juga sudah kekinian. Selain masih terdapat berbagai macam anjungan nusantara yang kaya akan adat dan budaya Indonesia, di Taman Mini juga sudah ada berbagai fasilitas dan wahana hiburan seperti kolam renang Snow Bay, kereta gantung, Taman Among Puro, Taman Ria Atmaja, dan berbagai wahana menarik lainnya.

Tak lupa, aneka kuliner juga siap untuk dicicip di Taman Mini ini. Berfoto di spot-spot instagramable di sini juga pasti akan digemari kalangan muda.

2. Kepulauan Seribu

kepluauan seribu (Copy)

Anak muda yang gemar wisata alam, terutama pantai, harus banget ke Pulau Seribu. Tempat yang masih berada di wilayah provinsi DKI Jakarta ini memiliki banyak pulau yang indah, misalnya saja Pulau Bidadari, Pulau Tidung, Pulau Pramuka, Pulau Kelapa, dan pulau-pulau yang lainnya. Berikut ini kilasan mengenai pulau-pulau tersebut.

Pulau Bidadari pernah diberi nama Pulau Puremed atau Pulau Sakit. Hal ini dikarenakan pulau ini pernah menjadi lokasi rumah sakit para penderita kusta dan lepra, di zaman penjajahan Belanda. Namun pun begitu, Pulau Bidadari kini sudah jauh berbeda. Berbagai fasilitas terbaik sudah disediakan untuk menarik para pengunjung.

Selain pemandangannya yang indah, di pulau ini para pengunjung bisa belajar sejarah, melihat rusa-rusa jinak, bermain wahana seru seperti banana boat dan kano, berenang di pantai, dan lain-lain.

Pulau Tidung menawarkan berbagai wisata air yang sangat menyenangkan. Suasana pantai yang indah nan bikin rileks, memancing, snorkeling, bermain jet ski, hingga melihat-lihat penangkaran hiu dan penyu sisik bisa dilakukan di tempat ini. Dan tentunya, pemandangan pantai yang indah,  jembatan cinta, atau spot-spot menarik lainnya bisa jadi background bagi para anak muda untuk mengambil foto yang instagramable.

Pulau Pramuka memanjakan mata pengunjungnya dengan air yang jernih serta pasir putihnya. Bermain kano, naik banana boat, hingga diving dan snorkeling akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi anak-anak muda.

Pulau Kelapa harus masuk ke dalam daftar destinasi wisata anak muda yang senang bermain ke alam. Bentuk semi resort-nya pasti akan memberikan sensasi yang berbeda dari pulau-pulau lain di Pulau Seribu. Kampung sunset dengan pemandangan hutan mangrove di sekitarnya juga sangat berkesan. Selain itu, di sini kamu bisa melakukan kegiatan lain seperti memancing ikan dan snorkeling, atau naik banana boat, jetski, dan juga kano.

3. Kota Tua

kota tua (Copy)

Mungkin namanya memang Kota Tua, tapi hal ini bukan berarti gak cocok sama anak muda. Sebab, di sini ada banyak sekali hal yang bakal disukai anak muda, mulai dari bukti-bukti sejarah peninggalan era penjajahan, arsitektur bangunan khas eropa yang megah, hingga tempatnya yang unik, dan juga aneka kuliner lengkap dengan event-eventnya.

Anak-anak muda yang datang ke Jakarta harus deh mampir ke Kota Tua. Berfoto di tempat ini pasti bisa membuat feed akun media sosial menjadi lebih menarik.

4. Dunia Fantasi (Dufan)

dunia fantasi (Copy)

Tempat yang satu ini sudah pasti disukai anak muda. Iyalah, puluhan wahana yang ada di sana sangat menghibur, mulai dari wahana yang mengedukasi, wahana rekreasi, hingga wahana yang menantang adrenalin. Dari hari ke hari, Dufan juga mengalami perkembangan. Venue-nya semakin semarak, mulai dari yang bernuansa Asia, Eropa, Afrika, hingga Amerika.

Belum lagi spot-spot cantiknya yang instragramable, tak heran jika Dufan hingga saat ini menjadi salah satu tujuan wisata favorit anak muda, bahkan dari berbagai daerah. Dan malah, Dufan juga sering menjadi tujuan di dalam acara karya wisata sekolah.

5. Alive Museum Jakarta

alive-museum-ancol_

Museum yang satu ini merupakan museum dengan gambar-gambar 3D art pertama di Jakarta. Aneka jenis gambar menarik ada di tempat ini. Dengan mengambil sudut foto yang tepat, anak-anak muda bisa mendapatkan hasil foto yang fantastis yang terasa nyata.

Di museum terdapat 6 area dengan zona yang bermacam-macam, yaitu zona fantasi, horor, ekstrim, adventure, sirkus, dan juga amazing. Mengambil foto di zona-zona tersebut akan memberikan sensasi yang seru, dan mempostingnya di media sosial, akan memberikan nilai yang lebih dari biasa.

Itu dia 5 tempat wisata hits di Jakarta yang bisa didatangi anak muda. Masih banyak sebenarnya tempat-tempat wisata lain yang juga tak kalah bagus dan seru untuk anak muda, mulai dari yang berbau etnis hingga yang kekinian.

Anda berencana mengunjungi tempat-tempat ini? Cek saja tiket pesawat menuju Jakarta di link berikut ini https://www.traveloka.com/id-id/tiket-pesawat. Anda pasti akan mendapatkan tiket murah dengan waktu yang mungkin pas dengan jadwal rencana Anda.

Tak perlu khawatir dengan transport dari dan menuju Bandara Soekarno-Hatta. Anda bisa pesan tiket kereta bandara di Traveloka. Layanannya cepat dan juga nyaman. Tapi jangan lupa, disiplin dengan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan, ya, supaya perjalanan tetap nyaman dan berkesan, dan tubuh pun tetap sehat.

Tag: 
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram