10 Alasan Mantan Masih Melihat Story Whatsapp-mu

Ditulis oleh Siti Hasanah

Paska putus, pasti masih ada beberapa hal yang belum berhenti dilakukan. Hal ini disebabkan lantaran kebiasaan lama tidak serta merta hilang setelah hubungan kalian putus, seperti stalking story kamu.

Kamu bisa tanpa sadar berhenti bernafas setelah melihat ada nama mantan di deretan View Story Whatsapp. Orang yang berlabel mantan memang sering membuat sesuatu terasa lebih berbeda, ya.

Padahal cuma melihat isi story tapi bikin hati bertanya-tanya. Apalagi jika intensitasnya cukup sering. Meskipun tidak secara aktif menghubungimu via DM atau membalas story yang kamu unggah, tapi melihat kemunculan aktivitasnya di unggahanmu menimbulkan rasa yang berbeda. Ayo, ngaku!

Nah, apa saja sih yang penyebab mantan masih melihat Story Whatsapp-mu? Kamini sudah merangkumnya di bawah ini.

1. Masih Kangen

Masih Kangen

Sebab yang pertama ini bisa juga, lho, terjadi pada mantan. Meskipun sudah tidak lagi ada rasa cinta, tapi kangen bisa muncul begitu saja. Faktor kebiasaan bisa jadi pemicu timbulnya rasa kangen yang berujung menonton story Whatsapp kamu.

Meskipun sudah berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun, rasa kangen pada orang yang pernah mengisi hari-hari bersamamu, bisa saja timbul. Dulu, sewaktu masih berstatus pacar, dia mungkin akan menelepon atau mengirimkan pesan lalu mengajak ketemuan.

Tapi, sekarang status kalian sudah berbeda. Setelah putus, hal itu tidak bisa lagi dilakukan. Sebagai gantinya ia rajin menonton unggahan media sosialmu, termasuk Whatsapp. Tapi jangan baper dulu, ya. Rasa kangen mantan bukan indikasi ia ingin kembali padamu. Bisa jadi ia hanya merasa kangen, tidak lebih.  

2. Ingin Tahu Kabar

Ingin Tahu Kabar

Sudah jadi mantan tapi masih ingin tahu kabar. Kok bisa? Ya, bisa saja. Tidak semua hubungan asmara berakhir dengan buruk. Sejumlah orang ada yang harus mengakhiri hubungan karena terpaksa dan melanjutkan hubungan ke pertemanan.

Dan, ketika sudah lama tidak bertemu pastinya ada rasa penasaran dengan perkembangan kabarmu. Sekian lama tidak bertemu pasti banyak hal yang terjadi dalam hidup kalian yang tidak bisa lagi dibagi bersama.

Jika biasanya kalian punya agenda rutin saling bertukar kabar mengenai kegiatan masing-masing. Sekarang, karena sudah mantan, kebiasaan itu terhenti. Maka, salah satu jalan untuk mengetahui kabar terbaru adalah dengan mengikuti unggahan story-mu di Whatsapp.

3. Menyimpan Rasa Bersalah

Menyimpan Rasa Bersalah

Penyebab yang satu ini cukup berat, nih. Kebalikan dari alasan yang sebelumnya. Kemungkinan penyebab lain mengapa mantan getol melihat story Whatsapp-mu adalah karena ia menyimpan rasa bersalah, bukan karena sekadar kangen.

Rasa bersalah bisa terjadi karena banyak hal. Namun yang pasti, itu terjadi karena adanya kondisi di mana satu pihak merasa tersakiti. Atau, sang mantan merasa ia mempunyai kesalahan padamu sehingga ia ingin mencari kesempatan untuk meminta maaf dan memastikan kamu baik-baik saja.

4. Kepo dengan Hidupmu

Kepo Dengan Hidupmu

Selain tidak sengaja, penyebab orang melihat story Whatsapp adalah karena penasaran. Alasannya bisa bermacam-macam, yang kalau disimpulkan hanya ada satu jawaban: penasaran alias kepo. Kebiasaan stalking didorong oleh rasa penasaran, bukan?

Kalau tidak penasaran, mantanmu pasti akan melewati unggahmu di Whatsapp. Akan lebih baik jika kamu tidak terganggu dengan aktivitasnya di unggahanmu. Fokus saja menjalani hidupnya sendiri dan sebaliknya pastikan kamu tidak meninggalkan perasaan bersalah pada mantanmu.

5. Memastikan Perkembangan Hubunganmu

Memastikan Perkembangan Hubunganmu

Ada satu lagi kemungkinan yang menjadi penyebab mantan masih mengintip story Whatsapp, yaitu karena ia belum bisa menerima perpisahan kalian. Bisa jadi ia baru akan menjalin hubungan dengan orang baru saat kamu sudah bersama orang lain.

Media sosial, termasuk Whatsapp, memungkinkan siapa saja menonton kehidupan orang lain. Jadi, jangan heran jika kehidupannya diikuti oleh orang-orang tertentu.

Atau, jika kamu tidak mau itu terjadi, sebaiknya batasi unggahan yang bersifat pribadi. Kamu bisa mengunggah hal-hal yang selain kegiatanmu sehari-hari dan unggahan yang berisi informasi yang mungkin akan dibutuhkan oleh banyak orang.

6. Masih Mau Berteman

Masih Mau Berteman

Penyebab lainnya adalah ia berniat menjalin pertemanan denganmu. Itulah kenapa namanya sering muncul di deretan Viewers Story Whatsapp. Hal ini bisa juga dipicu karena proses putus kalian dilakukan dengan baik-baik. Ia bisa saja sudah move on, tapi masih ingin memiliki hubungan baik denganmu.

Yang penting, kamu jangan baper dan berpikiran yang macam-macam karena sikapnya. Bukan hal yang mustahil kalau ia punya niat menjadikanmu sebagai temannya karena alasan-alasan tertentu. Jadi, jangan terpengaruh dengan sikapnya, ya.

7. Ada di Satu Lingkaran yang Sama

Ada di Satu Lingkaran yang Sama

Coba ingat-ingat kembali, bagaimana kamu bertemu dengan mantanmu dulu? Apakah kamu bertemu dengannya di kampus yang sama? Di komunitas hobi yang sama? Atau, bisa jadi kamu bertemu dengannya di perusahaan yang sama.

Itu berarti, kalian ada di circle alias lingkaran yang sama. Jadi, anggap saja hal yang wajar saat namanya muncul setiap kali kamu mengunggah sesuatu. Mungkin saja ia mengira kamu akan mengunggah hal-hal yang berkaitan dengan pekerjaan atau kegiatan yang diadakan oleh lingkaran kalian.

8. Isi Unggahanmu Bermanfaat

Mantan keseringan melihat isi story Whatsapp-mu? Jangan GR dulu. Coba perhatikan kembali isi unggahanmu apakah kamu mengunggah isi yang bermanfaat atau sekadar menampilkan kehidupan pribadimu.

Kebiasaan mantan masih melihat isi story Whatsapp bisa jadi karena ia mengetahui bahwa konten unggahanmu biasanya mengandung hal-hal penting di dalamnya. Karenanya ia selalu menyempatkan melihat dan memperhatikan setiap kamu mengunggah sesuatu.

9. Nomornya Masih Kamu Simpan

Nomornya Masih Kamu Simpan

Sebab yang pasti mengapa mantan masih melihat story Whatsapp adalah ya karena kamu masih menyimpan nomornya, begitu pun dengannya, walaupun - mungkin - namanya sudah kamu ubah. Pasalnya, akun Whatsapp dapat melihat aktivitas akun lain karena masing-masing nomor tersimpan dalam kontak.

Jadi, tidak heran jika story Whatsapp-mu muncul di kontaknya. Jika kamu merasa terganggu melihat kemunculan namanya di story Whatsapp, cara terbaik dan paling efektif adalah dengan menghapus nomornya. Dengan begitu, ia tidak punya lagi akses untuk melihat unggahanmu di Whatsapp.

10. Membersihkan Daftar Status Whatsapp

Membersihkan Daftar Status WhatsappSumber: voi.id

Mengapa mantan masih melihat story Whatsapp? Terkadang tidak ada alasan seseorang menonton unggahan orang lain media sosial, begitu pun dengan mantanmu. Bisa jadi aktivitasnya tersebut terjadi karena iseng semata.

Kemungkinan ia sedang jenuh dan mencari sesuatu yang menarik, lalu muncullah unggahanmu di Whatsapp. Dan, tanpa berpikir macam-macam, unggahanmu ia tonton.

Media sosial merupakan tempat umum yang memberi peluang siapa saja untuk mengintip unggahan apa pun. Sama seperti televisi, tayangannya bisa dilihat kapan saja oleh siapa saja. Namun, tidak semua orang yang mengintip story-mu punya motif khusus.

Sebagian orang bisa saja tidak menontonnya, melainkan ia hanya membersihkan story yang muncul di beranda Whatsapp. Mungkin mantanmu adalah salah satu orang yang merasa terganggu jika melihat banyak story berderet di beranda akun Whatsapp-nya. Maka itu, ia hanya membiarkan statusmu berlalu sampai habis agar tidak ada lagi unggahan menumpuk di daftar story.

Sebetulnya masih banyak sebab-sebab yang membuat seseorang mengintip unggahanmu. Namun, di atas semua itu adalah bagaimana perasaanmu melihat namanya dalam daftar story viewer. Jika kamu tidak terpengaruh dengan respon orang lain, kamu bisa terus mengunggah apa pun yang kamu mau selama itu tidak bersifat annoying bagi pihak-pihak tertentu.

Eh, kamu sendiri masih suka stalking mantan, tidak? Jangan-jangan kalian masih saling kepo dengan urusan masing-masing. Coba direnungkan, yuk!

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram