Ini Alasan Susah Dapat Pacar Berdasarkan Zodiak, Penasaran?

Ditulis oleh Siti Hasanah

Tahun terus berganti, tapi status masih sendiri alias jomblo? Kamu mungkin bertanya-tanya kenapa usahamu dalam mencari pasangan belum membuahkan hasil. Padahal berbagai manuver pendekatan telah dilakukan, namun tetap tak ada kejelasan dari si dia, atau acara kencan butamu tidak berlanjut ke tahap yang lebih serius. 

Kondisi kamu yang menjomblo bisa terjadi karena beberapa alasan. Daripada menyalahkan si A, B, C atau apa pun, coba cek apa kata zodiakmu tentang alasan kenapa kamu masih menjomblo padahal kamu sudah berusaha mengubahnya.

Siapa tahu gambaran dari astrologi ini bisa menjadi insight lain dalam melancarkan strategi baru mendapatkan si dia. Simak informasi menarik berikut ini, yuk!

Baca juga: Jangan Bingung, Beginilah Cara PDKT yang Baik dan Sederhana

1. Aries 

Aries punya sisi yang gesit dan cekatan dalam melakukan sesuatu. Mereka juga tidak suka menunda-nunda pekerjaan dan tidak suka bertele-tele. Dalam masalah percintaan, Aries juga tidak suka memperumit keadaan.

Sayangnya, Aries memiliki gengsi yang tinggi, sehingga suka menyembunyikan kelemahannya. Walaupun Aries sudah menemukan sosok yang diidamkan, ia tetap kesulitan dalam membagi waktu antara kegiatan, pekerjaan dan waktu kencan. 

Tidak heran jika hubungannya dengan si dia jadi tidak mulus, lantaran Aries dianggap sebagai orang tidak peduli. Sisi lain yang perlu seorang Aries perbaiki adalah masalah sulitnya terkoneksi secara emosi dengan orang lain. Mereka bahkan cenderung tampak mengintimidasi.  

2. Taurus

Si keras kepala dan ambisius satu ini punya energi positif yang bisa menular pada orang-orang sekitar lho. Sayangnya, Taurus cukup posesif. Sifat posesifnya muncul karena ia merasa kepercayaan yang diberikannya pada orang lain pernah dirusak. 

Jadi, wajar saja kalau ia rewel dan sedikit membatasi. Nah, ini adalah PR bagi kaum berbintang Taurus yang harus diatasi. Ia harus bisa lepas dari masa lalu dan hidup dengan kenangan yang akan dibuat di masa depan dengan orang baru. Kalau ia terus-menerus terpaku pada rasa kecewa terhadap pasangan di masa lalu, bisa-bisa selamanya ia akan melajang dan hidup dipenuhi keraguan. 

3. Gemini

Nah, Gemini punya karakter mudah bosan dan tidak menyukai hal-hal yang bersifat monoton. Kegiatan yang itu-itu saja akan membuatnya tersiksa dan mati gaya. Hal pertama yang perlu dilakukan oleh kaum Gemini adalah mengontrol sisi buruknya tersebut. 

Pasalnya, dalam hubungan percintaan, situasi membosankan tersebut bisa terjadi kapan saja. Sifat Gemini yang selalu ragu dalam mengambil keputusan dan sulit menunjukkan perasaannya, turut memperburuk keadaan.

Sebelum memutuskan menjalin hubungan dengan orang baru, kaum Gemini baiknya mencermati dulu perasaannya dan mencoba untuk menumbuhkan keberanian dalam mengambil langkah besar di hidupnya. 

4. Cancer

Dalam hal loyalitas, Cancer tidak perlu diragukan. Ia adalah salah satu zodiak paling setia terhadap pasangan. Ia juga selalu bersikap lembut dan penyayang. Tapi, sisi positifnya ini mempunyai efek buruk terhadap masa depan hubungannya. 

Loyalitas Cancer menjadikan dirinya terjebak dalam masa lalu. Tak jarang, ia kerap dibayangi kenangan buruk bersama orang di masa lalunya. Hal ini tentu menjadi hambatan untuk dirinya, ketika memutuskan menjalin hubungan dengan orang lain. 

Ditambah lagi ia adalah tipe yang sensitif, sehingga cukup sulit menumbuhkan rasa percaya terhadap orang baru. Hal ini akan berdampak ketika ia berniat untuk menjalin hubungan dengan orang baru.

5. Leo

Orang bilang menjalin sebuah hubungan itu harus dua arah. Kalau satu arah saja, jadinya akan timpang dan hubungan tidak akan berjalan dengan lancar. Dalam hal memberi perhatian, Leo adalah orang yang selalu ingin menjadi pusat perhatian pacarnya. 


Buruknya, Leo tidak sadar bahwa ia juga perlu memberikan perhatian balik sebagai wujud bahwa ia tulus pada pasangannya. Namun, kaum Leo tidak terbiasa menunjukkan perhatiannya. Tak heran jika sang pacar merasa cintanya bertepuk sebelah tangan. 

Bila kamu seorang Leo, coba untuk sedikit menurunkan ego dan gengsi, bila berniat menyatakan perasaan pada orang yang kamu suka. Jangan sampai sifat buruk ini terbawa di hubungan baru. 

6. Virgo

Punya standar tinggi itu bagus, dengan begitu hubungan yang berkualitas bisa kamu dapatkan. Tapi standar tinggi seorang Virgo membuatnya kesulitan dalam menemukan pasangan yang cocok. Virgo jadi terlalu cuek dan sulit membuka diri. 

Ia juga sangat detail dan menyukai hal-hal yang sempurna. Tapi dalam sebuah hubungan, standar sempurna Virgo baiknya ditekan, bila tidak mau kehilangan sosok baik yang mau mendampingi hidupmu. 

Jangan sampai kamu menggadaikan orang tersebut dengan hal yang bisa saja salah. Kaum Virgo tidak akan kehilangan jati diri jika mau menyesuaikan diri dengan orang lain, apalagi dengan pasangan sendiri. Saat kamu merasa siap mengubah status jomblomu, pastikan kamu telah menemukan pasangan yang tepat dan mau memahamimu. 

7. Libra

Mempunyai teman yang ramah, hangat dan supel adalah idaman semua orang. Tipe orang seperti ini merupakan teman yang cocok yang tidak akan kesulitan menyesuaikan diri dengan orang baru di lingkungan baru. Inilah sifat yang dimiliki kaum Libra. 

Tapi, Libra terbilang cukup idealis. Ia kadang mencari sosok pasangan sempurna yang selama ini ada di dalam bayangannya. Hal ini mendorongnya menjadi sering mengubah incaran. Bagi kaum Libra, disarankan untuk lebih mendengarkan orang dan berhenti bersikap jaim

Pasalnya, meskipun Libra punya sisi hangat, ia kerap menyembunyikan perasaan yang sebenarnya. Jadi sulit baginya untuk terdeteksi menyukai seseorang, apalagi mau menyatakan perasaannya pada orang yang ia suka. Dan, pastinya ini akan jadi hambatan untuk Libra dalam mencari pasangan. 

8. Scorpio

Pemilik bintang Scorpio dikenal sebagai pribadi yang misterius dan tidak banyak bicara. Ia hobi menyendiri dan tidak suka keramaian. Meski begitu, ia gesit dan bisa diandalkan. Hanya saja, kesukaan dalam menyendiri dan asyik bergelut dengan dunianya, cukup meresahkan. 

Menikmati waktu sendiri itu memang penting dan menyenangkan. Waktu-waktu ini memang bisa menjadi satu momen untuk berkontemplasi dan mengevaluasi hal-hal di sekitar, sehingga kamu bisa lebih produktif. Hanya saja, kalau sendirian terus, kapan kamu akan memiliki kekasih?

9. Sagitarius  

Orang berzodiak Sagitarius dikenal sebagai pribadi yang mandiri dan tidak suka mengandalkan orang lain. Ia mempunyai jiwa petualangan dan pendengar yang baik. Sayangnya, sifat keras kepala membuatnya terjebak di masa lalu. 

Hal tersebut membuatnya ragu untuk membuka diri dan menjalin hubungan baru. Tidak heran jika ia bisa menjomblo dalam waktu yang lama. Lantaran dibayangi masa lalu yang buruk, ia enggan keluar dari zona aman karena takut terluka untuk kedua kalinya. 

10. Capricorn 

Totalitas dan sisi perfeksionis seorang Sagitarius patut diacungi dua jempol. Dalam hal pekerjaan, ia layak dijadikan panutan karena kredibilitas dan kualitas yang dijunjungnya. Baginya, prestasi dan kesuksesan karir adalah prioritas. 

Fokusnya terhadap karir membuatnya mengesampingkan percintaan. Hal ini membuat dirinya jauh dari hubungan asrama. Memang, karir dan kesuksesan itu penting, namun akan lebih menyenangkan rasanya jika kebahagiaan mencapai kesuksesan itu dibagi dengan orang terkasih. Setuju? 

11. Aquarius

Aquarius adalah pribadi yang perhatian dan tidak ragu membantu orang-orang di sekitarnya yang sedang kesulitan. Meskipun ia adalah pribadi yang hangat dan terbuka, ia lebih nyaman sendiri. Aquarius juga cenderung menyelesaikan masalahnya sendiri dengan cara yang ia sukai. 

Tak heran jika ia sering dianggap sombong karena tidak mau membagi cerita atau masalahnya pada orang lain.  Padahal, ia hanya tidak tahu cara yang tepat untuk mengungkapkan perasaannya. 

Nah, bagi kaum Aquarius yang sedang dalam misi PDKT atau sedang diincar, coba belajar untuk membuka hati dan berbagi hal-hal kecil. Membagi cerita paling sepele sekalipun dapat membuat seseorang merasa diberi ruang untuk lebih dekat. 

12. Pisces

Bila bicara soal kejujuran dan ketulusan, Pisces jagonya. Orang berbintang ikan ini juga dikenal dengan pribadi yang berhati-hati dan tidak ingin menyakiti perasaan seseorang. Ia dekat dengan keluarga dan sahabatnya. Tak jarang, orang terdekat jadi tempat dalam mencurahkan semua tentang dirinya. 

Namun, karakter yang hati-hati menjadikannya pribadi yang tertutup. Ini pula yang membuatnya kesulitan mendapatkan pasangan. Kondisi ini diperparah dengan sisi dalam dirinya yang cenderung pesimis. 

Bagi kaum Pisces yang ingin memutuskan rekor jomblo, coba awali langkahmu dengan belajar mengurangi sisi pesimis dan berlatih membuka diri terhadap orang lain. Jangan sampai waktumu hanya digunakan untuk mendukung kisah percintaan orang lain. Kisahmu sendiri perlu diberi perhatian juga, lho

Sudah siap mengubah status jomblomu? Itulah beberapa alasan menurut pandangan zodiak mengenai keadaan jomblo yang kamu alami. Kamu bisa menjadikan ini sebagai masukan positif untuk mengubah sisi buruk yang dirasa mengganggu. 

Nah, memperbaiki diri adalah hal yang perlu kamu lakukan. Ini menjadi bagian dari ikhtiar yang wajib dilakukan saat manusia memiliki keinginan. Selanjutnya kita pasrahkan saja pada Sang Pemilik Takdir. 

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram