kamini.id
Kamini.id / Kecantikan / Tangan dan Kaki / 10 Merk Aseton yang Bagus untuk Membersihkan Kutek 2020

10 Merk Aseton yang Bagus untuk Membersihkan Kutek 2021

Ditulis oleh Syuri - Diperbaharui 19 April 2020

Siapa yang tidak suka kuku yang cantik dan bersih? Rasanya semua orang pasti menginginkannya, bukan? Banyak cara untuk mendapatkan kuku yang indah, mulai dari perawatan alami hingga meriasnya menggunakan kutek. Jika Anda kutekan, Anda pasti membutuhkan yang namanya nail polish remover atau yang lebih dikenal sebagai aseton di Indonesia.

Padahal, aseton adalah sebuah senyawa kimia yang sering disalah gunakan sebagai pelarut kutek. Dan, aseton ini berbahaya sekali untuk tubuh kita, loh! Tapi, karena kebanyakan orang Indonesia lebih familiar dengan kata 'aseton' daripada 'nail polish remover', jadi Kamini akan mengatakannya sebagai aseton di sini.

Kuku pasti terlihat cantik dan menggemaskan saat diberi kutek. Tapi, setelah kutek flakey atau mulai luntur, Anda harus menggantinya dengan yang baru dengan menghapusnya menggunakan aseton terlebih dahulu. Sayangnya, tidak semua aseton itu baik untuk kuku kita, loh. Aseton yang abal-abal bisa membuat kuku menjadi kuning, lebih tipis dan mengikis enamel terluar kuku yang membuat kuku terlihat bersinar.

Hiii, Anda tidak mau itu sampai terjadi, bukan? Makanya jangan asal beli aseton lagi karena harganya murah, ya. Berikut adalah sepuluh produk nail polish remover atau aseton yang bagus menurut Kamini. Pakai sepuluh produk ini untuk menghapus kutek dengan aman dan sehat:

10 Merk Aseton yang Bagus untuk Menghapus Kutek

1. Ciaté London Nail Polish Remover

Ciaté London Mint Chocolate Nail Polish Remover

Ciaté London merupakan sebuah ritel kosmetik yang dikenal dengan vegan-friendly-nya. Walaupun terkenal dengan kuteknya, Ciaté sebenarnya punya kosmetik juga seperti bedak dan eye shadow. Tapi, sekarang mari kita membahas aseton yang bagus dari Ciaté saja.

Ciaté punya dua macam produk aseton, yaitu yang di kemasan jar dan yang berbentuk pen. Untuk yang kemasan jar dibagi lagi dalam beberapa varian, seperti Mint Chocolate, Dark Choc Pot, Orange Chocolate dan White Chocolate. Semua varian ini dibedakan pada aroma saja, tapi isinya sama saja dengan kandungan non-drying, acetone free dan dilengkapi juga dengan marula oil, vitamin B5 dan vitamin E untuk menutrisi kuku.

Ciaté London Nail Polish Remover ini tidak mengandung paraben dan gluten, ya, aman untuk siapa saja di segala usia. Anda bisa menemukan produk ini di website resmi Ciaté London.

2. Maybelline Color Show Nail Polish Remover

Maybelline Color Show Nail Polish Remover

Siapa di sini Maybelline junkies? Maybelline telah mengeluarkan nail polish mereka sendiri, sehingga wajar saja jika mereka mengeluarkan produk aseton juga.

Maybelline Color Show Nail Polish Remover merupakan aseton dengan formula non-drying dan beraroma lembut. Produk ini diformulasikan untuk membantu membersihkan kuku dengan cepat dan efektif tanpa merusak lapisan kuku. Sehingga, kuku Anda akan menjadi bersih dan tetap sehat.

Maybelline Color Show Nail Polish Remover tidak akan merusak lapisan kutila kuku atau pun membuat kuku menjadi kuning. Anda dapat menikmati menghapus kutek dengan aseton yang bagus ini dengan menyisihkan uang sebesar Rp 200 ribuan.

3. Bourjois Magic Nail Polish Remover for Hands & Feet

Bourjois Magic Nail Polish Remover for Hands & Feet

Bourjois Magic Nail Polish Remover for Hands & Feet merupakan sebuah produk aseton yang bagus dalam kemasan jar. Cara menggunakan aseton ini cukup unik, yaitu Anda mencelupkan jari-jari tangan dan kaki yang dilapisi kutek ke dalam jar ini.

Bourjois menjanjikan aseton tercepat di dunia dengan menghabiskan 1 detik per jari saja. Jadi, Anda tinggal celupkan jari yang berkutek, lalu sedetik kemudian kuku Anda sudah terbebas dari kutek tersebut. Jika masih ada kutek yang tertinggal di kuku Anda, di bagian bawah tutup jar ini terdapar sponge yang berguna untuk membantu mengangkat sisa kutek yang ada. Keren banget, ya?

4. Tokyo Night Nail Polish Remover

Tokyo Night Nail Polish Remover

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Anda yang hobi jalan-jalan di mall dan mampir ke toko aksesoris cewek pasti familiar dengan produk ini. Tokyo Night Nail Polish Remover merupakan pilihan aseton yang lumayan oke kalau Anda sedang on budget. 

Cara menggunakan aseton ini adalah dengan menggunakan kapas atau cotton bud, lalu gunakan pada area yang diinginkan. Kalau Anda ingin membeli Tokyo Night Nail Polish Remover ini, Anda bisa menemukannya di toko online. Harga aseton dengan bungkus warna pink ini adalah Rp 20 ribuan.

5. Viva Nail Polish Remover

Viva Nail Polish Remover

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Siapa yang baru tahu kalau Viva punya produk aseton? Kalau begitu, kita sama, karena author juga baru mengetahuinya sekarang. Viva Nail Polish Remover ini merupakan sebuah pembersih cat kuku yang sangat efektif.

Selain itu, aseton lokal ini juga aman untuk kuku dan jaringan kulit di sekitar kuku. Bagus banget, deh, pokoknya. Anda mau mencoba aseton dari Viva ini? Harga aseton ini cuma 20 ribuan saja, cukup terjangkau, bukan?

6. Evoluderm Sweet Almond Nail Polish Remover

Evoluderm Sweet Almond Nail Polish Remover

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Produk aseton yang bagus selanjutnya adalah Evoluderm Sweet Almond Nail Polish Remover. Sesuai dengan namanya, aseton ini mengandung minyak almond yang diformulasikan untuk memperkuat kuku Anda. Nail polish remover ini dapat membersihkan warna cat kuku tanpa merusak kuku. So, tunggu apa lagi?

7. Mavala Mild Nail Polish Remover

Mavala Mild Nail Polish Remover

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Mavala Mild Nail Polish Remover merupakan sebuah aseton yang memiliki kandungan yang sangat baik untuk kuku. Aseton ini dapat mengangkat bersih semua sisa nail art Anda dari kuku.

Cara menggunakan aseton ini adalah dengan merendam kapas dengan cairan aseton Mavala ini, lalu tekankan pada kuku Anda selama beberapa detik. Setelah itu, gosok kuku Anda dengan kapas tersebut hingga kutek terangkat semua. Aseton yang bagus ini dijual dengan harga 60 - 110 ribu rupiah. Dapatkan Mavala Mild Nail Polish Remover secara online.

8. LA Colors Nail Polish Remover

L.A. Colors Nail Polish Remover

L.A. Colors Nail Polish Remover merupakan sebuah aseton berbentuk pads alias kapas basah. Aseton ini bekerja cepat untuk mengangkat kutek dari kuku Anda tanpa membuat kuku dan kulit menjadi kering.

Aseton ini juga memiliki harum buah-buahan segar seperti anggur, apel, pir, stroberi dan lemon. Cara menggunakan aseton ini adalah dengan menekan 1 bantalan atau pads ke kuku dan tahan selama 15 detik. Setelah itu, bersihkan sisa-sisa kutek yang telah luntur dengan pads itu juga. Anda dapat membeli semua varian aseton ini dengan harga Rp 110 - 120 ribuan.

9. Piggy Paint Nail Polish Remover

aseton yang bagus Piggy Paint Nail Polish Remover

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Piggy Paint merupakan brand kutek untuk anak-anak, tapi bisa juga dipakai oleh orang dewasa, kok. Piggy Paint Nail Polish Remover adalah sebuah aseton dengan formula hypoallergenic, sehingga aman digunakan oleh semua orang dengan semua jenis kulit. Produk ini juga tidak berbau menyengat, malah tidak berbau sama sekali, berbeda dengan produk aseton berbahaya yang biasanya berbau alkohol yang menyengat.

Piggy Paint Nail Polish Remover dapat membantu membersihkan kuku dari kutek dengan cepat sehingga kuku tampil bersih dan sehat. Aseton ini dilengkapi dengan lidah buaya dan vitamin E juga untuk merawat kuku dan kulit.

Walaupun produk Piggy Paint didesain khusus untuk anak-anak, semua produknya hanya direkomendasikan untuk usia 3 tahun ke atas, ya. Anda dapat membeli aseton seharga Rp 140 ribuan ini di toko online.

10. The Body Shop Sweet Almond Oil Nail Varnish Remover

The Body Shop Sweet Almond Oil Nail Varnish Remover

Cek Harga di Shopee

Hilangkan pewarna kuku Anda menggunakan dengan produk 4-in-1 dari The Body Shop ini. Sweet Almond Oil Nail Varnish Remover merupakan sebuah aseton yang mengandung sweet almond, soya oil dan community fair trade sugarcane.

Dengan kandungan yang menyehatkan tersebut, aseton ini tidak akan membuat kuku menjadi kering. Selain itu, produk ini juga mengandung formula non-aceton, sehingga tidak berbahaya untuk tubuh. Harga produk ini hanya Rp 120 ribuan saja.

Rekomendasi Lainnya

Kesepuluh merk aseton di atas masih kurang cocok buat Anda? Tenang saja, karena Kamini masih mempunyai merk aseton yang bagus lainnya selain 10 produk di atas. Berikut penjelasan selengkapnya.

11. elf Nail Polish Remover Pads

Elf Nail Polish Remover Pads 

e.l.f merupakan merk kosmetik kenamaan dunia yang terkenal berkualitas. Walaupun begitu, e.l.f tidak pernah meluncurkan kosmetik yang mahal. Semua produknya dijual dengan harga yang sangat murah untuk produk luar negeri yang berkualitas. e.l.f Nail Polish Remover Pads dapat dengan sangat cepat menghapus kutek dari kuku Anda.

Karena berbentuk pads, Anda tidak perlu repot-repot menuangkan cairan aseton ke kapas terlebih dahulu. Aroma produk ini pun tidak menyengat, melainkan wangi citrus yang menyegarkan. Kemasannya bundar, mungil dan tipis, sehingga dapat Anda bawa ke mana-mana. Aseton super praktis ini dapat menjadi milik Anda dengan mengeluarkan uang sebesar Rp 120.000.

12. Revlon Extra Moisturizing Nail Enamel Remover

Revlon Extra Moisturizing Nail Enamel Remover

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Pembersih riasan kuku yang terakhir datang dari merk Revlon. Namanya adalah Revlon Extra Moisturizing Nail Enamel Remover. Produk ini mengklaim dirinya aceton-freeSo, pastinya aman sekali buat kuku Anda.

Bahkan Revlon Extra Moisturizing Nail Enamel Remover ini mengandung formula non-stripping dan mengandung jojoba oil juga, loh. Harga satu botol aseton Revlon ini adalah Rp 39.000.

Ya, itulah sepuluh produk aseton yang bagus menurut Kamini. Ingat, jangan sekali-kali lagi menggunakan aseton abal-abal. Memang, dampaknya tidak akan langsung terlihat, tapi dalam beberapa tahun mungkin aseton yang jelek bisa merusak tubuh Anda. Hiii, jangan sampai, ya! Makanya, gunakan saja aseton yang jelas-jelas sehat dan baik untuk tubuh seperti yang sudah Kamini bagikan di atas.

Tag: 
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram