Inilah 10 Atasan yang Cocok dengan Celana Boyfriend Jeans

Ditulis oleh Suci Maharani R

Salah satu item fashion yang rasanya tidak akan pernah membuat pemakainya bosan yaitu celana jeans.

Celana yang memiliki fungsi versatile ini memang sangat mudah untuk dipadukan dengan berbagai pakaian. Bahkan celana jeans menjadi item fashion yang bisa digunakan untuk menghadiri berbagai macam acara baik non formal hingga semi formal.

Belakangan berbagai macam celana jeans makin banyak di produksi. Salah satu model yang belakangan lagi trend adalah boyfriend jeans.

Celana jeans satu ini memiliki potongan lurus dan longgar dari bagian paha hingga ke bawah. Celana yang panjangnya semata kaki ini kerap dijadikan sebagai salah satu outfit yang paling nyaman untuk digunakan sehari-hari.

Tapi gimana caranya supaya celana boyfriend jeans tidak terlihat monoton setiap kali kamu gunakan? Jawabannya cukup dengan mencari atasan yang akan memberikan berbagai macam look berbeda di setiap kesempatan.

Kira-kira atasan apa saja yang cocok dengan celana boyfriend jeans untuk Hijabers? Jawabannya bisa kamu dapatkan di bawah ini.

1. Inner Blouse

atasan boyfriend jeans-1_

Boyfriend jeans menjadi salah satu alternatif untuk kamu yang tidak menyukai model celana jeans yang ketat. Selain itu celana ini juga sangat mudah untuk di mix and match, contohnya seperti yang ditunjukkan oleh model pada gambar.

Tanpa perlu ribet mencari atasan yang ramai aksen, model hanya memilih inner blouse lengan panjang untuk dipadukan dengan celana boyfriend jeans.

Paduan keduanya terlihat sangat casual dan comfortable banget, lho. Paduan ini sangat pas untuk kamu yang anti ribet. Gaya di atas juga terlihat cocok untuk digunakan untuk pergi ke kampus.

Kamu bisa membawa tote bag bermotif seperti yang digunakan oleh model. Lalu memakai sepatu kets supaya makin nyaman saat bergerak dan bikin gaya ini terlihat lebih keren.

2. Kemeja Oversize

atasan boyfriend jeans-2_

Mencari mix and match celana boyfriend yang terkesan santai dan cocok untuk para hijabers? Jawabannya kamu bisa memadukannya dengan kemeja oversize seperti yang dilakukan oleh model.

Gaya ini terlihat sangat santai dan chic, apalagi pemilihan warna netral yang digunakannya membuat gaya model makin terlihat casual.

Untuk tips pemakaian, kamu bisa memilih untuk membiarkan bawahan kemeja begitu saja seperti yang dilakukan oleh model. Tapi jika ingin memberikan kesan kaki yang jenjang, cukup mengakalinya dengan memasukan salah satu ujung kemeja ke dalam celana.

Hasilnya siluet kaki yang jenjang bisa kamu dapatkan. Lalu lengkapi penampilanmu dengan sepatu Converse, hijab, dan tas berwarna netral.

3. Sweatshirt Lengan Panjang

atasan boyfriend jeans-3_

Jenis atasan lainnya yang bisa kamu gunakan saat memakai celana boyfriend jeans adalah sweatshirt. Outfit yang bisa menyerap keringat ini sangat cocok untuk digunakan sehari-hari baik di cuaca dingin maupun panas.

Kenapa gaya model yang simpel ini bisa terlihat keren? Jawabannya karena model tahu cara mix and match warna yang tepat.

Alih-alih memakai warna yang netral, model memilih warna orange muda yang membuat penampilannya terlihat outstanding. Padahal kalau dilihat-lihat, paduan kedua outfit ini seharusnya terlihat casual. Tapi, berkat pemilihan warna yang tepat jadi terlihat keren.

Untuk melengkapi penampilannya, model memilih hijab, sandal, dan shoulder bag berwarna hitam yang netral.

4. Layering Blouse Hijab

atasan boyfriend jeans-4_

Blouse hijab memang selalu bisa menyelamatkan para penggunanya saat sedang malas berdandan. Alasannya karena blouse hijab tidak selalu tampil polos, contohnya seperti yang ada di gambar.

Layering blouse berwarna putih yang digunakan oleh model terlihat sangat elegan. Paduan warna putih dengan putih gading menjadi gradasi yang lumayan formal, belum lagi aksen di lengannya.

Aksen kerutan di bagian lengan bawah dan di bagian atasnya membuat blouse ini lebih dari cukup untuk membuat tampilan casual jadi lebih trendi.

Apalagi celana boyfriend high waist yang digunakannya juga memiliki aksen half cut. Alhasil paduan keduanya terlihat super stylish dan elegan. Pilihan warna cream untuk hijabnya juga berhasil menjadi highlight dari penampilan ini.  

5. Kaos

atasan boyfriend jeans-5_

T-Shirt atau kaos memang selalu jadi pilihan paling tepat untuk mendapatkan look yang casual. Selain itu, kaos menjadi salah satu outfit yang tidak pernah gagal memberikan rasa nyaman pada pemakainya.

Apalagi kaos sangat mudah untuk di mix and match dengan berbagai jenis outfit lainnya. Contohnya memadukan t-shirt dengan celana boyfriend jeans seperti pada gambar di atas.

Gaya yang terlihat sangat santai ini cocok banget jadi outfit nongkrong bareng para sahabat. Untuk membuat look ini terlihat lebih stylish, kamu hanya perlu memasangkan warna netral.

Model memilih warna hitam yang digunakan pada warna hijab, inner dan belt. Sementara untuk sepatu, sunglasses, dan sling bag yang digunakan berwarna putih bisa menjadi statement dari look ini. 

6. Jaket Bomber

atasan boyfriend jeans-6_

Bosan tampil feminim dengan boyfriend jeans? Ayo tampil lebih boyish seperti model pada gambar di atas! Caranya juga sangat mudah, model hanya memakai tiga outfit sederhana yang pastinya dimiliki oleh banyak perempuan. Ia memadukan celana boyfriend jeans dengan t-shirt simpel, lalu luarnya dilapisi dengan jaket bomber.

Pemilihan jaket bomber menjadi ide simpel yang membuat gaya casual ini terlihat lebih tomboy. Untuk pilihan warna sebenarnya optional, tapi warna dark seperti hitam dan biru dongker jadi pilihan tepat.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram