Inspirasi Atasan yang Cocok untuk Rok Plisket Koleksimu

Ditulis oleh Siti Hasanah

Salah satu fashion item yang umumnya dikoleksi atau dimiliki oleh wanita adalah rok. Sekarang ini rok bisa dengan leluasa dipadankan dengan bermacam atasan. Model rok yang sekarang ini sedang hits adalah pleated skirt yang kebanyakan orang menyebutnya sebagai rok plisket. Rok dengan lipatan kecil ini terlihat menarik ketika dikenakan.

Untuk menunjang penampilanmu sehari-hari, rok plisket tak hanya membuatmu terlihat modis, tapi juga sangat nyaman ketika dikenakan. Kalau kamu punya rok plisket di rumah dan masih kamu simpan di lemari karena tak tahu harus dipadankan dengan atasan seperti apa, cek rekomendasi ini. Kamu akan mendapatkan inspirasi untuk padanan koleksi rok plisketmu.

1. Kemeja

padanan rok plisket-1_

Jika sebelumnya kamu berpikir hanya blus yang cocok dikenakan sebagai atasan untuk rok plisket, guess again. Ternyata kemeja pun bisa kamu pakai kenakan sebagai atasa untuk rok plisket. Coba deh kamu browsing, pasti kamu akan mendapatkan banyak foto wanita yang mengenakan rok plisket dengan kemeja.

Sekarang kamu bisa mengenakan kemeja milikmu dengan rok plisket yang kamu punya. Oh iya, ini juga bisa jadi pilihan gaya untuk ke kantor atau ke kampus. Penampilanmu bisa terlihat formal ataupun casual, bergantung dari kemeja yang kamu kenakan. Tampilan foto di atas adalah gaya bisnis kasual dengan menggunakan rok plisket.

2. Long Outer

padanan rok plisket-2_

Pilihan kedua untuk atasan rok plisket adalah long outer. Ini adalah pilihan atasan yang bisa kamu kenakan saat kamu ingin keluar untuk hangout bersama teman-temanmu. Mix and match ini sangat bisa kamu jadikan pilihan. Untuk yang memakai hijab, style ini akan membuat penampilanmu terlihat kece.  

Dengan memadukan rok plisket dan outer panjang juga akan membuatmu terlihat kasual tapi tetap rapi. Agar tampak lebih serasi, kenakan hijab yang warnanya cocok dengan rok dan inner yang kamu kenakan. Untuk mempercantik penampilan ketika hangout, kamu bisa kenakan sling-bag dengan warna yang senada dan alas kaki yang nyaman, seperti sepatu sandal atau sneakers.

3. Varsity Jacket

padanan rok plisket-3_

Cara memadukan rok plisket lain yang satu ini juga tak kalah kerennya. Kamu akan bisa tampil dengan gaya kekinian. Coba pasangkan rok plisket midi atau yang sepanjang lutut dengan varsity jacket. Atasannya bisa kamu pilih pakaian yang tidak begitu mencolok, seperti kemeja. Untuk warna inner-nya kamu bisa padankan dengan warna rok yang kamu kenakan.

Pilihan warna rok plisket dan jaket bisa sesuai dengan keinginanmu. Contoh di atas, menampilkan rok plisket dengan warna krem dan kuning yang dipudankan dengan kemeja putih dibalut sweater vest warna biru dan varsity jacket warna hitam putih.

4. Kaus

padanan rok plisket-4_

Kombinasi ini merupakan paduan atasan untuk rok plisket yang paling gampang, kaus dan rok plisket. Kaus adalah pilihan cepat saat kamu terburu-buru untuk pergi. Nah, tinggal kamu padankan dengan rok plisket, kamu sudah ready to go.

Pilihan kausnya bebas, bisa lengan pendek atau lengan panjang atau juga tanpa lengan. Kalau pilihanmu adalah kaus tanpa lengan, bisa kamu tambahkan outer yang sesuai warnanya dengan warna rok dan kaus.  

5. Sweater

padanan rok plisket-5_

Sweater bisa jadi pilihan berikutnya untuk atasan rok plisket milikmu. Tampilanmu akan terlihat lebih fashionable dengan perpaduan antara rok plisket dengan sweater. Warna atasan bisa kamu pilih sesuai dengan warna rok. Kamu bisa pilih warna yang senada atau dikontraskan.

Kombinasi sweater dan rok plisket ini tak hanya cocok untuk kamu yang mengenakan hijab karena badanmu semuanya tertutup, tapi juga untuk yang tak berhijab.

Untuk yang tak mengenakan hijab, kombinasi sweater dan rok plisket bisa kamu kenakan kalau kamu ingin pakaian yang lebih hangat dan tertutup. Tampilan rok plisket dipadu dengan sweater sebagai atasan membuat kamu terlihat santai.

6. Blus Lengan Panjang

padanan rok plisket-6_

Blus dengan lengan panjang bisa juga jadi pilihan atasan untuk rok plisket. Pilihan atasan ini cocok untuk kamu yang berniat pergi berlibur, tapi tetap ingin terlihat super elegan dan stylish. Gaya berpakaian ini memadukan rok plisket warna putih dengan blus lengan panjang berwarna hitam lengkap dengan hijabnya yang senada dengan atasan.

Untuk menyempurnakan tampilan, kamu dapat menambahkan sepatu heels yang warnanya cocok dengan rok dan atasan. Lengkapi juga tampilanmu dengan sling-bag agar penampilanmu nampak keren.

7. Kemeja Panjang

padanan rok plisket-7

Bisakah rok plisket dipadukan dengan kemeja warna putih? Jawabannya bisa. Perpaduan antara rok plisket dan kemeja putih akan memberikan tampilan lebih simpel dan kasual. Rok plisket warna apa saja cocok untuk kemeja warna putih.

Putih adalah warna yang paling netral, jadi tentunya kamu bisa padankan rok plisket warna apapun yang sesuai dengan seleramu. Untuk yang mengenakan jilbab, kamu bisa pilih warna hijab yang kamu sukai dan tinggal disesuaikan dengan rok dan kemeja putihnya. Agar terlihat stylish, tambahkan sling-bag dan kenakan sneakers.

8. Blazer

padanan rok plisket-8_

Mungkin kamu tidak menyangka kalau outer blazer bisa cocok saat dipadukan dengan rok plisket? Kedua pakaian memberikan perpaduan yang akan terlihat cantik saat dikenakan. Untuk inspirasi tampilan ini, kamu bisa lihat dari foto di atas.

Gabungan antara rok plisket warna peach dengan kemeja putih di dalamnya akan cocok dipadukan dengan blazer berwarna broken white. Look ini bisa jadi pilihan untuk ke kantor atau menghadiri acara formal.

9. Cardigan

padanan rok plisket-9_

Untuk penampilan yang chic tapi santai, kamu bisa pilih rok plisket yang dipadankan dengan inner polos yang tanpa lengan serta kardigan. Panjang rok plisket bisa kamu sesuaikan dengan selera tapi untuk tampilan stylish, bisa kamu pilih yang panjangnya medium.

Untuk warna inner tanpa lengan, kamu bisa pilih yang memiliki warna serasi dengan warna rok atau warna yang senada. Sementara untuk kardigan bisa pilih warna yang mencolok. Untuk melengkapi tampilanmu, kenakan ankle strap heels yang terlihat sangat girly.

10. Blouse Tanpa Lengan

padanan rok plisket-10_

Ingin tampak manis juga cute dalam acara formal? Kamu bisa coba kenakan rok plisket panjang dipadankan blus tanpa lengan seperti foto di atas. Penampilannya cukup simpel. Agar terlihat menonjol, kamu bisa memakai sepatu yang bertali ala gladiator.

Kenakan juga tas model sling-bag berwarna senada dengan dengan sepatu yang pas. Tampilan ini cocok sekali untuk dikenakan di acara-acara formal.

11. Kemeja Denim Sebagai Outer

padanan rok plisket-11_

Ternyata rok plisket juga cocok untuk kamu kenakan dengan denim yang difungsikan sebagai outer. Untuk inner kamu bisa kenakan kaus lengan pendek. Pilihan denimnya bisa potongan pendek atau panjang. Tapi kalau ingin terlihat on point, pilihlah kemeja denim dengan potongan pendek. Dijamin tampilan ini akan menjadikanmu tampak cantik.

Sebagai pelengkap tampilanmu, kamu bisa pilih sling-bag atau backpack yang dipadukan dengan flat shoes. Look ini cocok untuk jadi pilihan saat akan pergi kuliah, kamu akan terlihat menarik tapi tetap sopan.

12. Jacket Outer

padanan rok plisket-12_

Ingin tampil seksi tapi tetap cool ketika mengenakan rok plisket? Kamu bisa mengenakan rok plisket warna abu-abu ditambah dengan jaket kulit. Untuk inner, kamu bisa pilih atasan polos dengan warna yang serasi dengan rok dan jaket kulit.

Untuk melengkapi tampilanmu, kamu bisa menambahkan hand bag dengan warna yang cerah, seperti light pink.  Pilihan sepatunya bisa boots warna hitam agar kamu terlihat lebih stylish atau sneakers.

Itulah 12 inspirasi atasan yang cocok untuk rok plisket. Rok biasanya hanya dikenakan untuk acara blus, tapi ternyata pilihan atasan untuk rok bisa bermacam-macam selama kamu pandai mengkombinasikannya dan berani bereksperimen. Rok plisket juga bisa kamu gunakan untuk bermacam kegiatan, seperti ke kantor, kuliah atau hangout.

Dengan atasan yang berbeda-beda, tampilanmu akan lebih bervariasi dan pastinya tidak akan membosankan. Sebaiknya cocokkan model dengan warna agar terlihat serasi. Jadi rok plisketmu mau kamu padankan dengan atasan yang mana?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram