Cari Sunscreen yang Nyaman? 4 Produk Ini Bisa Jadi Jawaban

Ditulis oleh Sera Serinda A

Pernah merasakan sensasi enggak nyaman ketika pakai sunscreen? Entah itu whitecast, pilling atau kesan greasy yang timbul ketika sunscreen udah set di wajah? Saya sendiri pernah mengalami hampir semua sensasi enggak nyaman tersebut. Makanya pencarian sunscreen yang cocok memang cukup sulit dan bisa berbeda preferensi bagi tiap orang.

Ini pula yang jadi alasan beberapa orang enggan pakai sunscreen. Padahal produk yang satu ini harus jadi standar perawatan kulit yang dipakai setiap hari oleh siapa pun tanpa terkecuali.

Tapi enggak perlu khawatir, sebab sekarang sudah banyak produsen yang melek dengan kebutuhan konsumen akan sunscreen yang nyaman. Misalnya saja Azarine, brand lokal yang jadi kebanggaan kalau kita lagi ngobrol soal sunscreen.

azarine suncare series_1_

Baru-baru ini Azarine memperkenalkan berbagai produk sunscreen terbarunya dalam rangkaian Sun Care Series. Semua produk ini tentunya punya jenis dan keunggulan berbeda, tapi yang pasti semuanya bisa jadi opsi dan referensi kamu buat dapat 'sun protection bestie' yang nyaman.

Kalau ingin kenalan lebih intens dengan tiap produk dalam Azarine Suncare Series, dengan senang hati saya akan menjabarkannya buatmu.

1. Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel

azarine suncare series_3_

Versi lama produk satu ini kebetulan sempat saya review dan masih meninggalkan impresi bagus di ingatan saya.

Tekstur gel super ringan yang melembabkan dan bikin wajah jadi enggak terlalu berminyak setelah pemakaian berjam-jam buat ia patut dijuluki salah satu one of a kind sunscreen in Indonesia. Saya sih merasa enggak heran kalau banyak banget yang jatuh cinta dengan Hydrasoothe Sunscreen Gel.

azarine suncare series_4_

Di versi terbarunya, Azarine menggunakan improved formula dengan kemampuan anti blue light dan anti polusi. Selain bisa lindungi kulit dari paparan sinar matahari, produk ini juga bakal buat kulitmu terhindar dari paparan blue light dan radikal bebas yang bisa jadi asal muasal timbulnya penuaan kulit.

azarine suncare series_5_

Dari kandungannya pun ditambahkan royal jelly untuk bantu kurangi minyak sekaligus menenangkan kulit. Ada juga green tea yang kaya antioksidan, resveratrol yang bantu cerahkan wajah, serta Ectoin yang terbukti bisa perbaiki skin barrier sekaligus turunkan risiko paparan blue light juga agresor lingkungan pada kulit.

2. Azarine Hydramax C- Sunscreen Serum

azarine suncare series_6_

Kalau Hydrasoothe Sunscreen Gel jadi idaman karena sangat favorit di kalangan pemilik kulit berminyak, acne-prone dan kombinasi, kamu yang kondisi kulitnya normal dan kering bisa mengandalkan Hydramax C-Sunscreen Serum.

Selain melembabkan sekaligus kasih hidrasi dengan kandungan Hyaluron 11 Multi-Complex, sunscreen ini juga bakal perbaiki kulit kering kerontangmu jadi lebih glowing yang lembab dan kenyal.

azarine suncare series_7_

Karena diisi pula dengan vitamin C dalam bentuk asam askorbat, Hydramax C-Sunscreen Serum bahkan bisa bantu cerahkan kulit.

Kandungan ini juga yang bertanggung jawab mencegah terjadinya oksidasi atau perubahan warna pada produk dari waktu ke waktu dan tentu kemampuan antioksidannya bisa jadi kombinasi handal yang bermanfaat untuk kulit.

azarine suncare series_8_

Dari segi tekstur, Azarine tetap mempertahankan gel dingin yang ringan pada sunscreen yang punya desain kemasan tube flip-top dan base warna oranye-kuning ini. Kamu juga enggak perlu khawatir ia bakal meninggalkan whitecast ketika diaplikasikan.

3. Hydrasoothe Sunscreen Mist

azarine suncare series_10_

Bila aktivitasmu super padat sampai enggak sempat untuk re-apply sunscreen oles, maka tinggal semprotkan saja Hydrasoothe Sunscreen Mist! Bentuknya yang spray akan mudah untuk digunakan kapan dan di mana pun tanpa rasa lengket atau whitecast.

#OnTheGoSunscreen ini juga dibekali dengan kandungan bahan yang enggak kalah packed dengan Hydramax C-Sunscreen Serum, sebab keduanya sama-sama diformulasikan dengan Hyaluron 11 Multi-complex dan Ectoin.

azarine suncare series_11_

Bahkan, dalam produk ini ditambahkan pula Centella Asiatica yang merupakan hero ingredient karena bisa menenangkan kulit sekaligus punya sifat antibakteri dan anti inflamasi. Kamu juga bisa merasakan manfaat ceramide dari sunscreen semprot ini yang mana bisa perkuat skin barrier sampai mencegah jerawat.

Untuk pakai sunscreen super praktis ini kamu perlu mengocoknya terlebih dahulu supaya formulanya menyatu. Barulah setelah itu semprotkan produk pada wajah dengan kondisi mata tertutup dan biarkan beberapa saat sampai set.

azarine suncare series_12_

Oh iya, meski pemakaiannya disemprot, kamu enggak perlu khawatir Hydrasoothe Sunscreen Mist akan terasa perih di mata. Pasalnya, ia bebas dari kandungan alkohol dan pewangi tambahan, jadinya enggak akan ganggu mata maupun hidungmu yang sensitif dengan dua kandungan tersebut.

Tekstur sunscreen spray ini juga mudah diserap dan enggak akan kasih efek whitecast. Malah, kulit akan jadi terasa lebih adem setelah penggunaanya.

4. Tone Up Mineral Sunscreen Serum

azarine suncare series_13_

Penggemar physical sunscreen wajib merapat! Akhirnya Azarine merilis Tone Up Mineral Sunscreen dengan kandungan bahan yang kompatibel untuk pemilik kulit sensitif. Bahkan, kamu yang bergelut dengan masalah kulit kusam juga akan sangat terbantu dengan produk ini soalnya bisa bikin wajah tampak lebih cerah seketika.

azarine suncare series_14_

Sunscreen bertekstur agak encer ini punya Skintelligence Technology yang bisa menyesuaikan warna kulit tanpa kasih efek ashy. Jadi terlepas dari apa pun skintone-mu, ia enggak akan bikin kulit jadi tampak abu-abu.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram