Wajib Tahu! Inilah 10 Bahasa Tubuh Wanita Ketika Jatuh Cinta

Ditulis oleh Desi Puji Lestari

Terkenal gengsi menyampaikan perasaannya lebih dulu, bukan berarti wanita pandai menyembunyikan isi hatinya ketika jatuh cinta. Banyak lelaki bingung mengartikan keinginan wanita padahal tanda itu ada melalui bahasa tubuhnya. Saat kamu naksir seorang wanita dan sedang berusaha mendekatinya, coba lihat respon atau bahasa tubuhnya!

Bahasa tubuh wanita ketika jatuh cinta tidak serumit itu. Ia bisa diandalkan sebagai petunjuk, apakah kamu bisa melanjutkan pendekatan atau berhenti saja. Gesture seseorang bisa dipercaya karena di sana kamu akan menemukan kejujuran yang coba disembunyikan.

Kira-kira seperti apa gesture seorang wanita ketika dia jatuh cinta atau menyukaimu? Cari tahu lewat pemaparan dari Kamini berikut, yuk!

1. Curi Pandang atau Kontak Mata

bahasa tubuh wanita ketika jatuh cinta_Curi Pandang atau Kontak Mata

Bahasa tubuh wanita ketika jatuh cinta yang paling mudah ditafsirkan adalah dia sering terpergok curi-curi pandang. Siapa pun punya ‘hobi’ yang sama ketika jatuh cinta, yaitu senang memandangi orang yang dia suka berlama-lama, begitu halnya dengan wanita. Maka, jika kamu melihatnya beberapa kali mencoba melakukan kontak mata, kemungkinan besar artinya ada perasaan istimewa di sana.

Jika masih ragu karena kontak mata bisa juga berarti lain, coba ajak dia bicara empat mata. Bawa dia pada pembicaraan yang ringan tapi tak membosankan. Perhatikan apakah tatapan matanya terasa melihat kamu secara tajam dan dalam. Pasalnya, seseorang yang jatuh cinta tanpa sadar akan melakukan itu, apalagi jika pupil matanya terlihat membesar. 

2. Sering Tersenyum Saat di Dekatmu

bahasa tubuh wanita ketika jatuh cinta_Sering Tersenyum Saat di Dekatmu

Sinyal baik datang ketika saat ada di dekatmu dia banyak tersenyum, bahkan tertawa. Senyuman dan tertawa merupakan bahasa tubuh paling umum yang menunjukkan kenyamanan dan ketertarikan. Untuk membedakan antara senyuman yang tulus dan sekadar menghargai, kamu bisa melihat ke arah matanya, karena jika senyumannya tulus, sinar matanya juga terlihat tulus.

Senyum manis yang dia perlihatkan tiap ada di dekatmu juga pertanda bahwa dia ingin terlihat manis dan mengesankan. Ini tentu tidak akan dia lakukan dan pedulikan jika hatinya tak sedang jatuh cinta. Lalu bagaimana jika dia tipikal wanita yang murah senyum dan mudah tertawa? Tak usah khawatir karena kamu pasti bisa membedakannya!

3. Tersipu 

bahasa tubuh wanita ketika jatuh cinta_Tersipu

Pipinya yang berubah jadi merona saat di dekatmu atau dipuji olehmu merupakan satu dari beberapa bahasa tubuh wanita ketika jatuh cinta. Pipi yang berubah jadi merah adalah hasil dari melebarnya pembuluh darah yang dipicu oleh hormon adrenalin. Sebagai informasi, hormon adrenalin sendiri disebut sebagai hormon ‘tahap awal’ pada seseorang yang sedang merasakan jatuh cinta.

Untuk mengetahuinya, kamu bisa memberi wanita idamanmu sebuah pujian atau sesederhana senyuman, sapaan atau tatapan. Jika pipinya berubah jadi semu kemerahan, bisa jadi karena hormon adrenalin di tubuhnya sedang bekerja, yang artinya dia sedang jatuh cinta. 

4. Merapikan Diri Saat Melihatmu Ada di Sekitarnya

bahasa tubuh wanita ketika jatuh cinta_Merapikan Diri Saat Melihatmu Ada di Sekitarnya

Wanita memang terkenal sangat memedulikan penampilan. Hanya, dia juga bisa cuek jika tak ada kepentingan. Namun, saat sedang jatuh cinta, secara otomatis tubuhnya akan memerintahkan untuk merapikan diri, apalagi jika melihat orang yang dia sukai berada di sekitarnya. 

Wanita ingin mengesankan lelaki yang sedang disukai dengan terus mematut dan merapikan diri. Mulai dari merapikan pakaian, jilbab, rias wajah seperti lipstik, atau rambut. Sederhananya, dia selalu ingin tampil cantik di depan orang yang membuatnya jatuh cinta. Jika kamu melihat perilakunya yang demikian, besar kemungkinan dia juga punya perasaan yang sama.

5. Banyak Memainkan Rambut Saat Bicara denganmu

Bahasa tubuh wanita ketika jatuh cinta yang selanjutnya bisa kamu perhatikan adalah dia sering menyentuh atau memainkan rambutnya. Spontanitas seperti itu mengabarkan bahwa dia sedang menunjukkan rasa tertariknya padamu. 

Perhatikan seberapa sering dia menyentuh, memainkan dan mengibas-ngibaskan rambutnya saat bicara denganmu. Semakin sering, semakin besar pula kemungkinannya menyukaimu. Selain itu, wanita juga melakukan hal tersebut untuk menarik perhatian, apalagi jika disertai dengan beberapa kali menyentuh area leher. Artinya semakin jelas bahwa dia jatuh cinta dan tertarik padamu.

6. Memiringkan Kepala Sambil Bicara Padamu

bahasa tubuh wanita ketika jatuh cinta_Memiringkan Kepala Sambil Bicara Padamu

Jika masih bingung dan merasa tak dapat petunjuk dari bahasa tubuhnya, coba perhatikan gesture yang satu ini. Apakah dia kerap memiringkan kepala ke arah samping ketika kalian sedang ngobrol? Apakah itu disertai dengan tatapan mata yang tajam? Jika semua jawabannya iya, dia menyukaimu dan besar kemungkinan berkembang jadi jatuh cinta.

Bahasa tubuh memiringkan kepala saat mendengarmu bicara adalah kode bahwa dirinya tertarik dengan topik yang dibicarakan. Wanita menunjukkan antusiasnya melalui gerakannya yang demikian. Untuk memastikan, coba ubah topik pembicaraan. Jika dia masih melakukan hal yang sama, artinya pertanda baik.

7. Membalas Sentuhan

bahasa tubuh wanita ketika jatuh cinta_Membalas Sentuhan

Jika komunikasi kalian rasanya sudah mulai luwes atau nyaman, untuk mengetahui apakah wanita itu jatuh cinta padamu atau tidak, coba dengan menyentuhnya. Tak perlu sentuhan yang berlebihan karena rasanya bisa aneh dan mengganggu.

Sentuh pada bagian pundak seperti menepuk atau sentuh bagian punggung tangannya. Bila responnya baik, yaitu membalas sentuhanmu, satu sinyal baik kembali didapatkan.

Sebaliknya jika dia terlihat menghindar, mundur, menunjukkan keberatannya atau tidak membalas sentuhan sama sekali, artinya dia tak ingin menjalin hubungan yang lebih dari sekadar teman denganmu. Dengan menolak sentuhanmu dia ingin memberi batasan atas hubungan kalian. Saatnya cari cara lain!

8. Mulai Inisiatif Menyentuhmu Lebih Dulu

bahasa tubuh wanita ketika jatuh cinta_Mulai Inisiatif Menyentuhmu Lebih Dulu

Setelah bersedia membalas sentuhanmu, dia yang sudah nyaman dan punya perasaan akan mulai berinisiatif untuk menyentuhmu lebih dulu. Bagaimana pun melakukan sentuhan merupakan salah satu bahasa tubuh wanita ketika jatuh cinta yang bisa diperhatikan dengan jelas. 

Perhatikan apakah saat ngobrol dia semakin sering menepuk pundakmu, memukul lenganmu bahkan mendorong atau memegang pipimu saat kalian sedang bercanda? Jika dia melakukan itu, sinyal bahwa perasaanmu akan berbalas semakin kencang. Dia ingin menunjukkan bahwa kenyamanan sudah bisa dirasakan, selanjutnya mari jajaki hubungan yang lebih intim dan serius.

9. Meniru Gerakanmu

bahasa tubuh wanita ketika jatuh cinta_Meniru Gerakanmu

Pada dasarnya ketika jatuh cinta seseorang kerap meniru orang yang dicintainya. Hal ini disebabkan karena saat menyukai orang lain kita berusaha untuk membangun keterjalinan hati tanpa kontak fisik. Salah satu caranya yaitu meniru gerakan. Sesederhana mengubah posisi duduk, jika dia juga melakukan hal yang sama, artinya pendekatanmu boleh dilanjutkan.

Apabila masih ragu dan ingin memastikan, coba ajak dia pergi makan di luar. Lakukan kebiasaanmu misalnya makan nasi goreng dengan acar dan sebagainya. Jika dia berusaha meniru, mau mencobanya padahal tak terbiasa, wanita itu sedang menunjukkan ketertarikannya, dia berusaha menyesuaikan dan menjalin kedekatan.

10. Menghadapkan Kaki ke Arahmu

bahasa tubuh wanita ketika jatuh cinta_Menghadapkan Kaki ke ArahmuSumber: pxhere.com

Salah satu bahasa tubuh wanita ketika jatuh cinta yang juga cukup kuat menjadi petunjuk adalah posisi atau gerakan kaki yang cenderung selalu mengarah kepadamu. Untuk mengetahuinya, ajak dia bicara dan perhatikan ke mana kakinya mengarah. Saat ujung sepatunya terlihat mengarah padamu, artinya dia tertarik dan antusias dengan obrolan kalian.

Namun, ketika kakinya mengarah pada yang lain atau menyilang, besar kemungkinan dia tak merasakan perasaan romantis apa pun. Posisi kakinya yang menghadap ke arahmu bisa juga diartikan bahwa dia ingin lebih dekat.

Demikian informasi sepuluh bahasa tubuh wanita ketika jatuh cinta yang semoga saja dapat bermanfaat untukmu, terutama jika masih bingung dengan isi hatinya. Cara paling cepat untuk mengetahui apakah wanita itu jatuh cinta padamu atau tidak sebenarnya hanya dengan bertanya dan menyatakan perasaan secara langsung.

Tapi jika malu, kamu bisa perhatikan tanda-tanda di atas. Jadi, adakah salah satu gesture dalam artikel ini yang pernah dia lakukan? Share jawabanmu lewat kolom yang telah Kamini sediakan, ya!

cross
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram