Kamini.id / Style / 10 Baju Sifon untuk Remaja Model Terbaru Tahun 2020

10 Baju Sifon untuk Remaja Model Terbaru Tahun 2020

Ditulis oleh - Diperbaharui 9 Juni 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Sifon dibuat dengan proses menenun yang menghasilkan kain tenun ringan, lembut, dengan sedikit kilau. Kain yang tipis ini dapat ditenun dari berbagai jenis tekstil yang sintetis maupun alami seperti sutra, nilon, rayon, atau poliester. Sedikit intermezzo, sifon berasal dari kata Perancis ‘chiffe’ yang berarti kain atau perca.

Chiffon pertama dibuat secara eksklusif dari sutra. Karena bahan dasarnya kain sutra, sifon sangat mahal dan penggunaannya dalam mode dan desain menandakan kasta/status tinggi. Pada tahun 1938, sifon nilon ditemukan, dan sifon poliester muncul pada tahun 1958. Dengan pembuatan sifon sintetis ini, kain sifon jadi lebih terjangkau dan jadi populer untuk penggunaan umum.

Jadi, kalau chiffon ‘asli’ atau premium berarti terbuat dari sutera. Makanya, teksturnya lembut banget, kan? Tapi, untuk penggunaan secara masal, ada juga kain sifon ‘imitasi’ yang harganya sangat murah, bahkan lebih murah dari kain katun.

Kalau dilihat sekilas, kedua sifon ini bahannya sama-sama jatuh, yang beda kualitasnya saja. Kain sifon cocok dimodelkan tumpuk, umpak, dan oversized. Kain ini juga cocok dipakai oleh orang disegala usia, baik dari bayi hingga nenek-nenek, hihi.

Pakaian dari bahan sifon disukai karena bahannya sejuk dan adem di kulit, cocok dipakai di Indonesia yang notebene bercuaca panas. Karena bahan dasar sifon yang digunakan untuk produksi fashion skala besar harganya tidak terlalu mahal, jadi baju-baju sifon siap pakai pun tidak ada yang harganya selangit.

Tapi, tergantung grade kain, model, dan brand juga, sih. Nah, pada kesempatan ini, Kamini mau share baju sifon model terbaru untuk remaja.

Baju Sifon untuk Remaja

Sebenarnya baju sifon itu punya banyak model dan warna, dari yang klasik hingga baju sifon bertekstur. Nah, seperti apa sih model baju sifon yang kece untuk dipakai remaja? Berikut di antaranya!

1. Kemeja Lengan Balon

Cek Harga di Shopee

Tahun ini masih diliputi dengan baju-baju jadul. Seperti kemeja lengan balon ini, imut banget, kan? Ditambah model bunga-bunga yang menambah kesan vintage-nya. Kemeja ini cocok dipakai untuk ngampus, hangout, maupun kerja (kalau kantor kamu membolehkan baju bebas). Atasan ini juga bisa di mix n match sama celana maupun rok!

2. Gamis

Cek Harga di Shopee

Long dress, gamis, atau pakaian muslim ini bisa dipakai sehari-hari oleh yang berjilbab atau untuk lebaran buat yang belum berjilbab. Gamis memang biasanya dibuat dari bahan yang adem seperti katun atau sifon karena potongannya yang panjang. Lalu, kainnya yang dibuat lebih tebal dan lebar agar tidak membentuk tubuh.

Seperti model gamis pada gambar di atas yang terbuat dari bahan sifon dengan potongan yang simpel. Cocok untuk dipakai saat hari raya atau untuk jalan-jalan.

3. Lengan Mermaid

Cek Harga di Lazada

Rekomendasi model baju sifon untuk remaja yang selanjutnya adalah dress dengan potongan lengan mermaid ini. Sebenarnya model baju yang ngehits akhir-akhir ini lebih berfokus pada permainan lengan. Ada banyak versi lengan yang membuat setiap pakaian jadi super imut dengan caranya sendiri. Karena ini dress pendek, jadi cocoknya dipakai untuk pesta pernikahan, pesta ulang tahun, dan acara formal.

4. Off Shoulder

Cek Harga di Shopee

Atasan ini perfect banget! Selain ada model pada lengannya, baju ini juga bermain dengan potongan lehernya yang dibuat sabrina. Kalau bahasa gaulnya, off-the-shoulder. Blus ini mengandung autumn vibes banget. Cocok dipakai kencan atau hangout bersama teman-teman dengan memadukannya pakai celana jeans panjang atau hot pants.

5. Two Tones

Cek Harga di Shopee

Kain sifon tidak hanya tersedia dalam warna-warna polos saja, tapi ada juga yang diprint dengan berbagai motif seperti bunga, pemandangan, dan motif kulit hewan.

Two tones shirt ini merupakan perpaduan antara kain sifon polos warna hitam dengan kain sifon motif macan tutul, jadi terlihat sangat elegan. Yang membuat blus ini semakin classy adalah adanya cape (mantel) yang menutupi pundak dan lengan blus.

6. Overall Lapis

Cek Harga di Lazada

Jarang, kan, melihat kain sifon yang dipadukan dengan denim? Perpaduan unik ini bisa kamu dapatkan di Lazada. Ini merupakan overall rok panjang yang bisa dipakai oleh hijabi maupun non-hijab. Untuk dalamannya bisa tank top, kaos lengan pendek, maupun kaos lengan panjang.

7. Letters Printed

Cek Harga di Shopee

Nggak cuma pattern bunga dan kulit hewan saja, sifon juga ada yang diprint dengan kata atau huruf. Kain dengan letter printed ini sangat menarik, sih, apalagi kalau sudah jadi baju. Yang satu ini model potongannya kemeja biasa, yang tidak biasanya sudah dari letter printed-nya.

Kemeja ini memiliki warna yang bold, jadi kamu sebaiknya memadukannya dengan celana atau rok polos dengan warna netral seperti putih, krem, atau hitam. Kemeja ini cocok banget buat ngampus!

8. Outer Batwing

Cek Harga di Shopee

Kain sifon tidak hanya bisa dijadikan atasan, tapi populer juga dibuat menjadi outer alias luaran. Yang satu ini adalah semacam cardigan tanpa kancing dengan model lengan batwing (lebar seperti sayap kelelawar).

Tapi, tidak hanya lebar, model lengan luaran ini juga menggembung seperti balon. Kamu pasti akan terlihat lebih feminin jika menggunakan outer ini. Paling oke memadukannya dengan kaos atau tank top, pokoknya sesuatu yang tidak berkerah ataupun berkancing.

9. Kerah Pita

Cek Harga di Lazada

Ini klasik banget, sih. Kemeja polos biasa, tapi ada sentuhan cantiknya dari kerah pita ikat. Biasanya kemeja hanya berkerah begitu saja, kan? Boring! Kalau kemeja ini, kerahnya bundar (letter U) dan ada talinya yang cukup panjang.

Kamu bisa mengikatnya erat di dekat leher maupun longgar, sesuai style kamu saja pokoknya. Baju ini breathable, ringan, dan nyaman dipakai. Cocok dipadukan dengan celana formal, celana pensil, celana jeans cutbray, dll.

10. Sifon Bertekstur

Cek Harga di Lazada

Hey, ada juga, loh, kain sifon yang bertekstur! Ini unik banget dan bikin baju jadi makin gemes! Blus lengan panjang ini punya aksen kerut dan melebar di ujung pergelangan tangannya.

Bahunya sengaja dibuat oversized dengan kerah V lebar, tapi ada bagian kerah yang menjuntai pas di leher. Sangat cantik! Tapi, untuk yang badannya agak berisi akan kurang cocok menggunakan baju ini, karena badan kamu akan terlihat lebih gemuk..

Perawatan Baju Sifon

Cucilah baju sifonmu dengan air dingin. Rendam mereka selama 30 menit, jangan biarkan baju sifon dalam air lebih lama karena warnanya bisa memudar. Jika sudah dicuci, jangan peras baju! Soalnya, kain sifon dapat dengan mudah kehilangan bentuknya. Langsung saja jemur dan ratakan dengan rapi. Boleh pakai gantungan baju tapi jangan pakai jepitan karena akan berbekas.

Saat menjemur baju sifon sebaiknya jangan langsung di bawah sinar matahari. Jangan gunakan pemutih pakaian. Juga pisahkan dengan pakaian bahan dan warna lain. Nanti, saat mau menyetrikanya, gunakan suhu rendah karena kain sifon sangat tipis sehingga mudah gosong.

Gimana, lucu dan cantik banget kan baju sifon yang sudah disebutkan tadi? Nah, semua baju tadi adalah rekomendasi baju yang paling populer dan masuk untuk semua remaja cewek. Kamu tinggal tentukan saja mau modelnya dan warna yang cocok dengan karaktermu. Jadi, mau pakai baju apa hari ini?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *