10 Model Baju yang Cocok dengan Celana Warna Hijau

Ditulis oleh Suci Maharani R
• Diperbaharui 15-05-2024

Menemukan padanan yang pas untuk celana berwarna hijau seringkali menjadi tantangan. Warna hijau menawarkan beragam nuansa, mulai dari yang lembut hingga mencolok. 

Kesulitan muncul ketika harus memilih baju yang cocok dengan celana ini. Tak hanya soal warna yang sepadan, namun juga model baju yang sesuai dengan bentuk tubuh memang tidak mudah untuk didapatkan. 

Agar tak terjebak dalam kebingungan, Kamini akan berbagi beberapa inspirasi padanan baju yang cocok untuk celana berwarna hijau. Ingin tahu lebih lanjut? Informasi selengkapnya di bawah ini.

1. Basic Slim-Fit Top

Celana hijau cocoknya untuk baju warna apa yah? Salah satu pilihannya adalah baju warna kuning. Celana hijau bisa diimbangi dengan baju berwarna kuning. Paduan kedua warna ini tidak selalu terkesan mencolok, loh. 

Contohnya, perhatikan gambar di atas: kombinasi celana jeans cargo warna hijau army dengan atasan basi slim-fit warna kuning yang sejuk tampaknya sangat menyegarkan. Paduan warna ini sangat cocok untuk berbagai jenis kulit, mulai dari kuning langsat hingga sawo matang. 

Selain itu, outfit ini memberikan kesan santai yang cocok untuk penampilan yang lebih tomboy. Untuk menyempurnakan gaya ini, tambahkan sepatu converse, tas bahu, dan aksesori minimalis berwarna hitam.

2. Blazer

Baju yang cocok untuk celana hijau - blazer_

Celana hijau emerald bisa menjadi pilihan yang tepat untuk OOTD kantor yang santai namun tetap terlihat rapi. Padukan dengan tank top satin hitam sebagai pilihan dalamannya, dan tambahkan blazer oversize untuk sentuhan gaya yang lebih stylish.

Blazer oversize ini tidak hanya memberikan kesan modis, tetapi juga cocok untuk menyembunyikan bagian pinggul yang mungkin dianggap terlalu besar, serta memberikan dimensi tambahan pada siluet tubuh. 

Untuk menyempurnakan penampilan, pilihlah aksesori berwarna hitam yang sejalan dengan pakaianmu. Lengkapi OOTD ini dengan high heels untuk sentuhan formal, shoulder bag dan tambahkan aksesoris minimalis yang elegan. Dengan begitu, kamu akan tampil simpel tapi berkarakter. 

3. Blouse Satin

Baju yang cocok untuk celana hijau - blouse satin_

Blouse satin berwarna biru ini memancarkan kesan elegan, bukan? Padukan dengan celana berwarna hijau bermotif untuk menciptakan nuansa yang unik. 

Meskipun kombinasi dua warna ini terlihat sederhana, namun mampu menghasilkan penampilan yang memukau. Memberikan kesan yang tenang, namun tetap memancarkan gaya yang unik. Cocok bagi yang ingin terlihat segar setiap hari.

Untuk menyempurnakan OOTD kasual ini, tambahkan sentuhan fesyen dengan item berwarna netral seperti sepatu hak tinggi dan shoulder bag hitam, serta aksesoris yang sesuai. Dengan begitu, penampilanmu akan semakin sempurna.

4. Blouse Tank Top

Baju yang cocok untuk celana hijau - blouse tank top_

Padukan celana hijaumu dengan baju warn cokelat untuk tampil yang cozy dan elegan. Pilih blouse tank top warna mocha sebagai atasan, lalu kenakan celana lurus hijau untuk menciptakan kesan kaki yang lebih jenjang. 

Paduan outfit ini memberikan kesan sederhana namun tetap anggun. Cocok untuk gaya sehari-hari, baik untuk acara santai maupun formal. 

Lengkapi dengan sepatu hak hitam dan tas kulit cokelat. Tambahkan sentuhan akhir dengan anting-anting emas dan jam tangan yang elegan. Gaya ini biasanya sering dipakai para selebriti untuk menghadiri acara santai. 

5. Kaos

Baju yang cocok untuk celana hijau - kaos_

Salah satu warna yang cocok untuk dipadukan dengan celana hijau sage adalah pink. Jadi, padukan celana hijau sage dengan warna pink untuk menciptakan gaya yang kasual namun tetap modis. 

Kamu bisa memilih kaos pink sebagai atasan dan celana jeans hijau sage untuk bawahan, menciptakan kesan earthy tapi versi feminin. Lalu, kenakan sepatu converse sebagai alas kaki untuk menambahkan sentuhan santai. Terakhit tinggal lengkapi OOTD ini dengan sling bag dan kacamata hitam. Gaya ini cocok untuk berbagai kesempatan santai, memberikan kesan yang segar dan trendy.

6. Kemeja Motif

Baju yang cocok untuk celana hijau - kemeja motif_

Pecinta gaya kasual dan vintage? Celana hijau army bisa jadi pilihan tepat. Pilih celana jeans high waist berwarna army sebagai bawahannya. Celana ini juga jadi pilihan tepat untuk memberikan efek kaki yang lebih jenjang. Untuk bajunya, padukan celana hijau ini dengan kemeja bermotif abu-abu untuk sentuhan vintage. Warna abu-abu yang kalem memberi kesan klasik meski motif pada baju terlihat penuh dan rame. 

Agar lebih trendi, tinggal kenakan saja sepatu keds dan putih. Lengkapi dengan aksesori seperti anting dan arloji untuk sentuhan elegan. Simpel tapi sangat berkarakter!

7. Kemeja Polos

Baju yang cocok untuk celana hijau - kemeja polos_

Kemeja polos tidak selalu harus terlihat formal. Kamu bisa menciptakan gaya kasual dengan mengenakan kemeja putih sebagai atasan. Kuncinya, kamu bisa memilih celana yang warnanya lebih stunning.

Misal untuk bawahan, pilih celana straight cut berwarna hijau muda untuk memberikan tampilan segar dan trendi. Kalau kamu kurang suka warna yang ngejreng, kamu bisa memilih warna hijau pastel yang tone-nya lebih lembut. 

Tambahkan open toe heels hitam, arloji, dan aksesori untuk sentuhan stylish. Clutch bag kuning akan menjadi fashion statement yang menarik.

8. Short Sleeve Pullover

Baju yang cocok untuk celana hijau - Short sleeve pullover_

Untuk gaya elegan, celana hijau bisa dipadukan dengan short sleeve pullover warna oranye. Meski perpaduan ini mungkin terlihat mencolok, dengan pemilihan warna yang tepat, hasilnya bisa memukau. 

Pilihlah warna oranye seperti warna jeruk dan celana hijau botol yang tone warnanya deep. Kombinasi ini sangat cocok untuk kulit sawo matang, membuat kulit tampak lebih cerah. 

Terakhir tinggal sempurnakan penampilanmu dengan high heels dan sling bag hitam. Lalu, tambahkan aksesori simpel seperti anting emas atau jam tangan untuk sentuhan elegan. Mudah bukan?

9. Sweatshirt

Punya celana hijau lemon tapi bingung cara memadukannya? Celana ini sebenarnya cocok untuk sehari-hari. Agar tidak terlihat terlalu mencolok, pilih baju yang membuatnya lebih kalem. 

Contohnya, padukan celana hijau lemon dengan sweatshirt hitam. Sweatshirt memberi kesan santai, sementara warna hitam menyeimbangkan rona warna lemon yang umumnya terlihat mencolok. Untuk OOTD ke kampus, kenakan sepatu keds dan shoulder bag hitam. Tambahkan jam tangan dan anting untuk menyempurnakan penampilan.

10. Tunik

Baju yang cocok untuk celana hijau - tunik_

Ingin tampil seperti eonni Korea? Wanita Korea sering memilih tampilan kasual dengan pakaian longgar, tetapi warna-warna yang dipilih membuat mereka tetap terlihat stylish

Cobalah padukan celana hijau dengan tunik hitam untuk OOTD yang nyaman dipakai seharian, terutama jika bahannya adem dan mudah menyerap keringat. Gaya ini juga cocok untuk kamu yang berhijab. 

Pilih hijab pashmina atau kerudung segi empat sebagai pelengkap. Kenakan pointed mules sandal berwarna senada untuk tampilan kasual. Tambahkan shoulder bag bermotif bunga untuk sentuhan akhir yang cantik sekaligus memberikan tekstur.

Ternyata ada banyak warna baju yang cocok untuk dipadukan dengan celana warna hijau. Tinggal pilih saja shade warna dan model baju yang pas dengan bentuk tubuh dan acara yang akan didatangi. Tapi dari beberapa rekomendasi di atas adakah mix and match yang kamu sukai? Yuk, bagikan jawabannya di kolom komentar di bawah ini. 

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram