Kamini.id / Style / 10 Rekomendasi Baju yang Cocok Dipakai dengan Rok Panjang

10 Rekomendasi Baju yang Cocok Dipakai dengan Rok Panjang

Ditulis oleh - Diperbaharui 6 Februari 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Sebagian orang memiliki pertimbangan yang berbeda mengenai kenyamanan dalam berpakaian. Sebagai contoh, ada orang yang menyukai kaos sebagai atasan karena dianggap sederhana dan mudah digunakan. Namun, sebagian orang lagi mungkin lebih menyukai kemeja karena dianggap rapi dan stylish.

Begitu pula dengan baju bawahan. Celana banyak disukai karena memudahkan pergerakan yang dinamis. Sementara rok juga tak sepi peminat, karena dianggap lebih feminim dan membuat penampilan lebih elegan, baik rok panjang maupun pendek.

Rok panjang sendiri merupakan salah satu item pakaian yang rasanya wajib dimiliki setiap wanita. Bukan hanya memberikan kesan berbeda saat digunakan, rok panjang juga memiliki sifat serbaguna. Rok panjang bisa kamu gunakan ke berbagai macam acara tanpa mengenal musim, tentunya jika dipadukan dengan item pakaian yang tepat.

Apapun bentuk badan dan tinggi badan kamu, rok panjang akan selalu cantik ketika kamu gunakan. Hal yang perlu kamu perhatikan adalah potongan rok dan paduan atasan yang tepat. Nah, untuk itu kami bagikan beberapa item pakaian yang cocok dipasangkan dengan rok panjang. Yuk simak pembahasannya.

1. Crop Top

Pakaian Crop Top

* sumber: aus.spell.co

Crop top adalah jenis atasan yang belakangan populer di kalangan remaja dan anak-anak muda di perkotaan. Atasan yang memperlihatkan bagian perut atau pinggang ini biasanya disukai karena nyaman ketika digunakan, dan menambah kesan manis dalam penampilan para penggunanya.

Crop top juga mudah dipadukan dengan bawahan jenis apapun, termasuk dengan rok panjang. Gaya ini paling cocok digunakan saat musim panas. Jika kamu salah satu penggemar crop top, paduan gaya ini wajib kamu coba.

2. Tank Top

Pakaian Tank Top

* sumber: www.thefashionmedley.com

Selain crop top, tank top juga merupakan salah satu item pakaian esensial yang sangat berguna ketika musim panas tiba. Berbeda dengan crop top, tank top ini merupakan jenis atasan yang biasanya memperlihatkan bagian bahu dan lengan.

Untuk paduannya dengan rok panjang, gunakan tank top berwarna gelap seperti hitam atau abu-abu. Padukan dengan rok panjang yang berwarna lebih cerah. Gaya ini sangat cocok untuk kamu yang ingin bersantai dan suka tampil sederhana.

3. Kemeja Jeans

Kemeja Jeans

* sumber: outfitscial.com

Perlu diingat bahwa item pakaian yang tak akan pernah ketinggalan jaman adalah jeans. Jeans sangat identik dengan gaya trendi dan kasual. Bukan hanya celana jeans, kemeja berbahan jeans juga sangat cocok untuk digunakan ketika kamu membutuhkan tampilan kasual.

Selain gaya denim on denim, kemeja jeans juga bisa kamu padukan dengan rok panjang. Pilih rok panjang yang berwarna cerah. Untuk motifnya, kamu bisa menggunakan rok polos maupun rok bermotif bunga atau motif lain sesuai keinginan.

4. Sweater Big Size

Sweater Ukuran Besar

* sumber: fashionplace.info

Sweater merupakan salah satu atasan yang sangat nyaman ketika digunakan, terlebih saat musim penghujan tiba. Selain memberikan kehangatan, jenis atasan ini juga mudah dipadukan dengan bawahan jenis apapun, termasuk dengan rok panjang.

Jenis sweater yang paling cocok dipadukan dengan rok panjang adalah sweater polos dengan ukuran oversize. Untuk alas kakinya, kamu bisa gunakan sepatu boots berwarna cokelat atau nude untuk penampilan yang lebih chic.

5. Atasan Putih Polos

Atasan Putih Polos

* sumber: www.sarahstylesseattle.com

Atasan berwarna putih polos adalah salah satu item pakaian yang paling mudah dipadukan dengan apapun. Baik atasan kaos, blouse, maupun kemeja, semuanya bisa kamu gunakan tanpa memikirkan musim apa yang sedang berlangsung.

Untuk memadukannya dengan rok panjang, pilihlah rok panjang bermotif atau rok panjang polos dengan warna-warna gelap. Tambahan aksesoris seperti handbag dan sepatu boots berwarna hitam, akan membuat penampilan kamu lebih girly lagi.

6. Kaos Hitam

Kaos Hitam

* sumber: stylee.fr

Selain atasan warna putih, atasan berwarna hitam juga sangat mudah disesuaikan dengan gaya apapun. Baik gaya simpel dengan kaos maupun gaya semi formal dengan kemeja, keduanya bisa kamu dapatkan dengan menggunakan atasan berwarna hitam.

Paduan kaos hitam dengan rok panjang juga membuat penampilan kamu terlihat lebih elegan. Kamu bisa pilih rok panjang dengan warna yang tidak terlalu terang, seperti marun, biru navy, atau abu tua. Sebagai alas kaki, pilihannya ada pada sneaker dan sandal hak tinggi.

7. Atasan Salur

Atasan Salur

* sumber: unikwe.com

Atasan lain yang juga cocok dipadukan dengan rok panjang adalah atasan kaos bermotif salur. Kamu bisa ekplorasi berbagai macam warna dengan gaya ini. Akan lebih baik jika atasan yang digunakan memiliki motif salur berwarna senada dengan roknya.

Sebagai referensi, kamu bisa contek padu padan yang ada pada gambar diatas. Kaos salur berwarna putih dan hijau dipadukan dengan rok panjang yang berwarna hijau. Sebagai pelengkap, gunakan aksesoris seperti sepatu, tas, dan jamtangan yang berwarna coklat atau nude.

8. Jaket Kulit

Jaket Kulit

* sumber: worldefashion.com

Salah satu alasan mengapa jaket kulit sangat digemari yaitu karena desainnya yang klasik. Jika berbagai item fashion selalu datang dan pergi dari tahun ke tahun, lain dengan jenis jaket ini. Jaket kulit tetap bisa digunakan di musim apapun, tanpa takut terlihat kuno atau ketinggalan jaman.

Jaket kulit yang dipadukan dengan rok panjang sangat cocok untuk acara malam, seperti acara makan malam bersama pasangan, pertemuan bisnis, pesta, dan lain-lain. Gunakan jaket kulit berwarna hitam untuk membuat penampilan tampak lebih elegan.

9. Long Outer

Luaran Panjang

* sumber: zuriskirtjournal.suburbanmen.ru

Long outer seringkali digunakan khususnya oleh kaum wanita. Baik dengan tujuan untuk sekedar menambahkan kesan feminim atau memang agar tidak kedinginan pada saat musim penghujan atau musim dingin.

Outer jenis ini juga cocok menjadi item pakaian pelengkap saat menggunakan rok panjang. Kamu bisa pilih antara long coat yang sedikit formal atau long cardigan yang lebih santai. Paduan gaya ini akan sangat lengkap dengan penggunaan sepatu ankle boots sebagai alas kakinya.

10. Off Shoulder/ Sabrina Top

atasan sabrina

* sumber: wear.coreghk.org

Atasan yang memperlihatkan bagian bahu ini sering kita sebut dengan nama atasan sabrina. Sementara di negara lain, atasan ini lebih dikenal dengan nama off shoulder tops. Jika kamu perhatikan, jenis atasan ini belakangan populer dikalangan remaja dan wanita di Indonesia.

Bagi sebagian orang mungkin atasan sabrina dirasa kurang nyaman untuk digunakan sehari-hari. Namun, tak sedikit pula yang menyukai jenis atasan ini karena terbilang cukup simpel dan selalu membuat penampilan terlihat lebih cantik.

Atasan sabrina juga cocok digunakan dalam segala style baik saat bersantai di akhir pekan maupun acara yang lebih fancy seperti kencan dengan pasangan. Nah, paduan sabrina dengan rok panjang bisa menjadi outfit pilihan untuk acara seperti kencan ini.

Demikian beberapa rekomendasi baju atasan yang cocok digunakan dengan rok panjang. Pastikan baju yang kamu gunakan sesuai dengan acara atau tempat yang akan kamu hadiri. Kamu bisa membaca rekomendasi pakaian rok panjang lainnya dari Kamini hanya di sini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *