kamini.id
Kamini.id / Kecantikan / 10 Beauty Blogger yang Paling Populer di Indonesia

10 Beauty Blogger yang Paling Populer di Indonesia

Ditulis oleh Albar Fahrul Roji - Diperbaharui 5 Juni 2021

Membuat dan mengelola blog menjadi kegiatan yang produktif dan menyenangkan jika dilakukan atas dasar hobi dan keinginan. Orang yang membuat dan mengelola blog disebut sebagai blogger. Para blogger biasanya menuangkan pandangan atau perspektif mereka pada suatu hal dalam bentuk tulisan melalui platform penerbit blog seperti blogger.

Berbagai macam tema bisa dipilih untuk mengisi konten-konten dalam sebuah blog. Tema tersebut diantaranya adalah sport, beauty, dan lifestyle. Saat ini banyak sekali blogger-blogger terkenal yang sukses membesarkan blognya dengan konten-konten menarik. Salah satu konten blog yang paling banyak diminati adalah konten kecantikan atau beauty.

Blogger yang memfokuskan diri dalam membuat konten-konten kecantikan atau beauty biasa disebut sebagai beauty blogger. Konten yang dibuat seorang beauty blogger biasanya adalah review terhadap suatu produk kecantikan dan tutorial make up. Di Indonesia sendiri terdapat beberapa beauty blogger yang cukup inspiratif. 

Penasaran kan siapa saja beauty blogger asal Indonesia yang berbakat lagi dapat menginspirasi? Yuk cek artikelnya di bawah ini!

1. Andra Alodita

Bicara soal beauty blogger, Andra Alodita dapat dikatakan sukses menjadi seorang beauty blogger yang banyak menginspirasi orang-orang. Pemilik blog alodita.com ini  merupakan seorang wanita cantik yang multi talenta. Andra telah menulis di blog pribadinya sejak tahun 2008.

Hingga saat ini, Andra masih rajin membagikan konten-konten menarik yang banyak dibutuhkan orang-orang. Dalam blognya, Alodita sering kali melakukan review-review pada sebuah brand kecantikan. Tentu saja hal tersebut sangat membantu orang-orang untuk menemukan brand kecantikan yang mereka butuhkan.

Berkat bakatnya yang luar biasa tersebut, Alodita berhasil memperoleh beberapa penghargaan. Salah satu penghargaan berharganya adalah “The Inspiring Women”, Wardah Awards, 2015. Beauty blogger yang sangat keren lagi berprestasi, bukan?

2. Lizzie Parra

Para wanita milenial tentu saja sudah tak asing lagi dengan Lizzie Parra, bukan? Make up artist profesional ini kini telah merangkap menjadi seorang influencer yang sering kali membagikan konten-konten kecantikan. Selain menjadi seorang make up artist, Lizzie juga dikenal sebagai beauty blogger, lho!

Dalam blognya, Lizzie rajin membagikan tutorial-tutorial makeup yang super kreatif seperti winter wonderland makeup dan sparkling party look makeup. Bukan hanya tutorial, blognya juga sering kali diisi dengan konten review produk hingga giveaway, lho!

3. Stella Lee

Terkenal dengan kontennya yang bertema beauty and travelling, Stella Lee juga merupakan seorang blogger yang sukses membesarkan blognya. Stella Lee memulai kegiatan menulis blog sejak tahun 2010. Gadis cantik yang juga tinggal di Tokyo ini memiliki kecintaan tinggi terhadap dunia fashion dan kecantikan.

Meski sudah berdiri cukup lama, akan tetapi blognya masih tetap eksis hingga saat ini dan tetap menjadi blog kesayangan para beauty enthusiast. Stella Lee juga kerap menjadi talent dan beautypreneur pada beberapa brand kecantikan. Tak hanya itu, berbagai penghargaan juga sering kali ia raih berkat bakatnya yang luar biasa.

4. Sasya Aile

Cantik dan berbakat merupakan dua kata yang menggambarkan Sasya Aile atau yang juga dikenal sebagai Sasyachi. Sasya merupakan seorang beauty blogger yang piawai membuat konten-konten kecantikan. Tak heran, kepiawaian tersebut mengundang banyak antusiasme dari para pengguna internet.

Sasya juga seorang Korea Addict sehingga sering kali mengunggah konten kecantikan ala-ala Korea yang super imut dan menggemaskan. Berawal dari bisnisnya yang menjual make up ala Korea, Sasya kemudian membuat blog untuk mendeskripsikan produk-produk yang ia jual.

Tak disangka, blognya mengundang banyak respons positif dari warganet sehingga semakin terkenal dan disukai. Kini, Sasya Aile juga menjadi seorang selebgram dengan 100 ribu followers di Instagramnya dan kerap kali menerima endorse dari produk internasional.

5. Cheryl Raissa

Selanjutnya ada Cheryl Raissa, seorang blogger kecantikan yang memulai karier bloggernya sejak tahun 2010 lalu. Seperti beauty blogger  pada umumnya, Cheryl rajin menyuguhkan konten-konten kecantikan bagi para followersnya. Kepandaiannya dalam ber-make up, membuat nama Cheryl semakin melejit.

Konten-konten dalam blognya didominasi dengan konten review produk mulai dari kosmetik hingga body lotion. Dara cantik berhijab ini berhasil menarik perhatian para pencinta dunia kecantikan tanah air berkat skill menulis dan bermake upnya yang patut diacungi jempol 

6. Jean Milka

Jika kamu tengah kebingungan mencari rekomendasi skin care yang baik untuk kulitmu, ada baiknya kamu mampir pada blog Jean Milka. Jean Milka juga merupakan seorang beauty blogger yang cantik lagi berbakat dalam menulis dan mengelola blognya.

Dalam blognya, Milka sering membagikan konten-konten review terhadap skin care mulai dari cleansing balm, sunscreen, hingga moisturizer. Bukan hanya skin care, gadis yang tinggal di Jakarta ini juga kerap kali memberikan review terhadap make up, hair care, dan body care.

7. Hisafu Niken

Kurang lengkap rasanya jika membahas beauty blogger tanpa Hisafu Niken. Bagaimana tidak, Hisafu Niken menjadi beauty blogger asal Indonesia yang menyuguhkan konten-konten menarik dan sangat bermanfaat. Kontennya selalu dibuat seniat mungkin dengan pemaparan yang super detail.

Tak heran, blognya selalu ramai dikunjungi para warganet yang ingin tahu lebih tentang dunia kecantikan. Niken diketahui aktif menulis blog sejak tahun 2009. Bukan hanya konten kecantikan, Niken juga kerap kali membagikan cerita hidupnya yang dikemas serapi mungkin sehingga cukup seru untuk dinikmati.

8. Sekar Arum

Beauty blogger Indonesia selanjutnya ada Sekar Arum. Sekar Arum merupakan wanita cantik yang berprofesi sebagai blogger di bidang kecantikan. Ketertarikannya pada dunia kecantikan membuat Sekar Arum sukses mendapatkan banyak penggemar melalui konten yang diunggahnya dalam blog pribadinya.

Sekar Arum mengajarkan para beauty enthusiast bahwa cantik tak perlu mahal. Tak heran, dalam konten yang diunggahnya Sekar selalu menggunakan make up dengan harga yang terjangkau. Meski relatif murah meriah, akan tetapi make up yang digunakan tetap berkualitas guna memaksimalkan hasil ber-make up.

9. Elin Ivana

Elin Ivana juga termasuk pada jajaran beauty blogger Indonesia yang super inspiratif. Elin mengaku bahwa dirinya mulai aktif menulis blog sejak usianya 14 tahun. Awalnya Elin hanya mengisi blognya dengan cerita kesehariannya. Namun konten tersebut dirasanya kurang memberikan kepuasan tersendiri.

Karena kecintaannya terhadap dunia kecantikan, akhirnya mendorong Elin untuk menjadi seorang beauty blogger. Hingga saat ini, blog pribadinya masih aktif memuat konten-konten kecantikan yang super lengkap membahas berbagai jenis skin care.

Menulis dan mengelola blog menjadi kesenangan tersendiri bagi Elin Ivana. Hal ini karena Elin percaya bahwa “sharing is caring” atau berbagi merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama.

10. Jessica Alicia

Tertarik dengan dunia kecantikan? Akan tetapi belum menemukan produk yang cocok untuk kulitmu? Jangan khawatir, cobalah kunjungi blog milik Jessica Alicia pada jessicaalicia.com karena di sana, kamu akan dibantu menemukan skin care yang cocok untuk kulitmu.

Selain itu, bagi kamu yang baru ingin belajar tentang dunia kecantikan, blog milik Jessica Alicia merupakan tempat yang tepat untuk belajar. Di sana kamu akan diajarkan berbagai macam pengetahuan baru seputar skin care, make up, dan hal-hal lain di dunia kecantikan.

Konten yang disuguhkan juga cukup detail dengan bahasa yang mudah dicerna. Blognya terkesan sederhana, rapi, dan aesthetic sehingga cocok untuk kamu para pemula yang ingin tahu lebih banyak tentang kecantikan.

Itu dia 10 beauty blogger Indonesia yang sukses membesarkan blognya dengan konten kecantikan yang super menarik. Para beauty blogger tersebut tentunya merupakan content creator yang berbakat di bidangnya serta dapat menginspirasi para audience. Kira-kira, mana yang paling favorit menurutmu?

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram