Kamini.id / 10 Bisnis Online Minim Modal Buat Para Wanita Mandiri

10 Bisnis Online Minim Modal Buat Para Wanita Mandiri

Ditulis oleh - Diperbaharui 6 Juni 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Mampu menghasilkan uang sendiri adalah impian bagi semua wanita mandiri. Jenis wanita mandiri ini biasanya tidak bergantung pada pasangannya untuk mendapatkan uang. Mereka akan bekerja untuk bisa menghasilkan uangnya sendiri.

Sayangnya, masih banyak para wanita yang bingung mencari pekerjaan. Tak sedikit wanita yang akhirnya menganggur dan menggantungkan diri kepada pasangannya. Nah, kalau kamu termasuk salah satu wanita mandiri, cobalah untuk melakukan bisnis online sendiri agar bisa mendapatkan penghasilan. Kamini akan merekomendasikan bisnis online minim modal yang bisa menjadi inspirasimu.

1. Blogging

Blogging

Di zaman serba digital seperti ini mencari uang melalui internet memang terasa lebih mudah. Hanya dengan bermodalkan laptop dan jaringan internet, kamu sudah bisa menjadi blogger. Buat kamu yang belum mengerti apa itu blogger, mereka adalah orang-orang yang mengelola blog dengan memberikan pandangan perspektif untuk tujuan pribadi maupun bisnis.

Menjadi blogger tak harus memiliki keterampilan menulis profesional. Kamu yang hobi fotografi juga bisa memuat hasil-hasil fotomu sebagai konten blog. Penghasilan yang diperoleh dari aktivitas ini cukup menarik, yakni mulai satu juta sampai dengan ratusan juta rupiah.

2. Selebgram

Selebgram

Manfaatkan media sosialmu sebagai pundi-pundi uang. Menjadi selebgram ternyata menjanjikan penghasilan yang sangat besar. Tengok saja Karin Novilda atau yang akrab disapa AwKarin. Selebgram tersebut memiliki penghasilan yang besar sehingga bisa membeli rumah dan mobil mewah.

Kamu dapat memanfaatkan media sosial seperti Instagram atau Facebook untuk menjadi selebgram. Namun, perlu kamu ingat bahwa menjadi selebgram tenar yang kebanjiran endorse dan review tidak semudah membalikkan telapak tangan. Kamu harus memiliki ciri khas yang unik agar pengguna media sosial tertarik untuk mengikuti akunmu.

3. Tik Tok

Tik Tok

Siapa yang tak kenal Tik Tok? Aplikasi yang satu ini memang sangat booming. Bahkan, tak sedikit selebriti Hollywood yang tertarik untuk membuat video Tik Tok.

Nah, kamu dapat menggunakan Tik Tok sebagai tempat untuk mengumpulkan uang. Dengan membuat video Tik Tok yang  gayanya unik dan orisinil maka videomu akan disukai oleh banyak orang. Jika jumlah pengikutmu sudah banyak, maka pasti lebih mudah untuk mendapat endorse atau tawaran untuk mengiklankan produk.

4. Saham

Saham

Satu lagi bisnis online yang sudah digemari sejak dulu, yaitu bermain saham. Akan tetapi, tidak semua wanita bisa memainkan saham. Namun, jika kamu ingin belajar bermain saham, pastikan kamu telah mempelajari teknikal grafi dan fundamental grafik.

Sebagai pemain saham, kamu pun dituntut untuk wajib mengikuti berita-berita di dunia karena harga dari berita tersebut kamu bisa memperkirakan harga saham naik atau turun. Nah, untuk update berita seputar saham kamu bisa berkunjung ke Cryptoharian.

5. Toko Online

Toko Online

Belanja secara online memang lebih menghemat waktu, biaya, dan tenaga. Jadi, tak ada masalah jika kamu ingin berjualan secara online. Manfaatkan media sosial dan situs jual beli online untuk memasarkan barang daganganmu.

Berjualan secara online sangat menguntungkan. Kamu tak perlu mengeluarkan modal besar untuk menyewa tempat atau menghabiskan waktu banyak untuk menunggui barang daganganmu.

6. Penulis Freelance

Penulis Freelance

Hobi menulis dan ingin mendapatkan banyak uang dari hobimu itu? Mudah saja! Jadilah penulis freelance di blog atau website milik orang lain. Pekerjaan sebagai penulis freelance ini sudah digemari sejak bertahun-tahun yang lalu.

Keuntungan dari bekerja sebagai penulis freelance adalah kamu bisa mengerjakan pekerjaan di mana saja. Tak ada waktu atau tempat kerja yang mengikat karena kamu dapat menyelesaikan tulisanmu di mana pun kamu berada. Penghasilannya juga cukup menarik untuk menambah pemasukanmu sehari-hari.

7. Dropshipper

Dropshipper

Istilah dropshipper muncul di era digital. Padahal, pekerjaan ini sejatinya sudah ada sejak puluhan tahun lalu. Dropshipper adalah orang yang berjualan tanpa menyediakan barangnya. Jadi, kamu akan menjadi perantara antara pembeli dan penjual.

Sebagai contoh, kamu menjual baju kepada seorang pembeli. Ketika pembeli sudah membayar pesanannya, maka kamu akan melakukan order atas barang yang dibeli ke si penjual. Penjual tidak akan mengirimkan barangnya kepadamu, melainkan langsung mengirimnya kepada pembeli.

Menjadi dropshipper juga tergolong minim modal. Kamu tidak perlu menyimpan barang dagangan dan mengambil risiko jika barangnya tidak laku terjual.

8. Podcast

Podcast

Di Indonesia tidak semua orang mengenal podcast. Podcast sering disamakan dengan radio. Isi dari podcast adalah pembahasan sebuah topik melalui media suara. Kamu bakal membicarakan sebuah topik yang menarik dan direkam untuk dijadikan podcast.

Tema untuk membuat podcast berbeda-beda tergantung dengan pengetahuan dan wawasan yang kamu miliki. Setelah podcast-mu selesai maka kamu hanya perlu meng-update podcast tersebut ke platform sejenis Spotify.

9. Vlogging

Vlogging

Ada blogger, ada juga vlogger. Yang membedakan adalah blogger mengharuskanmu menulis di blog, sedangkan vlogger tidak melalui media tulisan, melainkan lewat video.

Saat ini sudah banyak vlogger yang merekam berbagai aktivitas, seperti saat sedang jalan-jalan (travelling), bermain game (gaming), atau kegiatan memasak. Temukan passion-mu dan mulailah membuat video menarik yang merekam aktivitasmu untuk memulai usaha menjadi vlogger.

10. Menjual Hasil Foto Pribadi

Menjual Hasil Foto Pribadi

Kalau kamu hobi foto-foto, sebaiknya kamu memanfaatkan hasil fotomu untuk mencari uang. Di dalam dunia internet, hasil foto yang bagus bisa dihargai dengan sangat tinggi, terutama oleh situs yang menyediakan wadah bagi para fotografer untuk mengunggah hasil jepretannya.

Sebagai contoh, Shutterstock atau Fotolia memberikan insentif bagi pengguna yang memperoleh penghasilan pasif dari foto-foto yang mereka unggah.

Nah, beragam bisnis online ini bisa kamu pilih salah satu untuk menjadi wanita yang bisa menghasilkan uang sendiri. Kira-kira pekerjaan mana nih yang ingin kamu lakukan? Kalau ada ide bisnis online lainnya, kamu bisa share di kolom komentar, ya!

Sumber dari Cryptoharian.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *