Kamini.id / Blush On / 10 Merk Cheek Stain (Blush On Cair) yang Bagus di 2020

10 Merk Cheek Stain (Blush On Cair) yang Bagus di 2021

Ditulis oleh - Diperbaharui 15 Oktober 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Blush on cair, atau yang lebih dikenal sebagai cheek stainmerupakan suatu terobosan terbaru dalam bidang perona pipi. Karena berbentuk cair, blush on jenis ini biasanya akan menghasilkan tampilan yang lebih natural dan smooth daripada jenis blush on powder, krim, apalagi gel.

Jika Anda menginginkan tampilan natural glow dan flushed cheeks, blush on cair patut Anda coba. Memang, tidak semua orang merasa cocok menggunakan cheek stain karena perbedaan jenis kulit dan belum familiar dengan cara menggunakannya. Untuk itu, pastikan bahwa Anda menggunakan blush on cair yang cocok dengan jenis kulit dan skintone Anda, serta belajar cara menggunakan cheek stain dengan benar.

Nah, setelah berbagi tips singkat menggunakan blush on cair atau cheek stain (tips selengkapnya akan kami bahas di akhir artikel!), sekarang Kamini akan memberitahu Anda 10 produk blush on cair yang bagus. Apa sajakah itu? Yuk, langsung saja dilihat di bawah ini:

1. The Body Shop Lip & Cheek Stain

The Body Shop Lip & Cheek Stain

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Rekomendasi blush on cair yang bagus dibuka oleh The Body Shop Lip & Cheek Stain. The Body Shop merupakan salah satu ritel kosmetik yang sangat terkenal hingga mendunia. Kini, Anda bisa menikmati perona pipi berbentuk cair dari The Body Shop yang bernama The Body Shop Lip & Cheek Stain.

Cheek stain ini bisa digunakan untuk mewarnai bibir dan pipi, jadinya satu produk tapi memiliki 2 manfaat ini bisa menghemat pengeluaran Anda. Tekstur blush on cair ini tidak lengket dan sangat ringan. Diperkaya dengan community trade honey dan community trade aloe vera, cheek stain ini dapat mewarnai sekaligus merawat kulit Anda.

The Body Shop Lip & Cheek Stain tersedia dalam warna Pink Guava, Bright Peony, Dark Cherry, Deep Berry, Dutch Tulip, Pink Hibiscus dan Red Pommegranate. Blush on cair yang bagus ini bisa Anda beli dengan harga lebih murah 70 ribu dari pada tokonya, loh! Yuk, segera beli The Body Shop Lip & Cheek Stain.

2. Glossier Cloud Paint

Glossier Cloud Paint

* sumber: www.glossier.com

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Produk blush on cair yang bagus dan recommended ke-2 adalah Glossier Cloud Paint. Cheek stain yang satu ini memiliki bentuk kemasan yang menyerupai tempat cat, mungkin karena menyesuaikan dengan namanya, “Paint”. Glossier Cloud Paint merupakan cara terbaru untuk menggunakan blush on dengan tekstur yang unik dan konsep yang fun.

Alih-alih cair, tekstur blush on ini lebih menyerupai krim gel yang tetap seringan dan selembut air saat diaplikasikan. Glossier Cloud Paint tersedia dalam varian Dusk (dusty pink), Haze (soft purple), Puff (pink) dan Beam (oranye pucat).

3. TheBalm Stainiac

TheBalm Stainiac

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

TheBalm Stainiac merupakan sebuah lip and cheek stain yang recommended lainnya. Jika Anda familiar dengan liptint korea yang kemasannya panjang seperti dari Etude House atau TONYMOLY, nah, TheBalm Stainiac memiliki kemasan yang persis seperti itu.

Blush on cair yang bagus ini memiliki warna yang atraktif dan cukup pigmented. Dengan menggunakan cheek stain ini, Anda akan mendapatkan dewy luminous finish seperti yang biasanya didapatkan dari kosmetik Korea Selatan. TheBalm Stainiac dijual dengan harga sekitar Rp 220 ribuan dan bisa Anda beli secara online.

4. Benefit High Beam

Benefit High Beam

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Blush on cair yang bagus ini memiliki nama lengkap Benefit High Beam Luminescent Complexion Enhancer. Walaupun kemasannya mirip kutek, jangan sampai salah memakaikan produk ini pada kuku Anda, ya!

Sebenarnya daripada blush on, produk ini lebih tepat disebut highlighter. Tapi, dengan adanya teknik merias wajah terbaru, yaitu strobing (teknik untuk membuat wajah terlihat glowy dengan pemakaian highlighter pada beberapa titik wajah), peminat highlighter menjadi semakin banyak saja. Bahkan ada orang yang sengaja mengaplikasikan highlighter layaknya blush on, jadi kedua pipi Anda terlihat sangat berkilau!

Benefit High Beam bisa menjadi alternatif Anda untuk memberikan rona sekaligus kilau pada pipi Anda. Cara menggunakan produk ini adalah dengan mengoleskannya pada tulang pipi, tulang alis, ujung hidung dan atas bibir (cupid line) Anda untuk hasil glowy yang natural. Lalu, baurkan dengan menggunakan jari atau pun beauty blender kesayangan Anda.

Jika Anda ingin mendapatkan shimmer pada seluruh wajah Anda, campurkan saja Benefit High Beam pada pelembab atau foundation cair Anda. Dan, foila! Wajah Anda akan terlihat sangat glowy dan segar. Bagaimana, produk ini sangat multi fungsi, bukan? Produk ini dijual satuan dan per paket, Anda bisa membelinya di toko online.

5. Stila Lip & Cheek Stain

Stila Lip & Cheek Stain

Brand kosmetik kenamaan Stila juga punya varian blush on cair yang bagus. Stila Lip & Cheek Stain memiliki kemasan yang unik karena mirip dengan spidol yang biasa dipakai untuk menulis atau mewarnai. Perona pipi ini dapat bereaksi sesuai dengan kondisi pH kulit masing-masing penggunanya, sehingga akan menciptakan shade yang berbeda pada setiap orang. Formula blush on cair ini sangat mudan di-blend dan dibuat.

Anda bisa mengaplikasikan Stila Lip & Cheek Stain pada pipi dan juga bibir Anda. Produk ini terdiri dari 4 varian, yaitu Fruit Crush, Mango Crush, Yumberry Crush dan Pomegranate Crush. Tidak hanya warnanya saja, ternyata setiap varian cheek stain ini diperkaya dengan kandugan buah-buahan aslinya, loh!

Misalnya, Stila Lip & Cheek Stain varian Pomegranate Crush mengandung ekstrak buah delima asli yang akan memberikan manfaat vitamin A, C dan E, anti oksidan serta manfaat lainnya seperti melembabkan kulit Anda. Stila Lip & Cheek Stain dapat memberikan warna yang sheer, fresh dan juga radiant glow pada pipi serta bibir Anda.

6. Pixi Sheer Cheek Gel

Pixi Sheer Cheek Gel

Cek Harga di Shopee

Untuk blush on cair yang bagus yang ke-6 Kamini mau merekomendasikan Pixi Sheer Cheek Gel. Ingat, Pixi, ya, bukan Pixy. Kalau Pixy merupakan anak dari brand Mandom. Kalau Pixi merupakan brand kosmetik ciptaan seorang make up veteran, Petra Strand. Jika Pixy berasal dari Jepang, Pixi berasal dari Eropa, lebih tepatnya adalah dari London.

Pixi punya seri perona pipi berbentuk cair yang bernama Sheer Cheek Gel. Blush on gel ini dapat memberikan tampilan segar natural yang long lasting. Tersedia tiga shade untuk cheek gel ini, yaitu Natural (pink muda), Flushed (merah) dan Rosy (pink tua).

7. Lancôme Cushion Blush Subtil

Lancôme Cushion Blush Subtil

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Lancôme Cushion Blush Subtil adalah sebuah Cooling Cushion Blush dengan warna yang vibrant dan warna yang buildable. Blush on cair yang bagus ini tersedia dalam 7 warna, yaitu Splash Caramel (seperti pada gambar), Rose Sorbet (merah-oranye), Cerise Givree (merah tua-pink), Sorbet Grenadine, Splash Orange, Splash Corail dan Sparkling Framboise.

Bentuk yang unik menyerupai bedak cushion dan formulanya yang bagus membuat produk ini digilai banyak orang. Anda akan mendapatkan hasil akhir dewy glow yang natural pada pipi Anda. Sehingga wajah Anda akan terlihat healthy fresh sepanjang hari.

8. E.L.F Shimmering Facial Whip

ELF E.L.F Shimmering Facial Whip

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

E.L.F Shimmering Facial Whip merupakan blush on cair yang bagus yang ke-8. E.L.F terkenal sebagai brand kosmetik internasional dengan harga yang masuk akal. Blush on cair ini saja hanya dihargai Rp 30 – 50 ribuan per buahnya, masih terjangkau bakan untuk kantong anak sekolahan sekalipun.

Shimmering Facial Whip dari E.L.F ini dilengkapi dengan vitamin E yang dapat segera mencerahkan dan menenangkan kulit tanpa membuat kulit menjadi berminyak. Produk ini ideal untuk digunakan pada pipi, bibir, kelopak mata atau di mana pun Anda inginkan. Multipurpose, sekali, ya? E.L.F Shimmering Facial Whip dalam berbagai shade warna bisa Anda beli secara online.

9. Revlon Just Bitten Lipstain + Balm

Revlon Just Bitten Lipstain + Balm

Revlon juga mengeluarkan varian stain yang bisa digunakan untuk pipi, loh! Namanya adalah Revlon Just Bitten Lipstain + Balm. Produk ini sebenarnya merupakan liptint yang berbentuk seperti stabilo. Hanya saja, Anda bisa juga menggunakannya sebagai blush on.

Walaupun dari kemasannya terkesan kalau produk ini akan membuat kulit menjadi kering, Revlon Just Bitten Lipstain + Balm justru memiliki kelembaban yang cukup baik, sehingga rasanya seperti Anda menggunakan lip balm berwarna saja. Produk ini hadir dalam 15 shade warna yang menarik.

10. L’Oreal Paris Shine Caresse Lip Tint

L'Oreal Paris Shine Caresse Lip Tint

Blush on cair yang bagus menurut Kamini selanjutnya adalah L’Oreal Paris Shine Caresse Lip Tint. Produk ini merupakan inovasi baru dalam lipstik dengan formula kandungan 35% air. Liptint ini dapat memberikan hasil yang mengkilap dan tahan lama sepanjang hari.

Produk ini juga diperkaya dengan 60% oil untuk melembabkan bibir dan kulit. Walaupun begitu, liptint ini tidak lengket dan tahan lama. L’Oreal Paris Shine Caresse Lip Tint memiliki aplikator cushion berbentuk daun untuk memudahkan aplikasi. Anda bisa mewarnai bibir, pipi serta mata Anda dengan liptint ini. Multifungsi, terjangkau dan mewah. Produk ini bisa Anda beli dengan menyiapkan uang sebesar Rp 170 – 190 ribuan saja.

Untuk mendapatkan hasil terbaik, Anda harus memilih warna blush on yang cocok untuk kulit Anda. Perlu diingat bahwa cheek stain pada kemasan akan terlihat lebih gelap daripada setelah diaplikasikan pada kulit. Lalu, Anda juga perlu ‘menyiapkan’ kulit Anda sebelum pengaplikasian cheek stain.

Sebelum menggunakan make up, pastikan Anda telah mencuci wajah Anda dengan menggunakan exfoliating cleanser (pencuci wajah yang biasanya mengandung scrub). Tujuannya adalah sel kulit mati Anda telah terangkat sebelum diberi riasan. Sehingga saat Anda menggunakan blush on cair nanti, blush on-nya tidak akan menggumpal atau menempel pada kulit mati.

Tips terakhir dalam menggunakan cheek stain adalah, gunakan jari Anda atau spons atau beauty blender untuk meratakan stain pada pipi Anda. Perlu diperhatikan juga waktu pengaplikasiannya, karena blush on cair sangat cepat mengering, sehingga saat dibubuhkan pada pipi Anda harus langsung meratakannya dengan cepat.

Namun, jika Anda terlambat meratakannya, Anda tidak perlu panik, karena Anda bisa menyamarkan bagian pipi yang terlalu menor dengan menggunakan foundation atau concealer. Sekian tips serta rekomendasi blush on cair yang bagus dari Kamini. Anda punya rekomendasi lainnya? Beritahu pembaca yang lain melalui kolom komentar, ya.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shopee lagi ada diskon gede nih buat produk fashion!