10 Inspirasi Outfit Boyish Style yang Manis untuk Hijabers

Ditulis oleh Desi Puji Lestari - Diperbaharui 24 Juni 2021

Gaya berpakaian untuk para hijabers semakin bervariasi. Semua elemen bisa dipadupadankan dengan cantik. Mau bergaya anggun atau boyish style, kuncinya ada pada pemilihan setiap pakaian yang akan dikenakan. Bergaya tomboy untuk para hijabers bukan sesuatu yang aneh. Mengenakan item-item busana yang umum dipakai kaum lelaki juga bisa terasa manis sekaligus enak dipandang.

Kamu yang suka dengan gaya pakaian tomboy semacam itu dan lebih nyaman mengenakan celana panjang aneka potongan daripada rok, tapi bingung memadukannya, artikel dari Kamini ini siap membantu. Di sini kamu akan menemukan 10 inspirasi OOTD boyish style untuk hijabers yang bisa dicontoh. Langsung cek rekomendasinya yuk!

1. Denim Jacket dan Mom Jeans

boyish style untuk hijabers_Denim jacketSumber: instagram.com/@chiviaalga

Inspirasi OOTD boyish style untuk hijabers yang pertama berupa padu padan antara mom jeans dengan denim jaket warna abu-abu. Jangan lupa pasangkan dengan warrior shoes yang tidak pernah ketinggalan zaman.

Potongan mom jeans yang tinggi di bagian pinggang semakin terlihat sempurna dengan tambahan belt bernuansa gothic. Pemilihan denim jacket untuk bergaya tomboy tidak pernah gagal. Kesan manly begitu kuat menempel padanya.

Untuk pilihan tas, kamu bisa menyesuaikannya dengan kegiatan atau kebutuhan. Jika merasa tidak sreg dengan inspirasi tas jinjing pada foto di atas, kamu bisa menggantinya dengan bucket bag yang kembali hits atau cross body backpack agar gaya tomboymu semakin tegas. 

2. T-shirt Lengan Pendek dan Boyfriend Jeans

boyish style untuk hijabers_T-shirt Lengan Pendek dan Boyfriend JeansSumber: instagram.com/@ameeeliaaans

Semua orang rasanya memiliki koleksi t-shirt di rumah. Pasalnya kaos oblong memang jenis pakaian yang paling nyaman dikenakan dalam berbagai kegiatan. Bahan katun yang menyerap keringat serta potongan yang longgar jadi kekuatannya. Namun, sebagai perempuan berjilbab, sejauh ini kaos-kaos oblong lengan pendek hanya memungkinkan untuk dipakai di dalam kamar atau rumah.

Tidak usah khawatir karena mulai sekarang kaos lengan pendekmu itu bisa dipadankan dengan boyfriend jeans warna biru terang. Pastikan pilih t-shirt dengan print yang seru-seru ya!

Agar kesan boyish lebih terasa, pilih print yang “cowok banget” seperti foto di atas. Kamu bisa memilih nama-nama band rock atau brand yang identik dengan laki-laki sebagai sablonnya. Agar lenganmu tertutup lebih maksimal, jangan lupa gunakan manset atau baju dalaman!

3. Kemaja Plus Tshirt dengan Oversized Jeans

boyish style untuk hijabers_Kemaja Plus Tshirt dengan Oversized JeansSumber: instagram.com/@nolaclr.a

Inspirasi OOTD boyish style untuk hijabers selanjutnya berupa mix and match antara celana jeans dan kemeja oversized. Gaya seperti ini sangat cocok untuk siapa saja yang lebih nyaman berpakaian longgar daripada fit body. Pemilihan kemeja oversized menegaskan kesan tomboy dengan kuat. 

Pastikan pakai kaos warna putih sebagai baju dalaman atau kamu bisa menyesuaikan dengan warna kemeja yang dimiliki. Agar penampilan tomboymu semakin tegas dan mengesankan, pakai topi sebagai aksesoris. Penampilan seperti ini akan cocok dipakai untuk berkegiatan di luar rumah.

4. Over Shirt dan Oversized Jeans

boyish style untuk hijabers_Over Shirt dan Oversized JeansSumber: instagram.com/@deanahanifaaa

Pakaian dengan saku-saku besar di bagian depan biasanya banyak diminati oleh kaum lelaki karena cenderung tidak terlalu suka membawa tas kemana-mana. Mereka memanfaatkannya untuk menyimpan rokok, korek atau apa pun. Ketika pakaian jenis ini dikenakan oleh para hijabers, kesan boyish jadi tampak paling menonjol. 

Apalagi ditambah pemilihan oversized jeans berwarna pudar dan biru, sebagai bawahannya yang semakin memperkuat kesan tersebut. Pemakaian platform shoe juga salah satu pilihan yang tepat agar tampilan terlihat lebih pas. Sepatu dengan sol yang tebal tersebut bisa mengimbangi ukuran celana yang panjang dan besar.   

5. Oversized Sweater dan Cargo Pants

boyish style untuk hijabers_Oversized Sweater dan Cargo PantsSumber: instagram.com/@inasrana

Ketika bicara tentang inspirasi OOTD boyish style untuk hijabers, kamu akan menemukan item-item busana yang umum dikenakan para laki-laki, dipakai dengan pas oleh wanita berjilbab. Salah satunya cargo pants berwarna navy blue dan oversized sweater seperti gaya di atas. Belakangan celana jenis ini mulai banyak dipakai perempuan. Kesan yang diperlihatkan tentu saja tomboy!

Penampilan seperti ini menguntungkanmu yang senang beraktivitas di luar ruangan. Celana cargo dengan banyak saku, tentu bukan sekadar aksen, melainkan bisa dimanfaatkan untuk menyimpan barang bawaan berukuran kecil, terutama jika kamu perlu dengan cepat mengambilnya. Jika sudah begini, bawa tas berukuran kecil saja sebagai pemanis. 

6. High Waist Boyfriend Jeans dan Combat Boots

boyish style untuk hijabers_High Waist Boyfriend Jeans Combat BootsSumber: instagram.com/@nindiarst97

Untuk inspirasi kali ini, gaya boyish style terlihat kuat pada pemilihan combat boots berwarna hitam yang tegas. Kamu bisa memadukannya dengan high waist boyfriend jeans berwarna biru yang sedap dipandang. Selain terkesan tomboy, memilih jeans dengan potongan seperti ini bisa memberikan kesan ramping.

Menariknya, kamu bisa memilih blouse berlengan balon untuk mengimbangi penampilan agar tetap manis. Jangan lupa kenakan beberapa aksesori tambahan seperti kacamata dan topi jenis french beret yang manis sekaligus sophisticated.

7. Flannel dengan Cargo Pants

boyish style untuk hijabers_Flannel Cargo PantsSumber: instagram.com/@widy_wov

Flanel bermotif kotak-kotak menjadi gaya yang identik dengan para laki-laki. Mereka mengenakan itu untuk berbagai kegiatan casual atau semi formal. Saat item busana ini dipakai para hijabers, kesan tomboy begitu sangat terlihat. Apalagi dipadankan dengan celana cargo dan sepatu trainers seperti gaya di atas.

Inspirasi mix and match ini bisa membantumu memilih pakaian untuk hiking tipis-tipis atau kegiatan outbound lainnya. Gunakan bucket hat untuk melindungi diri dari cuaca yang mungkin terik, serta jangan lupa pakai kacamata dengan frame yang lucu. 

8. Black Skirt, Oversized Flanel dan Clogs

boyish style untuk hijabers_Black Skirt Oversized Flanel dan ClogsSumber: instagram.com/@jihanrifaa

Inspirasi OOTD boyish style untuk hijaber yang selanjutnya agak berbeda karena ia memadukan rok hitam potongan payung dengan kemeja flanel oversized serta alas kaki berupa sepatu jenis clogs. Sepatu clogs didesain dengan hak, sol yang tebal dan tertutup di bagian depan sehingga sangat tertutup dan nyaman.

Inspirasi gaya seperti ini bisa menjadi contoh untuk siapa saja yang ingin bereksperimen dengan rok. Pasalnya rok lebih identik dipadukan dengan item-item busana yang feminin dan manis, tapi kamu bisa mengubah kesannya dengan memasangkan rok hitam lamamu dengan flanel dan sepatu yang pas. 

9. Side Stripe Pants dan Black Oversized Tshirt

boyish style untuk hijabers_Side Stripe Pants Black Oversized TshirtSumber: instagram.com/@alamandaptrr

Kesan boyish style pada inspirasi OOTD di atas didapat dari pemilihan oversized t-shirt lengan panjang berwarna hitam. Kaos untuk laki-laki biasanya dibuat dalam ukuran besar guna menyesuaikan ukuran tubuh yang cenderung juga lebih besar dibanding perempuan. Ketika kaos tersebut dipakai oleh perempuan, sudah pasti akan kebesaran.

Namun, baju kebesaran tidak selamanya jelek. Jika dipadankan dengan pas, para hijabers juga bisa tampil gaya. Salah satunya dipasangkan dengan side stripe pants dan sepatu trainers. Inspirasi gaya seperti ini bisa dicontek saat kamu hendak pergi jogging atau olahraga

10. Ankle Puff Jeans dengan Flannel Oversized

boyish style untuk hijabers_Ankle Puff Jeans Flannel OversizedSumber: instagram.com/@hennikalista

Ankle puff jeans dengan aksen saku besar di samping kiri dan kanan jadi pilihan outfit berkesan tomboy yang bisa dipilih selanjutnya. Pasangkan celana yang keren itu dengan flanel sebagai outer. Pilih baju dalam berwarna hitam agar penampilan lebih aman.

Guna mempertegas kesan boyish style, kamu bisa gunakan sepatu jenis warrior shoes yang tinggi hingga mata kaki. Sempurnakan penampilan dengan memilih tas dan aksesori yang tepat ya! Dengan begitu, kamu akan tampil beda dan mengesankan.

Tampil dengan gaya tomboy untuk perempuan berjilbab bukan sesuatu yang terlarang. Jilbab bukan halangan untuk melakukan berbagai kegiatan yang menginspirasi, termasuk mengenai pilihan berbusana.

Untuk itu sepuluh inspirasi OOTD boyish style untuk hijabers pada artikel ini semoga bisa memancing ide-ide baru dalam memadukan item busana yang kamu miliki. Bergaya seperti lelaki  bisa terlihat cute dan manis kok jika mix and match-nya pas. Selamat bereksperimen!

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram