Kamini.id / Tips Fashion / 10 Brand Fashion Asli Indonesia yang Keren dan Mendunia

10 Brand Fashion Asli Indonesia yang Keren dan Mendunia

Ditulis oleh - Diperbaharui 10 April 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Seiring perkembangan waktu, industri fashion dunia semakin berkembang dan maju. Berbagai brand bermunculan dan ikut bersaing dalam perkembangan fashion dunia. Tak terkecuali brand lokal Indonesia yang juga ikut maju dan berperan aktif mewarnai perkembangan dunia fashion.

Produk hasil karya anak bangsa ini mampu bersaing dengan produk asing. Karya-karya yang dijualnya pun dibuat dengan kualitas yang tinggi sehingga mampu mendunia. Tentu saja produk yang ditawarkan merupakan produk yang bagus, stylish, dan worth it.

Meskipun demikian, brand lokal ini tetap mematok harga yang cukup terjangkau agar masyarakat Indonesia mampu menikmati brand fashion asli Indonesia sendiri.

Kita sebagai warga negara Indonesia sepatutnya bangga karena kita memiliki brand fashion lokal mendunia. Tak hanya bangga, kita juga harus mengapresiasinya dengan cara menggunakan produk lokal khas Indonesia. Kira-kira apa saja sih brand fashion lokal terbaik di Indonesia? Yuk simak pemaparannya di bawah ini!

1. 3 Second

3 Second

Brand lokal yang satu ini mungkin sudah banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia, khususnya usia remaja. 3 Second menjadi salah satu brand fashion yang banyak digandrungi. Produk-produknya yang up to date, kece, dan tentunya berkualitas menjadi alasan mengapa 3 Second banyak dipilih.

3 Second mulai berdiri pada tahun 2002 dengan produk andalannya berupa kaos. Hingga saat ini 3 Second terus berkembang dan maju dengan berinovasi mengeluarkan beberapa produk fashion lainnya, seperti jaket, sweater, topi, kemeja, ikat pingganng, hingga tas.

Dalam manajemen promosi serta marketingnya, 3 Second melakukan strategi yang modern, yaitu dengan cara endorse dan brand ambassador. Salah satu duta merk dari 3 Second ini adalah Ariel Noah dan Momo Geisha.

2. Eiger

Eiger

Eiger manjadi salah satu brand lokal yang berhasil meraih kesuksesan. Eiger atau PT. Eigerindo Multi Produk Industri merupakan perusaahan asli Indonesia yang bergerak di bidang industri retail. Perusahaan ini berdiri pada tahun 1979 di Bandung dan didirikan oleh Ronny Lukito.

Meski awalnya hanya bermodalkan dua mesin jahit saja, kini Eiger menjadi brand ternama di Indonesia. Eiger menyediakan berbagai penunjang kegiatan outdoor. seperti perlengkapan mountaineering dan riding. Tentu saja, produk dari Eiger merupakan produk yang high quality, sehingga tak heran Eiger tetap eksis hingga saat ini.

3. Matoa

Matoa

Siapa sih yang tak kenal dengan Matoa Indonesia? Brand fashion lokal yang satu ini menjual aksesoris penunjang penampilan, lebih tepatnya jam tangan. Bukan sembarang jam tangan, karena Matoa Indonesia menjual aneka ragam jam tangan yang super unik dan stylish!

Jam tangan Matoa ini dibuat dengan bahan dasar kayu daur ulang yang dikemas dengan sempurna, sehingga memberikan tampilan elegan serta nyaman di tangan. Meski awalnya jam tangan ini hanya diperjualbelikan di sebuah pameran setempat saja, tapi siapa sangka sekarang Matoa Indonesia telah mengepakkan sayapnya di kancah dunia!

4. Amble Footwear

Amble Footwear

Selanjutnya ada Amble Footwear. Ya, sesuai dengan namanya, Amble Footwear adalah brand fashion Indonesia yang menjual aneka ragam alas kaki. Amble Footwear awalnya berdiri pada 2009 di Antapani, Bandung, Jawa Barat dan didirikan oleh Agit Bambang Suswanto.

Amble Footwear memproduksi beragam sepatu yang terbuat dari bahan premium kulit sapi. Tak hanya sepatu pria, sepatu wanita pun diproduksi oleh Amble Footwear. Kualitasnya yang tinggi serta international taste yang dipilihnya dijamin akan membuat penampilanmu semakin keren dan fashionable.

Amble Footwear dijual secara offline di beberapa tempat di Kota Bandung dan juga online untuk kamu yang berada di luar Kota Bandung. Tak hanya itu, Amble Footwear juga bersaing di pasar internasional. Perusahaan ini telah melakukan ekspor ke beberapa negara, seperti Jepang, Singapura, dan Malaysia!

5. Hammer

Hammer

Hammer merupakan brand lokal yang bergerak di bidang fashion, khususnya pakaian. Produk pakaian ini didirikan oleh Eddy Hartono dan berhasil mendulang kesuksesan hingga saat ini. Tak sedikit produk-produk yang dikeluarkan oleh Hammer yang tentunya high quality dan nyaman dikenakan.

Produk andalannya adalah polo t-shirt dengan warna cerah dan aneka macam motif. Produknya yang nyaman serta keren ini mampu bersaing di pasar lokal maupun internasional sehingga tak heran produknya selalu sukses diterima oleh masyarakat.

Kesuksesannya ini dibuktikan dengan hadirnya 200 outlet resmi Hammer di seluruh Indonesia. Tak hanya itu, Hammer juga pernah mendapatkan penghargaan bergengsi Original Brands Awards pada kategori T-shirt dan Menswear, lho!

6. Lea

Lea Jeans

Bagi kamu para kolektor celana jeans, mungkin nama Lea sudah tak asing lagi terdengar di telinga. Ya, Lea Jeans merupakan produsen lokal yang menjual jeans-jeans trendy dan kekinian.

Perusahaan yang berdiri di bawah naungan PT Lea Sanent ini sudah ada sejak tahun 1976, lho! Meski sudah berdiri selama puluhan tahun, akan tetapi hingga saat ini Lea Jeans masih tetap eksis di pasaran!

7. Osella

Osella

Mungkin tak sedikit di antara kita yang berpikir bahwa Osella adalah brand fashion luar negeri karena namanya terdengar asing. Padahal, Osella adalah brand fashion lokal asli Indonesia, lho! Osella Indonesia bergerak di bidang ritel yang memiliki produk-produk dengan selera internasional yang kekinian dan trendy.

Osella juga menjadi salah satu brand fashion Indonesia yang namanya telah sukses berkibar dalam dunia fashion lokal. Di dalamnya menjual aneka ragam outfit pria maupun wanita. Saat ini Osella telah memiliki cabang di lebih dari 50 kota di Indonesia.

8. Minimal

Minimal

Berdiri pada tahun 2002, Minimal Indonesia juga turut hadir melengkapi fashion lokal. Minimal hadir sebagai solusi atas dilema masyarakat dalam memilih fashion. Minimal menjual aneka ragam outfit dengan gaya busana internasional, di antaranya adalah blus, gaun, kemeja, celana, dan sebagainya.

Produk-produk yang ditawarkan Minimal Indonesia cukup beragam dan kebanyakan merupakan pakaian yang cocok digunakan sehari-hari atau pakaian kantor. Tak usah khawatir akan ketinggalan zaman, karena Minimal selalu menghadirkan produk baru setiap minggunya!

9. The Executive

The Executive

Meskipun namanya diambil dari bahasa Inggris, akan tetapi The Executive adalah salah satu brand lokal cipta karya anak bangsa, lho! The Executive adalah produk pakaian yang cukup terkenal di tanah air yang menjual berbagai kebutuhan fashion masyarakat.

Sejak berdiri pada tahun 1984, The Executive menjadi brand pakaian yang memiliki banyak penggemar. The Executive menjual berbagai produk fashion, seperti rok, blazer, kemeja, celana, dan lain-lain yang tentunya selalu up to date alias kekinian.

Harga yang ditawarkan The Executive sebanding dengan kualitasnya tinggi. The Executive berhasil meraih kesuksesan berkat kecintaan masyarakat terhadap produk yang ditawarkan. Hingga saat ini, The Executive telah membuka lebih dari 100 toko.

10. Buccheri

Buccheri

Buccheri menjadi salah satu brand ternama di Indonesia. Mungkin sekilas namanya seperti kebarat-baratan, ya? Padahal, nama Buccheri ini merupakan penggabungan dari nama kakak beradik pendiri perusahaan, yaitu Budi dan Hery yang kemudian terbentuklah Buccheri.

Produk sepatu kulit yang satu ini juga merupakan brand fashion Indonesia yang berhasil mencapai kesuksesan berkat produk-produk yang ditawarkannya. Sejak awal mula pendiriannya pada tahun 1980, Buccheri tetap konsisten dalam memasarkan produk lokal high quality sebagai pemenuh kebutuhan masyarakat Indonesia.

Wah, ternyata cukup banyak, ya brand fashion Indonesia! Tentu saja brand fashion tersebut mengutamakan kualitas sehingga tak heran jika disukai masyarakat.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *