Kamini.id / Sepatu / Wanita Wajib Tahu, Inilah 8 Brand Fashion Perancis Termewah

Wanita Wajib Tahu, Inilah 8 Brand Fashion Perancis Termewah

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Sejak abad ke-17, Perancis sudah mulai dikenal dunia dengan produk fashion yang luar biasa, dan reputasinya terus meningkat hingga abad ini. Bagi negara Perancis, industri fashion adalah sebuah aspek yang sama pentingnya dengan aspek ekonomi.

Seperti yang kita tahu, aspek ekonomi merupakan salah satu aspek pokok dan sangat berpengaruh bagi suatu negara. Terlebih ketika sebuah tren baru dikembangkan di negara Perancis bernama haute coutour di akhir abad ke-19.

Haute coutour atau dalam bahasa Indonesia dikenal dengan istilah “adibusana” merupakan teknik pembuatan pakaian tingkat tinggi yang dibuat khusus sesuai keinginan pemesannya. Biasanya pembuatan pakaian ini menggunakan detail yang rumit, bahan terbaik, serta membutuhkan waktu yang cukup lama.

Sejak saat itu, banyak desainer Perancis yang membuka rumah modenya sendiri. Tak lama setelah itu, Perancis menjelma menjadi pusat mode yang terus berkembang, sampai banyak yang membuat tiruannya di seluruh dunia.

Hingga saat ini, negara Perancis khususnya kota Paris masih menjadi pusat mode dunia. Banyak brand fashion yang mulai di rintis di negara ini, dan kemudian menjadi brand fashion yang terkenal dan paling bergengsi. Bagi Anda yang penasaran, berikut kami uraikan beberapa brand fashion termewah dari Perancis yang paling terkenal.

1. Louis Vuitton

Louis Vuitton

Louis Vuitton atau disingkat LV merupakan brand kenamaan yang didirikan tahun 1854 dan berpusat di kota Paris, Perancis. Louis Vuitton sendiri merupakan nama pendiri sekaligus pemilik dari perusahaan mode ini.

Brand Louis Vuitton memproduksi berbagai macam item fashion mulai dari celana, sepatu, tas, dan aksesoris fashion seperti jam tangan, perhiasan dan kacamata. Louis Vuitton merupakan brand fashion paling terkemuka di dunia dengan lebih dari 460 outlet yang tersebar di 50 negara.

Selain outlet-outlet resmi, Louis Vuitton juga memasarkan produknya secara daring lewat situs resminya di www.louisvuitton.com. Secara berturut-turut selama 6 tahun (2006-2012), Louis Vuitton menjadi brand mewah yang nilai kekayaannya paling tinggi. Di tahun 2018 lalu, Louis Vuitton bahkan ditaksir memiliki nilai kekayaan mencapai US$ 53.5 Miliar.

2. Hermēs

Hermēs

Hermēs adalah brand fashion dari Perancis selanjutnya yang telah berdiri sejak tahun 1837. Hermēs telah memproduksi barang-barang mewah yang terbuat dari kulit asli. Beberapa jenis barang yang diproduksi Hermēs antara lain pakaian, perhiasan, tas, jam tangan, parfum, dan lain-lain.

Brand ini mengutamakan keunikan dan originalitas dari produknya dengan tidak memproduksinya secara masal. Semua produknya bersifat terbatas dan pembuatan satu produk ditangani oleh hanya satu orang dari proses awal hingga akhir, demi menjaga keunikan dari produk itu sendiri.

3. Chanel

Chanel

Seperti yang kita tahu, brand Chanel biasanya menjadikan selebritis dan model papan atas sebagai brand ambassador-nya. Beberapa diantaranya yaitu Jennie Kim, Pharrell William, Nicole Kidman, Kristen Stewart, Willow Smith, dan lain-lain.

Pendiri sekaligus desainer utama dari brand ini, Coco Chanel membuat produknya berdasarkan selera wanita yang elegan, dengan mengutamakan desain yang sederhana namun tetap berkelas.

Hal ini merupakan suatu pembaruan yang ia buat, menggantikan desain pakaian, khususnya pakaian wanita yang berlebihan dan berkelap kelip yang merupakan ciri khas fashion abad 19. Desain inilah yang hingga saat ini masih diterapkan dalam setiap pembuatan produk dari Chanel.

4. Dior

Dior

Dior didirikan tahun 1946 oleh seorang desainer bernama Christian Dior. Brand ini merancang barang-barang berbahan kulit asli, perhiasan, kacamata, jam tangan, parfum, juga produk makeup dan skincare. Dior tak hanya memproduksi barang untuk digunakan oleh kaum wanita.

Brand ini juga memiliki divisi khusus yaitu Dior Homme dan Baby Dior yang ditujukan untuk pakaian pria dan anak-anak. Sama halnya dengan brand Chanel, Dior juga seringkali menggandeng selebritis papan atas dalam setiap produk yang diluncurkannya.

5. Louboutin

Louboutin

Louboutin adalah brand terkenal dari Perancis yang didirikan oleh Christian Louboutin pada tahun 1991. Awalnya, Louboutin merupakan seorang pekerja lepas di sebuah rumah mode di kota Paris. Ia kemudian merancang dan mendirikan rumah sepatunya sendiri dan ternyata menerima banyak pelanggan dari kelas selebriti.

Ciri khas sepatu dari brand Louboutin adalah desain sepatu yang mewah dengan sol yang mengkilap, serta bagian bawah sepatu yang pernis dengan warna merah. Saat ini brand Louboutin telah memperluas usahanya dengan memproduksi sepatu pria, parfum, tas dan makeup.

6. Lacoste

Lacoste

Lacoste didirikan oleh seorang pemain tenis bernama Rene Lacoste dan Andre Gillier pada tahun 1933 di Perancis. Lacoste menjual berbagai jenis produk fashion mulai dari pakaian, alas kaki, pakaian olahraga, kacamata, parfum, handuk, hingga jam tangan.

Dalam pembuatan produknya, brand ini terinspirasi dari gaya elegan klasik, juga gaya modern dari orang-orang Perancis di tahun 1933. Hingga saat ini Lacoste telah memiliki lebih dari 1200 outlet yang tersebar di Benua Amerika, Eropa, dan Asia.

7. Cartier

Cartier

Cartier adalah perusahaan asal Perancis yang merancang dan menjual berbagai bentuk perhiasan dan juga jam tangan. Brand ini didirikan oleh Louis-François Cartier pada tahun 1847 di kota Paris, dan menjadi perusahaan yang dikelola oleh keluarga secara turun temurun hingga tahun 1964.

Cartier dinobatkan menjadi perusahaan perhiasan paling bergengsi di seluruh dunia, dan merupakan perusahaan ke-59 dalam daftar brand paling tinggi nilai kekayaannya versi majalah Forbes tahun 2008. Sejak dahulu, Cartier sudah digunakan oleh kalangan raja dan para bangsawan khususnya di Britania atau sekarang kita kenal dengan nama Inggris.

Hingga saat ini Cartier telah memiliki lebih dari 200 outlet yang tersebar 125 negara di dunia, dengan 3 outlet pusat yang ada di kota New York, London, dan Paris.

8. Yves Saint Laurent

Yves Saint Laurent

Brand ini juga dikenal dengan nama Saint Laurent atau sering juga disebut dengan singkatan YSL. Yves Saint Laurent merupakan brand yang memproduksi barang mewah, didirikan oleh Yves Saint Laurent dengan rekannya yang bernama Pierre Berge tahun 1961.

Yves Saint Laurent telah dikenal secara luas terutama karena desain tuxedo-nya yang khusus ditujukan untuk pengguna wanita. Hingga saat ini, YSL telah memproduksi dan menjual berbagai macam barang mewah mulai dari tas, pakaian, parfum, aksesoris, perhiasan, hingga produk-produk kecantikan.

Itulah beberapa brand fashion dari negara Perancis yang paling terkenal di dunia, termasuk di Indonesia. Brand fashion yang berasal dari negara Perancis memang dikenal memiliki harga yang sangat mahal dari mulai puluhan hingga ratusan juta.

Bahkan sering kita lihat barang-barang dari brand terkenal ini hanya digunakan oleh kaum tertentu saja seperti selebritis dan kaum sosialita. Faktanya, harga yang tinggi sangat sesuai dengan desain yang autentik dan juga kualitas barangnya yang sangat baik. Nah, manakah brand favorit Anda? Baca juga artikel cerita menarik dari berbagai brand fashion dunia ini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ditulis oleh - Diperbaharui 10 April 2020