10 Brand Fashion Terkenal Dunia yang Perlu Kamu Tahu!

Fashion atau penampilan menjadi salah satu hal yang sangat penting bagi sebagian besar orang. Tak heran, banyak orang sangat peduli terhadap penampilannya agar dapat tampil fashionable dan menarik. Para pencinta fashion biasanya akan selalu memastikan apakah penampilannya terlihat pantas atau tidak. Mereka akan berusaha mendapatkan look yang sempurna kemanapun mereka pergi.

Banyaknya pencinta fashion ini membuka peluang tersendiri bagi perusahaan untuk mendirikan sebuah usaha di bidang fashion. Fashion ini menjadi bisnis yang sangat menjanjikan karena seiring berjalannya waktu, dunia fashion akan terus berkembang dan berinovasi. Tak heran, saat ini banyak sekali brand fashion yang telah mencapai puncak kesuksesan.

Terdapat beberapa brand fashion paling terkenal yang ada di dunia. Bahkan, beberapa brand fashion tersebut bisa kita temukan hampir di seluruh negara yang ada. Wah, benar-benar brand yang sukses, bukan? Penasaran kan ada apa saja sih brand fashion paling sukses dan terkenal di dunia? Yuk, simak pemaparannya di bawah ini!

1. Louis Vuitton

Louis Vuitton_

Brand fashion paling terkenal di dunia yang pertama ada Louis Vuitton atau yang juga kita kenal dengan LV. Brand fashion yang satu ini terkenal dengan logonya bertuliskan huruf L dan V yang tampak elegan. Louis Vuitton merupakan brand fashion asal Paris, Prancis. Brand ini adalah salah satu brand legendaris karena sudah ada sejak tahun 1854.

Beberapa item fashion yang dijual Louis Vuitton yakni mulai dari tas, sepatu, pakaian, hingga beragam aksesoris yang eye catchy. Kualitas serta desainnya yang brillian membuat LV banyak disukai para pencinta fashion dari berbagai kalangan tak terkecuali para artis terkenal dunia. Salah satu artis fenomenal dunia yang menjadi klien LV adalah Angelina Jolie.

2. Hermes

Hermes_

Siapa sih yang tak kenal dengan Hermes? Hermes adalah brand fashion yang terkenal akan harganya yang fantastis. Meski demikian, nilainya tentu saja sebanding dengan kualitas yang ditawarkan. Hermes selalu mengedepankan kualitas pada tiap-tiap item fashion yang dijualnya.

Tas menjadi item fashion paling iconic dari brand Hermes ini. Bukan hanya tas, Hermes juga menjual item fashion lainnya seperti sandal dan perhiasan yang glamour. Setiap item fashion yang dijualnya dibuat khusus oleh seorang desainer tertentu sehingga terkesan limited dan spesial. Karena itu, harga produk-produk terbilang cukup mahal.

Lebih dulu dari LV, ternyata Hermes telah hadir mewarnai dunia fashion sejak tahun 1837. Brand asal Paris ini memiliki logo khas berupa kereta kuda dengan warna oranye yang khas.

3. Gucci

Gucci_

Italia bisa dikatakan sebagai surganya fashion. Banyak sekali brand fashion yang lahir di Italia, salah satunya yakni Gucci. Sejarahnya, Gucci merupakan brand fashion yang namanya mengudara sejak tahun 90an. Puncak kejayaannya ini dimulai ketika anak pertama Guccio Gucci mengambil setir perusahaannya.

Gucci banyak menggandeng desainer-desainer ternama dunia, salah satunya desainer asal Amerika, yaitu Tom Ford. Meski Gucci telah lahir pada tahun 1921, akan tetapi popularitasnya tak pernah padam hingga saat ini. Hal ini tentu karena Gucci selalu berinovasi menghadirkan produk-produk baru yang berkualitas dan menyesuaikan dengan zaman.

Produk fashion yang dijual Gucci sangatlah lengkap mulai dari tas, sepatu, jaket, atasan, ikat pinggang, dan masih banyak lagi. Harganya pun beragam dan disesuaikan dengan kategori fashion mulai dari jutaan hingga ratusan juta rupiah.

4. Chanel

Chanel_

Gabriel Coco Chanel adalah sosok penting dibalik kepopuleran brand fashion bernama Chanel. Brand fashion yang satu ini lahir di Paris dan menjadi salah satu brand fashion paling populer. Lahir pada tahun 1909, hingga saat ini Chanel masih tetap menjadi simbol fashion yang mewah nan elegan.

Chanel juga menjadi brand fashion yang sangat lengkap. Mereka menawarkan koleksinya mulai dari pakaian wanita, tas, hingga sepatu. Produk-produk mereka juga banyak disukai artis-artis Hollywood.

Tak tanggung-tanggung, bahkan beberapa produk fashion yang ditawarkan dibanderol dengan harga milyaran rupiah. Saat ini, Chanel juga mengepakkan sayapnya pada dunia kecantikan. Salah satu item kecantikan yang iconicnya adalah parfum.

5. Prada

Prada_

Lagi dan lagi, Italia berhasil melahirkan brand fashion terkenal bernama Prada. Awalnya, Prada didirikan di Milan kemudian mulai menyebar ke seluruh daerah di Italia, Eropa, Amerika, hingga ke berbagai belahan dunia. Prada menawarkan banyak sekali koleksi fashion untuk pria maupun wanita.

Beberapa item fashion yang ditawarkannya yaitu mulai dari gaun, tas, dompet, ikat pinggang, topi, dan lain sebagainya. Kualitas yang ditawarkan pada tiap itemnya tentu saja tak dapat diragukan lagi. Tak heran, Prada memiliki banyak penggemar meski harga yang ditawarkan pada tiap itemnya bernilai jutaan hingga ratusan juta rupiah.

6. Burberry

Burberry_

Tak kalah terkenal dengan brand fashion lainnya, Burberry juga menjadi brand yang tak diragukan lagi popularitasnya. Berdiri sejak tahun 1956, popularitasnya masih terus bertahan hingga saat ini. Sebagaimana namanya, Burberry didirikan oleh Thomas Burberry sebagai wujud cintanya pada dunia fashion.

Brand legendaris ini identik dengan pola khas berupa kotak-kotak yang berbeda dengan brand terkenal lainnya. Pola ini menjadi icon tersendiri sehingga orang-orang akan mudah mengingatnya ketika menemukan pola khas yang dimiliki Burberry. Item unggulan dari Burberry adalah mantel. Tak hanya mantel, Burberry juga menjual tas, kemeja, hingga parfum.

7. Yves Saint Laurent

Yves Saint Laurent_

Next, ada Saint Laurent atau Yves Saint Laurent. Brand dengan label khas yakni YSL ini menjadi salah satu brand fashion paling terkenal yang ada di dunia. Kehadirannya digadang-gadang mampu mengubah mode fashion perempuan pada masanya. Hingga saat ini, item fashion yang ditawarkan Saint Laurent masih terus digandrungi para pencinta fashion.

Saint Laurent menawarkan banyak item fashion mewah dengan kualitas yang tak diragukan lagi. Beberapa diantaranya  adalah sepatu, tas, atasan, aneka aksesoris, dan parfum. Di Indonesia sendiri, terdapat beberapa official store Saint Laurent sehingga kamu dapat dengan mudah menemukannya.

Meski tokoh paling penting dari brand terkenal ini sudah tak ada, namun warisannya terus berkembang dan maju mewarnai dunia fashion hingga saat ini.

8. Fendi

Fendi_

Siapa sih yang tak kenal dengan Fendi? Brand fashion ini merupakan brand asal Italia yang telah berdiri cukup lama, yakni sejak tahun 1918. Seiring berjalannya waktu, butik-butik baru mulai berdiri di beberapa daerah di luar Roma.

Hingga saat ini, toko-toko Fendi dapat dengan mudahnya kita temukan hampir di seluruh negara yang ada di dunia. Fendi terkenal akan tas tangannya yaitu “Baguette”.

Beragam inovasi terus dilakukan Fendi sehingga tak heran Fendi selalu sukses menciptakan beragam kebutuhan fashion yang futuristik dan menarik. Berkat kualitas dan ide kreatif yang dimiliki Fendi, brand satu ini berhasil memperoleh the cult status pada tahun 1997.

9. Versace

Versace_

Memiliki logo yang iconic berupa kepala wanita cantik, Versace menjadi brand fashion ternama dan terkenal di dunia. Bukan orang sembarangan, bahkan para pelanggannya berasal dari artis papan atas dunia seperti Lady Gaga dan Beyonce. Hal ini tentu karena Versace merupakan brand dengan kualitas tinggi dan kaya akan inovasi.

Versace hadir mewarnai dunia fashion sejak tahun 1978 di Italia. Versace didirikan oleh Gianni Versace dengan menciptakan beragam kebutuhan fashion menarik bersama logonya yang iconic. Koleksi barang yang ditawarkannya tak kalah lengkap mulai dari pakaian hingga aksesoris yang cantik dan mewah.

10. Dior

Dior_

Brand fashion dunia paling terkenal yang terakhir ada Dior. Terkenal dengan produk tasnya yang memiliki motif eye catching, Dior menjadi brand yang bergerak di bidang fashion dan kecantikan dengan popularitas yang tak diragukan lagi. Produk-produk yang ditawarkan Dior memiliki detail yang menarik dan terkesan beda dengan barang fashion dari brand lainnya.

Meski tas menjadi produk unggulannya, akan tetapi Dior juga memiliki koleksi barang fashion lain yang tak kalah lengkap. Beberapa koleksinya mulai dari atasan, bawahan, sepatu, sabuk, dan aksesoris lainnya. Dior didirikan oleh seorang desainer terkenal Perancis, yakni Christian Dior pada tahun 1946.

Hingga saat ini, brand dengan label inisial CD ini masih terus berjaya dan terus berinovasi menciptakan “something new” dalam dunia fashion. Tak heran, Dior menjadi brand yang banyak digemari para pencinta fashion di seluruh dunia.

Itulah 10 brand fashion terkenal di dunia yang wajib kamu ketahui. Wah, ternyata banyak sekali, ya brand fashion yang sukses mengepakkan sayapnya ke kancah internasional, bahkan beberapa di antaranya merupakan brand yang legendaris. Dari sederet brand fashion di atas, brand apa sih yang kamu sukai? Yuk berikan jawaban serta alasanmu pada kolom komentar di bawah ini!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram