Kamini.id / Kosmetik Korea / 15 Brand Kosmetik Korea yang Bagus dan Paling Terkenal

15 Brand Kosmetik Korea yang Bagus dan Paling Terkenal

Ditulis oleh - Diperbaharui 3 Juni 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Segala sesuatu yang berasal dari Korea memang sedang digandrungi di Indonesia. Tak hanya selebriti dan makanan khasnya saja, tetapi produk kosmetik dari Korea juga sangat diminati di tanah air.

Merk kosmetik asal Negeri Ginseng dirasa lebih tepat untuk kulit wanita Asia dibanding brand kosmetik dari Eropa atau Amerika. Selain itu, harga brand kosmetik Korea juga cenderung lebih murah.

Nah, penasaran dengan daftar brand kosmetik Korea yang bagus untuk mempercantik dirimu? Calm down, Kamini akan memberikan ulasan mengenai merk kosmetik asal Korea terbaik yang cukup diminati di Indonesia.

1. Etude House

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Brand kosmetik Korea yang bagus dan cocok untuk konsumen mulai remaja sampai dewasa adalah Etude House. Popularitas brand ini memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Etude House adalah brand yang sangat terkenal di negara asalnya dan juga negara-negara lain, termasuk Indonesia.

Di Indonesia, Etude House bekerja sama dengan PT Interkos Jaya Bhakti agar dapat membuka gerai sendiri. Terbukti sampai saat ini Etude House sudah memiliki gerai yang tersebar di Jakarta, Surabaya, Bekasi, Bandung, Medan, Palembang, Semarang, dan masih banyak lagi.

Kosmetik yang disediakan oleh Etude House terbilang lengkap, mulai dari riasan wajah sampai dengan kuku. Bahkan, merk ini juga turut memproduksi skin care, parfum, dan produk kosmetik rambut.

2. Missha

  • Tahun Berdiri: 7 Januari 2000
  • Pendiri: Suh Yeong Pil dari Able C&C Co., Ltd.
  • Negara Asal: Korea Selatan
  • Varian Produk: Foundation, cushion, BB cream, eyebrow, lipstick, eyeliner, dll

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Yang satu ini adalah brand kosmetik Korea yang bagus dan sudah mulai dipasarkan secara resmi di Indonesia, yaitu Missha. Brand ini membidik konsumen dari kalangan menengah. Harga kosmetik yang ditawarkan tidak terlalu mahal, tapi juga tidak bisa dibilang murah.

Tak banyak produk kosmetik yang disediakan oleh Missha. Nampaknya brand ini lebih fokus memproduksi base makeup, mulai dari foundation, concealer, dan compact powder. Tapi, ada juga aneka lip makeup-nya, kok. Selain kosmetik, Missha juga memasarkan produk perawatan kulit. Tertarik?

3. Peripera

* sumber: www.elle.com

  • Tahun Berdiri: 2005
  • Pendiri: Han Hyun-oak dari CLIO cosmetics
  • Negara Asal: Gangnam District, Seoul, South Korea
  • Varian Produk: Eyeshadow, glitter, mascara, liptint, lipstick, dll

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Produk best seller dari Peripera adalah untuk lipstik. Dan, bisa dibilang Peripera juga menjadi trendsetter alias patokan brand-brand lainnya untuk membuat aneka lip makeup. Ada liptint, lip gloss cair, lipstick, dan masih banyak lagi produk untuk bibir lainnya.

Bahkan, lucunya, Peripera juga mengeluarkan satu set lip makeup yang datang dengan kulkas mini! Selain aneka lip makeup yang pigmented, Peripera mengeluarkan aneka kosmetik lainnya untuk kamu coba.

4. TONYMOLY

  • Tahun Berdiri: 2006
  • Pendiri: Tae Sung Industry
  • Negara Asal: Seoul, South Korea
  • Varian Produk: Perfume, lipgloss, liptint, cushion, makeup brush, dll

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Salah satu brand kosmetik Korea Selatan yang berhasil menembus pasar Amerika Serikat adalah TONYMOLY. Merk kosmetik yang satu ini memang benar-benar memiliki kualitas yang sangat baik sehingga bisa diterima oleh konsumen dari berbagai negara.

Hampir semua produk makeup dijual di TONYMOLY secara lengkap. Bahkan, brand ini juga berkolaborasi dengan Moschino untuk membuat produk makeup dengan packaging yang menarik. Mengingat TONYMOLY adalah merk kosmetik Korea yang paling terkenal sebaiknya kamu waspada saat membeli kosmetik ini karena banyak produk TONYMOLY palsu yang beredar di pasaran.

5. the SAEM

*Sumber: https://twitter.com/thesaemph/status/1035812387708841985

  • Tahun Berdiri: 1980
  • Pendiri: Hankook Cosmetics & The Saem International Co.,Ltd.
  • Negara Asal: Korea Selatan
  • Varian Produk: Primer, contour, SPF, lip crayon, dll

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

The SAEM dimiliki oleh perusahaan Korea terkenal, Hankook Cosmetics, yang didirikan pada tahun 1980. Tapi, perusahaan memutuskan untuk membuat merk baru (re-brand) pada tahun 2010. Mereka membuat the SAEM menjadi merk kosmetik dan skincare paling ramah lingkungan dan aman di dunia.

The SAEM telah menerima lebih dari enam ratus sertifikat keamanan sejak itu, Dan, pada tahun 2013, mereka benar-benar berhenti menggunakan bahan-bahan yang berpotensi tidak aman bagi konsumen maupun bagi lingkungan.

Slogan ‘Global Eco’ sepenuhnya mencerminkan pendekatan perusahaan dalam pengembangan produk. Semenjak tahun 2018 lalu, the SAEM menggaet boyband SEVENTEEN sebagai brand ambassador mereka untuk menambah minat konsumen wanita.

6. FMGT (The Face Shop)

* sumber: www.fishmeatdie.com

  • Tahun Berdiri: 1947
  • Pendiri: Jung Woon-ho dari LG Household & Health Care
  • Negara Asal: Jongno-gu, Seoul, South Korea
  • Varian Produk: Foundation, liptint, concealer, primer, lipstick, bedak, cushion, dll

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Apakah kamu pernah melihat tulisan “FMGT” di toko offline, media sosial, maupun di produk The Face Shop? Sebenarnya, apa itu FMGT? Jadi, The Face Shop telah mengubah nama untuk seluruh lini makeup mereka sebagai FMGT. Dan, semua produk makeup mereka akan diubah menjadi kemasan baru mulai Januari 2020 dan seterusnya. So, say bye-bye to The Face Shop and welcome FMGT!

FMGT itu sebenarnya merupakan singkatan dari Fashion, Makeup, Glam, dan The Face Shop. Alasan rebrand ini adalah karena LG H&H (pemilik The Face Shop) ingin menjembatani hubungan antara fashion dan kecantikan. Mereka juga ingin memberikan banyak pilihan produk makeup untuk wanita dan pria.

7. 3CE

  • Tahun Berdiri: 2009
  • Pendiri: Kim So Hee dari Style Nanda
  • Negara Asal: Korea Selatan
  • Varian Produk: Eyeshadow, blush on, lipstick, liptint, cushion, eyebrow, dll

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Tak ada yang menyangka bahwa 3 Concept Eyes (3CE) adalah merk kosmetik yang berasal dari Korea. Dari segi packaging, 3CE lebih mirip dengan kosmetik asal Amerika Serikat yang kemasannya cenderung simpel dan berkelas.

Walaupun namanya adalah “3 Concept Eyes”, brand ini tidak hanya menyediakan kosmetik untuk merias mata saja, lho. 3CE turut menyediakan pewarna bibir, bedak, sampai dengan blush on.

8. Holika Holika

  • Tahun Berdiri: 2010
  • Pendiri: ENPRANI Co. Ltd (Samsung & CJ Group)
  • Negara Asal: Korea Selatan
  • Varian Produk: Blush on, makeup brush, spons makeup, eyeshadow, blush on, dll

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Suka dengan kosmetik dengan packaging yang super cute? Brand kosmetik Korea yang bagus ini bisa menjadi alternatif bagi kamu. Adalah Holika Holika, merk skincare dan makeup yang selalu menghadirkan produk dengan kemasan yang sangat imut dan terkesan ‘cewek banget’.

Holika Holika akan melengkapi semua kebutuhan tata rias wajah kamu, mulai dari base yang mencakup primer, BB cream, foundation, dan bedak. Lalu, merk ini juga menyediakan kosmetik mata, bibir, dan kuku yang super lengkap. Brand ini juga sudah resmi dipasarkan di Indonesia. Jika berminat, kamu bisa langsung belanja di website resminya dan tidak perlu menggunakan jasa titip kosmetik langsung dari Korea.

9. innisfree

* sumber: www.kholic.id

  • Tahun Berdiri: 2000
  • Pendiri: Amore Pacific
  • Negara Asal: Korea Selatan
  • Varian Produk: Primer, liptint, lipstick, face kit, blush on, eyeshadow, dll

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Ketika membicarakan tentang brand kosmetik Korea yang populer di Indonesia, tentu saja kita tidak bisa melewatkan Innisfree. Brand yang sudah memiliki gerai resmi di Indonesia ini mengusung Lee Min-ho dan Yoona SNSD sebagai brand ambassador-nya.

Innisfree memang terkenal dengan produk skin care-nya, tapi brand ini juga memiliki produk kosmetik dengan kualitas yang sangat bagus. Kosmetik dari Innisfree ini sangat ringan sehingga cocok dipakai bagi pemilik kulit sensitif.

Tak hanya menyediakan makeup saja, Innisfree juga memproduksi peralatan yang mendukung proses merias wajah, seperti brush, powder puff, dan masih banyak lagi. Harga kosmetik keluaran Innisfree ini juga terbilang murah dibanding brand makeup luar negeri lainnya.

10. Mamonde

  • Tahun Berdiri: 1991
  • Pendiri: Amore Pacific Corporation
  • Negara Asal: South Korea
  • Varian Produk: Lip crayon, eyebrow, cushion, blush on, eyeshdaow, dll

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Ini bukan Monde biskuit, ya! Mamonde adalah merk kosmetik dan perawatan kulit yang dinaungi Amore Pacific, bersamaan brand terkenal lainnya yaitu Sulwhasoo, innisfree, dan LANEIGE. Mamonde sendiri diluncurkan oleh Amore Pacific pada tahun 1991.

Nama Mamonde berarti aku (ma) dan dunia (monde) dari bahasa Perancis. Seperti brand Amore Pacific lainnya, Mamonde juga telah hadir di Indonesia, jadi kamu bisa menemukan toko official-nya di mall-mall.

11. Labiotte

  • Tahun Berdiri: –
  • Pendiri: sub-brand TonyMoly
  • Negara Asal: Korea Selatan
  • Varian Produk: Maskara, liptint, blush on, lipbalm, eyeshadow, bedak, dll

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Labiotte terkenal karena bentuk liptint-nya yang menyerupai botol wine. Labiotte adalah merk kosmetik berbasis botani, sehingga lebih aman dibandingkan brand lainnya. Kualitas Labiotte memang baik, tapi harganya lumayan mahal dan sebagian orang menganggap brand ini ‘overhyped’.

Labiotte adalah sub-merk dari TONYMOLY. Makanya, mungkin kamu akan menemukan produk dengan konsistensi dan warna serupa dari dua brand tersebut. Jika TONYMOLY lebih luas dalam memproduksi kosmetik, Labiotte berfokus pada pewarna bibir.

12. banila.co

  • Tahun Berdiri: 2005
  • Pendiri: F&F
  • Negara Asal: Korea Selatan
  • Varian Produk: Eyeshadow, cushion, eyeliner, liquid lipstick, contour, blush on, dll

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

banila.co berdiri pada tahun 2005, dan hingga kini telah menyebar ke seluruh dunia dengan 80 toko official di Korea Selatan dan Cina. Belum lama ini, banila.co berkolaborasi dengan Taeyeon SNSD, menciptakan Taeyeon Happy Collection yang terdiri dari CC Cushion, Lipstick, dan Blusher Palette.

Harganya sekitar $60.00 = Rp 890.000 per paket. Ini berbarengan juga dengan promosi single Taeyeon yang terbaru pada pertengahan tahun 2020, yaitu lagu yang berjudul “Happy”.

13. Clio

  • Tahun Berdiri: 1993
  • Pendiri: Han Hyun-oak
  • Negara Asal: Gangnam District, Seoul , South Korea
  • Varian Produk: Cushion, lipstick, primer, blot powder, dll

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Clio Cosmetics Professional adalah perusahaan kecantikan yang berbasis di Distrik Gangnam, Seoul, Korea Selatan. Clio mengklaim bahwa mereka adalah merk rias praktis no. 1! Soalnya, Clio lahir dari tangan-tangan MUA profesional paling hebat sepanjang sejarah Korea Selatan. Clio juga sudah berdiri sejak tahun 1993, sehingga pengalaman mereka sudah banyak dalam memenuhi keinginan pasar.

Dengan kualitas inovatif, warna estetik, dan desain penuh gaya, Clio memungkinkan siapa saja untuk menggunakan makeup profesional dengan mudah dan sederhana. Produk Clio paling best seller di seluruh dunia adalah Clio Kill Cover Founwear Cushion XP.

14. LANEIGE

  • Tahun Berdiri: 1945
  • Pendiri: Suh Sung-whan dari Pacific Chemical Co. Ltd. (Amorepacific Group)
  • Negara Asal: Korea Selatan
  • Varian Produk: Lip balm, cushion, lipstick, primer, contour, maskara, eyeshadow, dll

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Siapa bilang Laneige hanya menyediakan produk skincare? Brand yang pernah mengusung Song Hye-kyo sebagai brand ambassador-nya ini memang dikenal dengan rangkaian produk perawatannya yang lengkap, mulai dari untuk kulit berminyak, produk perawatan jerawat, dan juga produk makeup yang ternyata super komplit.

Khususnya tentang makeup, kualitas makeup yang ditawarkan Laneige memang memasuki kelas premium sehingga sangat wajar jika harganya lebih mahal dibanding brand kosmetik Korea lainnya.

Laneige menyediakan kosmetik wajah seperti bedak, CC Cream, BB Cream, concealer, sampai dengan blush on. Koleksi kosmetik bibir yang ditawarkan juga beragam, mulai dari lip bar, lipstick, lip tint, sampai dengan pelembab. Untuk bagian mata, brand ini juga memproduksi eyeshadow, eyeliner, eyebrow pencil, sampai maskara.

15. Too Cool For School

* sumber: tabloidnyata.com

  • Tahun Berdiri: 2010
  • Pendiri: Shim and Jo dari organisasi induk Todacosa Corp. dan anak perusahaan Shanghai Xuanhao International Trading Co., Ltd.
  • Negara Asal: New York & Hongdae, Seoul, Korea Selatan
  • Varian Produk: Liptint, contour, BB foundation, blush on, highlighter, dll

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Terakhir, ada Too Cool For School. Ini adalah artistic cosmetic brand yang berfokus pada eksperimen kreatif dan kultur kontemporari. Mereka percaya akan kualitas yang berbanding lurus dengan keunikan. Too Cool For School dibuat di New York City.

Hingga hari ini, Too Cool For School menjadi salah satu merk yang paling dicari di Korea Selatan karena menetapkan standar baru dan mendukung ekspresi artistik dalam budaya kecantikan kontemporer. Too Cool For School memang dikenal dengan packaging yang unik dan nama yang lucu-lucu seperti ‘lunch box’ BB cream, misalnya.

Ke-15 pilihan brand kosmetik Korea yang bagus ini bisa menjadi solusi bagi kamu yang kurang cocok memakai kosmetik luar dari Amerika atau Eropa. Kalau ingin mencoba kosmetik dari brand lokal, kunjungi artikel brand kosmetik lokal terbaik yang sering dikira sebagai brand luar negeri.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ditulis oleh - Diperbaharui 3 Juni 2020