10 Brand Drugstore Makeup yang ada di Minimarket & Apotek

Ditulis oleh Syuri - Diperbaharui 16 Juni 2021

Makeup adalah barang esensial yang penting untuk banyak orang. Mulai dari remaja hingga dewasa, makeup sudah seperti kebutuhan primer saja.

Berbagai merk kosmetik ada di pasaran, cara mendapatkannya pun bermacam-macam. Ada yang bisa dibeli di mall, di toko kosmetik, di e-commerce, dan ada juga yang tersedia di swalayan, mini market, hingga apotek, loh.

Untuk kosmetik yang tersedia di mini market dan apotek, kita mengenalnya sebagai drugstrore makeup. Karena, merk-merk kosmetik tersebut bisa dengan mudah kamu beli di drugstore (apotek) dan mini market.

Drugstore makeup biasanya memiliki rentang harga yang cukup terjangkau. Tapi, kualitasnya tetap oke, tidak sembarangan.

Ingin tahu brand makeup apa saja yang ada di apotek seperti K24, Kimia Farma, dan lainnya, juga yang ada di minimarket seperti Alfamart, Indomaret, Watsons, dan sebagainya? Well, Kamini sudah merangkum 10 merk kosmetik drugstore terbaik di sini.

1. Maybelline

10 Brand Drugstore Makeup yang ada di Minimarket & Apotek 1Sumber: abeautyedit.com

Maybelline mungkin merk kosmetik paling tua yang pernah dibuat yang bisa berhasil dikenal di seluruh dunia. Maybelline pertama kali dibuat tahun 1915 di New York, Amerika Serikat. Walau terkenal dengan namanya masing-masing, sebenarnya Maybelline merupakan bagian dari L'Oréal Group.

Brand makeup nomor #1 di Amerika, atau bahkan di dunia, ini memiliki tema tren dari panggung catwalk ke sidewalk. Maybelline ingin memberikan kesempatan bagi setiap orang untuk merasakan gaya orang New York ke tampilan makeup kita sehari-hari. Maybelline juga selalu menghadirkan produk yang up-to-date dengan harga terjangkau tentunya.

2. L'Oréal

L'Oréal adalah grup brand yang menempati peringkat ke-172 dalam Global 2000, yaitu daftar perusahaan terbesar di dunia yang dinilai oleh Forbes. L'Oréal mengajak kita untuk menunjukkan kecantikan natural kita setiap hari dengan produk-produk makeup berkualitas tinggi dari L'Oréal Paris.

Semua produk makeup L'Oréal memiliki tekstur ringan, hasil tahan lama, dan harga yang tidak terlalu mahal, L'Oréal juga sangat kreatif dalam menciptakan makeup-nya.

Selain produknya ada berbagai macam, warna alias shade yang diberikan pun beragam. Kamu dapat berdandan natural maupun glamor dengan eyeliner, bedak, blush on, dan tentunya lip cream dari L'Oréal. #BecauseYoureWorthIt.

3. Revlon

Revlon memang merk kosmetik luar negeri, tapi bisa dengan mudah kita temukan di Indonesia, sama seperti Maybelline dan L'Oréal. Revlon adalah salah satu merk kosmetik yang Cruelty Free karena keselamatan konsumen sangat penting bagi Revlon.

Revlon tidak melakukan pengujian pada hewan sejak tahun 1989 karena mereka percaya bahwa pengujian pada hewan tidak diperlukan untuk memastikan keamanan produk atau bahan. Semua bahan yang digunakan dalam formulasi kosmetik Revlon telah ditinjau keamanannya menggunakan penilaian keamanan yang ketat dan protokol penelitian.

Semua itu untuk memastikan kesehatan dan keselamatan orang yang akan menggunakan produk-produk Revlon. Wah, jadi semakin tenang kalau pakai Revlon, ya?

4. Wardah

10 Brand Drugstore Makeup yang ada di Minimarket & Apotek 7

Kalau membicarakan Wardah, sudah pasti ini merk favorit orang-orang Indonesia. Selain produk lokal, Wardah juga menjagokan jargon halal dan aman. Produk-produk Wardah yang paling best seller di antaranya ada bedak, lipstik, eye shadow, pensil alis, maskara, BB cream, dan masih banyak lagi.

Selain kosmetik, Wardah juga mengeluarkan banyak sekali produk skincare yang cocok untuk segala keperluan kulit. Misalnya untuk kulit aging, kulit kering, kulit berjerawat, semua ada serinya masing-masing. Mana kamu bisa dengan mudah membeli kosmetik serta skincare Wardah dari apotek dan mini market pula. Yuk, cobain semuanya sekarang!

5. Emina

emina adalah merk kosmetik kesayangan remaja Indonesia. Masih sister dengan Make Over dan Wardah, tentu kamu tidak perlu meragukan kualitas emina, ya. emina menjanjikan kalau mereka bisa menjadi sahabat kulitmu. Makanya, emina selalu membuat produk skincare dan makeup yang aman buat kulit remaja hingga kulit dewasa.

Dibalut dengan konsep dan packaging yang cheerful, emina juga membanderol harga produk-produknya dengan tidak mahal. Makanya, emina jadi kesayangannya para remaja, tapi tidak sedikit orang dewasa yang menyukainya juga. Deretan produk emina terbilang sangat lengkap, mulai dari pencuci muka hingga lipstik, semuanya ada.

6. Markcs'

10 Brand Drugstore Makeup yang ada di Minimarket & Apotek 11

Siapa, sih, yang tidak kenal Marcks'? Merk kosmetik yang satu ini sudah ada sejak zaman kakek nenek kita. So pasti produknya trusted dan dicintai banget, makanya bisa bertahan hingga kini.

Beberapa produk andalannya adalah Marcks’ Classic, alias bedak tabur yang wujudnya sudah pasti semua orang tahu. Bedak ini aman buat semua tipe kulit, walau acne-prone sekali pun.

Selanjutnya ada Marcks' Moisturizer, yaitu pelembab wajah yang diformulasikan dengan tambahan UV Protection sehingga, tidak hanya melembabkan kulit, moisturizer ini juga akan melindungi kulit dari bahaya paparan sinar matahari.

Sedangkan Marcks' active adalah bedak versi padat dengan kemasan compact, sehingga lebih travel friendly dan praktis digunakan di mana saja.

7. Y.O.U

10 Brand Drugstore Makeup yang ada di Minimarket & Apotek 13Sumber: journal.sociolla.com

Y.O.U (baca: way-ou-yu satu per satu) adalah merk kosmetik lokal yang baru berdiri beberapa tahun silam, tapi sudah memiliki banyak pelanggan setia. Selain kosmetik, Y.O.U juga merilis aneka produk perawatan kulit seperti pencuci muka dan serum.

Untuk kosmetiknya, kamu bisa mencoba Y.O.U Full Coverage Liquid Foundation, Y.O.U Perfect BB Cushion, Y.O.U Perfect Blush Contour Palette, dan Y.O.U Eyeshadow Palette Nude. Kemasan dan branding Y.O.U memang nampak mewah, tapi rentan harga produk-produknya tidak ada yang mahal, kok.

8. Moko Moko

10 Brand Drugstore Makeup yang ada di Minimarket & Apotek 15

Moko Moko mencolok banget dengan kemasannya yang berwarna pink pastel dan kemasan ala-ala brand Korea Selatan. Padahal, Moko Moko ini merk lokal, loh. Walaupun, memang, kandungan produk Moko-Moko diformulasikan di Negeri Ginseng.

Kamu bisa menemukan Moko-Moko dengan mudah di mini market di daerahmu. Produk Moko Moko bisa dipakai oleh semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif.

Selain itu, Moko Moko juga sudah ada nomor BPOM-nya, jadi dijamin aman. Beberapa produk Moko Moko yang menarik buat kamu coba diantaranya adalah BB Cushion, Two Way Cake, Lip Creme, dan Blush On-nya.

9. Sis2Sis

10 Brand Drugstore Makeup yang ada di Minimarket & Apotek 17

Dulu belum banyak produk kecantikan yang mengeluarkan kemasan sachet, bisa dibilang, Sis2Sis-lah yang mempopulerkannya. Sis2Sis memang bisa kita temukan di mini market dan e-commerce saja. Karena, pas banget dengan kemasannya yang berupa sachet semua, tujuan Sis2Sis adalah memudahkan kita untuk membawa kosmetik saat traveling.

Jika kita ingin membawa kosmetik lengkap dari alas bedak hingga maskara, tentu bisa memakan tempat di tas atau koper. Nah, Sis2Sis memberikan solusi yang menarik, dengan ukurannya yang berupa lembaran, tentunya produk-produk Sis2Sis tidak akan memberatkan maupun memenuhi tasmu.

Atau, kalau misalnya kamu lagi bepergian terus kelupaan membawa beberapa kosmetik, seperti blush on atau eye shadow, misalnya. Rasanya sayang kalau harus beli yang full size untuk keperluan mendadak saja, bukan? Hingga kini, Sis2Sis telah mengeluarkan 7 produk, mereka adalah:

Sis2Sis Long Wear Creamy Eye Shadow, Sis2Sis Matte Lip Cream, Sis2Sis Lip Eye Cheek, Sis2Sis Mascara, Sis2Sis Eyebrow Mascara, Sis2Sis BB Cream, dan Sis2Sis Concealer. Selain praktis dan hemat tempat, produk-produk Sis2Sis berkisar Rp 25.000-an saja per item, jadi bisa hemat juga.

10. Venus

Sama seperti Marcks', Venus Cosmetics merupakan produk kosmetik jebolan PT Kimia Farma (Persero) Tbk. Lebih tepatnya, Venus adalah extension brand dari Marcks'. Venus hadir dengan berbagai macam produk yang lebih lengkap dan kemasannya yang lebih elegan. Ciri-ciri brand-nya, jika Marcks' identik dengan warna kuning, Venus itu warna biru tua.

Produk-produk Venus diantaranya ada base makeup, skincare, personal care, dan kosmetik wajah. Untuk pemilihan bahan-bahannya, Venus memastikan hanya menggunakan ingredients alami karena mereka mengutamakan kesehatan kulit kita.

Oh, ya semua produk Venus dibuat menggunakan teknologi terkini dan telah melewati quality check, juga sudah mengantongi sertifikasi halal LPPOM MUI. Pokoknya jika kamu orang yang aktif banget, peduli akan tampilan kulit yang cantik dan sehat, harus banget cobain produk kosmetiknya Venus!

Selain merk makeup yang sudah Kamini sebutkan di atas, ada juga merk lainnya yang tersedia di mini market, seperti Make Over, LT Pro, Olay, Garnier, Canmake, dan masih banyak lagi. Kalau bagi kamu, mana drugstore makeup yang jadi favorit banget?

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram