Kamini.id / Pacar Jenuh / 11 Cara Agar Hubungan dengan Pasangan Tidak Membosankan

11 Cara Agar Hubungan dengan Pasangan Tidak Membosankan

Ditulis oleh - Diperbaharui 16 Oktober 2019

Apakah kamu memiliki hubungan yang sudah lama dengan pasangan? Biasanya pasangan yang telah berhubungan lama akan merasa bosan. Ini adalah fase normal dari semua hubungan yang sudah berjala lama. Jika kamu sedang bosan dengan pasangan, sebaiknya jangan terburu-buru mengambil keputusan untuk mengakhirinya.

Hal-hal yang biasa dilakukan memang terlihat tidak menarik lagi, tetapi ketika menjalin hubungan dengan seseorang harusnya dapat membuat kita senang. Mungkin kamu bingung bagaimana cara mengatasinya. Berikut ini Kamini memberikan beberapa cara penting untuk memperbaiki hubungan yang membosankan yang dapat kamu lakukan mulai hari ini.

1. Ubah Rutinitas

Ubah Rutinitas

* sumber: cratedwithlove.com

Karena kamu dan pasangan sudah lama melakukan kegiatan bersama, sudah saatnya untuk melakukan kegiatan yang berbeda dari rutinitas. Karena rutinitas dapat “membunuh” bahkan dalam hubungan yang saling mencintai pun dapat menimbulkan kebosanan.

Jika kamu terjebak dalam kebiasaan bersama pasangan, maka ubahlah rutinitas untuk menciptakan kesenangan yang lain. Kamu bisa mulai mengganti rutinitas seperti mencari kegiatan akhir pekan yang lain, tempat makan, atau mengubah rutinitas lainnya yang membuat kamu jenuh.

2. Buat Kencan Malam yang Unik

Buat Kencan Malam yang Unik

* sumber: www.funsumatra.com

Walaupun kencan mungkin terlihat membosankan, tapi kamu harus mulai berkencan lagi dengan menentukan tanggal spesial dan dengan suasana kencan yang baru. Kamu bisa membuat kencan malam hari menjadi sesuatu yang unik dan menarik. Karena melakukan kencan akan memberikan koneksi ulang yang mungkin benar-benar kamu butuhkan.

Untuk merencanakannya, buatlah tanggal potensial dan pergilah keluar pada tanggal yang dipilih. Selain itu lakukan sesuatu yang spesifik untuk dinantikan setiap minggunya. Misalnya melakukan olahraga bersama atau les masak bersama.

3. Lakukan Traveling Bersama

Lakukan Traveling Bersama

* sumber: www.off-the-path.com

Tidak ada kata terlambat untuk membuat tujuan baru atau melakukan sesuatu yang menyenangkan bersama. Kamu dan pasangan bisa melakukan rencana traveling pada akhir pekan. Sebaiknya jangan beri tahu pasanganmu kemana tujuannya supaya membuat traveling lebih berkesan. Berada di luar dan melakukan kegiatan bersama akan meningkatkan banyak bentuk keintiman komunikasi selama di perjalanan.

Selain itu traveling juga dapat membuat hormon endorphin meningkat sehingga akan membantu merasa lebih baik secara fisik. Pilih tempat yang menarik untuk kalian berdua dan pilih tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya. Jika kamu tidak sempat menghabiskan waktu selama akhir pekan, cobalah untuk melakukan traveling selama seharian saja.

4. Keluar dari Zona Nyaman

Keluar dari Zona Nyaman

* sumber: www.virginexperiencedays.co.uk

Salah satu penyebab utama kebosanan adalah bahwa kamu dan pasangan merasa terlalu nyaman. Jadi, cobalah untuk keluar dari zona nyamanmu. Misalnya mulai mencari sesuatu yang memacu adrenalin dan lakukan bersama. Karena hal tersebut dapat melepaskan hormon oksitosin yaitu hormon pengikat yang sering disebut sebagai hormon cinta. Hormon tersebut sangat penting.

Ketika melakukan hal baru bersama, kamu akan melepaskan hormon yang menghasilkan ikatan. Berkreasilah dengan kegiatanmu, lebih dari sekedar makan malam dan nonton film. Misalnya lakukan kegiatan yang membuat kalian tertantang seperti melakukan outbound atau mengubah suasana yang membosankan. Pada dasarnya lakukan sesuatu yang baru apa pun itu.

5. Jelajahi Minat Bersama

Jelajahi Minat Bersama

* sumber: refuelmcconnell.com

Mungkin akan sangat menyenangkan bisa memiliki pasangan yang memiliki minat yang sama. Tapi bagaimana jika kamu dan pasangan memiliki minat yang berbeda? Hal itu sebenarnya bukan masalah dan bisa dibentuk. Sebaiknya lakukan banyak hal bersama yang kalian sukai.

Misalnya melakukan olahraga yang sama-sama disukai atau jika kamu dan pasangan senang makan, kalian bisa membuat tulisan berupa review makanan atau menjadi food vlogger bersama. Atau pergi berbelanja bersama. Menyenangkan bukan?

6. Biarkan Pasanganmu Melakukan Hobinya

Biarkan Pasanganmu Melakukan Hobinya

* sumber: www.mypressplus.com

Meskipun kalian adalah pasangan, bukan berarti bisa melakukan hal bersama secara terus menerus. Sebaiknya kamu juga bisa mengerti kegiatan lain dari pasanganmu yang membuatnya senang termasuk menjalani hobinya. Jika kamu ingin menjalani hubungan yang baik, buatlah pasangan nyaman untuk mengeksplorasi minatnya sendiri.

Atau kamu juga bisa menemaninya melakukan hobi pasanganmu. Buatlah ruang untuk dirinya supaya bisa fokus dengan hobi favoritnya sehingga saat kalian bertemu akan memiliki cerita-cerita segar untuk membuat obrolan tidak membosankan.

7. Buat Kejutan Kecil

Buat Kejutan Kecil

* sumber: www.worldoffemale.com

Ingatlah usaha-usaha yang pernah kamu lakukan di awal hubungan. Kencan malam, telepon, atau memberinya hadiah. Sekarang saatnya kamu melakukan kembali hal tersebut untuk mengembalikan momennya.

Intinya adalah jangan pernah berhenti berusaha supaya mereka tahu bahwa kamu masih mencintainya. Tidak perlu memberikan hadiah mahal, kamu bisa memasak atau membawakan makanan favoritnya.

8. Mencintai dengan Cara yang Berbeda

Mencintai dengan Cara yang Berbeda

* sumber: liveosumly.com

Kamu mungkin terbiasa memberikannya kejutan atau hadiah yang membosankan. Itu adalah sesuatu yang terjadi berulang dalam hubungan yang membuatnya menjadi tidak seru setelah beberapa saat. Untungnya ada sejuta cara untuk menunjukkan cinta kepada pasanganmu.

Kamu dapat melakukan hal yang berbeda untuk mengekspresikan cintamu, membelikan sesuatu yang berbeda, mengejutkannya dengan hal yang berbeda atau membuatnya menjadi penasaran dengan apa yang akan kamu lakukan.

Itu akan merangsang kamu supaya memikirkan cara-cara baru untuk mengungkapkan seberapa besar cintamu.

9. Bermain Game Bersama

Bermain Game Bersama

Cara lain untuk memperbaiki hubungan yang membosankan adalah bermain game bersama. Karena game adalah persaingan sehat yang dapat membantu meningkatkan hubungan dan membuatnya terasa lebih hidup dan menyenangkan. Misalnya kamu dan pasangan bisa bermain papan atau bermain kartu. Atau bermain sepeda dan berlomba untuk menempuh jarak yang jauh.

Ketika kalian bersenang-senang dalam kompetisi tersebut, kalian akan merasa lebih baik secara mental maupun fisik. Tentunya akan menambahkan kesenangan yang diperoleh dengan baik ke dalam hubunganmu.

10. Luangkan Waktu untuk Me Time

Luangkan Waktu untuk Me Time

* sumber: www.goodnewsnetwork.org

Jika kamu merasa tidak lagi terpesona dengan hubungan tersebut jangan langsung berasumsi bahwa itu adalah akibat dari pasanganmu. Bisa jadi karena hal tersebut berasal dari dirimu sendiri. Coba cari hal-hal yang dapat merangsang dan membangkitkan semangat serta mood kamu.

Kamu bisa meluangkan waktu untuk me time dan melakukan sesuatu yang disukai dengan sendirian. Jika kamu terbiasa belanja bersama pasangan, cobalah untuk berbelanja sendiri atau lakukan traveling solo supaya kamu bisa merenungkan dan mengoreksi tentang hubunganmu.

11. Lakukan Obrolan Penting

Lakukan Obrolan Penting

* sumber: www.praiseworldradio.com

Ajak pasanganmu untuk mengobrol ringan seperti membicarakan tentang awal hubunganmu. Atau membicarakan kembali hal yang membuat kamu tertarik. Saling ajukan pertanyaan untuk memperdalam koneksi kalian.

Miliki obrolan terbuka dan jujur akan membuat kalian belajar lebih banyak tentang satu sama lain dan terhubung lebih dalam. Biarkan pertanyaanmu mengarah ke obrolan yang menarik.

Hubungan yang membosankan bukan berarti harus mengakhirinya. Perasaan bosan adalah hal yang normal dan merupakan dorongan lembut yang kamu butuhkan untuk menghidupkan kembali koneksi kamu dan pasangan. Jika kamu punya tips lain mengenai cara agar hubungan dengan pasangan tidak membosankan, jangan ragu untuk berbagi dengan kami di kolom komentar ya! Baca juga artikel tips agar hubungan tetap langgeng ini.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar