Kamini.id / Balikan / CLBK? Ini Dia 10 Cara Agar Mantan Ngajak Balikan Duluan

CLBK? Ini Dia 10 Cara Agar Mantan Ngajak Balikan Duluan

Ditulis oleh - Diperbaharui 19 Oktober 2019

Meskipun sudah lama berpisah ternyata kamu tidak dapat memungkiri bahwa sebenarnya kamu masih sayang dengan mantan. Untuk mengajak balikan duluan, kok, rasanya masih gengsi, ya? Nah, jangan keburu ngajak si dia balikan. Kamu bisa melakukan beberapa hal agar mantan cemburu, bertekuk lutut padamu, dan ngajak balikan duluan.

Jika kamu adalah wanita, tentu kamu akan merasa gengsi kalau harus minta mantan balikan apalagi yang baru putus. Kamini akan memberikan 10 cara agar mantan ngajak balikan duluan, nih! Baik pria maupun wanita bisa menggunakan cara ini. Namun, kami lebih menyarankan agar wanitalah yang memakai cara ini. Sebab, jika kamu adalah pria, kamu harus gentleman buat ngajakin doi balikan duluan. Hehehe…

10 Cara Agar Mantan Ngajak Balikan Duluan

1. Perlihatkan Sikap Biasa Saat Berkomunikasi

Perlihatkan Sikap Biasa Saat Berkomunikasi Cara Agar Mantan Ngajak Balikan Duluan

Ketika berkirim pesan atau bertemu di suatu tempat, kamu harus memperlihatkan sikap yang biasa-biasa saja di hadapan mantanmu meskipun di dalam hati kamu masih baper banget. Cara agar mantan ngajak balikan duluan memang harus dengan menutupi perasaan kita yang sebenarnya. Pasalnya, kalau dia tahu perasaanmu yang masih cinta, dia bakalan jual mahal.

Bicarakan hal yang ringan-ringan ketika bersama mantanmu. Kamu harus menunjukkan bahwa kamu sudah bisa bersikap “biasa saja” saat berkomunikasi dengannya. Tugasmu hanya memperhatikan cara bicara dan sikap mantanmu saja karena dari situ kamu bisa tahu si dia masih cinta atau tidak.

2. Mengubah Penampilan

Mengubah Penampilan

Tak dapat dipungkiri bahwa tampilan fisik yang menarik pasti akan membuat mantanmu meleleh dalam waktu singkat. Sebelum kamu bertemu dengannya, make over diri sendiri agar terlihat semenarik mungkin. Kamu harus tampil lebih sempurna dibandingkan saat kamu masih bersamanya.

Perubahan fisik yang terlihat lebih menarik akan membuat sang mantan jadi menyesal dan semakin baper ingin balikan. Dijamin, dia pasti menyesal sudah putus denganmu dulu! Kamu hanya perlu menunggu sang mantan menunjukkan gelagat ingin menjalin hubungan kembali.

3. Tunjukkan Pribadi yang Lebih Baik

Tunjukkan Pribadi yang Lebih Baik

Perubahan fisik memang perlu, tapi perubahan sikap dan pola pikir juga penting untuk mencuri perhatian mantanmu. Kamu harus menunjukkan kepadanya bahwa kamu telah menjadi pribadi yang lebih baik, dewasa, dan percaya diri.

Tunjukkan bahwa segala sifat negatif yang dulu pernah ada ketika masih berpacaran sudah hilang. Untuk dapat menunjukkan pribadi yang lebih baik, kamu harus menyembuhkan lukamu terlebih dahulu. Kalau hatimu sudah kembali pulih, maka kamu bisa mengubah sifat-sifat negatifmu agar menjadi pribadi yang lebih baik.

4. Sesekali Acuhkan Dia

Sesekali Acuhkan Dia

Cara agar mantan ngajak balikan duluan sebenarnya sangat mudah. Kamu harus menunjukkan bahwa kamu tidak terlalu ngebet dengan dia. Bahkan, sesekali acuhkan dia ketika memberimu perhatian lewat chat atau mengajakmu kencan.

Membalas pesannya dengan cepat dan menerima setiap ajakan kencannya hanya menunjukkan bahwa dia masih orang yang spesial untukmu. Jangan menunjukkan bahwa dia masih menjadi orang spesial untukmu. Kalau perlu, buat dia merasa tidak berbeda dengan teman-temanmu yang lain.

Namun, kalau kamu masih ingin balikan dengan mantan, lebih baik kamu jangan terlalu sering mengacuhkannya. Pasalnya, bisa-bisa dia mengira bahwa kamu sudah tidak menginginkannya dan dia pun bisa berpaling kepada orang lain. Pakai jurus jinak-jinak merpati sajalah!

5. Bikin Dia Cemburu

Bikin Dia Cemburu

Kalau kamu sudah yakin mantanmu masih mencintaimu, kini saatnya memberikan sedikit “sweet revenge” untuk dia. Kamu harus menunjukkan kedekatanmu dengan orang lain untuk membuat dia cemburu. Jika dia tidak bisa menahan diri, dia akan menghujanimu dengan serentetan pertanyaan seputar orang yang sedang dekat denganmu.

Sama seperti poin sebelumnya, kamu boleh membuatnya cemburu tapi jangan terlalu sering, ya! Kalau setiap hari kamu menunjukkan kemesraan dengan orang lain, bisa-bisa dia mengira bahwa kamu beneran PDKT dengan orang itu. Alhasil, dia pun akan mundur dan nggak jadi mengajakmu balikan.

6. Tunjukkan Bahwa Kamu Bahagia

Tunjukkan Bahwa Kamu Bahagia

Mantanmu mungkin berpikir bahwa kamu masih mengharapkannya dan selalu merasa sedih ketika mengingat kandasnya hubungan kalian. Berdasarkan pemikiran itulah dia jadi menunda aksinya untuk mengajakmu balikan. Dia ingin kamulah yang ngajak dia balikan duluan.

Nah, cara agar mantan ngajak balikan duluan adalah dengan menunjukkan kepadanya bahwa kamu bahagia. Tunjukkan bahwa kamu bisa hidup tanpanya dan justru lebih bahagia sebelum menjalin hubungan dengannya. Dia yang tadinya mikir kamu masih baper pasti langsung shock dengan perubahan dirimu yang lebih bahagia.

7. Buang Semua Barang Pemberian Mantan

Buang Semua Barang Pemberian Mantan

Membuang semua barang pemberian mantan adalah cara terbaik untuk melupakannya. Namun, bagi kamu yang masih mengharapkan mantanmu ngajak balikan, cara ini dapat menghindari kamu masih memakai barang pemberiannya ketika sedang bertemu dengannya. Kalau dia tahu kamu masih menyimpan barang-barang yang pernah ia berikan, dia pasti GR dan jual mahal.

Jadi, untuk memuluskan usahamu membuat mantan ngajak balikan duluan, lebih baik buang semua barang pemberian mantan atau berikan saja kepada saudaramu. Pastikan kamu tidak menggunakan satu pun barang pemberiannya agar dia tidak mengiramu masih cinta.

8. Hindari Pembicaraan Mengenai Masa Lalu

Hindari Pembicaraan Mengenai Masa Lalu

Ketika ngobrol dengan mantan, usahakan untuk tidak membicarakan soal masa lalu. Kalau topik pembicaraannya adalah masa lalu, bisa-bisa kamu akan semakin baper dan tidak bisa menutupi bahwa kamu masih cinta kepadanya.

Hindari topik pembicaraan mengenai masa lalu karena dia bakal mengiramu belum bisa move on. Bagaimana jika dia duluan yang membicarakan masa lalu? Senyumin saja. Jangan beri komentar apapun tentang masa lalumu dengannya. Biarkan dia menebak-nebak sendiri tentang perasaanmu yang sebenarnya.

9. Tetap Berhubungan Baik dengan Teman-temannya

Tetap Berhubungan Baik dengan Teman-temannya

Putus dengan mantan bukan berarti harus menjauhi teman-temannya pula. Kamu bahkan bisa memanfaatkan teman-temannya untuk membuat mantanmu ngajak balikan. Cara agar mantan ngajak balikan duluan adalah dengan menunjukkan sikapmu yang lebih baik dan lebih dewasa kepada teman-temannya. Percayalah, temannya pasti akan menyampaikan perubahan positifmu kepada mantanmu.

Di samping itu, kalau kamu masih berhubungan baik dengan teman-temannya, pasti mereka akan berada di pihakmu. Mereka akan memengaruhi mantanmu buat balikan denganmu. Nah, kalau punya “backing” pasti lebih mudah untuk mendapatkan hati mantanmu lagi, apalagi jika backing-nya adalah teman-temannya.

10. Buat Dia Merasa Nyaman

Buat Dia Merasa Nyaman

Putus adalah tindakan yang diambil ketika sepasang kekasih sudah tidak merasa nyaman dalam menjalani hubungan. Inilah saat yang tepat untuk membuat mantan kembali merasa nyaman denganmu. Selain menjadi pribadi yang positif, kamu juga bisa membuatnya nyaman dengan kebebasan. Jika dulu kamu sering mengekangnya, sekarang bebaskan dia untuk melakukan kegiatan yang ia sukai.

Buat dirinya nyaman dengan mengubah hal-hal buruk saat dulu masih berpacaran dengannya. Sebagai contoh, dulu kamu selalu ngambek kalau dia lama membalas pesanmu, sekarang seberapa lama pun dia membalas pesanmu, tunjukkin kalau kamu cuek dan tidak bermasalah dengan hal tersebut.

10 cara agar mantan ngajak balikan duluan ini ampuh banget, lho! Kalau ternyata mantanmu adalah orang yang cuek, coba baca artikel cara balikan sama mantan yang cuek ini.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *