Kamini.id / Kecantikan / Ini Dia 10 Cara agar Pipi Menjadi Tembem dan Chubby

Ini Dia 10 Cara agar Pipi Menjadi Tembem dan Chubby

Ditulis oleh - Diperbaharui 4 Januari 2019

Ketika hampir semua orang, terutama wanita, mengeluhkan pipinya yang terlihat bulat dan besar, namun ada pula orang yang mencari tahu cara agar pipi tembem. Biasanya orang yang memiliki badan kurus setidaknya ingin punya pipi chubby agar wajahnya terlihat lebih fresh.

Apakah Anda termasuk salah satunya? Anda datang ke tempat yang tepat, karena pada kesempatan kali ini Kamini akan membahas cara membuat pipi jadi lebih chubby. Penasaran bagaimana caranya? Yuk, disimak.

10 Cara agar Pipi jadi Tembem

1. Senam Wajah

Senam Wajah cara agar pipi tembem

Senam wajah merupakan langkah terbaik dan tercepat untuk membuat pipi jadi terlihat lebih besar. Senam wajah dapat melancarkan sirkulasi darah pada area pipi, makanya pipi akan terlihat lebih berisi, kulitnya kencang dan bercahaya, serta teksturnya jadi lebih kenyal.

Pertama-tama, posisikan tubuh Anda dalam keadaan rileks. Boleh duduk di kursi atau pun di lantai, pokoknya duduk santai, tapi punggung Anda tetap lurus, ya. Setelah itu, buka mulut perlahan seperti ketika Anda hendak berbicara. Tahan bibir atas dalam posisi melengkung hingga menutupi barisan gigi bawah.

Kemudian, tarik kedua sudut mulut ke belakang. Tarik sekencang mungkin hingga gigi geraham Anda terlihat. Tahan posisi tersebut selama 30 detik hingga otot pipi, mulut, dan rahang terasa merenggang. Kembalikan wajah Anda ke posisi semula secara perlahan-lahan.

2. Mencubit Pipi

Mencubit Pipi

Anda mungkin sering mendengar, “Kalau mau hidung mancung, tarik saja setiap hari.” Mirip-mirip seperti kalimat tadi, cara agar pipi tembem yang selanjutnya adalah dengan menarik-narik pipi. Mencubit pipi mungkin terdengar agak menyakitkan dan memang tidak akan langsung membuat pipi jadi tembem secara instan.

Namun, dengan mencubit pipi ke arah luar, pipi Anda dapat terlihat lebih cerah berseri, loh. Mungkin karena pipi Anda tertarik dan tekanan jari pada kulit pipi membuat rona darah jadi menonjol, makanya pipi Anda terlihat lebih penuh dan segar. Jika Anda ingin hasil yang permanen, cubit pipi Anda ke arah luar, lalu tarik ke atas dan ke bawah selama beberapa kali.

3. Meniup Balon

Meniup Balon

* sumber: www.colourbox.com

Selain senam dan mencubit pipi, meniup balon karet juga dapat bekerja untuk membuat pipi jadi tembem. Cara menggemukkan pipi ini dikarenakan pipi akan mengembang sangat besar ketika Anda berusaha meniupkan udara pada balon.

Bedanya, karena Anda secara khusus ingin membuat pipi jadi tembam, tahan posisi menggembungkan pipi selama 1 menit. Setelah itu, hembuskan udara lewat mulut. Ulang gerakan sampai 5x. (Anda tidak memerlukan balon untuk melakukan gerakan ini).

4. Lidah Buaya

Lidah Buaya

Lidah Buaya termasuk dalam cara agar pipi tembem juga, loh. Kenapa bisa begitu, ya? Jadi, lidah buaya ternyata memiliki manfaat yang sangat bagus untuk kulit. Di antaranya, lidah buaya dapat membuat kulit jadi lebih elastis, lembut, dan bercahaya.

Cara menggunakannya pun terbilang mudah. Anda hanya perlu menggosokkan gel lidah buaya pada pipi dengan gerakan melingkar menggunakan jari. Jika Anda menggunakan lidah buaya utuh, hancurkan dulu dagingnya hingga lembut.

5. Shea Butter

Shea Butter

Shea butter merupakan bahan kosmetik dan perawatan kulit yang sangat populer. Hampir di setiap produk kecantikan menggunakan shea butter. Hal ini dikarenakan shea butter mengandung asam lemak yang baik untuk membuat kulit jadi lebih elastis.

Anda bisa memanfaatkan shea butter untuk membuat tampilan pipi lebih penuh. Cara merawat pipi tembem dengan memanfaatkan sheat butter dimulai dengan membuat scrub dari shea butter dan gula. Lulur ini akan mengangkat sel kulit mati penyebab kulit kusam. Jika kulit cerah, maka pipi pun akan terlihat lebih berisi dan bercahaya.

6. Berkumur

Berkumur

Anda tahu istilah oil pulling? Langkah ini adalah berkumur menggunakan minyak nabati seperti minyak kelapa, minyak wijen, minyak zaitun, dan minyak dari buah/biji lainnya. Fungsi oil pulling sebenarnya lebih kepada kesehatan gigi dan mulut, tapi gerakan berkumur dapat sekaligus membuat pipi jadi terlihat gembul, loh.

Caranya, siapkan minyak nabati apa saja sebanyak 1 cangkir. Campurkan minyak dengan 4 sdm madu. Aduk rata kedua bahan tersebut. Lalu, setiap kali Anda bangun tidur (sebelum sikat gigi, minum, dan makan) lalu kumurlah gigi Anda menggunakan bahan ini.

7. Susu

Susu

Susu merupakan minuman yang kaya vitamin, protein, mineral, dan lemak. Dengan mengonsumsi dua gelas susu setiap hari, Anda akan mendapatkan pipi tembam dengan cepat secara natural.

Untuk hasil lebih cepat, Anda bisa mencampur madu atau gandum ke dalam susu yang Anda minum. Tidak suka susu? Bekukan saja susu dalam ice tray lalu pijat pipi Anda menggunakan es susu tadi selama 15 menit.

8. Makeup

Makeup

Makeup dapat membuat wajah seseorang jadi pangling. Untuk cara cepat dan instan, Anda bisa mengaplikasikan makeup dengan cara tertentu agar pipi jadi terlihat lebih stand out. Anda bisa mengaplikasikan blush on yang warnanya terang, karena semakin bersemu pipi, semakin terlihat chubby pula pipi Anda.

Lalu, jangan gambar contour yang membuat pipi jadi tirus, tapi gambarlah yang dapat membuat pipi terlihat lebih berisi. Untuk mengetahui cara menggunakan shading/contour yang benar, baca di sini. Jangan lupa beri kilau ajaib pada pipi Anda menggunakan highlighter.

9. Transfer Lemak

Transfer Lemak

Transfer lemak merupakan cara agar pipi tembem dengan cara operasi. Lemaknya sendiri diambil dari bagian tubuh Anda yang kelebihan lemak seperti paha, lalu lemaknya disuntikkan pada pipi. Operasi ini tergolong operasi kecil dan aman.

Hasilnya pun dapat bertahan lama karena menggunakan lemak alami, bukan silikon. Jika Anda ingin melakukannya, pastikan datang ke klinik kecantikan dan dokter yang berlisensi, ya, jangan ke salon abal-abal.

10. Hijab

Hijab

Jika Anda wanita berjilbab, Anda bisa menggunakan model kerudung tertentu yang dapat membuat pipi terlihat chubby. Salah satunya adalah dengan menggunakan pashmina. Kerudung ini sangat lemas dan cenderung membentuk wajah secara sempurna.

Untuk itu, jika Anda ingin pipi terlihat lebih berisi, gunakanlah kerudung jenis pashmina. Cara menggunakannya pun dipaskan dengan wajah dan tarik kerudung ke rahang belakang.

Demikian 10 cara agar pipi tembem ala Kamini. Kalau Anda merasa ingin membuat badan juga terlihat lebih berisi, Anda dapat membaca artikel cara membuat badan berisi. Semoga informasi ini dapat membantu Anda. Kira-kira langkah mana yang akan Anda lakukan untuk mendapatkan pipi tembem? Share pendapat Anda di kolom komentar, yuk.

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Syuri, ’94 liner, make up enthusiast, smeraldo flower admirer, calico cat snuggler.

15 Comments

  1. almaguna cargo 12 Februari 2018 at 10:43 - Reply

    Terima kasih infonya bermanfaat

    • Bacaterus 14 Februari 2018 at 17:50 - Reply

      Sama-sama. Terima kasih sudah mengunjungi Bacaterus.com. 🙂

  2. Jeihooooooop 3 Mei 2018 at 14:17 - Reply

    Salpok, ada jehop ama jimin?

    • Bacaterus 18 Mei 2018 at 15:05 - Reply

      Ngefans ya… 🙂

  3. Horidatil Bahiya 17 Mei 2018 at 19:46 - Reply

    Susu merk apa ya yang membuat pipi tembem???

    • Bacaterus 18 Mei 2018 at 15:09 - Reply

      Boleh susu apa saja. 🙂

  4. Arumm 23 Oktober 2018 at 22:27 - Reply

    Ada tidak makanan yang ampuh agar pipi kita tambah berisi/tembem?

    • Bacaterus 28 Oktober 2018 at 19:09 - Reply

      Mohon kami belum mempunyai ulasan tersebut.

  5. Elin herlina 17 November 2018 at 18:22 - Reply

    Kalau susu ibu hamil bisa bikin pipi tembem gak?

    • Bacaterus 22 November 2018 at 16:16 - Reply

      Yang kami tahu susu ibu hamil adalah untuk menambah nutrisi ke bayi dan ibu jadi mungkin tidak berpengaruh ke bentuk tubuh karena tidak didesain untuk menggemukkan. Kami sarankan meminum susu biasa atau mungkin susu penambah berat badan seperti Appeton. Terima kasih.

  6. Mohd Shahril 29 November 2018 at 20:24 - Reply

    Kita harus berhenti jika pipi telah tembam?

    • Bacaterus 30 November 2018 at 13:24 - Reply

      Betul.

  7. eva 25 Desember 2018 at 12:41 - Reply

    Kalau Tidak oprasi Bisa gak?

  8. ARMY BTS 29 Desember 2018 at 09:56 - Reply

    Mkasihh infonya..
    Salfok ama hobi dan chimmy?

  9. Istri sirih taehyung 10 Januari 2019 at 14:25 - Reply

    Wa daebak, si nchim sama si kuda numpang narsis

Leave A Comment