Kamini.id / Selingkuh / Pantang Mundur! Inilah 10 Cara Agar Selingkuhan Pacar Kapok

Pantang Mundur! Inilah 10 Cara Agar Selingkuhan Pacar Kapok

Ditulis oleh - Diperbaharui 21 November 2019

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Setelah statusnya berubah dari bukan siapa-siapa jadi pacar, itu artinya kita sudah memberikan kepercayaan sama dia. Kita percaya kalau dia akan setia. Kita percaya kalau bersama dia, kita akan siap menghadapi suka dukanya. Kita percaya kalau dia nggak akan sampai hati untuk melukai.

Pertanyaannya, berapa lama kepercayaan akan bertahan? Seringkali, ada orang luar yang mencoba menghancurkan. Dia datang sebagai kejutan sekaligus ujian. Lalu, apa yang harus kita lakukan kalau ternyata pacar punya selingkuhan? Pantang mundur, inilah 10 cara agar selingkuhan pacar kapok.

1. Beranikan Diri Bicara dengan Dia

Beranikan Diri Bicara dengan Dia

Waktu tahu pacar punya selingkuhan, pastinya kamu nggak bisa menerima itu dengan mudah. Ada perasaan ingin menyalahkan, menangis bahkan marah. Untuk memperbaiki hubungan kamu harus mengungkapkan perasaan itu sama pacar, tapi nggak cukup sampai di situ karena kamu juga perlu melakukan sesuatu sama selingkuhannya.

Beranikan diri untuk bicara agar selingkuhan pacar kapok. Namun, kamu nggak bisa berbicara dengan dia tanpa mempersiapkan diri dengan baik. Redakan emosi dulu agar kamu bisa berpikir jernih tentang apa yang ingin kamu sampaikan sama dia. Keberanian kamu untuk berbicara akan menjadi pesan kalau kamu nggak main-main dalam hubungan ini.

2. Bersikap Tegas

Bersikap Tegas

Siapa yang nggak emosi waktu tahu pacar selingkuh? Emosi merupakan reaksi yang wajar untuk situasi yang menyakitkan. Namun emosi juga harus dikendalikan dengan baik supaya nggak memperburuk keadaan. Jangan sampai emosi membutakan pikiran, jadinya malah semena-mena dalam bertindak.

Agar selingkuhan pacar kapok, kamu harus bisa bersikap tegas. kamu harus bisa tegas sama keduanya, pacar dan selingkuhannya. Berikan pernyataan tegas kalau kamu tahu perselingkuhan mereka, dan juga sampaikan apa yang kamu inginkan setelahnya. Apakah kamu ingin keduanya meminta maaf? Atau kamu cuma ingin selingkuhan pacar segera pergi? Katakan setegas mungkin.

3. Berikan Pengertian

Berikan Pengertian

Ada dua cara untuk menghadapi masalah perselingkuhan. Kamu bisa bertindak dengan cara yang keras seperti bersikap tegas pada selingkuhan pacar. Kamu juga bisa bertindak dengan lembut yaitu dengan memberi pengertian. Dia harus tahu bahwa apa yang dia lakukan adalah kesalahan yang menelan korban.

Memberi pengertian memang terkesan terlalu lembut untuk membuat selingkuhan pacar kapok. Namun nggak ada salahnya juga untuk dicoba. Hal paling penting yang harus kamu lakukan adalah membuat dia merasa bersalah, bukan balik menantang kamu. Bisa jadi, cara inilah yang paling cocok. Cara ini termasuk cara yang elegan dibandingkan dengan marah-marah memaki dia.

4. Membatasi Akses Komunikasi

Membatasi Akses Komunikasi

Perselingkuhan pacar pasti dimulai lewat komunikasi. Rasa ketertarikan akan lebih meningkat waktu komunikasi dilakukan. Apalagi kalau mereka merasa ada kecocokan atau si selingkuhan punya sesuatu yang diinginkan si pacar. Kalau sudah begitu, kamu harus segera mengambil tindakan sebelum hubungan mereka semakin jauh.

Batasi akses komunikasi pacar dengan selingkuhannya. Blok dia di media sosial, blok juga nomor telponnya di kontak dan di WhatsApp. Putusnya akses komunikasi bisa membuat hubungan mereka merenggang dan selingkuhannya kapok karena kelakuannya sudah diketahui. Ini adalah peringatan dari kamu kalau dia sudah melewati batas.

5. Berani untuk Menemui Dia Secara Langsung

Berani untuk Menemui Dia Secara Langsung

Kamu bisa menghubungi selingkuhan pacar lewat telepon untuk menyampaikan perasaan dan memberitahu dia agar menjauh. Itu merupakan hal paling sederhana yang bisa kamu lakukan sebagai langkah awal. Kadang-kadang itu nggak bikin dia kapok karena dia pikir kamu nggak akan berani menemui dia secara langsung.

Beranikan diri untuk menemui selingkuhan pacar secara langsung agar dia kapok. Kalau cara menghubungi lewat telepon hanya dianggap sebagai gertakan, maka nggak ada pilihan lain selain menemuinya. Dengan bertemu, dia akan menyadari bahwa kamu sangat serius. Selain itu, dia pasti akan merasa malu sendiri kalau berhadapan langsung dengan kamu.

6. Bersikap Tenang Waktu Bertemu

Bersikap Tenang Waktu Bertemu

Menemui selingkuhan pacar merupakan situasi yang sulit. Kamu bisa saja datang langsung memarahinya, tapi itu justru berpotensi membuat dia semakin nekat. Seringkali saat terjadi perselingkuhan, dia akan menganggap kalau dirinya sudah menang karena berhasil bikin pacar kamu berpaling dari kamu. Jadi, dia akan semakin menantang.

Kamu tetap harus bersikap tenang waktu bertemu. Kamu boleh saja masih bersedih atau marah tapi nggak perlu ditunjukkan karena dia malah akan semakin berani. Ketenangan menunjukkan kematangan dalam bersikap yang menegaskan kalau kamu bukan orang yang begitu mudah dikalahkan.

7. Beri Peringatan Keras

Beri Peringatan Keras

Kamu nggak akan bisa tahu pacar akan selingkuh dengan orang seperti apa. Kebanyakan dari selingkuhan sudah kehilangan rasa empati sehingga walaupun sudah diajak komunikasi atau bertemu secara baik-baik masih saja ngeyel. Malah, dia mungkin merasa senang karena telah berhasil bikin kamu berantakan.

Kamu harus memberi peringatan keras agar dia kapok. Peringatan keras bisa beragam bentuknya. Bisa itu dengan menggunakan nada tinggi, atau tetap tenang tetapi dengan kata-kata yang tajam. Peringati dia kalau dia masih ngeyel, kamu akan bertindak lebih berani seperti memberi tahu teman dan keluarga dia kalau dia telah merusak hubungan orang.

8. Ajak Bertemu Bertiga

Ajak Bertemu Bertiga

Sebelum menyelesaikan urusan dengan selingkuhan pacar, kamu juga perlu menyelesaikannya dengan pacar. Dalam beberapa kejadian, walaupun keduanya sudah diajak ngobrol, keduanya masih saja berhubungan. Wajar kalau kamu jengkel sama mereka, apalagi tindakan yang mereka lakukan adalah pengkhianatan.

Untuk membuat selingkuhan pacar kapok kamu harus berani mengajaknya bertemu bertiga. Dengan begitu kamu bisa menunjukkan bahwa kamu ingin mendengar secara langsung dari mulut mereka bagaimana perselingkuhan bisa terjadi. Bertemu secara langsung akan memberi dampak psikologis yang lebih dalam.

9. Ikuti Selingkuhan Pacar di Media Sosial

Ikuti Selingkuhan Pacar di Media Sosial

Setiap orang saat ini pasti bersentuhan dengan media sosial, termasuk selingkuhan pacar. Di sana, ada banyak informasi tentang dia yang pasti sangat bermanfaat untuk bekal kamu menghadapi dia. Kamu bisa mengikuti media sosial selingkuhan pacar agar dia kapok. Dia pasti takut kalau kamu akan membocorkan yang dia lakukan ke teman-temannya di media sosial.

Walaupun ada kemungkinan dia akan membatasi diri dalam memposting sesuatu setelah kamu ikuti, kamu perlu membuat dia berpikir kalau kamu sedang mengamatinya. Amati tiap postingan yang dia buat apakah itu ada hubungannya dengan kamu atau pacar kamu. Kalau ada, beri komentar di sana supaya dia sadar kalau kamu mengamatinya.

10. Beritahu Orang Terdekatnya

Beritahu Orang Terdekatnya

Ini cara terakhir yang bisa diambil agar selingkuhan pacar kapok. Kalau dengan cara-cara yang kamu lakukan sebelum ini belum berhasil bikin dia kapok, kamu masih bisa berusaha dengan mengambil cara ini. Mungkin lebih sulit dari cara lain, tapi hasilnya akan sepadan.

Tipe selingkuhan yang ngotot tetap berhubungan merupakan tipe yang keras kepala. Kalau tindakan dari kamu nggak cukup mempan, maka kamu bisa memberitahu orang terdekat selingkuhan pacar apa yang sudah dia lakukan. Harapannya itu akan bikin dia berpikir ulang untuk meneruskan hubungan karena takut dicap buruk oleh orang terdekatnya.

Demikianlah 10 cara agar selingkuhan pacar kapok. Kamu tinggal memilih cara yang mana yang sekiranya mampu kamu lakukan. Kalau seandainya kamu punya tambahan, kamu boleh menambahkan di kolom komentar yang sudah disediakan. Oh ya, kamu juga boleh membagikan ini ke orang-orang yang sedang membutuhkan! Baca juga artikel cara menghadapi selingkuhan pasangan ini, ya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ditulis oleh - Diperbaharui 21 November 2019