Kamini.id / Foto / Yuk, Cobain 15 Cara Berfoto agar Terlihat Cantik dan Imut Ini

Yuk, Cobain 15 Cara Berfoto agar Terlihat Cantik dan Imut Ini

Ditulis oleh - Diperbaharui 22 Agustus 2019

Berfoto adalah salah satu bentuk ekspresi diri. Di zaman sekarang banyaknya macam gaya berfoto sudah bukan hal asing lagi. Berbagai cara unik pun tercipta untuk tampil menarik di depan kamera. Salah satu gaya yang paling digandrungi wanita adalah gaya berfoto yang memberi kesan imut nan cantik.

Tidak perlu menggunakan aplikasi dengan banyak filter untuk membuat kita terlihat imut dan cantik, cukup ikuti 15 cara berfoto ini, kamu sudah bisa terlihat lebih cantik dan imut di depan kamera. Siap-siap untuk mencoba banyak pose dan angle baru untuk mendapatkan hasil foto yang imut dan cantik, ya!

1. Perhatikan Cahaya

Perhatikan Cahaya

Perhatikan cahaya saat mengambil gambar. Cahaya yang terlalu terang membuat muka kalian tidak terlihat dengan jelas. Cobalah mencari cahaya yang berwarna peach. Warna tersebut akan membuat kalian terlihat lebih imut dan cantik.

Biasanya, matahari sore hari menghasilkan warna yang cerah dan memperlihatkan garis muka dengan jelas. Gaya berfoto zaman now yang populer saat ini adalah sun kissed. Kalian juga bisa mempraktikannya di mana pun kalian berada.

2. Ambil Gambar dari Angle yang Tinggi

Ambil Gambar dari Angle yang Tinggi

Foto dengan pose seperti ini membuat kalian menjadi lebih menarik. Posisi ini akan lebih menonjolkan rahang wajah yang jelas dan wajah menjadi lebih terlihat lebih jelas. Posisi ini juga membuat lemak di dagu tidak terlalu kelihatan.

Cara ini bisa memengaruhi hasil jepretan kalian yang terlihat lebih cute. Pose ini juga dapat membuat tubuh kalian terlihat lebih langsing. Cara ini mudah banget diperagakan, karena kalian hanya perlu mengacungkan kamera dengan tinggi yang pas dan langsung foto diri kalian dengan gaya yang imut. Mudah, kan?

3. Duduk dengan Kaki Bersila

Duduk dengan Kaki Bersila

Cara ini ampuh untuk membuat kaki kalian terlihat lebih langsing dan jangkung. Jangan lupa untuk menggunakan celana yang memperlihatkan lekukan kaki. Selain memperlihatkan kaki yang lebih jenjang, pose ini cocok bagi kalian yang kurang suka dengan pose berdiri.

Untuk menggunakan pose ini, kalian bisa menyilangkan salah satu kaki dengan memangku kaki lainnya. Lalu, tunjukan wajah kalian dengan senyum yang paling menawan. Pose ini dijamin membuat kalian terlihat imut. Atau, kalian juga bisa sambil memegang kepala dengan telapak tangan agar terlihat lebih photogenic.

4. Menoleh ke Belakang

Menoleh ke Belakang

Posisi membalikkan badan dengan postur berdiri lurus bisa membuat kalian terlihat lebih langsing. Jangan lupa posisi dagu kalian harus sejajar dengan bahu. Perlihatkan wajah kalian dan mulailah tersenyum.

Selain memberikan efek langsing, berfoto dengan pose ini membuat kalian terlihat seperti sosok yang misterius. Jika kalian memiliki rambut yang panjang, coba urai rambut kalian. Hasil foto kalian jadi auto menarik.

5. Memiringkan Kepala

Memiringkan Kepala

Pipi kalian tidak mau terlihat chubby? Cukup memiringkan kepala agar pipi tidak tampak chubby. Selain terlihat tirus, pose ini terkesan seperti anak-anak yang menginginkan sesuatu. Gemes, ya?

Jangan lupa untuk menunjukkan sisi wajah bagian kiri, ya. Bagi kalian yang mempunyai rambut panjang, pose ini sangat cocok untuk kalian. Bagi kalian yang memiliki rambut pendek bisa juga menggunakan pose ini sambil berdiri.

6. Memeluk Lutut

Memeluk Lutut

Gaya ini terlihat santai dan berfokus pada muka kalian. Dengan memangku wajah ke lutut akan membuat kalian terlihat anggun. Percampuran kesan anak-anak dan dewasa akan terlihat dengan pose ini.

Angkat wajah kalian dan angkat tangan sambil memegang bagian wajah kalian. Pose ini semakin terlihat bagus jika difoto dari samping. Selain itu, memeluk lutut juga memberikan efek gemes. Kalian akan senyum-senyum sendiri sama hasil foto kalian yang lucu.

7. Fish Gape

Fish Gape

Gaya yang sangat digandrungi para wanita saat ini cukup mudah untuk ditiru. Cara melakukan pose ini sangat mudah, cukup membuka bibir dengan tidak terlalu lebar dan memperlihatkan gigi bagian depan sedikit.

Gaya ini membuat kalian terlihat imut dan sexy di saat yang bersamaan. Selain gampang untuk ditiru, pose ini tidak membutuhkan banyak gaya untuk dilakukan. Jika bibir kalian bervolume tebal, gaya ini cocok untuk kalian coba.

8. Tersenyum Sambil Menutup Mata/shmile

Tersenyum Sambil Menutup Mata shmile

Shmile atau singkatan dari shut eye smile menjadi pose kesukaan para influencer/selebgram. Tutup mata, senyum pada kamera, dan cheers. Sukses membuat kalian menjadi imut dan menyiratkan kesan ramah. Pastikan latar belakang foto memiliki warna yang cerah atau pastel untuk memperlihatkan kesan yang cerah dan segar. Pernah melakukan pose ini?

9. Memegang Pipi

Memegang Pipi

Posisi yang terlihat sedang ngambek ini patut kamu tiru dan mudah dilakukan. Apalagi di saat kalian sedang malas difoto, pose ini membuat kalian terlihat imut dan memberi kesan misterius.

Gaya ini bisa dipraktikan secara spontan maupun dengan persiapan. Gaya ini bisa kalian pakai jika ingin terlihat cantik nan imut secara alami. Menggunakan jam tangan atau gelang juga bisa ditambahkan sebagai aksesoris agar foto terlihat lebih ramai dan hidup.

10. Menopang Dagu

Menopang Dagu

Terbukti pose ini akan membuat kalian terlihat imut. Sembari menutupi pipi atau menunjukkan double chin yang kalian miliki, posisi ini terlihat seperti sedang berpikir dan sukses menjadi pose favorit cewek imut.

Pose ini bisa dipraktikkan penuh persiapan maupun candid. Untuk hasil foto, pose ini selalu menarik perhatian kok. Pose ini juga gampang untuk ditiru. Apakah kamu tertarik untuk mencoba cara ini?

11. Make Up

Make Up

Jangan lupa untuk memilih warna kosmetik yang sesuai dengan warna kulit. Untuk mendapatkan pose foto imut maksimal, cobalah untuk tampil dengan warna kosmetik yang membuat kalian nyaman. Dijamin kalian akan lebih pede dan menyukai hasil jepretan.

 Jika kalian ingin terlihat natural maka cukup menggunakan lipstik dan blush saja. Walau ingin terlihat natural, kamu juga jangan lupa menggunakan beberapa taburan bedak, ya. Hal tersebut bertujuan untuk menutupi pori-pori muka.

12. Menjulurkan Lidah

Menjulurkan Lidah

Walau pose ini dikenal dengan kesan naughty tapi tidak bisa dipungkiri bahwa pose ini membuat kalian terlihat cantik dan imut. Selain gampang ditiru, pose ini dapat membuat kalian terlihat lebih tirus. Tidak perlu terlalu jauh menjulurkan lidah, cukup tunjukan ujung lidah kalian dan ckrek, kalian menjadi super lucu nan imut!

13. Mendorong Rambut

mendorong rambut

Cara yang satu ini akan membuat rambut terlihat bergelombang serta menunjukkan rahang dan leher. Bagi kalian yang mempunyai leher jenjang, pose ini bisa kalian tiru, ya. Cara ini juga bisa dilakukan oleh kalian yang punya rambut panjang maupun pendek.

Cara melakukannya mudah, cukup ambil semua rambut dan tarik ke belakang. Gaya menghadap ke kamera ataupun candid tetap bagus menggunakan pose ini. Mau coba cara ini?

14. Memasang Wajah Innocent

wajah innocent

Cara yang satu ini bisa dilakukan tanpa menggunakan make up dan cukup memberikan ekspresi flat. Pose ini cocok untuk kalian yang tidak terlalu suka tersenyum namun ingin terlihat cantik dan imut.

Cukup melihat ke arah kamera dan tunjukan wajah kalian yang tampak bengong sambil menghadap lurus ke kamera. Gaya candid juga boleh cobain gaya yang satu ini.

15. Gunakan Properti Gelas

gelas

Kalian suka nongkrong dan minum di café bersama teman? Jangan lupa untuk berfoto dengan minuman favorit kalian saat berada di café. Kalian tidak akan terlihat canggung dan terkesan ramah.

Cukup pegang minuman kalian dan bebas berekspresi dengan gaya apapun. Jangan lupa untuk tersenyum. Gaya ini biasa dilakukan para wanita-wanita di tempat nongkrong.

Pada dasarnya semua wanita itu memiliki karakter dan aura yang unik. Cara apapun yang kalian pakai untuk berfoto, pastikan cocok dengan bentuk muka dan tubuh kalian. Perhatikan angle dan cahaya, karena dua aspek itu benar-benar bisa mengubah foto kalian menjadi sangat menarik.

Berikut ulasan dari Kamini tentang cara berfoto agar terlihat cantik dan imut. Kalian punya cara yang berbeda dalam pengambilan gambar yang membuat wanita terlihat cantik dan menarik? Bagikan di kolom komentar, ya.

Oh iya, kalau kalian suka berselfie, coba juga 10 Gaya Selfie Kekinian yang paling sering digunakan zaman now ini, ya!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar