Kamini.id / Gaya Hidup Pria / 10 Cara Tampil Menarik Saat di Sekolah untuk Pria

10 Cara Tampil Menarik Saat di Sekolah untuk Pria

Ditulis oleh - Diperbaharui 6 Juni 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Sekolah dikenal sebagai tempat untuk menimba ilmu, dimana kita diharuskan belajar dengan tekun. Anak-anak bersekolah juga wajib mengikuti aturan sekolah, baik dari seragam hingga perilaku. Meski begitu dengan keterbatasan aturan ini, bukan berarti tidak dapat tampil keren di sekolah. Ada banyak cara agar tetap terlihat keren di sekolah tanpa harus melanggar aturan.

Tampil keren dan berbeda dari yang lain tentunya menjadi keinginan banyak anak pria. Bukan karena hanya ingin menarik perhatian para perempuan, tapi sebagai bagian dari dirinya. Beberapa anak laki-laki berusaha menunjukkan jati diri mereka lewat penampilan. Salah satunya adalah dengan menunjukkan fashion sense mereka di sekolah.

Berikut adalah 10 cara tampil keren di sekolah untuk pria yang dapat ditiru, pembahasannya ada di bawah ini.

1. Jaga Kebersihan Badan

Jaga Kebersihan Badan

Banyak yang berfikir sebagai pria, kebersihan bukanlah hal yang penting. Sayangnya, menjaga kebersihan badan adalah hal penting untuk bisa tampil keren. Tampan tidak selalu mengenai wajah, tampan berarti seseorang yang memiliki tampilan yang enak untuk dilihat. Jika berdekatan tercium wangi parfum bukan bau badan, dapat menjadi nilai plus.

Pastikan untuk membawa deodoran, parfum dan handuk setiap ke sekolah. Alasannya, agar setelah berolahraga atau beraktivitas padat bisa tetap bersih dan wangi. Deodoran, parfum dan handuk digunakan untuk menjaga badan agar tidak bau karena keringat yang berlebih. Sehingga meski sudah lelah karena berolahraga kamu bisa tetap bersih dan wangi.

2. Jaga Kebersihan Wajah

Jaga Kebersihan Wajah

Wajah tentunya menjadi prioritas utama untuk semua pria. Hanya saja banyak dari para pria yang berpikir pria tidak seharusnya memakai skincare. Padahal dengan penggunaan skincare dapat membantu untuk menjaga kebersihan wajah. Pria yang memiliki wajah bersih, bebas dari jerawat dapat menarik perhatian banyak orang.

Sehingga pastikan kamu selalu membawa face wash bahkan ke sekolah. Sehingga setelah kamu beraktivitas padat, bisa langsung mencuci wajah agar bersih dari keringat. Selain itu gunakan sunscreen untuk wajah agar terhindar dari kuman penyebab jerawat dan kulit terbakar sinar matahari.

3. Gunakan Body Lotion

Gunakan Body Lotion

Body lotion tidaklah hanya diperuntukkan untuk para perempuan saja. Body lotion juga bagus untuk digunakan para pria. Meski terlihat maskulin dan sporty, pria juga harus tetap menjaga keindahan kulit. Menjaga kesehatan kulit adalah salah satu hal yang paling sering dilupakan. Banyak pria berpikir body lotion itu identik untuk perempuan, dan pria tidak butuh body lotion.

Kulit yang terlihat bersih dan sehat justru akan membuat orang senang dekat denganmu. Gunakan body lotion yang mengandung sunscreen jika kamu sering beraktivitas di luar ruangan. Sehingga kulit tidak akan menjadi kering, bahkan terbakar sinar matahari. Tips lainnya minum yang banyak agar kulit tetap sehat secara alami.

4. Menjaga Badan Agar Tetap Bugar

Menjaga Badan Agar Tetap Bugar

Menjaga bentuk badan tidak hanya dilakukan oleh para perempuan. Menjaga bentuk badan juga wajib dilakukan oleh para pria. Ada banyak cara untuk memiliki badan yang sehat dan bugar. Berolahraga rutin bisa jadi pilihan termudah dan murah. Kamu bisa ikut ekstrakulikuler basket, sepak bola, taekwondo atau lainnya yang bisa membuat badan bergerak.

Dengan rajin berolahraga sejak masih muda, kamu bisa mendapatkan postur tubuh ideal. Badan akan terbentuk agar tidak terlalu gemuk atau kurus, juga terlihat lebih tegap. Alhasil, kamu akan terlihat semakin keren dan gagah saat jalan menelusuri koridor sekolah

5. Pilih Gaya Rambut yang Cocok

Pilih Gaya Rambut yang Cocok

Gaya rambut tentu menjadi hal penting bagi para pria. Sadar atau tidak, gaya rambut yang cocok dapat membuat tampilan makin berbeda saat dilihat. Gaya rambut yang tepat dapat memanipulasi penampilan, sehingga meski di sekolah justru bisa terlihat menarik.

Tips untuk mencari model rambut yang cocok, pastikan kamu tahu bentuk wajahmu. Sehingga dapat mencocokkan dengan gaya atau model yang ada. Tidak perlu mengikuti trend potongan rambut setiap tahunnya. Cukup dengan mencari model yang dapat cocok dengan kepribadian, sehingga ketika dilihat akan membuat orang tertarik.

6. Sporty Look

Sporty Look

Sporty look sangat cocok untuk kamu yang suka berolahraga. Caranya adalah dengan memakai kaos dalam berwarna hitam atau putih sebelum pakai seragam. Alasannya agar bisa siap saat diajak untuk berolahraga kapanpun. Selain itu kamu bisa membuka 1 atau 2 kancing atas agar terlihat lebih keren, yang membuat tampilan terlihat lebih santai dan fresh.


Untuk menambah kesan sporty yang santai. Kamu bisa menggulung sedikit bagian lengan untuk menunjukkan bagian lengan. Serta memilih sepatu yang dapat membuat nyaman untuk berolahraga. Tapi tetap sesuai dengan aturan sekolah, karena keren tidak selalu harus melanggar aturan.

7. Casual Look

Casual Look

Casual look menjadi salah satu gaya yang paling banyak diinginkan nih. Casual look membuat pria terlihat santai tapi tetap berkharisma. Untuk mendapatkan casual look, kamu bisa memakai kemeja kotak-kotak atau jaket denim di luar seragam. Kemeja kotak-kotak akan memberikan kesan cool tapi fun, yang cocok untuk kamu yang suka membangun pertemanan.

Selain itu penambahan sepatu seperti merk Converse tinggi dapat membuat tampilan kamu makin sempurna. Tambahan aksesoris jam tangan juga dapat membuat gaya kamu makin keren dan jadi trendsetter di sekolah. Tentunya kemeja harus dilepas saat kelas berlangsung.

8. Hot Geek Look

Hot Geek Look

Siapa bilang kalau pria yang suka baca buku itu tidak bisa jadi keren? Sekarang ini geek justru terlihat menarik. Kamu yang memang gemar nongkrong di perpustakaan juga tetap bisa tampil keren di sekolah. Berpakaian rapi mengikuti aturan sekolah bukanlah hal yang jelek. Tapi untuk menambah kesan cool, kamu bisa pakai kaca mata yang cocok untuk bentuk wajah.

Pria smart memiliki daya Tarik tersendiri, apa lagi untuk menarik perhatian lawan jenis. Untuk terlihat santai kamu bisa memakai cardigan atau sweater yang nyaman. Manfaatnya agar aura pria dewasa makin melekat di kamu.

9. Tampilan Si Anak Gaul

Tampilan Si Anak Gaul

Untuk para remaja, gaul menjadi hal wajib untuk menunjukkan eksistensi dirinya. Mengikuti trend itu tidaklah salah, hanya kamu harus tau mana yang bagus dan tidak bagus untuk badan. Biasanya anak gaul akan mengecilkan ukuran seragamnya yang fit dengan bentuk badan. Sehingga dapat menunjukkan postur tubuh dengan baik. Serta berani menunjukkan kepribadiannya dengan gamblang.

Tambahan memakai jam tangan atau gelang terbaru yang sedang hits, menjadi ciri khas lainnya. Selain itu biasanya anak gaul akan lebih menarik perhatian karena menyerupai bunglon. Dimana mereka akan terlihat bagus dengan style apapun, serta selalu cocok dengan situasi dan suasana yang ada.

10. Bersikap Ramah

Bersikap Ramah

Kamu sudah memiliki tampilan yang keren dan menarik di mata teman-teman, lalu bersikap sombong. Ini adalah hal yang paling tidak baik, karena sombong dapat membuat gaya kamu menjadi sia-sia. Biasakan untuk bisa menjaga hubungan baik dengan orang sekitar.

Menjadi ramah bukanlah hal yang salah untuk pria, justru semakin membuat kamu dikenal menjadi pribadi yang mengagumkan dan menarik. Kamu bisa menjadi keren karena kamu memiliki pergaulan yang luas, tidak hanya dengan teman sekelas saja.

Berikut adalah hal-hal yang bisa kamu coba untuk bisa tampil keren dan menawan di sekolah. Keren bukan hanya soal penampilan, tapi interpersonal pun harus mengagumkan. Karena pria yang keren harus bisa menjaga sikap dan perilakunya dengan baik.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *