Kamini.id / Pipi Tembem / Girls, Ini Dia 10 Cara Make Up Wajah Bulat dan Pipi Tembem

Girls, Ini Dia 10 Cara Make Up Wajah Bulat dan Pipi Tembem

Ditulis oleh - Diperbaharui 19 November 2019

Wanita yang memiliki pipi tembem mungkin terlihat cantik dan menggemaskan. Namun, tidak selamanya wajah bulat dan pipi tembem yang kamu miliki memberikan keuntungan. Contohnya saja ketika ingin menggunakan make up. Dibutuhkan beberapa teknik khusus untuk membuat make up terlihat bagus untuk wanita dengan pipi tembem.

Berikut ini Kamini berikan tips bagaimana cara menggunakan make up bagi kamu yang memiliki wajah bulat dan pipi tembem. Yuk simak bersama.

1. Tegaskan Bentuk Alis

Tegaskan Bentuk Alis

* sumber: www.rebelnails.co.uk

Alis merupakan bagian yang tidak boleh kamu lewatkan saat menggunakan make up. Bagian ini penting karena bisa mengubah penampilan kamu secara keseluruhan lho. Tidak perlu mencukur alis, karena tren make up saat ini lebih kepada alis yang terlihat natural. Kamu hanya perlu menggunakan pensil alis dan brush untuk membuat alis kamu tampak lebih tebal dan berbentuk.

Bentuk alis juga sangat berpengaruh bagi kamu yang memiliki wajah bulat. Bentuk alis berperan penting untuk menyembunyikan pipi yang tembem. Maka dari itu kamu harus memberikan sedikit perhatian khusus pada bagian ini. Alis yang bentuknya terlihat lebih panjang dan memiliki sedikit lengkungan sangat baik untuk membentuk wajah menjadi lebih tirus.

2. Pentingnya Letak Tulang Pipi

Pentingnya Letak Tulang Pipi

* sumber: pandagossips.com

Tulang pipi adalah salah satu tulang yang ada di bagian kepala dan merupakan tulang penyusun bentuk wajah. Tulang ini terletak di kanan dan kiri wajah kamu, dibawah mata melebar ke samping. Tulang pipi juga berpengaruh pada penampilan dari wajah seseorang tergantung pada besar kecilnya tulang tersebut.

Karena tulang ini sangat berpengaruh pada struktur wajah kamu, sebelum make up ada baiknya kamu temukan tulang pipimu terlebih dahulu. Agar make up kamu memberikan hasil yang diinginkan dan benar-benar membuat penampilan kamu lebih baik lagi. Temukan tulang pipimu dengan cara tersenyum sambil melihat ke cermin. Kamu juga bisa menggunakan cara seperti pada gambar, yaitu dengan menghisap kedua pipimu kedalam sampai tulang pipi terlihat.

3. Hindari Blush Warna Mencolok

Hindari Blush Warna Mencolok

* sumber: www.liveabout.com

Blush merupakan salah satu komplemen make up yang wajib digunakan oleh wanita. Dengan menggunakan blush, wajah lebih terlihat fresh dan menampilkan kecantikan natural. Selain itu, blush juga berfungsi untuk membentuk tulang pipi. Terlebih untuk kamu yang memiliki wajah bulat. Penggunaan blush dengan baik dan benar dapat mempertegas tulang pipi dan wajah terlihat lebih tirus.

Namun, blush dengan warna yang terang akan memperjelas bentuk pipi kamu yang tembem. Sebagai gantinya cobalah blush dengan warna yang lebih warm seperti warna coklat. Untuk warna lainnya kamu juga bisa gunakan warna coral, peach, dan juga tangerine.

4. Gunakan Powder Blush

Gunakan Powder Blush

* sumber: www.andreatotalskincare.com

Banyak jenis blush yang saat ini beredar di pasaran dengan kelebihan dan kegunaannya masing-masing. Selain warna yang beragam, teksturnya pun beragam. Ada yang bertekstur powder, ada pula yang teksturnya seperti cream.

Untuk kamu yang ingin memberikan kesan fresh dan kulit yang sehat pada wajah, kamu bisa gunakan blush dengan tekstur cream. Cream blush ini juga memberikan efek mengkilap dan merona, namun tetap alami. Sedangkan kamu yang memiliki pipi tembem, pilihan paling baik adalah menggunakan powder blush. Teksturnya yang mudah di blend menjadikannya sangat cocok untuk mendefinisikan bentuk wajah.

5. Teknik Contouring

Teknik Contouring

*Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=bwuVuDzH3hY

Contouring merupakan suatu teknik make up yang berguna untuk melukis bayangan pada wajah agar lebih terdefinisi. Teknik ini bisa memberi efek hidung yang lebih mancung, pipi menjadi lebih tirus, juga dahi yang lebih kecil.

Contouring adalah step dalam menggunakan make up yang tidak boleh terlewatkan bagi kamu yang memiliki pipi tembem. Untuk membuat wajah menjadi terlihat lebih tirus, ingatlah untuk meng-contour wajah secara vertikal. Manfaatkan juga permainan warna agar pipi tembem kamu lebih “tersembunyi”.

6. Shading Bagian Hidung

Shading Bagian Hidung

*Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=iNzjuT6SKcg

Memiliki hidung mancung merupakan keinginan sebagian besar kaum wanita. Untuk memiliki hidung mancung, kamu tidak perlu sampai melakukan operasi hidung ataupun suntik filler. Dengan teknik make up yang semakin berkembang di era ini, kamu juga bisa membuat seolah-olah memiliki hidung yang mancung. Caranya dengan menggunakan teknik shading pada area hidung.

Shading di area hidung ini juga merupakan bagian dari contouring. Teknik ini dilakukan dengan cara menambahkan bayangan gelap di bagian kiri dan kanan hidung, juga pada area atas dan bawah nose tip kamu. Jika masih bingung, kamu bisa lihat sesuai gambar di atas.

7. Aplikasikan Highlighter

Aplikasikan Highlighter

* sumber: thebalm.com

Penggunaan highliter membuat wajah memiliki warna yang indah dan menonjolkan struktur tulang pada wajah kamu. Walaupun hanya diaplikasikan sedikit, sudah cukup membuat wajah kamu terlihat cerah dan menawan.

Berbeda dengan contouring yang berfungsi untuk menyembunyikan fitur yang ada di wajah, highlighter memiliki kegunaan untuk menonjolkan fitur-fitur wajah. Aplikasikan highlighter pada tulang pipi, nose tip, dan sedikit di bagian crease. Kamu juga bisa gunakan make up item ini untuk menonjolkan make up mata. Caranya dengan mengaplikasikannya di inner corner mata kamu.

8. Eye Make Up

Eye Make Up

* sumber: www.today.com

Untuk membuat fokus teralihkan dari pipi tembem, kamu bisa manfaatkan riasan pada mata dengan benar. Gunakan make up mata yang membuat mata terlihat lebih besar. Bentuk mata menggunakan eyeliner dengan membentuk wing.

Untuk eyeshadow, gunakan dua warna warm tone yang senada,kemudian gunakan sedikit shimmer. Selain itu, maskara juga wajib kamu aplikasikan untuk membuat ilusi mata lebih besar. Sekarang banyak beauty vlogger Indonesia maupun luar negeri yang bisa kamu jadikan referensi atau bahan pembelajaran lebih dalam mengenai make up.

9. Warna Bibir Natural

Warna Bibir Natural

* sumber: www.morphe.com

Untuk bibir, 10.  pilih warna-warna natural atau nude daripada warna yang terlalu mencolok. Warna nude merupakan warna yang “aman” digunakan sehari-hari. Warna ini sangat cocok untuk kamu yang suka menggunakan makeup tapi tetap ingin terlihat cantik natural.

Untuk kamu yang memiliki pipi tembem tidak disarankan untuk menggunakan lip liner. Karena lip liner mempertegas bentuk bibir, sehingga pipi tembem kamu juga akan semakin terlihat. Jangan lupa juga untuk mengaplikasikan lip gloss untuk efek sedikit berkilau.

10. Blend dengan Baik

Blend dengan Baik

* sumber: www.today.com

Perhatikan make up brush ataupun beauty blender yang kamu gunakan. Sesuaikan dengan kegunaannya masing-masing. Selain itu juga, teknik blending yang baik mempengaruhi riasan wajah kamu secara keseluruhan.

Nah, itu dia 10 tips cara penggunaan make up bagi kamu wanita berwajah bulat dan memiliki pipi tembem. Yang paling penting kamu harus tetap tampil percaya diri terlepas dari bagaimanapun bentuk fisik kamu. Karena percaya diri adalah cara paling baik untuk terlihat cantik dan menawan.

Bagaimana pendapat kamu tentang teknik-teknik make up yang disebutkan di atas? Adakah teknik make up lain yang kamu gunakan untuk membuat pipi terlihat lebih tirus? Jangan ragu untuk membagikannya pada kolom komentar di bawah. Yuk, baca juga artikel olahraga untuk pipi tembem ini.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *