Ditulis oleh - Diperbaharui 2 Januari 2019

Kalau Anda pecinta produk lokal pasti sudah khatam banget sama brand Wardah. Terkenal dengan slogannya, yaitu “make up halal” Wardah dicintai banyak orang Indonesia, apalagi di kalangan muslimah. Pada kesemptan kali ini Bacaterus mau membahas tentang salah satu produk dari Wardah, yaitu Double Function Kit.

Wardah Double Function Kit adalah sebuah produk praktis yang terdiri dari concealer dan eye shadow base (eye shadow primer) dalam satu kemasan. Mungkin di antara Anda ada yang sudah tahu produk ini atau malah sudah punya. Tapi, apakah Anda sudah tahu cara pakainya? Bacaterus akan memberi tahu Anda cara memakai Double Function Kit Wardah di bawah ini.

Cara Memakai Double Function Kit Wardah

1. Bagian-bagian Double Function Kit

Double Function Kit Wardah

* sumber: resseca.blogspot.co.id

Wardah Double Function Kit adalah sebuah produk yang berisikan concealer dan eye shadow base di dalam satu tempat. Produk ini terbilang praktis karena, pertama, ukurannya mini jadi bisa dibawa ke mana saja dan kapan saja. Kedua, dalam satu kit ini sudah ada dua produk, yaitu eye shadow primer dan concealer (dalam dua warna pula).

Fungsi eye shadow base adalah sebagai alas kelopak mata supaya make up tidak terlalu banyak masuk ke dalam pori-pori. Eye shadow primer juga berfungsi untuk membuat riasan mata jadi lebih stand out dan lebih tahan lama.

Sedangkan fungsi concealer adalah untuk menyamarkan kekurangan di kulit wajah seperti flek hitam, kerutan, bekas jerawat atau jerawat itu sendiri, rona kemerahan, pigmentasi, dan lain sebagainya. Semua ini bermanfaat agar riasan wajah jadi flawless, karena tidak semua foundation memiliki sifat full coverage.

Nah, Wardah Double Function Kit ini terdiri dari concealer (tray no. 1 dan 2) serta eye shadow primer (tray no. 3). Kit yang mungil ini sudah ada cermin dan kuas busa aplikatornya juga.

2. Sebagai Concealer

cara memakai Double Function Kit Wardah

Anda dapat menggunakan produk Wardah Double Function Kit sebagai concealer. Pertama-tama, aplikasikan foundation, BB cream, atau alas bedak lainnya. Nanti akan terlihat area mana saja di wajah Anda yang memerlukan coverage ekstra. Area yang paling sering, sih, bawah mata, karena banyak orang yang punya mata panda dan kantung mata. Concealer yang digunakan adalah yang tray no. 1 (warna krem).

3. Sebagai Shading

cara memakai Double Function Kit Wardah

Cara memakai Double Function Kit Wardah selanjutnya adalah sebagai shading atau contour. Sebenarnya tray no. 2 dari kit ini sama-sama concealer seperti yang tray no. 1. Tapi, karena warnanya cokelat tua, jadi tidak semua orang dapat memakainya sebagai concealer.

Untuk pemilik kulit kuning langsat dan putih bisa menjadikan concealer di tray no. 2 (di tengah) ini sebagai shading. Kecuali untuk para pemilik kulit sawo matang, maka Anda bisa menggunakan concealer warna cokelat tua ini sebagai mana seharusnya.

4. Sebagai Eye Primer

cara memakai Double Function Kit Wardah

Cara memakai Double Function Kit Wardah yang selanjutnya adalah sebagai eye shadow base yang ada di tray no. 3 (warna putih). Eye shadow ini bisa digunakan sebelum atau pun sesudah Anda memakai alas bedak, tergantung Anda lebih suka pakai eye make up dulu atau base make up (alas bedak) dulu. Setelah pakai eye shadow primer dari Wardah ini, baru, deh, Anda aplikasikan eye shadow di atasnya.

Kelebihan Double Function Kit Wardah

cara memakai Double Function Kit Wardah

Nah, tadi itu beberapa cara memakai Double Function Kit Wardah. Sekarang, mari membahas kelebihannya. Menurut kami, produk dari Wardah ini sangat terjangkau untuk ukuran sebuah kit yang berisi tiga produk sekaligus, yaitu satu eye shadow base dan dua concealer yang satunya bisa dipakai sebagai shading.

Tak lupa label halal dari brand Wardah melekat di produk ini, sehingga para wanita muslimah tak perlu khawatir lagi ketika menggunakannya.

Kekurangan Double Function Kit Wardah

cara memakai Double Function Kit Wardah

Di mana ada kelebihan, pasti ada pula kekurangannya. Menurut kami, Wardah Double Function Kit ini sangat kecil. Bahkan ukuran tray-nya setengah lebih kecil daripada ukuran kemasan secara keseluruhan. Belum lagi dalam satu kit ini terdiri dari tiga tray produk yang berbeda-beda. Jadi, mungkin jika Anda sering menggunakannya, Wardah Double Function Kit ini bisa habis dalam hitungan 1 – 2 bulan saja.

Lalu, untuk eye shadow base-nya bertekstur seperti balsem yang sebenarnya kurang bagus untuk eye shadow base. Karena bentuknya mirip balsem, eye shadow primer ini kurang bisa diserap kulit, sulit diaplikasikan bagi yang tak biasa, dan bisa membuat eye shadow nampak menggumpal setelah beberapa jam penggunaan.

Ya, itulah sekilas mengenai cara memakai Double Function Kit Wardah dan kelebihan serta kekurangannya dari Bacaterus. Kesimpulannya, Wardah Double Function Kit merupakan produk yang praktis dan terjangkau. Selain itu, produk ini mudah didapat karena gerai Wardah ada di mana-mana. Bahkan Anda bisa membelinya secara online di Lazada lewat link ini atau di Blibli lewat link ini.

Produk dari Wardah ini juga sangat diminati oleh orang Indonesia terutama di kalangan wanita muslimah. Kembali lagi pada Anda, apakah Anda merasa cocok menggunakan Wardah Double Function Kit atau tidak. Bagi pengalaman Anda menggunakan Wardah Double Function Kit  di kolom komentar, ya.