Kamini.id / Lulur / Yuk, Ketahui Cara Memakai Sabun Lulur Citra yang Benar!

Yuk, Ketahui Cara Memakai Sabun Lulur Citra yang Benar!

Ditulis oleh - Diperbaharui 9 Agustus 2019

Siapa yang tidak mengenal brand produk kecantikan Citra? Sejak dulu, produk Citra sudah digunakan oleh para wanita di Indonesia. Nggak cuma punya rangkaian produk body lotion dengan beragam manfaatnya, Citra juga bahkan memiliki produk perawatan wajah berupa moisturizer sampai bedak.

Selain itu, Citra memiliki rangkaian produk sabun mandi yang bisa membantu mencerahkan dan menjaga kesehatan kulit. Salah satunya adalah sabun mandi dengan khasiat lulur yang unik dan inovatif.

Nah, kali ini, Kamini akan membahas mengenai cara menggunakan sabun lulur Citra yang baik dan benar, khusus untuk kamu yang ingin tampil cantik dan segar seperti habis luluran, namun dengan waktu yang lebih singkat. Penasaran? Langsung saja simak ulasan berikut untuk mengetahuinya.

Rekomendasi Sabun Lulur Citra yang Bagus

Nah, sebelum membahas tentang cara memakai sabun mandi lulur dari Citra, Kamini akan membagikan informasi tentang berbagai varian sabun dengan khasiat serupa lulur dari brand lokal yang satu ini. Penasaran? Simak langsung saja ulasan berikut untuk mengetahuinya.

1. Citra Body Wash Lulur Spotless White

cara memakai sabun lulur citra spotless white

Yang pertama, ada Citra body wash lulur varian Spotless White. Sabun lulur yang satu ini diperkaya dengan minyak bunga kamelia serta beras Jepang yang bisa membantu mencerahkan kulit. Selain itu, sabun ini juga mengandung kunyit dan susu yang sama-sama bermanfaat bagi kesehatan kulit kamu.

Sabun mandi lulur Citra varian Spotless White ini tersedia dalam varian sabun cair dan batangan. Silakan klik link ini untuk membeli produknya via Bukalapak.

2. Citra Body Wash Lulur Pearly White

cara memakai sabun lulur citra pearly white

Next, ada Citra body wash lulur varian Pearly White. Nah, kalau kamu ingin punya kulit secantik aktris atau member girl group Korea, sabun mandi lulur yang satu ini wajib untuk kamu coba. Mengapa? Karena selain mengandung ekstrak kunyit, beras dan susu yang bisa mencerahkan kulit kamu.

Nah, biar lebih bercahaya lagi, Citra membubuhkan ekstrak mutiara Korea ke dalam sabun mandi lulur varian ini. So, kalau kamu memang ngebet punya kulit yang halus, lembut dan cerah kayak Song Hye-Kyo atau YoonA SNSD, pakai aja sabun lulur dengan kemasan botol berwarna pink yang lucu ini! Silakan klik link ini untuk membeli produk sabun mandi lulur Citra Pearly White di Bukalapak.

3. Citra Body Wash Lulur Natural White

SABUN LULUR CITRA NATURAL WHITE

Kulit yang cerah, lembut dan lembab serta sehat juga bisa kamu dapatkan dengan cara memakai sabun lulur Citra varian Natural White. Sabun mandi lulur beraroma lembut ini mengandung ekstrak bengkoang yang bisa membuat kulit tampak lebih cerah secara alami.

Lulur dengan kemasan cantik dan wangi susu dan bengkuang khas Citra ini bisa kamu dapatkan di situs jual beli online Bukalapak dengan cara klik link ini

Cara Memakai Sabun Mandi Lulur Citra

Gosok Leher Saat Mandi

Nah, sekarang, Kamini akan membahas mengenai cara memakai sabun mandi lulur atau body wash lulur Citra yang baik dan benar. Untuk mengetahuinya, simak langsung saja ulasan di bawah ini.

1. Bilas Tubuh dengan Air Bersuhu Hangat

Nah, langkah pertama yang harus dilakukan sebelum kamu memakai sabun mandi lulur Citra adalah dengan membilas tubuhmu dengan air bersuhu hangat. Mengapa airnya harus hangat? Karena air hangat dapat membuat tubuhmu menjadi rileks tanpa bikin kulit menjadi kering. Ingat, pakai air hangat, ya. Jangan air panas.

2. Tuang Sabun Secukupnya

Kalau sudah selesai membilas tubuh dengan air hangat,  tuanglah sabun secukupnya ke telapak tangan atau puff. Jika kamu ingin menjangkau bagian tubuh yang sulit dicapai seperti punggung bagian atas dan tengah, sebaiknya gunakan puff saja.

3. Buat Busa dan Aplikasikan Sabun Lulur

Selanjutnya, buatlah busa seperti ketika kamu hendak mencuci muka menggunakan sabun muka. Jika sudah, aplikasikan sabun lulur secara merata ke bagian-bagian tubuh kamu. Jangan lewatkan bagian leher dan lipatan-lipatan kulitmu, ya.

4. Bilas dengan Air

Selesai mengaplikasikan sabun lulur dari Citra, bilaslah tubuhmu dengan menggunakan air bersih. Jangan sampai masih ada sisa residu sabun yang tertinggal, ya. Pastikan kamu membersihkan sisa sabunnya dengan baik.

5. Keringkan Badan

Langkah terakhir, keringkan badanmu seperti biasa dengan memakai handuk. Jangan gosok kulitmu terlalu keras, ya. Cukup tepuk saja handuknya ke kulit. Selain itu, hindari memakai pakaian saat kulit masih basah, kalau kamu nggak mau kulitmu jadi panuan.

6. Pakai Lotion

Agar kulitmu lebih lembab, lembut dan wangi, jangan lupa gunakan body lotion. Citra punya koleksi body lotion yang sesuai dengan sabun mandi lulurnya. Kamu tinggal memilihnya sesuai dengan kebutuhan. Dan… voila! Kamu sudah bisa tampil cantik seperti biasanya, dengan kulit yang lebih segar tentunya.

Hal yang Harus Dihindari Saat Memakai Sabun Mandi Lulur

Sabun mandi

Setelah membahas mengenai cara memakai sabun lulur Citra, Kamini akan membagikan informasi mengenai hal yang harus dihindari saat memakai sabun lulur. Penasaran? Yuk, simak langsung saja pembahasan berikut untuk mengetahuinya.

1. Salah Pilih Produk

Sebelum menggunakan sabun lulur Citra, pastikan kamu sudah memilih produk yang tepat, sesuai dengan kondisi kulit kamu. Jangan sampai kamu salah memilih produk, ya. Kalau tidak, kamu akan mendapatkan hasil yang kurang maksimal.

2. Menggosok dengan Keras

Selain salah memilih produk, menggosok kulit dengan keras saat mengaplikasikan sabun mandi lulur dengan menggunakan puff atau loofah adalah hal yang harus kamu hindari, girls. Kamu nggak mau kulitmu jadi luka atau iritasi, kan?

So, gosoklah dan bersihkan kulitmu dengan perlahan-lahan dan teliti, supaya semua kotorannya terangkat dengan baik dan sabun lulurnya dapat bekerja secara optimal.

3. Asal Membilas Sabun

Hal ini juga tergolong penting, lho. Ya, jangan asal membilas sabun lulurnya, girls. Meski kamu sedang terburu-buru sekali pun, pastikan kamu tetap membilas sabun lulur dari kulit tubuhmu sampai bersih. Sisa sabun yang masih menempel di kulit akan membuat kulitmu lengket dan menimbulkan rasa kurang nyaman.

4. Menggosok Badan dengan Kuku

Nah, kalau kamu nggak pakai puff atau loofah dan memilih untuk mengaplikasikan sabun lulur dengan menggunakan tangan, jangan sampai kamu gosok kulitmu dengan memakai kuku jarimu yang panjang, ya.

Menggosok kulit dengan kuku jari tangan tidak akan membuat kotoran di kulitmu luruh. Malah, kulit kamu bisa terluka, lho. So, sebaiknya pakailah jari tangan saat menggosok kulit supaya kulit kamu nggak terluka, kasar bahkan kering.

Sampai di sini pembahasan Kamini tentang cara memakai sabun mandi alias body wash lulur Citra beserta pembahasan tentang produk sabun mandi lulur yang bagus dari brand lokal satu ini.

Apakah kamu tertarik untuk mencoba salah satu produk sabun mandi lulur Citra yang masuk dalam daftar di atas? Jika kamu punya rekomendasi produk sabun mandi lulur yang bagus lainnya, atau sudah pernah menggunakan sabun lulur dari Citra, silakan sampaikan langsung melalui kolom komentar yang tersedia.

Pssst, kalau kamu ingin tahu tentang cara mandi yang baik dan benar, yuk simak artikel Tata Cara Mandi yang Benar dari Kamini. Selain itu juga kami punya tips untuk cara memakai lulur Shinzui yang benar di sini. 

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *