Jangan Sampai Salah, Ini Dia Cara Tepat Memakai Toner Wardah

Wardah adalah salah satu produsen kosmetik dan skincare lokal Indonesia yang sudah tidak diragukan lagi popularitasnya. Seperti yang sudah disebutkan, Wardah memiliki banyak produk kosmetik dan skincare yang populer di masyarakat. Mulai dari produk lip cream, eyeshadow, lip balm, essence, micellar water, toner dan lainnya.

Kali ini, Kamini akan membahas mengenai toner Wardah dan cara memakainya ke area kulit wajah. Wardah sendiri memiliki empat varian toner yang bisa kamu coba. Semua varian toner tentu memiliki kelebihan dan diperuntukan untuk jenis kulit yang berbeda. Tapi kadang kita merasa bingung, gimana sih cara memakai toner Wardah yang benar agar hasilnya sempurna di wajah. Yuk cari tahu!

 Varian Toner Wardah

Sebelum kita berbicara mengenai cara memakai toner Wardah ke area wajah, ada baiknya kita mengenal dahulu berbagai varian toner dari Wardah. Dalam situs resmi Wardah Beauty, terdapat empat varian toner Wardah yang dapat ditemukan.

1. Wardah Hydra Rose Petal Infused Toner

Jangan Sampai Salah, Ini Dia Cara Tepat Memakai Toner Wardah 1

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Memiliki kemampuan untuk mengembalikan kelembaban optimal pada kulit, Toner ini memiliki ekstrak kelopak bunga mawar asli. Tak hanya itu, toner ini juga bebas dari alkohol dan fragrance-free, sehingga aman untuk kulit. Kombinasi antara 72 Hours Hydrating Active dan ekstrak bunga mawar pada toner ini juga akan bekerja layaknya skin barrier untuk kulit rusak.

Pemakaian toner ini sebelum menggunakan skincare lainnya akan membantu kulit dalam proses penyerapan nutrisi dari skincare selanjutnya. Toner ini akan cocok untuk kamu yang bermasalah dengan kulit kering atau kulit kusam.

2. Wardah Nature Daily Seaweed Balancing Toner

Jangan Sampai Salah, Ini Dia Cara Tepat Memakai Toner Wardah 3

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Diformulasikan dengan pH seimbang serta non-alcohol, toner Wardah satu ini akan membantu untuk melembapkan dan melembutkan pori-pori. Ekstrak Witch Hazel dan ekstrak Seaweed akan bekerja dengan maksimal serta tidak beresiko menimbulkan iritasi di semua jenis kulit. Hebatnya, produk ini justru akan memberikan kesegaran dan bebas lengket bahkan untuk kulit berminyak atau kombinasi sekalipun.

3. Wardah Acnederm Pore refining Toner

Jangan Sampai Salah, Ini Dia Cara Tepat Memakai Toner Wardah 5

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Toner Wardah satu ini jelas di tujukan untuk kamu yang bermasalah dengan kulit berminyak dan berjerawat. Kombinasi Derma Treat Actives, witch hazel dan ekstrak lidah buaya akan membantu mengecilkan pori-pori dari kotoran dan debu. Toner ini juga dipercaya akan mengontrol minyak dan mengurangi iritasi kulit akibat peradangan jerawat.

4. Wardah Lightening Face Toner

toner untuk kulit sensitif_Wardah Lightening Face Toner (Copy)

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Toner yang cocok untuk semua jenis kulit ini memiliki formula pH seimbang yang dapat menyegarkan kulit. Toner ini memang bekerja sebagai pembersih yang menyegarkan, mengecilkan pori-pori dan mengangkat sisa residu di kulit. Alcohol-free dan pH balance formula akan menjaga kelembaban. Tak hanya itu, toner ini juga memiliki efek skin lightening system.

Cara Memakai Toner Wardah Yang Benar

Toner adalah salah satu skincare yang akan membantu menjaga kesehatan kulit wajah kamu dari sisa residu. Toner biasanya memiliki efek menyegarkan dan akan membantu menyerap rangkaian produk skincare yang akan digunakan selanjutnya. Pemakaian toner sebenarnya cukup penting, mengingat toner bisa mengangkat sisa residu bahkan setelah memakai micellar water atau face wash.

Maka dari itu, memakai toner dua kali dalam satu hari sangat dibutuhkan, tentu dengan cara yang benar agar hasilnya lebih optimal. Berikut ini akan dibahas mengenai cara memakai toner yang benar.

1. Uji Alergi Terlebih Dahulu

cara memakai toner wardah_Uji Alergi Skincare
*

Kenapa hal pertama yang harus dilakukan adalah uji alergi, karena setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda. Mungkin beberapa teman dan anggota keluargamu cocok memakai berbagai produk skincare dari Wardah, tapi kamu belum tentu memiliki kecocokan yang sama seperti mereka. Maka dari itu uji alergi sangatlah penting.

Ada dua cara mudah yang bisa kamu coba untuk melakukan uji alergi, seperti mengoleskan produk skincare ke belakang telinga dan menunggunya selama 10-15 menit. Jika terasa gatal atau terbakar artinya kamu memang alergi dengan produk tersebut dan segera bersihkan area tadi. Cara lainnya adalah dengan mengoleskan pada bagian dalam siku. Sama seperti sebelumnya, cukup tunggu 10-15 menit untuk mengetahui hasilnya.

2. Bersihkan Wajah dari Sisa Makeup

cara memakai toner wardah_Bersihkan Wajah Dari Sisa Makeup
*

Ini adalah langkah yang penting sebelum memakai toner ke area wajah, harus dipastikan wajah bersih dari sisa residu. Kamu bisa memakai Wardah micellar water saja atau double cleansing dengan memakai Wardah face wash yang cocok dengan kulitmu. Karena jika masih terdapat kotoran yang tertinggal di wajah, akan beresiko menyebabkan jerawat, menyumbat pori-pori dan menjadikan kulit kusam.

3. Pastikan Tangan dalam Keadaan Bersih

cara memakai toner wardah_Pastikan Tangan Kamu Bersih
*

Menjaga kebersihan tangan sebelum memakai toner kadang disepelekan oleh para wanita. Padahal, mencuci tangan hingga bersih akan membantu meminimalisir adanya kotoran baru. Kadang, secara tidak sadar, kita menyentuh area wajah dan hal inilah yang beresiko menimbulkan kotoran baru di wajah.

4. Gunakan Kapas

cara memakai toner wardah_Gunakan Kapas
*

Mungkin kita pernah lihat ya iklan-iklan yang memperlihatkan cara memakai toner dengan dituangkan ke tangan. Tidak salah, tapi juga kurang tepat. Pasalnya, terkadang tangan menyimpan sisa kotoran yang jika diaplikasikan langsung ke wajah bisa saja kotoran itu menempel di wajahmu. Maka dari itu, kamu butuh aplikator yaitu memakai kapas untuk mengusapkan toner ke wajah.

Ada dua cara yang bisa kamu coba, yaitu dengan mengoleskan kapas ke wajah sambil menepuk-nepuk kulit secara perlahan atau dengan menggunakannya sebagai sheet mask.

\Cara menggunakannya adalah setelah mengusapkan toner ke seluruh area wajah menggunakan kapas, kamu bisa menempelkan kapas di area pipi atau dahi beberapa menit. Hal ini akan menjadikan kapas mirip seperti sheet mask dan akan membantu toner lebih cepat menyerap ke dalam kulit.

5. Gunakan Secara Teratur

cara memakai toner wardah_Gunakan Secara Teratur
*

Seperti rangkaian skincare lainnya, jika tidak digunakan secara teratur, maka khasiatnya juga tidak akan maksimal. Bagi kamu yang memiliki masalah kulit kering, memakai toner sangatlah penting untuk menjaga dan mengikat kelembaban kulit di pagi dan malam hari. Toner akan membantu mengontrol minyak alami di wajah yang bila dibiarkan dapat beresiko menimbulkan bakteri penyebab jerawat.

Bahkan, toner juga bisa membantu menyegarkan dan mengatasi iritasi akibat peradangan jerawat. Di pagi hari, toner akan menjaga kelembaban kulit agar kamu bisa beraktivitas sehari-hari. Sedangkan di malam hari, toner akan membantu memperbaiki kulit dan menghidari penyumbatan pori-pori. Tentu saja kamu tetap harus memakai rangkaian skincare lainnya seperti essence, serum, moisturizer hingga sunscreen untuk hasil yang optimal.

Bagaimana nih, sudah tahu dong apa saja varian toner Wardah yang bisa kamu coba dan cara pakainya yang tepat? Toner dari Wardah ini semuanya memiliki kandungan alcohol-free sehingga tidak akan memiliki resiko buruk untuk kulit. Tapi tetap saja perlu berhati-hati dan usahakan untuk selalu membaca ingredients dari setiap produk yang akan digunakan. Selamat mencoba!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram