Kamini.id / Mantan / Inilah 10 Cara Elegan untuk Membuat Mantan Cemburu

Inilah 10 Cara Elegan untuk Membuat Mantan Cemburu

Ditulis oleh - Diperbaharui 7 Maret 2019

Kebanyakan pasangan yang pernah saling mencintai tetapi kemudian nggak bersama lagi, punya satu keinginan yang sama. Sebuah guilty pleasure yang mungkin kalau dikonfirmasi nggak akan diakui, yaitu membuat sang mantan cemburu. Seolah-olah ada kompetisi terselubung yang mana siapa yang lebih dulu cemburu berarti dia kalah.

Kalau berhasil membuat mantan cemburu itu rasanya seperti ada kesenangan tersendiri. Entah dari mana datangnya kesenangan itu, tetapi marilah kita anggap sebagai salah satu keseruan duniawi diantara kepedihan yang kerap datang berkali-kali.

Kamu pernah putus cinta, kan? Pernah ingin membuat mantan cemburu setelah itu, kan? Nggak, atau nggak tahu caranya? Tenang saja, Kamini akan membantumu membuat mantan cemburu dengan sejumlah cara yang elegan. Bukan nggak mungkin dia juga diam-diam sedang memikirkan hal yang sama, mencari cara bagaimana caranya membuat kamu cemburu.

10 Cara Membuat Mantan Cemburu

1. Menyembunyikan Luka

Menyembunyikan Luka

* sumber: zodiacfire.com

Namanya putus cinta, pasti ada luka sekecil apapun luka itu, seringan apapun rasa sakitnya. Luka itu pasti ada, nggak mungkin nggak, karena kamu masih punya hati yang tentu saja bisa merasa. Kamu boleh terluka, tetapi jangan di depan dia.

Orang punya cara yang berbeda untuk mengamini lukanya. Ada yang upload instastory dengan sebuah video kamar gelap sambil memutar lagu-lagu galau. Selain karena kurang efektif, cara itu juga norak. Ada yang pura-pura bahagia dengan mengutip kata-kata motivasi mengandung optimisme. Inginnya terlihat kuat dan tegar padahal merana di dalamnya.

Hindari hal-hal seperti itu dan berusahalah untuk terlihat seperti biasa. Seolah nggak ada apa-apa, seolah harimu berjalan seperti biasa. Itu akan membuat mantanmu cemburu karena kamu berhasil membuat dia seolah-olah nggak penting. Kalau kamu ingin mengamini lukamu, jangan di hadapan dia. Cukup teman dekat dan orang-orang yang kamu percaya.

2. Kurangi Interaksi Dunia Maya

Kurangi Interaksi Dunia Maya

* sumber: unsplash.com

Biasanya orang yang baru putus cinta itu suka gatal ingin memberitakan lukanya di dunia maya. Mungkin ini sebagai bentuk pelarian, tetapi sebenarnya adalah sebuah kesalahan. Kalau kamu belum bisa mengendalikan dirimu, sebaiknya kurang berinteraksi di dunia maya. Sebelum kamu melakukan hal-hal yang akan kamu sesali.

Kecuali kalau kamu masih bisa bersikap seolah-olah nggak terjadi apa-apa. Berinteraksi seperti biasa tanpa perlu melibatkan apalagi menyindir dia. Kamu juga nggak perlu menjawab pertanyaan orang yang bertanya atau malah membahas hubunganmu yang sudah berakhir itu.

Tenanglah, bersikaplah seperti kamu saat belum jatuh cinta sama dia. Kalau kamu adalah orang yang ceria, tetaplah ceria. Kalau kamu orang yang suka bercerita, tetaplah bercerita. Kalau kamu orang yang humoris, tetaplah menjadi humoris. Namun, jangan libatkan mantan dalam semua unggahan.

3. Jangan Cari Pelarian

Jangan Cari Pelarian

* sumber: 98palms.com

Biasanya orang yang baru putus itu suka ingin buru-buru cari pengganti. Istilahnya pelarian, tujuannya sebagai pembalasan atau penegasan kalau yang mau sama kamu bukan cuma dia. Itu tindakan yang sangat salah sekaligus jahat untuk orang yang menjadi pelarianmu. Kamu nggak perlu buru-buru cari orang baru untuk membuat cemburu mantanmu.

Untuk membuat mantanmu cemburu, cukup dengan kamu yang terlihat baik-baik saja tanpa dia. Nongkrong bareng teman-teman yang mungkin sempat kamu lupakan karena sibuk pacaran. Itu cukup menegaskan kalau tanpa dia pun, kamu punya orang-orang yang tulus membahagiakanmu.

4. Menggantikan Dia dengan Orang Lain

Menggantikan Dia dengan Orang Lain

* sumber: www.modernmom.com

Selama pacaran, pasti ada peran-peran yang dia jalankan. Mungkin menjemput kamu pulang kuliah, menemani kamu nonton film di bioskop, menemani kamu ngopi cantik. Setelah berpisah, jangan sampai hal-hal itu berhenti karena dia nggak bisa menjalankan peran itu lagi.Sebaliknya, cari orang lain yang bisa menggantikan. Entah itu teman kuliah, sepupu, teman lama, siapapun.

Dengan begitu, kamu sudah menegaskan kalau kamu nggak lagi bergantung sama dia. Tanpa dia, hidupmu baik-baik saja dan mungkin jauh lebih baik. Mengetahui kalau posisinya tergantikan semudah itu, bahkan bukan oleh orang baru pasti akan membuat dia cemburu. Karena dia pasti merasa kalau seharusnya nggak semudah itu dia bisa tergantikan.

5. Memperlakukan Dia Sebagai Teman Biasa

Memperlakukan Dia Sebagai Teman Biasa

* sumber: imgur.com

Ini mungkin agak susah, tetapi kamu pasti bisa melakukannya. Mungkin ada satu waktu di mana dia hadir lagi, apapun cara yang dia pilih untuk hadir. Bisa jadi dia kasih love di unggahan kamu, basa-basi menanyakan kabar kamu, atau modus pura-pura menanyakan sesuatu.

Kalau waktu seperti itu datang, perlakukan dia seperti teman biasa. Jangan berlebihan, jangan berbeda. Jangan terlalu senang, jangan juga terlalu dingin. Bersikaplah seolah-olah dia adalah teman yang bertanya dan kamu menjawab seadanya.

Kalau dia memberi komentar di unggahan kamu, jangan di jawab kalau isinya bukan pertanyaan. Kalau dia bertanya sesuatu, jawablah sesantai-santainya seperti menjawab seorang teman yang sedang bertanya. Itulah yang akan membuat dia cemburu, ketika kamu nggak lagi sehangat dulu.

6. Jangan Terhanyut

Jangan Terhanyut

* sumber: www.raffinhouse.com

Meskipun sudah jadi mantan, kebanyakan orang masih ingin diistimewakan. Mungkin mantan kamu juga termasuk yang seperti ini. Dia masih suka ngechat, telepon, atau mengajak jalan. Kalau dia begini, jaga dirimu supaya nggak hanyut dalam permainan dia.

Abaikan chatnya dan bilang kalau kamu sedang seru chatting dengan temanmu. Tolak teleponnya dan bilang kalau kamu lebih suka teleponan dengan orang lain. Tolak ajakannya dan bilang kalau kamu sudah ada janji lebih dulu. Hal-hal seperti ini, akan membuat cemburunya sampai ke ubun-ubun. Nggak ada orang yang suka digantikan.

7. Menjaga Sikap

Menjaga Sikap

* sumber: www.videoblocks.com

Sepasang kekasih yang nggak berhubungan lagi biasanya akan merasa sungkan kalau bertemu. Masalahnya, banyak diantara kamu yang masih satu lingkungan dan tentu saja ini akan merepotkan. Kamu harus berusaha sebisa mungkin supaya nggak usah ketemu sama dia. Solusinya, jangan seperti itu.

Hadapilah dia seringan mungkin, sama seperti kamu menghadapi teman-temanmu yang lain. Sapa dia seperti kamu menyapa orang yang kamu kenal di sana. Kalau kebetulan kamu mengenal teman-temannya, tetaplah ramah seperti biasanya dan beri perlakuan yang sama untuk dia. Itu akan membuat dia cemburu karena dia berpikir dia akan mendapat perlakukan yang berbeda.

8. Mengabaikan Secara Halus

Mengabaikan Secara Halus

* sumber: www.themodernman.com

Misalkan kamu sedang mengerjakan tugas kuliah dan harus menyebar questioner untuk melengkapi tugasmu. Kebetulan, kamu mengenal teman-teman dia. Libatkan mereka untuk mengisi, tetapi jangan libatkan dia. Namun, buat seolah-olah itu nggak sengaja. ‘Aku lupa kamu anak ekonomi juga, questionernya keburu abis.’

Kalau kamu merintis usaha baru di bidang kuliner, kamu bisa meminta bantuan teman-temanmu di kampus untuk mencoba produkmu tetapi jangan meminta bantuan dia. Biarkan dia mendengar kabar ini dari orang lain, bahwa kamu meminta beberapa orang mencoba produkmu. Kalau kamu bisa melakukan ini, kamu berhasil membuat dia cemburu dengan cara yang elegan.

9. Menikmati Kesendirianmu

Menikmati Kesendirianmu

* sumber: www.besthealthmag.ca

Ini lumayan sulit, tetapi pasti ampuh kalau kamu bisa melakukannya. Menunjukkan kalau kamu merasa nyaman dengan kesendirianmu sekarang adalah serangan yang lumayan telak. Cemburu nggak harus melibatkan orang lain kan?

Dia bisa cemburu kepada hobi barumu setelah kalian putus, dia juga bisa cemburu kepada kegiatan barumu yang membuat kamu menjadi lebih baik, dia juga bisa cemburu kepada pencapaianmu yang bisa kamu capai tanpa melibatkan dia.

10. Mewujudkan Mimpi Kecilmu

Mewujudkan Mimpi Kecilmu

* sumber: bwdisrupt.businessworld.in

Kamu pasti pernah berbagi mimpi waktu dia masih jadi pacarmu, dan dia pasti jadi orang yang paling semangat mendukungmu. Mimpi itu belum terwujud waktu kalian berpisah. Setelah itu, kamu masih punya waktu untuk mengejar mimpimu itu.

Ini waktu yang tepat untuk fokus kepada mimpimu yang belum terwujud. Cara yang efektif, kamu membahagiakan diri sendiri sekaligus membuat dia cemburu. Karena ketika mimpi itu terwujud, bukan dia yang ada di sampingmu. Bukan dia yang mendengar kabar bahagia itu, dan bukan dia yang melihat wajah bahagiamu.

Tak hanya sekadar cemburu, kamu pun bisa membuat mantan jadi penasaran lagi kepadamu dengan sejumlah cara, lho. Temukan caranya dalam artikel cara membuat mantan penasaran.

Itulah cara-cara paling elegan untuk membuat mantan cemburu. Kalau kamu mau berbagi kisah tentang usahamu membuat mantan cemburu, boleh tuliskan saja di bawah ya! Kamu juga boleh menambahkan kalau punya cara lain. Selamat mencoba! Semoga berhasil, ya!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *