Kamini.id / Mantan / 10 Cara Membuat Mantan Menyesal Sudah Mutusin Kita

10 Cara Membuat Mantan Menyesal Sudah Mutusin Kita

Ditulis oleh - Diperbaharui 7 Maret 2019

Mantan pacar meninggalkanmu untuk menjalin hubungan dengan orang lain yang menurutnya lebih darimu? Jangan sedih terus menerus! Kamu harus bangkit dari kesedihanmu dan mulai mencari pengganti mantanmu. Bila perlu buatlah mantan menyesal telah meninggalkanmu.

Beberapa hari setelah putus mungkin kamu akan merasa sedih. Namun, jangan biarkan kesedihan terus menerus mengacaukan hidupnya. Saatnya kamu bangkit dan membuktikan kualitasmu.

Yuk, coba ikuti 10 cara membuat mantan menyesal karena telah memutuskanmu. Kamini akan berbagai tips agar kamu bisa menjadi lebih baik lagi sehingga si dia sangat menyesal karena telah meninggalkan sosok hebat seperti kamu.

10 Cara Membuat Mantan Menyesal

1. Berhenti update status yang menunjukkan kegalauanmu

Berhenti update status yang menunjukkan kegalauanmu

First, kamu harus bisa melupakan mantan pacar dengan berhenti stalking media sosialnya. Kedua, jangan meng-update status atau apapun itu yang menunjukkan bahwa dirimu sedang sedih dan galau. Kamu harus pintar menyembunyikan kesedihanmu pasca putus dengan dia.

Kalau sedang bersenang-senang dengan sahabatmu, kamu boleh mengunggah momen tersebut di media sosial. Tunjukkan bahwa kamu memang baik-baik saja meskipun tidak bersama dia. Bahkan, kamu harus menunjukkan bahwa saat ini kamu bahagia dan hidupmu tidak hancur meskipun dia meninggalkanmu

2. Perbaiki penampilan diri

Perbaiki penampilan diri Cara Membuat Mantan Menyesal

Salah satu cara membuat mantan menyesal yang paling ampuh adalah memperbaiki penampilan diri. Ubah gaya berpakaian dan gaya rambut menjadi lebih menarik dibanding saat kamu masih bersama dia. Tampil semodis mungkin agar dia menyesal karena telah meninggalkan kamu.

Jika selama ini kamu merasa berat badanmu tidak ideal, mulailah diet sehat untuk memiliki berat badan normal. Jadikan mantanmu sebagai motivasi untuk bisa tampil lebih baik lagi. Dijamin, dengan penampilan baru yang lebih prima kamu telah sukses membuat mantanmu menyesal.

3. Tunjukkan bahwa kamu tidak punya waktu memikirkannya

Tunjukkan bahwa kamu tidak punya waktu memikirkannya

Mantanmu mungkin masih suka stalking media sosialmu secara diam-diam. Saatnya membuktikan bahwa kamu benar-benar tidak punya waktu untuk memikirkan dirinya. Update berbagai macam kesibukanmu di media sosial.

Misalnya, hari ini kamu sibuk menyiapkan presentasi untuk klien, besok hangout bersama teman, dan hari selanjutnya kamu asyik jalan-jalan dengan teman-teman baru (mungkin juga gebetanmu). Cara yang satu ini cukup efektif membuat mantan kesal karena dia masih sibuk stalking kamu, sedangkan kamu terkesan sibuk dan tidak punya waktu untuk mengingatnya lagi.

4. Abaikan telponnya dan jangan hubungi dia duluan

Abaikan telponnya dan jangan hubungi dia duluan

Ketika sebuah hubungan telah berakhir, Anda harus konsekuensi terhadap keputusan tersebut. Apalagi jika dia lah yang meninggalkanmu. Cara membuat mantan menyesal yang cukup “sadis” adalah mengabaikan telpon atau pesannya.

Meskipun dalam hati masih ada perasaan, cobalah ingat bahwa berapa kali ia telah menyakitimu meskipun kamu sudah memberikan kesempatan. Jangan hubungi ia duluan dengan alasan apapun. Buatlah dia merasa sudah benar-benar tidak lagi dibutuhkan olehmu.

5. Cari gebetan baru

Cari gebetan baru

Saatnya move on dan mendapatkan pengganti mantan pacarmu! Sudah saatnya kamu membuka hati bagi orang lain. Cobalah melakukan pendekatan pada sejumlah gebetan. Apalagi jika secara fisik gebetanmu lebih baik dari dia.

Setelah jalan beberapa waktu dengan gebetan baru, kamu bisa mengunggah momen kebersamaan dengan gebetan tau jalan bareng ke tempat yang biasa dikunjungi oleh mantanmu. Usahakan agar mantan mengetahui bahwa kamu sudah memiliki gebetan baru yang lebih baik darinya. Mantan kamu pasti kesal karena diam-diam ia merasa tersaingi oleh gebetan barumu.

6. Cari kegiatan baru yang positif

Cari kegiatan baru yang positif

Ketika masih berpacaran dengannya, kamu mungkin membatasi kegiatanmu karena harus menyediakan waktu kencan dengan si dia. Kini, saatnya kamu bebas mencoba berbagai kegiatan baru yang tidak sempat kamu coba saat masih berpacaran dengan si dia.

Misalnya, dulu si dia melarang kamu untuk bergabung dalam komunitas mendaki gunung. Setelah putus, kamu bisa bergabung pada komunitas tersebut dan tunjukkan bahwa kamu serius menjalani kegiatan barumu.

7. Santai saat bertemu

Santai saat bertemu

Niatnya hangout bersama teman, tapi malah bertemu mantan secara tidak sengaja. Hmm.. Kamu tidak perlu menghindar atau pura-pura bersembunyi di balik punggung temanmu. Tunjukkan bahwa kamu santai meskipun bertemu dengannya.

Tidak perlu saling menyapa, yang penting tunjukkan saja gayamu yang cuek dan masa bodoh terhadap dirinya. Jangan sesekali menunjukkan ekspresi masih sayang atau benci karena dia bisa GR (gede rasa) jika tahu kamu masih menyimpan perasaan kepadanya. Lantas, bagaimana jika mantan membawa kekasih barunya? Stay cool. Tetap santai dan anggap saja seperti orang lain yang tidak kamu kenal.

8. Jadilah lebih sukses dari saat ini

Jadilah lebih sukses dari saat ini

Menjadi jomblo tidak terlalu menyedihkan kok. Justru dengan statusmu yang sekarang menjadi single, kamu bebas meraih mimpi dan mewujudkan segala cita-citamu. Jadilah orang yang sukses, entah itu dalam hal pendidikan atau karir. Kesuksesan adalah cara membuat mantan menyesal. Bila perlu, jadilah orang yang lebih sukses dibanding dia dan kekasih barunya.

Tidak ada yang mustahil selama kamu mau berusaha. Jika kamu tidak bisa sukses dalam pendidikan atau karir, kamu bisa meraih kesuksesan melalui talenta yang kamu miliki sekarang. Misalnya, kalau kamu suka bernyanyi tak ada salahnya mencoba ikut ajang pencarian bakat. Siapa tahu kamu bakal menjadi penyanyi terkenal? Wah, bisa menyesal berat tuh si dia!

9. Ubah kebiasaan buruk

Ubah kebiasaan buruk

Apakah kamu punya kebiasaan buruk yang tidak disukai mantanmu? Misalnya, dulu kamu adalah perokok berat dan mantanmu tidak pernah menyukai kebiasaanmu itu. Atau dulu kamu adalah seseorang yang gemar menggigit-gigit kuku? Ini adalah saat yang tepat untuk meninggalkan kebiasaan burukmu tersebut.

Dengan perubahan ini, kamu sudah membuktikan kualitasmu. Bahkan, ketika mantan mengetahui perubahanmu menjadi lebih baik, mungkin dia akan berpikir, “Wah, sekarang dia sudah berubah. Kenapa dia jadi kelihatan lebih menarik ya?”

Ingat, mengubah kebiasaan buruk bukan hanya bermanfaat untuk membuat mantan menyesal, tapi juga baik untuk dirimu sendiri. So, tidak ada ruginya lho kalau kamu ingin berubah menjadi lebih positif.

10. Jangan berusaha untuk kembali

Jangan berusaha untuk kembali

There’s no way back. Itulah statement yang harus kamu terapkan di dalam pikiranmu. Walaupun saat ini kamu masih sayang kepada mantanmu, tapi kamu harus ingat bahwa keputusan dia untuk meninggalkanmu sudah cukup menyakitimu. Apakah kamu mau disakiti untuk yang kesekian kalinya?

Jangan pernah berusaha kembali kepada mantan apalagi sampai memohon-mohon. Hal tersebut akan membuat dia semakin yakin bahwa memutuskan hubungan denganmu adalah hal yang paling tepat. Kamu harus tetap tenang dan biarkan mantanmu bertanya-tanya sendiri, “Bagaimana dia bisa tetap tenang meskipun sudah kuputuskan?”

Nah, itulah 10 cara membuat mantan menyesal yang bisa kamu praktekkan sekarang. Akan tetapi, alangkah lebih baiknya jika kamu segera melupakan mantanmu dan move on untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Siapa tahu jodohmu yang sebenarnya sudah menanti di depan mata?

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *