kamini.id
Kamini.id / Romansa / Ingin Dikangenin Pacar? Yuk, Coba 10 Cara Sederhana Ini

Ingin Dikangenin Pacar? Yuk, Coba 10 Cara Sederhana Ini

Ditulis oleh Aditya Putra - Diperbaharui 7 Maret 2019

Dikangenin sama pacar sendiri itu salah satu hal paling membahagiakan sekaligus bikin ketagihan. Bisa dibilang, waktu kita merasa jadi manusia paling bahagia adalah waktu pacar bilang kangen. Rasanya kayak jadi orang paling penting di muka bumi ini. Seolah-olah kita telah melakukan hal yang sangat berguna sampai-sampai ketiadaan kita terasa agak menyiksa.

Seberapa sering pacar kangen sama kamu? Apa mungkin dia orang yang cuek sampai-sampai nggak pernah bilang kangen? Atau, dia punya gengsi yang tinggi banget jadi meskipun kangen nggak pernah bilang? Ada satu hal yang perlu kamu percayai. Secuek-cueknya orang, pasti bisa kangen juga. Segengsi-gengsinya orang, pasti ada batasnya.

Kalau kamu ingin melakukan sesuatu supaya pacarmu kangen terus, Kamini punya sejumlah cara yang bisa kamu coba. Kamu bisa bikin pacar kamu yang cuek itu menyerah sama rasa kangen yang menyapanya. Kamu juga bisa bikin pacar kamu yang gengsian itu nggak tahan dan merajuk sama kamu.

10 Cara Membuat Pacar Kangen

1. Beri Perhatian Kecil

Beri Perhatian Kecil

* sumber: unsplash.com

Kecil berarti kecil, bukan hal-hal yang merepotkan kamu. Namun, bukan berarti remeh atau nggak ada gunanya. Perhatian kecil tetaplah perhatian yang kalau sudah menjadi kebiasaan, ketiadaannya membawa rasa kehilangan.

Ucapan selamat pagi yang manis misalnya. Hindari ucapan yang terlalu biasa, beri ucapan yang nggak mungkin dia dapat dari orang lain. Supaya ketika membacanya, dia langsung ingat kamu. Itu bakal bikin dia menunggu ucapan selamat pagi kamu setiap hari.

Cobalah kreatif ketika memberi dia ucapan selamat pagi. Kamu nggak perlu jadi penulis terkenal untuk melakukan ini. Kamu cuma perlu ketulusan untuk membahagiakan. Bikin dia senyum karena ucapan yang kamu kirimkan. Karena, kamulah orang yang paling tahu bagaimana caranya bikin dia senyum.

2. Kabarin Secukupnya

Kabarin Secukupnya

* sumber: unsplash.com

Kalau setiap gerak kamu kasih dia kabar, kapan dia sempat kangen? Kamu bukan anak kecil lagi, kan? Jadi cukuplah memberi kabar secukupnya. Di pagi hari, atau telepon singkat sebelum pergi tidur.

Kamu harus membiarkan dia merasakan ketiadaan kamu. Biarkan dia bertanya-tanya, menebak-nebak, merasa penasaran. Karena perasaan seperti itulah yang nantinya berubah jadi kangen. Kamu sendiri yang paling tahu secukupnya itu seperti apa.

3. Kirim Foto

Kirim Foto

* sumber: unsplash.com

Masa iya kamu lebih sering posting di Instagram daripada kirim foto ke dia? Adalah sesuatu yang wajar kan kalau kirim foto ke pacar? Memang sudah seharusnya kalau dia mendapatkan foto kamu lebih sering dari followers kamu.

Kamu bisa melakukan ini waktu kasih kabar ke dia. Biarkan dia tahu bagaimana capeknya kamu waktu kuliah. Biarkan dia tahu bagaimana kucelnya kamu setelah seharian di kampus. Foto-foto yang kamu kirimkan bakal bikin dia kangen bertemu kamu lagi.

4. Merajuk

Merajuk

* sumber: unsplash.com

Biasanya orang pacaran punya bahasa sendiri yang nggak dimengerti orang lain. Semacam cara berkomunikasi pribadi yang nggak akan dipakai kalau lagi berkomunikasi sama orang lain. Kamu punya yang seperti kan? Mungkin panggilan sayang, atau guyonan yang sangat internal.

Merajuklah dengan cara seperti itu. Karena cuma kamu yang merajuk seperti itu ke dia. Nggak perlu malu merajuk sama pacar sendiri. Malah, itu bakal bikin dia gemas sendiri di seberang sana. Semua orang bakal suka kalau pacarnya lagi merajuk. Dengan begitu, dia nggak mungkin bisa nolak kangen.

5. Pesan Suara

Pesan Suara

Ini bukan sambungan telepon ya maksudnya, tetapi voice notes. Isinya bisa hal-hal remeh tentang kamu, atau hal-hal serius seperti kamu yang sedang mendoakan dia. Kenapa voice notes? Supaya dia bisa mendengarkan itu berulang-ulang. Malah, ada orang yang menjadi voice notes pacarnya sebagai alarm, nada dering, atau reminder.

Kamu pasti tahu pesan apa yang harus kamu sampaikan melalui voice notes itu. Sesuai dengan situasi yang sedang dia hadapi saat ini. Kalau dia mau ujian dalam waktu dekat, kasih pesan suara yang mengingatkan dia untuk belajar. Kalau dia lagi berusaha melamar kerja, kasih pesan suara yang isinya menyemangati.

6. Bercerita

Bercerita

* sumber: unsplash.com

Siapa yang nggak suka mendengarkan cerita pacarnya? Kalau kamu seorang yang pendiam atau tertutup sekalipun, usahakanlah berbagi cerita sama dia. Karena kalau tentang kamu, nggak ada yang nggak penting buat dia. Semua tentang kamu pasti penting. Jadi, berceritalah sama dia.

Cerita-cerita dari kamu itu yang bakal bikin dia kangen terus. Dia sudah terbiasa mendengarkan cerita kamu, jadi pasti akan tumbuh keinginan untuk mendengarkan cerita kamu lagi. Dia pasti menantikan waktu-waktu kamu bercerita sama dia.

Ceritanya nggak harus cerita yang penting. Kamu boleh bercerita kalau sandal kamu baru saja tertukar dengan sandal tetangga. Kamu juga boleh bercerita kalau kamu bertemu dengan abang ojol yang baik hati. Kamu boleh bercerita apapun, karena itulah yang terpenting buat dia.

7. Mendengarkan

Mendengarkan

* sumber: unsplash.com

Selain bercerita, kamu juga harus mendengarkan. Cukup adil, kan? Namun, usahakan supaya kamu nggak menghakimi atau menggurui. Apalagi kalau dia bercerita sesuatu yang serius. Mungkin masalah yang lagi dia hadapi, atau kesalahan yang nggak sengaja dia lakukan.

Dengarkan dulu sebaik-sebaiknya. Jangan berpendapat kalau dia nggak minta. Bisa jadi dia cuma ingin didengarkan tetapi belum siap ditambah bebannya dengan dihakimi atau diceramahi. Biarkan dulu dia meluapkan perasaan pribadinya. Ini tentang dia, bukan kamu.  Mungkin kamu gatal ingin mengomentari, tetapi sebaiknya tahan dulu.

Ini cara supaya dia bisa bercerita dengan nyaman. Kalau dia sudah merasa nyaman, dia nggak akan ragu lagi bercerita sama kamu. Tentu saja dia pasti menantikan waktu dimana dia bisa bercerita sama kamu. Ini yang bakal bikin dia kangen, karena cuma kamu bisa benar-benar mendengarkan dia tanpa menghakimi.

8. Memberi Harapan

Memberi Harapan

Kalau sama pacar nggak apa-apa memberi harapan. Karena kamu pasti sungguh-sungguh, bukan harapan palsu belaka. Jangan harapan yang terlalu muluk-muluk. Cukup harapan kecil seperti, 'nanti pas ketemu aku gambarin kamu lagi.

Ibarat film, hal semacam ini adalah teaser. Dengan begitu, sang pacar jadi nggak sabar menunggu pertemuan itu terjadi. Namun perlu diingat, jangan memberi harapan yang nggak bisa kamu penuhi. Jadi berilah dia harapan kecil yang masuk akal.

9. Hadiah Kecil

Hadiah Kecil

Orang pacaran pasti punya jadwal kencan. Kalau kamu mau dia kangen terus, usahakan untuk membawa hadiah setiap kamu pergi kencan. Nggak perlu hadiah yang mahal dan mewah. Bisa jadi itu cuma sebait puisi yang kamu tulis mendadak di tissue. Atau mungkin sketsa yang kamu gambar waktu menunggu dia jemput kamu.

Hadiah-hadiah semacam itu priceless. Dia nggak akan bisa dapat semua itu dari orang lain. Tanpa sadar, itu bakal bikin dia kangen terus. Karena dia pasti bertanya-tanya hadiah apalagi yang bakal kamu kasih buat dia?

10. Parfum

Parfum

* sumber: unsplash.com

Merasa nggak kalau aroma itu lebih cepat masuk ke otak? Kamu mau nggak makan sesuatu yang kelihatannya menarik tapi baunya busuk? Nggak kan? Aroma mempengaruhi otak manusia lebih kuat dari apapun. Jadi, usahakan kalau ketemu pakai parfum. Alasannya sederhana, supaya setelah kamu pulang dan kalian berpisah wangi kamu masih tertinggal di sana.

Dia masih mencium wangi kamu meskipun kamu sudah turun dari mobilnya. Wangi kamu mewakili kehadiran kamu di pikirannya. Wewangian yang kamu pakai sangat ampuh buat bikin dia kangen terus. Kamu juga pasti pernah tiba-tiba kangen wanginya dia kan?

Demikian 10 cara yang bisa kamu coba supaya pacar kamu kangen terus. Belum punya pacar dan baru sebatas PDKT? Tenang, kamu bisa membaca artikel cara membuat gebetan kangen agar si dia juga selalu rindu padamu.

Kalau kamu punya cara lain yang belum tertulis, kamu boleh menuliskannya di kolom komentar ya! Atau kamu mau berbagi cerita apa yang bikin kamu kangen terus sama pacar? Boleh banget, para pembaca pasti akan senang membacanya.

Tag: 
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram