kamini.id
Kamini.id / Romansa / 10 Cara Membuat Pacar Setia dan Makin Cinta pada Anda

10 Cara Membuat Pacar Setia dan Makin Cinta pada Anda

Ditulis oleh Linda - Diperbaharui 7 Maret 2019

Setiap pasangan tentu mendambakan sebuah hubungan yang langgeng sampai maut memisahkan. Sayangnya, di tengah-tengah perjalanan cinta Anda dan pasangan, salah satu bisa saja menjadi tidak setia dan berselingkuh dengan orang lain. Padahal, salah satunya sudah mati-matian berusaha setia dan menjaga cintanya.

Hindari perselingkuhan di antara hubungan Anda dengan si dia. Kamini memiliki 10 cara membuat pacar setia dan semakin cinta kepada Anda. Tak ada salahnya mencoba cara-cara berikut ini sebelum kekasih Anda jatuh hati dan berpaling pada orang lain.

10 Cara Membuat Pacar Setia

1. Pengertian dan hindari sikap egois

Pengertian dan hindari sikap egois

Cara membuat pacar setia sejatinya tidak sesulit yang Anda bayangkan. Yang diperlukan agar pasangan setia adalah pengertian dari Anda. Pengertian yang dimaksud di sini adalah toleransi dan memberikan dukungan kepada setiap keputusan atau rencana pasangan Anda.

Sebaliknya, hindari sikap egois karena hal tersebut bisa membuat pacar merasa tidak nyaman. Jangan sampai si dia menemukan orang lain yang lebih pengertian dan mau mendukung apapun keputusannya. So, biarkan diri Anda menjadi pacar yang pengertian bagi pasangan Anda sehingga si dia tidak punya alasan untuk berpaling dari Anda.

2. Jangan membanding-bandingkan

Jangan membanding-bandingkan

Masih sering membandingkan pacar dengan mantan atau orang lain yang Anda rasa lebih menarik? Baik pria maupun wanita tidak suka jika pasangannya membanding-bandingkan dirinya dengan orang lain, siapapun itu. Pikirkan perasaan pacar saat Anda memuji orang lain yang lebih sempurna dari dia. Percayalah, dia akan merasa bahwa Anda tidak menghargai dirinya sama sekali.

Posisikan diri Anda pada dirinya, maukah Anda jika dia membandingkan Anda dengan orang lain? Terima segala kelebihan dan kekurangannya karena Anda sendiri pun bukan manusia yang sempurna.

3. Berikan kasih sayang dan perhatian

Berikan kasih sayang dan perhatian

Setiap orang tentu merasa tersanjung jika pacarnya memberikan kasih sayang dan perhatian yang tidak berkesudahan. Lakukan hal tersebut untuk membuat ia setia. Rasa sayang tidak hanya bisa diungkapkan lewat kata-kata saja, tapi bisa juga melalui perbuatan.

Pun begitu dengan perhatian. Dari pada menanyakan apakah si dia sudah makan atau belum, lebih baik buatkan makanan untuk dia. Pacar Anda akan menghargai setiap usaha yang sudah Anda lakukan untuknya. Ketika si dia sudah mendapatkan kasih sayang dan perhatian yang berlimpah dari Anda, dijamin si dia tidak akan berusaha mencari kasih sayang dan perhatian dari orang lain.

4. Saling percaya

Saling percaya

Kami tahu Anda tidak ingin kehilangan pacar Anda, tetapi bukan berarti Anda harus terus menerus mencurigainya, menginterogasi, atau bahkan menguntit dia. Cara membuat pacar setia adalah percaya kepadanya dan jadilah orang yang bisa dipercaya.

Intinya, kedua pihak harus saling percaya dan menjaga kepercayaan masing-masing. Bagaimana bisa dia mempercayai Anda jika isi chatting di ponsel Anda semuanya berasal dari teman wanita? Oleh karena itu, jadilah orang yang bisa dipercaya agar si dia tidak berpindah ke lain hati.

5. Berikan dia waktu

Berikan dia waktu

Anda dan dia memang sedang pacaran, tapi Anda tak perlu harus mengikutinya ke mana saja, bukan? Anda harus bisa memberikan waktu untuknya. Biarkan dia memiliki waktu dengan keluarga dan teman-temannya. Apabila Anda terus menerus mengekornya, dia akan merasa bahwa Anda adalah seorang yang posesif.

Awalnya mungkin dia tidak merasa keberatan, tapi lama-lama dia akan merasa bahwa Anda adalah sosok yang freak dan annoying. Untuk menghilangkan kejenuhan dalam hubungan, alangkah baiknya jika Anda memberikan dia waktu sendiri tanpa harus Anda ikuti terus menerus. Pun begitu dengan Anda, sebaiknya miliki waktu sendiri bersama teman-teman atau keluarga Anda.

6. Jadilah humoris dan santai

Jadilah humoris dan santai

Pernahkah Anda mendengar statement bahwa pacar yang humoris lebih menyenangkan dibanding pacar yang romantis? Nah, inilah saatnya menjadi pasangan yang humoris bagi pacar Anda. Humoris artinya suka bercanda, tapi jangan terlalu over agar tidak dianggap “garing” oleh pacar Anda.

Di samping itu, Anda juga harus bersikap santai, jangan mudah panik atau khawatir. Santai yang dimaksud di sini adalah tetap tenang saat pacar curhat mengenai masalahnya. Anda hanya perlu menjadi pendengar yang baik dan memberikan saran yang masuk akal. Jangan sampai ikutan panik ketika pacar Anda juga sedang panik karena menghadapi masalahya.

7. Sesekali berikan kejutan

Sesekali berikan kejutan

Penyebab pacar selingkuh salah satunya adalah merasa bosan dan jenuh menjalani hubungannya dengan Anda. Untuk membuat hubungan jadi lebih berwarna dan tidak monoton, sesekali tak ada salahnya memberikan kejutan.

Rencanakan weekend getaway bersama atau berikan hadiah berupa barang yang sedang ia inginkan. Kejutan-kejutan tak terduga dalam hubungan Anda dengan si dia bisa membawa pengaruh besar dalam hubungan.

Dia jadi merasa bahwa Anda adalah pacar yang tidak membosankan dan penuh kejutan tak terduga. Jika Anda menjadi pacar yang tidak membosankan, si dia pun tidak akan mencari pelarian pada orang lain.

8. Terbuka dalam setiap hal

Terbuka dalam setiap hal

Berkaitan dengan kejujuran, baik Anda dan pasangan harus saling terbuka dalam berbagai hal. Cara membuat pacar setia dimulai dari keterbukaan Anda terlebih dahulu. Apabila ada sesuatu yang mengganjal di hati, sampaikan kepada pacar agar dia merasa dihargai.

Bicarakan secara baik-baik setiap masalah yang mampir dalam hubungan Anda dengan si dia. Mintalah si dia untuk turut terbuka kepada Anda mengenai segala hal. Keterbukaan dari Anda dan si dia inilah yang membuat hubungan kalian jadi lebih awet dan tidak ada salah satu yang selingkuh.

9. Jaga penampilan

Jaga penampilan

Tak dapat dipungkiri meskipun dia bertahan pada Anda karena mencintai sifat dan perilaku Anda, tetapi penampilan juga sangat penting untuk menjaga kesetiaan pasangan. Jagalah penampilan Anda agar tetap menarik di depan pasangan Anda.

Pria atau wanita mana yang tidak tertarik dan merasa bangga jika memiliki kekasih yang cantik atau tampan? Yuk, jaga penampilan Anda agar tetap menarik dan buat pasangan tidak melirik orang lain selain Anda.

10. Selalu ada untuknya

Selalu ada untuknya Cara Membuat Pacar Setia

 

Dari sekian banyak cara membuat pacar setia, ternyata satu-satunya cara untuk membuat pacar Anda setia dan semakin mencintai Anda adalah berusaha selalu ada untuknya. Sebagian besar pria dan wanita berselingkuh karena merasa selingkuhannya memiliki waktu lebih banyak untuk mereka.

Nah, saatnya introspeksi diri apakah selama ini Anda selalu ada jika pasangan membutuhkan bantuan? Jika belum, mulailah menyediakan waktu lebih banyak untuk pasangan Anda agar dia tidak mencari pertolongan pada pria atau wanita lain.

10 cara membuat pacar setia ini bisa Anda coba untuk membuat si dia makin lengket dan tidak bisa berpindah ke lain hati. Akan tetapi, jika si dia masih berselingkuh meskipun Anda sudah melakukan 10 cara di atas, tetaplah positive thinking karena mungkin dia bukan orang yang baik untuk mendampingi Anda.

Tag: 
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram