Kamini.id / Mantan / Mau Membuat Pria Menyesal Telah Menyakiti? Coba 10 Cara Ini!

Mau Membuat Pria Menyesal Telah Menyakiti? Coba 10 Cara Ini!

Ditulis oleh - Diperbaharui 11 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Nggak selamanya hubungan asmara akan berjalan lancar. Masalah akan datang dan pergi secara bergantian. Walau kadarnya bisa kecil atau besar, yang pasti masalah itu ada untuk menguji seberapa jauh hubungan bisa berjalan. Selain itu, bisa juga untuk membuat pribadi masing-masing menjadi lebih dewasa.

Salah satu hal yang paling nggak diinginkan dalam sebuah hubungan adalah disakiti. Untuk sembuh dari perasaan sakit membutuhkan proses yang nggak sederhana apalagi kalau sang pria nggak sadar akan kesalahannya. Oleh karena itu, kita perlu melakukan sesuatu agar dia merasa menyesal. Mau membuat pria menyesal telah menyakiti? Coba 10 cara ini!

1. Mengungkapkan Perasaan

Mengungkapkan Perasaan

Menjalin hubungan dengan seseorang akan memberi kita banyak pengalaman. Baik itu pengalaman yang menyenangkan maupun yang nggak menyenangkan. Pengalaman-pengalaman itu akan mengajarkan kita untuk bisa bersikap lebih baik di masa depan dan mengetahui cara untuk menyelesaikan masalah dalam hubungan dengan tepat.

Untuk membuat pria menyesal telah menyakiti, kita bisa menggunakan cara paling sederhana yaitu dengan mengungkapkan perasaan. Ada kemungkinan dia belum menyesal karena belum mengetahui yang dilakukannya sudah melukai perasaan. Ungkapkan rasa sakit dengan baik tanpa melibatkan amarah supaya pesan yang disampaikan dapat dipahami dengan baik.

2. Ingatkan Masa-Masa Indah

Ingatkan Masa-Masa Indah

Sebelum menjadi pasangan, kita dan dia hanyalah teman. Proses pendekatan yang dilalui membuat masing-masing merasa ada kecocokan sehingga berani untuk naik level menjadi pasangan. Proses itu berlangsung dengan indah sampai membuat senyum-senyum sendiri melihat usahanya untuk mendapatkan kita.

Setelah menjadi pasangan, pasti ada masa-masa indah yang masih tersimpan di memori. Untuk membuat pria yang sudah menyakiti menyesal, kita bisa mengingatkannya pada masa-masa indah tersebut. Hal itu bisa membuatnya tersentuh dan membandingkan kondisinya setelah dia menyakiti kita dan berharap dia akan menyesali tindakannya.

3. Bersikap Cuek

Bersikap Cuek

Kalau kita sudah mengungkapkan perasaan dan mengingatkan hal-hal yang indah pada pria yang sudah menyakiti tapi belum berhasil membuat dia menyesal, maka kita harus mulai melakukannya dengan cara lebih tegas. Bersikap cuek merupakan langkah awal yang bisa dilakukan. Mengubah diri yang sebelumnya perhatian seharusnya bisa membuat dia menyesal.

Salah satu sikap cuek yang bisa dilakukan adalah mengubah sikap hangat akan kehadiran dia menjadi dingin. Kalau biasanya mengangkat telpon dengan nada antusias, kita ganti dengan nada sedikit malas. Kalau biasanya langsung mengiyakan ketika dia membantu bantuan, kita bisa menolaknya dengan tegas.

4. Menjaga Jarak

Menjaga Jarak

Menjadikan seseorang pasangan akan membuat kita menjadi salah satu orang terdekatnya. Kedekatan itu membuat kita melakukan banyak hal bersamaan dan membuatnya menjadi pengalaman yang melekat di ingatan. Bahkan sesibuk apapun, akan dicari cara agar secara emosional tetap terasa dekat seperti berkomunikasi dengan telpon atau chat.

Untuk membuat pria menyesal telah menyakiti, bisa dilakukan dengan menjaga jarak. Nggak usah lagi membalas chatnya dengan cepat, nggak perlu untuk mengangkat telponnya kalau dia belum juga menunjukkan tanda-tanda menyesal. Sikap itu akan membuat dia merenung dan bertanya-tanya sendiri, apa yang sebenarnya telah terjadi

5. Berhenti Bertemu

Berhenti Bertemu

Bertemu dengan orang yang kita cintai sejatinya akan membuat kita bahagia. Bisa memandang wajahnya, mengobrol sampai menghabiskan waktu berdua akan dibuat mungkin walau hari-hari dijejali oleh kesibukan. Tapi ketika perasaan kita tersakiti, pertemuan bukan lagi menjadi sesuatu yang ditunggu-tunggu.

Berhenti bertemu bisa menjadi cara untuk membuat pria menyesal telah menyakiti. Mengurangi satu per satu kegiatan favorit diharapkan bisa membuat dia berpikir bahwa hubungan nggak sedang dalam kondisi yang baik dan menyadari tindakannya. Lagipula, bertemu ketika perasaan masih sakit bukannya akan menyelesaikan masalah, yang ada malah adu argumen.

6. Menunjukkan Prestasi

Menunjukkan Prestasi

Sebagai manusia, sangat wajar jika terlintas pikiran untuk memberi pelajaran. Tapi api dibalas api justru akan membuat api membesar, bukan? Oleh karena itu, kita nggak perlu memberi pelajaran dengan cara yang sama menyakitkannya dengan apa yang sudah dia lakukan. Kita bisa melakukannya dengan cara yang lebih elegan.

Untuk membuat pria yang telah menyakiti dan belum menyesal, kita bisa melakukannya dengan menunjukkan prestasi. Menyalurkan rasa sakit hati ke pekerjaan atau perkuliahan bukanlah hal yang mudah, tapi bukan mustahil. Melihat hal itu, dia akan mendapat perasaan menyesal karena wanita yang disakitinya ternyata berubah menjadi lebih baik walau dalam kondisi yang sulit.

7. Aktif di Media Sosial

Aktif di Media Sosial

Ketika mempunyai pasangan, media sosial kebanyakan digunakan untuk membagikan hal-hal yang berhubungan dengan dia. Foto maupun video kebersamaan sudah bukan menjadi barang baru yang diunggah. Ditambah dengan caption yang bisa membuat kita tersenyum dengan perasaan miris kalau melihatnya dalam kondisi hubungan yang nggak nyaman.

Semakin aktif di media sosial bisa membuat pria yang sudah menyakiti kita menyesal. Itu akan membuatnya berpikir kita sudah kembali ke dunia yang bebas tanpanya. Apalagi unggahan kita bukan lagi berisi tentang dia, melainkan tentang bagaimana berubahnya hidup ke arah lebih baik meski dia beum menyesal telah menyakiti.

8. Memperbaiki Diri Sendiri

Memperbaiki Diri Sendiri

Mengenal dia dari sejak berteman sampai jadi pasangan membuat karakter kita sangat dikenali pasangan, begitu pun sebaliknya. Secara garis besar, kelebihan dan kekurangan sudah diketahui dengan baik oleh masing-masing. Walau waktu bisa mengubah sifat seseorang, tapi sifat dasar akan sulit untuk bisa berubah dalam waktu yang singkat.

Memperbaiki diri sendiri akan membuat kita menjadi versi yang lebih baik daripada sebelumnya. Pria yang sudah menyakiti kita tentu akan menyesal kalau melihat kita dengan versi baru yang lebih superior daripada yang dia kenal. Kalau dengan segala kekurangan yang dia kenal saja dia bisa jatuh cinta, apalagi dengan versi baru yang lebih baik?

9. Mencoba Hal-Hal Baru Tanpa Dia

Mencoba Hal-Hal Baru Tanpa Dia

Ketika kita mempunyai hubungan dengan seseorang, maka kita akan beradaptasi dengan aturan-aturan baru. Baik yang disadari atau tidak, aturan itu terbentuk dengan sendirinya menyesuaikan dengan keinginan yang disetujui oleh kedua belah pihak. Do’s and dont’s itu kemudian berlaku dan kita berusaha mematuhinya demi kenyamanan bersama.

Untuk membuat pria yang telah menyakiti kita menyesal, kita bisa mencoba hal-hal baru tanpa melibatkan dia. Contohnya kita bisa meluangkan waktu di akhir pekan yang sebelumnya digunakan untuk bertemu dengan dia, menjadi waktu berkualitas dengan keluarga. Kita juga bisa pergi berlibur bersama sahabat di mana biasanya dialah yang menemani kita berlibur.

10. Membuka Diri pada Orang Baru

Membuka Diri pada Orang Baru

Berada dalam hubungan yang eksklusif akan membuat kita menghindari orang-orang baru yang ingin masuk ke kehidupan kita dan menjadi orang yang spesial. Menjadi setia bukanlah sebuah pengorbanan karena memang itu yang seharusnya dilakukan. Bahkan kita membatasi orang-orang yang mempunyai potensi bisa membuat dia cemburu.

Untuk membuat pria menyesal telah menyakiti kita, bisa dilakukan dengan cara membuka diri pada orang baru. Hal itu akan membuat dia cemburu dan merasa terancam, terlebih ketika kondisi hubungan sedang dalam keadaan yang buruk. Perasaan terancam dan kemungkinan kalah adalah perasaan terburuk untuk seorang pria.

Untuk siapa pun yang ingin membuat pria menyesal telah menyakiti, cara-cara di atas bisa dicoba. Nggak perlu semuanya, cukup pilih satu atau beberapa cara yang sekiranya bisa dilakukan. Jangan lupa untuk membagikan pengalamanmu di kolom komentar, ya! Itu akan menjadi informasi tambahan untuk mereka yang juga mengalami nasib serupa.

Jika kamu tidak ingin membuat si dia menyesal dan lebih memilih untuk melepasnya, baca artikel cara mengikhlaskan sesuatu agar tidak menyesal di kemudian hari.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *