Kamini.id / PDKT Wanita / Ini Dia 10 Cara Membuat Pria Merasa Nyaman dengan Dirimu

Ini Dia 10 Cara Membuat Pria Merasa Nyaman dengan Dirimu

Ditulis oleh - Diperbaharui 14 November 2019

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Sebagai pasangan kekasih, tentu saja kamu ingin membuat pasanganmu selalu merasa nyaman denganmu. Namun, ada beberapa hal yang tidak kita sadari bisa membuat pasangan jadi merasa kurang nyaman dan mungkin berpaling darimu. Kalau sudah merasa tidak nyaman, tentu saja hubungan jadi terasa hambar, tidak sehat, dan berpotensi tinggi untuk berakhir.

Bagi para wanita yang ingin membuat pasangannya nyaman, Kamini akan berbagi sejumlah cara yang mungkin bisa menjadi panduan untuk kalian. Cara-cara yang akan kami bagikan berikut ini merupakan cara terbaik agar pria selalu merasa nyaman denganmu, ladies.

1. Berikan Perhatian Secara Alami

Berikan Perhatian Secara Alami

* sumber: www.videoblocks.com

Seiring bertambahnya usia, perhatian yang ditunjukkan kepada pasangan tidak hanya sekadar mengingatkan untuk makan saja. Diperlukan aksi nyata untuk menunjukkan rasa perhatianmu kepada pasangan. Sebagai contoh, ketika si dia sedang sakit, usahakan untuk selalu ada di sisinya dan merawatnya.

Perhatian yang tulus dan tidak dibuat-buat pasti akan menimbulkan rasa nyaman pada pasangan. Pasanganmu juga pasti bisa merasakan ketulusan perhatian yang kamu berikan kepadanya, lho. Jadi, jangan gengsi untuk memberikan perhatian lebih kepada si dia, ya!

2. Membiarkan Ia Jadi Diri Sendiri

Membiarkan Ia Jadi Diri Sendiri

* sumber: successiblelife.com

Pria akan merasa lebih nyaman ketika bersama dengan wanita yang membiarkannya jadi diri sendiri. Ia pun tak perlu berpura-pura sempurna untuk menarik perhatianmu.

Cara membuat pria jadi dirinya sendiri adalah dengan tidak mengatur, mengekang, atau memaksanya untuk menjadi orang lain. Dengan begitu, pria akan merasa dicintai apa adanya. Ia bisa dengan bebas menunjukkan jati dirinya tanpa khawatir kamu bakalan ilfeel terhadapnya.

3. Perlakukan Ia Secara Spesial

Perlakukan Ia Secara Spesial

* sumber: www.sofi.com

Sebagai wanita modern, mungkin kamu memiliki beberapa orang teman pria. Pasanganmu pun mungkin tidak mempermasalahkan hal tersebut. Akan tetapi, jika ingin membuat pria merasa nyaman denganmu, batasi pergaulanmu dengan teman-teman pria.

Kamu harus memberikan perlakuan berbeda terhadap teman dan pasanganmu. Berikan perlakuan yang lebih spesial terhadap pasanganmu agar ia tidak merasa sama dengan teman-temanmu yang lain. Selain itu, kamu juga wajib memprioritaskan pasangan dibanding teman-teman priamu. Dijamin, si dia pasti akan merasa semakin nyaman berhubungan dekat denganmu.

4. Isi Hubungan dengan Canda Tawa

Isi Hubungan dengan Canda Tawa

* sumber: www.goalcast.com

Bagaimana bisa seorang pria merasa nyaman dengan wanita yang pencemburu, mudah marah, mudah tersinggung, dan selalu mencurigainya? Buang jauh hal-hal negatif tersebut jika ingin membuat pria merasa nyaman denganmu.

Isilah hubunganmu dengan canda tawa maupun obrolan-obrolan santai. Bila perlu, buatlah pasanganmu selalu tersenyum bahkan tertawa saat sedang bersamamu. Hubungan yang seperti inilah yang bisa membuat pria betah dan tidak berpaling darimu.

5. Jadi Pendengar yang Baik

Jadi Pendengar yang Baik

* sumber: www.cardrates.com

Dalam sebuah hubungan – entah sedang PDKT, berpacaran, atau menjadi pasangan suami istri – kedua belah pihak harus saling mendengarkan satu sama lain. Tidak imbang rasanya jika satu pihak terus ingin didengarkan tanpa mau mendengarkan pasangannya berbicara.

Hal ini sebaiknya kamu terapkan dalam hubunganmu dengan pasangan, ladies. Jadilah pendengar yang baik untuk pasanganmu agar ia merasa dihargai. Ketika ia sedang bercerita atau berkeluh kesah, dengarkan saja dirinya. Terkadang seseorang tidak membutuhkan masukan, tetapi hanya ingin didengarkan saja. Yuk, koreksi dirimu sendiri, apakah sudah menjadi pendengar yang baik untuk pasanganmu?

6. Tidak Terlalu Manja dan Tidak Terlalu Mandiri

Tidak Terlalu Manja dan Tidak Terlalu Mandiri

* sumber: www.stocksy.com

Terkadang pria memang suka dengan wanita yang manja. Namun, jika manjanya terlalu berlebihan, maka hal tersebut bisa membuat pria merasa tidak nyaman. Jadilah wanita yang manja, tapi tidak keterlaluan. Dalam hal mandiri pun juga harus dikontrol. Jangan sampai kemandirianmu membuat pria minder dan merasa tak dibutuhkan.

Kamu bisa mengetahui kapan waktu yang tepat untuk bermanja-manja dan kapan waktu yang tepat untuk jadi wanita mandiri. Wanita yang bisa memposisikan tempatnya seperti inilah yang biasa menjadi idaman bagi para kaum adam.

7. Perhatikan Penampilan Diri Sendiri

Perhatikan Penampilan Diri Sendiri

* sumber: www.samacharnama.com

Siapa sih yang tidak suka berdampingan dengan wanita yang cantik? Kecantikanmu ini harus tetap dijaga agar pria selalu merasa nyaman denganmu. Pasalnya, ada sejumlah wanita yang mungkin enggan memperhatikan penampilan diri sendiri ketika sudah menjalin hubungan yang terlampau lama dengan seorang pria.

Tetap perhatikan penampilan diri sendiri jika ingin membuat pria merasa nyaman denganmu. Setidaknya kamu berdandan bukan hanya untuk menyenangkan hati pasangan, tetapi juga karena kamu menghargai dirimu sendiri.

Ketika berdandan, usahakan sesuaikan dengan tempatnya, ya! Berdandan terlalu berlebihan juga bisa membuat pria ilfeel dan merasa tidak nyaman bersamamu.

8. Take and Give

Take and Give

* sumber: www.jelegantintroductions.com

Take and give” adalah prinsip yang harus diterapkan dalam setiap relasi, baik itu hubungan cinta, kerja, atau kehidupan sosial sehari-hari. Prinsip ini mengajarkan kita untuk tidak hanya menerima saja, tapi juga memberi.

Nah, bagi para wanita yang ingin membuat pasangannya nyaman, coba terapkan prinsip ini dalam kehidupan cinta kalian. Tak hanya sekadar mau menerima perhatian, kasih sayang, dan barang-barang pemberian, tetapi kamu juga perlu mengimbanginya dengan memberikan hal-hal yang kamu mampu untuk mengimbanginya.

Prinsip “take and give” ini akan membuat pria merasa sangat nyaman dengan wanita. Ia jadi tak merasa berusaha sendiri karena kamu pun juga melakukan hal yang sama seperti yang ia berikan.

9. Kurangi Sifat Egois

Kurangi Sifat Egois

* sumber: hivisasa.com

Karena wanita ingin dimengerti…

Penggalan lirik lagu dari ADA Band ini menunjukkan bahwa setiap wanita memang selalu ingin dimengerti. Ketahuilah bahwa pria juga menginginkan hal yang sama. Pria juga ingin dimengerti, terlebih oleh pasangannya sendiri.

Sebagai wanita yang ingin membuat pasangannya merasa nyaman, kurangi sifat egois dalam diri sendiri. Berhentilah memaksakan kehendak kepada pasanganmu dan cobalah untuk memahami keinginannya. Kalau kamu berusaha memahami pasangan, si dia juga pasti akan memahamimu kok. Dengan demikian keduanya bakal sama-sama merasa nyaman, bukan?

10. Tunjukkan Sisi Positifmu

Tunjukkan Sisi Positifmu

* sumber: www.youworkforthem.com

Setiap orang tentu memiliki sisi negatif di kehidupannya masing-masing. Namun, sisi negatif tersebut memang sebaiknya disembunyikan dan tidak perlu diumbar-umbar. Pun begitu saat sedang berhubungan dengan pria, kamu wajib menunjukkan sisi positifmu agar ia merasa nyaman bersamamu.

Sebagai contoh, kalau kamu pandai memasak, tunjukkan kebolehanmu ini dengan membuatkan makanan-makanan kesukaannya. Bukan bermaksud menyombongkan diri, tapi hanya sekadar untuk menambah nilai plus dirimu di matanya.

Membuat pria merasa nyaman terhadap wanita tidak sesulit yang kamu bayangkan kok. Meskipun kadang-kadang kamu harus menyembunyikan sisi negatifmu untuk membuat pria merasa nyaman, tapi bukan berarti kamu harus menjadi orang lain, ya!

Tetaplah menjadi diri sendiri ketika kamu sedang dalam usaha membuat pria merasa nyaman terhadapmu. Pasalnya, jika kamu terlalu mendorong diri menjadi orang lain bisa-bisa dia justru ilfeel terhadapmu. Baca juga artikel cara PDKT yang benar ini jika kamu sedang berada dalam tahap pendekatan dengan si dia.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ditulis oleh - Diperbaharui 14 November 2019