Kamini.id / Mantan / 10 Cara Agar Pria Susah Melupakanmu, Bikin Susah Move On!

10 Cara Agar Pria Susah Melupakanmu, Bikin Susah Move On!

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Setiap hubungan pasti selalu memiliki masalah. Dari situ beberapa pasangan memilih untuk mengakhiri kisah cinta mereka. Kalau bahas hal tersebut kadang pria dianggap sebagai orang yang mudah melupakan mantan kekasih, benar kan? Padahal selama berhubungan pasti mempunyai banyak kenangan yang sepertinya susah untuk dilupakan.

Nah, bagaimana dengan hubungan kamu dan dia? Tentu kamu enggak mau kan kalau jika nanti kamu putus dengan kekasihmu justru dia dengan mudah melupakanmu. Bahkan, baru saja putus denganmu si dia malah dengan mudahnya dekat dengan cewek lain. Padahal selama bersamanya, kamu selalu membuat hal-hal romantis dan perhatian kepadanya.

Untuk menghindari hal tersebut, coba ikutin tips berikut ini. Buatlah pacarmu untuk susah melupakanmu, sehingga enggak ada alasan baginya untuk bisa berpaling darimu sekalipun kamu dan dia sudah enggak ada hubungan lagi. Yuk simak di bawah ini. Keep scrolling!

1. Ikuti Hobinya

Ikuti Hobinya

Setiap manusia pasti punya hobi, termasuk dengan kekasihmu. Coba kamu perhatikan hobi apa yang paling melekat dengan dirinya, bahkan yang membuat dirinya enggak bisa lepas dari hal tersebut. Mungkin saja bermain game, olahraga futsal, atau bermain gitar.

Kamu bisa ikut dan mendukung hobinya tersebut. Salah satu caranya kamu bisa memuji kemampuan dalam hobinya, atau menemani kekasihmu saat melakukan hobi lainnya, misalnya bermain game bareng dengannya, ikut support-nya di pinggir lapangan, atau bernyanyi bersama.

Jadi setelah putus dari kamu, saat dia melakukan hobinya yang terlintas di benaknya pertama kali adalah kenangan bersamamu.

2. Mudah Memaafkan

Mudah Memaafkan

Kadang suatu kesalahan memang sangat membekas di hati. Akan tetapi dengan kamu coba mudah memaafkannya dan enggak membesarkan masalah, kebaikan itu akan selalu dikenangnya. Bahkan ketika kamu dan dia sudah berpisah.

Mungkin kadang susah untuk memaafkan, akan tetapi cobalah untuk enggak memetingkan egomu. Maafkan dan ingatkan kepadanya untuk enggak melakukan kesalahan yang sama.

3. Memberikan Barang yang Dia Suka

Memberikan Barang yang Dia Suka

Pasti kamu tahu dong apa barang favoritnya yang sering dia pakai setiap hari? Cobalah untuk berikan itu untuknya. Perhatikan pula masalah warna dan ukuran, sesuaikan dengan apa yang dia suka.

Dengan begitu pemberian darimu akan menjadi barang kesayangan baginya. Jika nanti kamu dan dia memilih untuk mengakhiri hubungan, barang pemberian darimu itu jadi alasan besar kenapa dia masih sayang dan susah move on darimu.

4. Akrab dengan Keluarganya

Akrab dengan Keluarganya

Mungkin hal ini enggak disadari, ternyata saat kamu akrab dan dekat dengan keluarganya, dia akan mempunyai banyak kenangan bersamamu. Misalnya makan bersama keluarganya, atau sekadar bercanda gurau bareng. Apalagi keluarga adalah orang-orang yang ditemui setiap hari. Maka ketika kamu memilih putus dengan si dia otomatis ketika melihat dan bertemu keluarganya, kenangan darimu pun akan terlintas.

5. Buat Selalu Ada Untuknya

Buat Selalu Ada Untuknya

Mungkin hal ini sering dilakukan oleh setiap pasangan. Buatlah kamu selalu ada untuknya, mulai dari hal sepele hingga rumit sekalipun. Ketika dia sedang membutuhkan nasihat, atau dukungan, datanglah dengan hati yang tulus. Berikan semangat dan masukan yang bisa membuatnya lebih baik.

Selain itu, ketika dia merindukanmu maka berusahalah kalau kamu lebih merindukannya. Jika enggak bisa bertemu usahakanlah untuk video call atau teleponan. Dengan cara kecil seperti ini kamu bisa selalu terkenang ketika dia butuh kamu, kamu selalu ada untuknya.

6. Mengingatnya ke Hal yang Positif

Mengingatnya ke Hal yang Positif

Mengingatkan si dia ke hal yang positif selain baik untuk hidupnya, ternyata hal ini juga bisa jadi yang paling diingat olehnya ketika berpisah denganmu. Misalnya kamu selalu mengingatnya tentang kesehatan, pendidikan, pekerjaan, hingga ibadah. Ketika kamu hilang darinya satu per satu hal positif yang biasanya diingat olehmu sudah enggak ada lagi di hidupnya.

Maka dari itu, perlahan dia akan merasa kehilanganmu dan mulai susah melupakanmu. Biasanya ada kamu yang mengingatnya ke hal positif namun ketika sudah putus hal tersebut enggak bisa dirasakan lagi. Sehingga akan adanya perbedaan yang signifikan di hidupnya.

7. Buat Dia Enggak Bosan Sama Kamu

Buat Dia Enggak Bosan Sama Kamu

Nah, satu hal yang pasti akan dia kenang adalah usaha kamu yang enggak bikin dia bosan denganmu. Misalnya saja ketika jauh dengannya cobalah untuk selalu punya topik yang dibicarakan entah lewat chat atau telepon. Dengan begitu, ketika kamu sudah pergi dari hidupnya, dia akan merasakan jelas kehilanganmu. Biasanya dering ponselnya banyak notifikasi darimu sekarang justru jadi sepi tanpa kabar darimu.

8. Surprise

Surprise

Memberikan kejutan atau surprise bisa selalu membuatnya ingat denganmu. Kamu bisa berikan surprise di momen-momen penting dalam hidupnya, seperti ulang tahun, wisuda, atau naik jabatan. Berilah selalu surprise agar dia mengenang hal tersebut, terutama denganmu.

Jangan lupa untuk mengajak teman terdekat atau keluarganya untuk membantumu memberikan surprise untuknya. Maka dari itu, ketika kamu sudah putus dengannya, enggak ada lagi yang memberikannya surprise spesial. Apalagi ketika dia melewati hari-hari penting yang biasanya kamu hadir untuk surprise, kali ini hidupnya akan terasa hampa.

9. Berlibur Bersamanya

Berlibur Bersamanya

Menghabiskan waktu bersamanya adalah hal yang tepat untuk memperkuat rasa cinta. Salah satu caranya adalah dengan berlibur bersama. Buat lah momen ini jadi quality time antara kamu dan dia. Lukis dengan indah kenangan manis berdua.

Sehingga ketika kamu sudah enggak ada lagi di hidupnya, maka kenangan manis tersebut akan jadi salah satu yang diingatnya. Apalagi ketika dia mengunjungi kota atau tempat wisata yang pernah dikunjungi bersamamu, hal itu akan membuatnya akan selalu ingat kamu, ah gagal move on terus deh!

10. Merawat Diri

Merawat Diri

Namun, ketika kamu enggak sempat melakukan hal tersebut kamu bisa gunakan cara ke sepuluh ini buat dia susah melupakanmu, apalagi kalau bukan merawat diri. Ya, dengan merawat diri dan mengubah penampilan jadi lebih baik itu akan bikin dia pangling melihatmu yang sekarang.

Jika biasanya kamu tampil apa adanya cobalah untuk memperhatikan fashion antara atasan dan bawahan yang kamu kenakan. Selain itu, jika biasanya kamu jarang makeup dan skincare coba untuk melakukannya perlahan. Hal ini akan membuat kamu semakin menarik setelah putus dengannya. Alhasil, dia akan malah susah melupakanmu.

Nah, itu lah tadi 10 tips dan cara agar cowok kamu susah melupakan. Enggak ada hal yang mustahil juga, kalau kamu melakukan hal di atas bisa jadi  si dia akan kesusahan melupakanmu. Dia malah semakin mengingat kenangan-kenangan yang dilakukan bersamamu.

So, apakah kamu sudah melakukan cara di atas? Coba perhatikan apakah dia memang enggak bisa melupakanmu. Yuk ceritakan pengalamanmu di kolom komentar ya! Baca juga artikel cara melupakan orang yang tidak mencintai kita ya, dear!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ditulis oleh - Diperbaharui 19 Mei 2020