kamini.id
Kamini.id / Romansa / Ingin Membuat Suami Takut Kehilangan Anda? Coba 10 Cara ini!

Ingin Membuat Suami Takut Kehilangan Anda? Coba 10 Cara ini!

Ditulis oleh Erika Erilia - Diperbaharui 21 Februari 2021

Rasa cemburu dan takut kehilangan suami adalah hal yang wajar dirasakan saat sudah berumah tangga. Tapi kadang perasaan seperti ini justru akan memicu Anda melakukan hal-hal yang menjengkelkan, misalnya mengekang suami karena takut dia akan berbuat macam-macam.

Padahal, ada cara lain yang lebih ampuh untuk mengatasi masalah ini. Caranya adalah dengan membalikkan keadaan, yaitu membuat suami takut kehilangan Anda. Tapi, bagaimana caranya? Nah, jika Anda tertarik untuk melakukannya, Kamini punya 10 tips yang bisa Anda coba di rumah. Yuk, langsung simak caranya di bawah!

1. Jadilah Istri yang Patuh pada Suami

cara membuat suami takut kehilangan istri_Jadilah Istri yang Patuh pada Suami

* sumber: www.businessinsider.com

Sudah menjadi kewajiban seorang istri untuk selalu patuh pada suami yang merupakan kepala keluarga. Selama sang suami meminta atau menyuruh dalam hal kebaikan, Anda sebagai istri tidak punya alasan untuk menolak atau membantahnya.

Saat Anda patuh, suami akan merasa dihargai. Hal ini otomatis akan membuat suami lebih menyayangi Anda. Tapi juga perlu diingat bahwa patuh yang disukai seorang suami adalah ketika Anda menurut dengan sukarela dan penuh kesadaran, bukan karena terpaksa.

Sebagai contoh, suami meminta Anda untuk berpakaian yang sopan saat keluar rumah. Suami tentu akan lebih suka ketika Anda melakukan perintahnya dengan senang hati, bukan dengan tampang cemberut apalagi sambil menggerutu.

2. Buat Diri Anda Berguna Sehingga Memiliki Value

cara membuat suami takut kehilangan istri_Buat Diri Anda Berguna Sehingga Memiliki Value

* sumber: www.quickenloans.com

Tidak ada suami yang senang melihat istrinya malas-malasan atau tidak memberikan kontribusi apapun dalam kehidupan rumah tangga. Alih-alih takut kehilangan, suami mungkin akan merasa sangat jengkel.

Untuk menghindari hal ini, pastikan Anda 'berguna', artinya Anda berusaha melakukan kewajiban Anda sebagai seorang istri. Mulai dari melayani suami, mengurus rumah, menjadi ibu yang baik, atau membantu pekerjaan suami bila memang mampu.

Saat Anda memaksimalkan kemampuan, maka Anda akan memiliki value dan terlalu berharga untuk dilepaskan. Selain itu, suami pasti akan merasa senang dan bertambah sayang. Kalau sudah seperti itu, laki-laki mana yang rela kehilangan istri seperti Anda?

3. Selalu Hadir Saat Dibutuhkan

cara membuat suami takut kehilangan istri_Selalu Hadir Saat Dibutuhkan

* sumber: menwit.com

Seorang istri adalah partner dalam hal apapun, tapi juga harus bisa menjadi tempat bersandar dan berkeluh kesah. Saat suami membutuhkan bantuan atau sekadar ingin curhat tentang sesuatu, pastikan Anda selalu ada untuknya.

Jadilah pendengar yang baik. Bila mampu, carilah solusi terbaik ketika suami menceritakan masalahnya. Yang terpenting adalah Anda selalu hadir di sisinya, baik di saat senang maupun susah, sehingga suami tidak mencari sosok lain untuk bersandar. Bila suami sudah merasa nyaman, ia juga akan takut kehilangan istri seperti Anda.

4. Komunikasi yang Baik dan Menyenangkan

cara membuat suami takut kehilangan istri_Komunikasi yang Baik dan Menyenangkan

* sumber: stylecaster.com

Komunikasi selalu jadi kunci keharmonisan rumah tangga, jadi pastikan Anda dan suami memiliki komunikasi dua arah yang baik dalam hal apapun. Tak hanya jadi pendengar, Anda juga harus bisa menjadi teman ngobrol yang nyambung, seru, dan menyenangkan. Untuk hal yang satu ini, Anda perlu memiliki wawasan yang sama dengan sang suami.

Misalnya saja suami suka dengan sepak bola, maka usahakan untuk mencari tahu informasi apapun tentang olahraga tersebut. Kalaupun Anda tidak mampu melakukannya, Anda cukup jadi pendengar yang baik saat suami menceritakan olahraga favoritnya itu.

Walau Anda tidak mengerti tentang bola, pastikan Anda terlihat tertarik dan senang saat mendengarkan suami bercerita. Beri respon yang baik atau tanyakan sesuatu untuk memancing suami agar ia lebih bersemangat dalam bercerita. Bila Anda mampu melakukannya, suami pasti akan betah mengobrol dengan Anda dan menganggap Anda sebagai sosok istri yang sangat berharga.

5. Pandai Menjaga Diri

cara membuat suami takut kehilangan istri_Pandai Menjaga Diri

* sumber: www.relrules.com

Menjaga diri artinya menjadikan suami sebagai satu-satunya pria paling istimewa dalam hidup Anda. Dengan demikian, suami juga akan takut kehilangan Anda karena dia juga menganggap Anda sebagai satu-satunya istri yang tak tergantikan.

Pandai menjaga diri berarti tidak sembarangan bergaul dengan lelaki lain. Anda harus selalu meminta izin pada suami saat hendak bepergian atau memutuskan sesuatu. Bila ada tamu, terutama laki-laki yang bukan anggota keluarga, Anda juga tidak boleh sembarangan menyuruhnya masuk ke dalam rumah.

6. Buat Suami Merasa Istimewa dan Dihargai

cara membuat suami takut kehilangan istri_Buat Suami Merasa Istimewa dan Dihargai

* sumber: mindherway.com

Setiap laki-laki pasti senang hidup bersama dengan orang yang bisa menghargainya dan membuat dirinya merasa spesial. Nah, Anda sebagai istri pun harus bisa melakukan hal itu, caranya juga bisa bermacam-macam.

Misalnya ketika dia berusaha membantumu melakukan pekerjaan rumah tangga, tapi ternyata hasilnya tidak sesuai harapan. Jangan mengomel apalagi memarahinya. Tetaplah berterima kasih dan katakan bahwa dia hebat karena sudah mau meluangkan waktu untuk membantu. Hal kecil seperti ini pasti akan membuat sang suami merasa sangat dihargai.

Tak hanya itu, jangan pernah membicarakan aib atau keburukan suami di depan publik, karena hal ini hanya akan menyakiti hatinya. Sebaliknya, puji dia dan bicarakan kebaikannya. Katakan pada orang lain bahwa Anda bangga memiliki suami seperti dia. Selain merasa dihargai, suami akan merasa diistimewakan. Hal ini otomatis akan membuatnya semakin sayang dan takut kehilangan istri berharga seperti Anda.

7. Turunkan Ego dan Cepat Minta Maaf Bila Salah

cara membuat suami takut kehilangan istri_Turunkan Ego dan Cepat Minta Maaf bila Salah

* sumber: www.nbcnews.com

Sikap egois bisa jadi pintu keretakan rumah tangga, jadi Anda pun jangan sampai terjebak dengan ego Anda sendiri. Jangan pernah memaksakan kehendak pada pasangan bila dia tidak setuju atau tak menyukainya. Mengalah adalah langkah yang tepat untuk menghindari konflik yang lebih besar.

Bila Anda melakukan kesalahan, jangan pernah merasa malu atau gengsi untuk mengakuinya. Sekali lagi, turunkan ego Anda dan segeralah minta maaf kepada suami. Sikap seperti ini biasanya akan membuat suami luluh karena mengakui kesalahan bukanlah sesuatu yang mudah. Tapi karena Anda berhasil melakukannya, dia pasti akan berpikir bahwa Anda adalah sosok wanita yang langka dan harus dipertahankan.

8. Tidak Mengekang dan Selalu Percaya pada Suami

cara membuat suami takut kehilangan istri_Tidak Mengekang dan Selalu Percaya pada Suami

* sumber: telecoms.com

Cemburu yang berlebihan juga bisa menjadi awal dari semua konflik rumah tangga. Tak sedikit wanita atau istri yang bertindak di luar batas kewajaran ketika dirinya sudah dipenuhi rasa cemburu. Anda jangan sampai jadi salah satunya!

Berikan kepercayaan kepada suami dan jangan pernah mengekang kebebasannya. Mengekang hanya akan membuat suami merasa menderita dan tidak nyaman. Kalau sudah begini, dia tidak akan takut lagi untuk kehilangan Anda.

9. Sayangi Keluarga Suami

cara membuat suami takut kehilangan istri_Sayangi Keluarga Suami

* sumber: leader.pubs.asha.org

Mencintai suami itu mudah, tapi tidak semua istri mampu menyayangi keluarga besar suaminya. Tunjukkan pada suami bahwa Anda bisa jadi istri yang baik dengan cara menyayangi keluarganya. Ada banyak cara untuk melakukannya, misalnya sering menjenguk mertua, menelepon dan menanyakan kabar, atau memasakkan sesuatu untuk mereka.

Suami pasti akan merasa senang ketika melihat istrinya begitu perhatian dengan keluarga besarnya. Dia juga pasti sadar kalau tidak semua perempuan mampu dan mau melakukan hal tersebut. Ketika dia menyadari itu, dia pasti akan berusaha sekuat tenaga untuk tidak melepaskan Anda.

10. Lebih Intim dan Layani Suami dengan Baik

cara membuat suami takut kehilangan istri_Lebih Intim dan Layani Suami dengan Baik

* sumber: silkandthorn.com

Dalam berumah tangga, urusan ranjang bisa jadi hal penting yang menentukan keharmonisan suami istri. Jadi, pastikan Anda melayani suami dengan baik agar dia merasa betah dan makin menyayangi Anda.

Tak hanya itu, jangan pernah ragu untuk melakukan hal romantis untuk membuat suami makin klepek-klepek dengan Anda. Misal, membangunkannya dengan ciuman atau memeluknya saat sedang menonton TV. Jika Anda pandai ‘memanaskan’ suasana, dia pasti akan menganggap Anda sebagai istri yang istimewa dan patut dipertahankan.

Itu dia beberapa cara yang bisa dilakukan agar suami makin sayang dan takut kehilangan istri seperti Anda. Tidak terlalu sulit, bukan? Yang terpenting adalah lakukan semuanya dengan tulus dan tanpa keterpaksaan. Jadi, selamat mencoba tips-tips di atas, ya!

Tag: 
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram