Kamini.id / PDKT di Sekolah / 10 Cara Membuat Teman Sekelas Agar Jatuh Cinta pada Kita

10 Cara Membuat Teman Sekelas Agar Jatuh Cinta pada Kita

Ditulis oleh - Diperbaharui 20 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Jatuh cinta merupakan hal yang wajar dirasakan oleh setiap orang. Perasaan seperti ini memang bisa membawa perubahan emosi pada orang yang mengalaminya. Sehingga perlu ditangani dengan baik, apalagi bila kita masih berstatus pelajar, dimana pelajaran merupakan hal yang harus  diutamakan.

Nah, lalu bagaimana bila kamu merasakan jatuh cinta pada seseorang yang ada dalam satu kelas dengan kita. Kira-kira apa yang akan dilakukan untuk menarik perhatiannya? Hal tersebut tentu bisa membuat bingung atau bisa saja stres.

Nah, biar kamu tidak pusing dan semangat belajarmu semakin bertambah. Kali ini Kamini telah merangkum 10 cara membuat teman sekelas agar jatuh cinta pada kita. Seperti apa itu? Yu, kita simak ulasannya dalam daftar berikut ini.

1. Memberikan Perhatian Ekstra

Memberikan Perhatian Ekstra

Memberikan perhatian pada orang yang disukai memang kerap dilakukan oleh banyak orang. Nah, cara seperti ini memang dianggap efektif untuk menarik simpati seseorang apalagi orang tersebut adalah orang yang kamu sukai.

Kamu pun bisa mulai memberikan perhatian-perhatian kecil  agar teman sekelasmu membalas perhatian yang serupa terhadapmu. Meskipun begitu kamu juga harus ingat bahwa di lingkungan sekolah tidak hanya ada kamu saja, namun juga masih banyak orang yang mungkin memiliki perasaan yang sama pada teman sekelasmu itu.

Jika hal itu terjadi kamu pun harus mulai memberikan perhatian ekstra padanya agar ia bisa melihat keberadaanmu dibanding dengan yang lain.

2. Sering Berkomunikasi

Sering Berkomunikasi

Kamu juga harus sering berkomunikasi dengan teman sekelasmu seperti  mengajaknya untuk mengobrol atau mengirim kabar melalui telepon dan pesan text. Hubungan yang baik bisa terjalin karena komunikasi yang baik. Oleh karena itu sering-seringlah berkomunikasi dengannya agar chemistry antara kamu dan teman sekelasmu perlahan terjalin.

Kamu juga bisa mengikuti saran dari seorang psikolog terkemuka, Zick Rubin dari Universitas Harvard untuk melakukan kontak mata saat berbicara dengannya. Menurutnya cara tersebut dapat menumbuhkan perasaan cinta seseorang.

3. Selalu Tersenyum

Selalu Tersenyum

Senyum adalah jendela hati. Mendeteksi perasaan seseorang lewat senyuman memang sangat mudah. Seperti yang kita ketahui bahwa tersenyum merupakan cara mudah untuk menarik perhatian seseorang. Senyuman sendiri mampu menciptakan daya tarik dalam diri orang yang melakukannya. Sehingga cara ini pun bisa dilakukan untuk membuat teman sekelas tertarik padamu.

Berikanlah senyuman terbaikmu untuknya. Senyum yang tulus biasanya ditandai dengan mulut terbuka dan mata berbinar. Efek senyuman bisa berdampak besar bagi seseorang. Sehingga jangan heran bila senyuman kerap kali menjadi salah satu alasan seseorang untuk jatuh cinta.

4. Memberi Kejutan

Memberi Kejutan

Siapa yang tidak suka kejutan? Hampir sebagian besar dari kita memang sangat suka diberi kejutan. Cara seperti ini memang cukup lumrah dilakukan oleh orang yang sedang kasmaran. Walaupun begitu tak ada salahnya bila kamu coba lakukan untuk membuatnya jatuh cinta padamu.

Bila kamu bingung dalam memberi kejutan. Kamu bisa mulai dengan memberinya hadiah pada saat hari ulang tahunnya atau membuatkannya bekal makan siang. Cara-cara seperti ini memang terlihat klasik. Meskipun begitu masih tetap efektif untuk menarik simpati seseorang.

5. Menjaga Sikap

Menjaga Sikap

Nah, hal lain yang juga tidak boleh dilupakan agar teman sekelasmu jatuh cinta padamu adalah dengan menjaga sikapmu di depannya maupun di hadapan orang lain. Orang yang selalu bersikap baik memang kerap disukai oleh banyak orang.

Sehingga tak menutup kemungkinan karena sikap baikmu tersebut dapat menumbuhkan perasaan cinta dalam dirinya. Meskipun demikian bukan berarti kamu harus merubah jati dirimu, tetaplah menjadi diri sendiri dengan memperhatikan setiap batasan baik dan buruk saat bergaul.

Baca juga: 10 Tanda Teman Sekelas Naksir Kita

6. Mengajaknya Jalan

Mengajaknya Jalan

Mendekatkan diri pada seseorang memang bukan hal yang mudah. Meskipun demikian banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat kamu semakin dekat dengan orang yang kamu suka di kelas. Mulailah mengajaknya untuk jalan entah itu sekedar jalan bersama sehabis pulang sekolah atau menghabiskan waktu bermain pada akhir pekan di sebuah cafe atau mengerjakan tukang sekolah  perpustakaan kota.

Ciptakan kebersamaan yang menyenangkan saat berjalan berdua. Perasaan nyaman ketika berjalan denganmu bisa jadi awal terbukanya perasaan cintanya. Oleh karena itu teruslah untuk mengajaknya jalan.

7. Menjadi Teman Curhat

Menjadi Teman Curhat

Kamu juga bisa mulai mendekatkan diri dengan teman sekelasmu dengan menjadi teman curhat atau berbagai cerita. Semakin kamu intens melakukan pembicaraan personal dengannya, maka akan semakin mudah bagi kamu untuk saling mengenal kepribadian masing-masing.

Biasanya cara tersebut juga akan menimbulkan perasaan tertarik satu sama lain. So, kamu tak perlu heran bila sering mendengar kisah sebuah hubungan yang terjalin bermula dari teman curhat.

8. Memberikan Dukungan

Memberikan Dukungan

Cara lain yang juga bisa kamu lakukan agar teman sekelasmu jatuh cinta padamu adalah dengan selalu memberikan dukungan baginya. Entah itu mendukungnya untuk meraih prestasi dalam bidang akademis atau pun memberi dukungan ketika temanmu tersebut sedang dalam setiap permasalahan.

Seseorang memang akan lebih mudah tersentuh hatinya bila mengetahui ada seseorang yang siap mendukung setiap langkahnya. Nah, kamu bisa jadikan momentum tersebut untuk mendapatkan perasaan cintanya. Pastikan pula dukungan yang kamu berikan bisa menjadi penyemangat baginya dalam menjalani aktivitas.

9. Berpenampilan Menarik

Berpenampilan Menarik

Meskipun penampilan bukan patokan bagi seseorang dalam melihat pasangan, namun hal tersebut juga kerap menjadi alasan utama seseorang jatuh cinta. Untuk itu kamu juga perlu memperhatikan penampilan kamu untuk memberikan kesan tersendiri bagi teman sekelasmu.

Penampilan memang tidak melulu mengenai cara berpakaian atau cara berdandan saja, akan tetapi bagaimana kamu bersikap dan berbicara pada orang lain juga menjadi nilai lebih yang akan melengkapi keseluruhan penampilanmu. Oleh karena itu tunjukkanlah penampilan terbaikmu agar temanmu jatuh cinta padamu.

10. Mencari Tahu Hobi dan Kesukaannya

Mencari Tahu Hobi dan Kesukaannya

Memiliki pasangan yang memiliki kesamaan hobi adalah sesuatu yang  menyenangkan. Meskipun demikian bukan berarti kamu harus mengikuti hobi orang yang kamu sukai sementara kamu sendiri tidak menyukainya. Karena pada dasarnya mencari tahu tentang hobi atau kesukaan seseorang bertujuan untuk lebih mendekatkan diri dengannya.

Entah itu melakukan pembicaraan dengan mengangkat topik tersebut sebagai bahan pembicaraan atau mungkin menjalani hobi bersama bila memang kamu memiliki hobi yang sama dengan teman sekelasmu. Pada dasarnya chemistry antara orang yang memiliki kesamaan hobi lebih cepat terjalin.

Nah, itulah 10 cara membuat teman sekelas agar jatuh cinta pada kita yang telah Kamini rangkum untuk kamu.  Sekeras-kerasnya batu akan terkikis oleh air yang terus menetes. Semoga usahamu untuk membuat teman sekelasmu jatuh cinta bisa membuahkan hasil yang baik. Bila ada tips lain yang kamu ingin bagi. Kamu bisa beri komentar di kolom box yang ada di bawah.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *