5 Cara Memilih Warna Bedak yang Paling Tepat untuk Anda

Ditulis oleh Syuri

Setelah mengetahui cara memilih foundation dan concealer yang benar, sekarang Kamini mau membahas cara memilih warna bedak yang paling tepat buat Anda. Bedak juga penting dalam make up. Tanpa bedak, make up Anda bisa terlihat tidak sempurna dan jadi lebih cepat luntur, loh.

Dalam memilih warna bedak pun Anda harus tahu triknya, karena jika asal memilih, kulit wajah Anda bisa jadi lebih gelap atau justru terlalu putih. Anda tidak mau diledek "belang" oleh orang-orang, kan? Kalau begitu, langsung saja disimak cara menemukan shade bedak yang paling tepat untuk wajah yang cantik natural dan sempurna.

5 Cara Memilih Warna Bedak yang Tepat

1. Coba di Pergelangan Tangan

Coba di Pergelangan Tangan

* sumber: www.youtube.com

Cara memilih warna bedak yang pertama adalah dengan mengetesnya pada pergelangan tangan Anda. Melihat bedak dari kemasan kurang membantu dalam menentukan warna yang paling tepat buat kulit Anda.

Maka dari itu, cobalah usapkan sedikit bedak pada jari lalu tempelkan pada pergelangan tangan Anda. Atau Anda bisa juga langsung menepuk-nepuk bedak menggunakan sponge di pergelangan tangan. Kenapa harus pergelangan tangan (bagian dalam pergelangan)? Karena warna kulit area itu merupakan yang paling menyerupai warna kulit wajah pada umumnya.

2. Coba di Pipi/Rahang/Leher

Coba di Rahang/Leher

* sumber: makeupandbeauty.com

Cara memilih warna bedak yang lebih efektif daripada memoleskannya pada pergelangan tangan Adalah langsung mencobanya di wajah. Tapi, Anda tidak perlu memoleskan bedak pada keseluruhan wajah Anda, cukup coba pada area pipi, rahang, atau leher saja.

Namun, jika Anda mau mencoba bedak langsung ke wajah, sebaiknya pakai puff atau sponge sendiri. Karena kita tidak tahu sponge yang ada di toko kosmetik itu sudah berapa lama dan sudah dipakai berapa orang. Apalagi jika kulit Anda sensitif, takutnya malah jadi terkena masalah.

Kalau Anda tidak membawa sponge bedak sendiri, oles saja bedak menggunakan jari atau kapas yang biasanya tersedia di toko kosmetik pada bagian tester make up remover. Ingat, gunakan kapas dari bagian tester, ya. Jangan buka kapas yang masih baru dari toko kosmetik, nanti yang ada Anda disuruh membayar karena menggunakan barang dagangan.

3. Pilih Shade

Pilih Shade

* sumber: www.mommymakeup.com

Sekarang waktunya Anda mencocokkan shade bedak mana yang paling pas buat warna kulit Anda. Ingat, tugas bedak bukan mendempul wajah Anda agar jadi lebih putih. Tugas bedak adalah untuk menjaga make up tetap set sepanjang hari. So, bedak seharusnya merubah warna kulit Anda jadi lebih putih atau pun jadi lebih gelap.

Pilihlah warna bedak yang ketika diaplikasikan tetap nampak natural di kulit Anda. Jangan pilih shade bedak yang lebih terang dari kulit karena dapat membuat Anda terlihat belang dan make up terlihat mblog-mblogan. Jangan pula memilih bedak yang lebih gelap karena wajah Anda akan terlihat kusam dan kotor.

4. Pilih yang Memantulkan Cahaya

Pilih yang Memantulkan Cahaya

* sumber: janeiredale.com

Anda mungkin kurang paham dengan sub judul di atas. Maksudnya adalah, Anda sebaiknya memilih bedak yang mengandung serbuk glitter. Mengapa? karena pada saat terkena cahaya, wajah Anda jadi terlihat glowing. Jangan takut wajah Anda jadi terlihat berkilau berlebihan, karena biasanya kadar glitter dalam bedak sangatlah sedikit.

5. Blend

Blend

1 2»
cross
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram