Kamini.id / PDKT Wanita / Mau Menarik Perhatian Pria dari Jauh? Coba 10 Cara Ini!

Mau Menarik Perhatian Pria dari Jauh? Coba 10 Cara Ini!

Ditulis oleh - Diperbaharui 28 April 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Ada beberapa fase yang harus dilewati sebelum menjalin hubungan dengan seseorang. Fase yang pertama adalah perkenalan dan fase yang kedua adalah pendekatan. Baik pria maupun wanita akan menimbang-nimbang orang yang sedang mendekatinya, apakah cocok untuk lebih dari sekadar teman.

Sebelum bisa berkenalan, harus ada sesuatu yang menjadi pemicunya yaitu ketertarikan. Seorang pria baru akan memulai pergerakannya ketika sudah merasa ada ketertarikan. Untuk menarik perhatian, bisa dengan dari dekat atau dari jauh karena nggak semua punya keberanian untuk menarik perhatian dari dekat. Mau menarik perhatian pria dari jauh? Coba 10 cara ini.

1. Percaya Diri

Percaya Diri

Mata adalah jendela bagi kita untuk menilai sesuatu, terutama bagi kaum pria. Sifatnya yang menyukai hal visual, membuat pria sangat mengandalkan penglihatannya. Diakui atau nggak, tapi sikap pria akan berbeda ketika dihadapkan dengan sesuatu yang menurutnya indah untuk dilihat dan bertindak sebaliknya ketika dia nggak merasa yang dilihatnya itu indah.

Wanita yang percaya diri akan mengeluarkan aura tersendiri yang bisa terlihat oleh pria. Rasa nyaman akan fisik dan karakter akan membuat seorang wanita terlihat jauh lebih menarik. Walau kepercayaan diri nggak bisa dilihat secara kasat mata, tapi bisa dilihat lewat gestur tubuh dan cara bicara. Inilah yang bisa ditangkap pria dari jauh.

2. Pakai Pakaian yang Tepat

Pakai Pakaian yang Tepat

Menggunakan pakaian yang tepat merupakan tanda bahwa seseorang bisa menempatkan diri. Oleh karena itu, untuk menarik perhatian pria dari jauh, maka wanita harus bisa menggunakan pakaian yang tepat. Dengan begitu, wanita bisa menonjolkan kecantikannya yang akan membuat pria tertarik.

Kalau sedang pergi ke acara resmi, maka harus menggunakan pakaian resmi. Begitu juga ketika pergi kantor, maka harus menggunakan pakaian rapi. Sementara itu ketika sedang pergi jalan-jalan, wanita bebas menggunakan pakaian yang diinginkannya. Perbedaan jenis pakaian yang digunakan wanita itu juga bisa menunjukkan sisi yang berbeda dari keadaan yang berbeda-beda.

3. Bersikap Ramah

Bersikap Ramah

Bersikap ramah bisa dijadikan cara untuk menarik perhatian pria dari jauh. Mengucapkan permisi atau mengucapkan terima kasih pada orang yang sudah membantu merupakan salah satu sikap ramah sederhana yang bisa dilakukan. Pria sangat menyukai wanita yang mempunyai hati lembut dan itu bisa tercermin dari sikap yang ramah.

Banyak orang berpikiran bahwa kita nggak boleh bersikap ramah pada semua orang karena nggak semua orang pantas mendapatkannya. Pendapat tersebut ada benarnya, tapi bersikap ramah bisa menjadi pembeda dalam sebuah situasi. Di tengah masyarakat yang semakin individual, keramahan yang semakin hilang, bisa membuat kita menjadi orang yang menonjol.

4. Bersikap Positif

Bersikap Positif

Nggak semua aktivitas yang kita jalani berjalan sesuai dengan rencana. Bahkan karena terlalu sering menjalani rutinitas yang sama, kita mulai menunjukkan tanda-tanda kebosanan yang secara nggak langsung mempengaruhi cara kita berperilaku. Salah satu yang paling umum adalah dengan menunjukkan muka cemberut.

Untuk menarik perhatian pria dari jauh, bisa dengan cara bersikap positif. Walau dari jarak jauh dia nggak bisa mengetahui secara pasti apa yang kita alami, tapi kita harus tetap mempertahankan sikap positif dalam diri. Ketika kita bisa melakukannya, kita akan mempunyai pesona tersendiri yang akan membuat kita dilirik.

5. Bersikap Natural

Bersikap Natural

Setiap orang mempunyai karakter yang berbeda-beda. Kelebihan dan kekurangan adalah keniscayaan bagi setiap manusia. Untuk itu, kita harus bisa menonjolkan kelebihan dibandingkan kekurangan. Bukan bermaksud untuk munafik atau jaim, tapi kekurangan akan terbuka dengan sendirinya ketika kita semakin dekat dengan orang lain.

Bersikap natural berarti nggak dibuat-buat. Gerak-gerik yang dibuat-buat akan bisa terasa janggal dalam penglihatan. Memang kita ingin menarik perhatian pria dari jauh, tapi kita nggak boleh bertindak berlebihan. Salah bertindak atau overacting justru akan membuat pria malas ilfeel.

6. Perhatikan Bahasa Tubuh

Perhatikan Bahasa Tubuh

Bahasa tubuh merupakan reaksi alami dari apa yang kita proses dalam pikiran. Perasaan bahagia, sedih, gugup dan takut dalam pikiran akan menghasilkan gerakan tubuh yang berbeda-beda. Biasanya, seorang wanita suka merasa bingung ketika berada di sekitar pria yang disukainya. Jadi, bahasa tubuhnya pun nggak terkendali.

Pikiran yang bingung akan membuat bahasa tubuh yang canggung. Bukan sebuah kesalahan mengingat kita merasa deg-degan ada pria yang menarik. Jalan keluarnya adalah dengan berusaha tetap tenang dan mengendalikan diri. Dengan begitu, bahasa tubuh pun akan mengikuti. Umumnya, wanita yang pembawaannya tenang akan menarik di mata pria.

7. Buat Kontak Mata

Buat Kontak Mata

Percaya atau nggak, kontak mata selama beberapa detik saja dengan lawan jenis bisa membuat perbedaan. Setelah kontak mata dilakukan, akan muncul ekspresi natural apakah kita menyukai apa yang kita lihat atau nggak. Ada yang tersenyum, memalingkan muka karena nggak tertarik atau memalingkan muka karena malu bisa saling bertatapan.

Untuk menarik perhatian pria dari jauh, kita bisa melakukan kontak mata. Jangan menatapnya terlalu dalam, karena akan membuat kita malu ketika dia menatap balik. Tataplah dia perlahan-lahan sambil menatap ke arah lain supaya kita nggak terkesan sedang mengamatinya secara berlebihan. Ingat, kita ingin membuat dia memperhatikan, bukan membuatnya ketakutan.

8. Berikan Senyum Terbaik

Berikan Senyum Terbaik

Dari banyaknya gestur, senyuman merupakan gestur yang paling disenangi oleh pria. Selain bisa memperlihatkan ekspresi yang cantik, juga membuat pria berpikir bahwa wanita itu mempunyai sifat yang positif. Karenanya, untuk menarik perhatian pria dari jauh bisa dengan cara memberikan senyum terbaik.

Nggak ada yang lebih membuat hati pria melayang selain senyuman wanita yang memandang balik ke wajahnya. Tindakan itu akan dibalas dengan hal serupa dan sesegera mungkin oleh pria, supaya wanita tahu bahwa dia senang bisa melihat senyum yang terukir di wajah wanita. Biasanya kalau sudah berani saling senyum, semakin dekat juga dengan gerbang perkenalan.

9. Memakai Parfum

Memakai Parfum

Selain dari penampilan, pria juga bisa tertarik oleh parfum, loh! Kamu sendiri mungkin punya pengalaman kalau wangi seseorang bisa menjadi ciri khas orang itu. Bahkan nggak jarang ketika kamu mengingat seseorang kamu juga ingat bagaimana wanginya. Untuk itu, pakailah parfum kalau ingin menarik perhatian pria jarak jauh.

Memakai parfum yang enak akan membuat pria melirik meski dari jauh. Apalagi kalau sebelumnya kamu sempat lewat di depannya, wangi parfum yang enak akan menarik perhatian pria seketika itu juga. Pilihlah parfum yang cocok untuk dirimu, kalau bisa pilih juga yang wanginya tahan lama meskipun mungkin harganya akan sedikit mahal.

10. Menjaga Nada Bicara

Menjaga Nada Bicara

Seorang pria akan melirik wanita dari jauh karena dua hal. Satu, karena suaranya enak didengar dengan intonasi yang nyaman di telinga. Dua, karena dia berisik dan membuat orang sekitar agak terganggu. Kalau ingin menarik perhatian pria dengan nilai positif, lakukanlah yang nomor satu.

Biasanya, entah pria atau wanita suka kelepasan kalau lagi berkumpul dengan teman-teman. Kita sering nggak sadar kalau kita ternyata berisik dan mengganggu. Nah, kalau kamu ingin menarik perhatian pria dari jauh, cobalah untuk lebih peka dengan menjaga nada suara. Jangan sampai tertawa terlalu keras atau berbicara terlalu nyaring.

Itulah cara-cara yang bisa dilakukan kalau kamu ingin menarik perhatian pria dari jauh. Tentu saja masih banyak cari lain yang bisa ditempuh, namun kamu bisa memulainya dengan cara-cara sederhana yang sudah diulas di atas. Mau ikut menambahkan? Boleh kok, sudah ada kolom komentar yang disediakan untuk siapa pun yang ingin berbagi. Jangan lupa untuk turut membaca cara PDKT lewat chatting ini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *