Kamini.id / PDKT Wanita / Ladies, Inilah 10 Cara Mendekati Pria Pendiam dan Pemalu

Ladies, Inilah 10 Cara Mendekati Pria Pendiam dan Pemalu

Ditulis oleh - Diperbaharui 10 Juni 2019

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Ladies, Anda tidak pernah tahu dengan siapa Anda akan jatuh cinta. Terkadang seorang pria yang pendiam dan pemalu pun bisa tampak menarik bagi Anda. Justru pria yang pendiam akan membuat para wanita jadi penasaran. Namun, untuk mendekati pria yang pendiam dan pemalu tidak bisa sembarangan. Ada pendekatan khusus yang harus dilakukan agar pria tersebut tidak kabur.

Bila saat ini Anda sedang naksir dan ingin PDKT dengan pria yang pendiam sekaligus pemalu, Anda harus memikirkan cara yang tepat untuk mendekati si dia. 10 cara mendekati pria pendiam dan pemalu versi Kamini ini mungkin bisa menjadi panduan bagi Anda yang lagi PDKT dengan pria dengan tipikal pemalu dan tidak banyak bicara.

10 Cara Mendekati Pria Pendiam dan Pemalu

1. Cari Tahu Tentang Dia

Berhenti stalking orang yang ngomongin kamu

Sebelum Anda melancarkan seluruh cara mendekati pria pendiam dan pemalu, Anda harus mencari tahu lebih banyak informasi mengenai pria tersebut. Ingat, dia adalah seorang pria yang pemalu dan tidak banyak bicara, sehingga dia tidak mungkin banyak bercerita tentang hobi maupun kesehariannya.

Nah, agar ada topik pembicaraan yang menarik saat bertemu dengan si dia, cari tahu terlebih dahulu informasi tentang pria tersebut. Anda bisa stalking media sosialnya atau bertanya kepada teman terdekatnya.

2. Lebih Banyak Bertanya

Lebih Banyak Bertanya Cara Mendekati Pria Pendiam dan Pemalu

Pria yang pendiam dan pemalu terlihat seperti pria cuek, tetapi jika Anda bisa menemukan topik pembicaraan yang menarik untuknya, dia akan tertarik dan akan banyak berbicara. Ketika sedang berbincang berdua dengan si pria pendiam ini, Anda harus lebih banyak bertanya.

Karena Anda sudah mencari informasi tentang pria ini, maka Anda bisa menanyakan tentang hal-hal yang ia sukai. Anda hanya perlu melihat respon pria itu. Kalau dia suka dan tertarik kepada Anda, dia akan menjawab dengan senang hati dan bertanya balik tentang hal-hal yang Anda sukai.

3. Jangan Mudah Menyerah

Jangan Mudah Menyerah

Sebagian wanita akan menyerah ketika pria pendiam yang didekatinya terlihat datar dan tidak menunjukkan sinyal-sinyal tertarik kepadanya. PDKT dengan pria pendiam sekaligus pemalu memang butuh kesabaran. Anda jangan menyerah terlebih dahulu karena butuh perjuangan untuk bisa mendapatkan hati si pendiam ini.

Ketika Anda sudah excited bertanya tentang hal-hal yang ia sukai, jawabannya justru datar dan sekenanya saja, artinya level kesabaran Anda akan diuji di sini. Jadi, jangan menyerah begitu saja sampai ia menyadari bahwa Anda memang serius PDKT dengan dirinya.

4. Jangan Terlalu Agresif

Jangan Terlalu Agresif

Ada yang bilang bahwa cara mendekati pria pendiam dan pemalu adalah dengan bersikap agresif. Alih-alih akan berbalik suka kepada Anda, pria yang pendiam dan pemalu akan langsung kabur ketika mendapati ada wanita yang begitu agresif mendekatinya. So, slow but sure saja dalam mendekati pria seperti ini.

Anda boleh mengajaknya bertemu dan berbicara, tetapi jangan menunjukkan bahwa Anda benar-benar tergantung kepadanya. Tarik ulur saja tipe cowok pendiam seperti ini agar lama-lama dia lah yang menjadi penasaran dengan Anda. Ya, istilahnya Anda harus menggunakan jurus “jinak-jinak merpati” untuk mendekati pria yang pendiam.

5. Selalu Inisiatif Lebih Dulu

Selalu Inisiatif Lebih Dulu

Jangan berharap pria pendiam dan pemalu akan mengajak Anda berkencan lebih dulu. Daripada menunggu terus menerus, saatnya Anda mengambil inisiatif duluan. Tak perlu menunggu dia mengajak kencan, Anda saja yang mengajaknya kencan.

Pun begitu ketika hendak menentukan film yang akan ditonton dan restoran yang akan dikunjungi, kalau dia hanya menjawab “terserah kamu”, Anda lah yang menentukan semuanya. Untuk kedepannya Anda bisa mengatur kencan bersama si dia tanpa perlu menunggu dia yang menghubungi Anda duluan.

6. Berikan Perhatian yang Wajar

Berikan Perhatian yang Wajar

Cara mendekati pria pendiam dan pemalu adalah dengan memberikan perhatian yang wajar. Perhatian yang wajar bisa diberikan dengan cara mengingatkan hal-hal sepele, seperti makan, deadline pekerjaannya, dan masih banyak lagi. Perhatian yang tidak terlalu berlebihan akan membuat pria pemalu ini merasa nyaman.

Namun, sebelum Anda resmi berpacaran dengan si dia, sebaiknya Anda lebih hati-hati dalam memberikan perhatian. Pasalnya, perhatian berlebihan akan membuat dia merasa risih, apalagi jika teman-temannya sampai tahu bahwa ada wanita yang menaruh perhatian lebih, si pemalu ini pasti akan langsung kabur.

7. Jaga Kontak Mata dengan Dia

Jaga Kontak Mata dengan Dia

Tanda pria pendiam sedang jatuh cinta pada Anda adalah, dia suka diam-diam mencuri pandang ketika Anda sedang tidak melihatnya. Namun, ia akan buru-buru mengalihkan pandangannya ketika Anda balik menatapnya.

Untuk mendekati pria pendiam dan pemalu seperti ini, Anda harus menjaga kontak mata dengan si dia. Jangan terus menerus memandanginya atau berusaha bertatapan mata dengannya karena hal tersebut bisa membuat ia risih. Kontak mata memang penting, tetapi jangan terlalu sering melakukannya agar si pendiam dan pemalu ini bisa merasa lebih nyaman bersama Anda.

8. Sesekali Mintalah Pendapatnya

Sesekali Mintalah Pendapatnya

Seperti yang sudah disinggung di beberapa poin sebelumnya, Anda memang harus mengambil inisiatif dalam segala hal ketika sedang PDKT dengan pria pendiam. Namun, hal tersebut bukan berarti mengharuskan Anda untuk terus menerus mendominasi setiap kencan.

Sesekali, tanyakan pendapatnya agar dia merasa dihargai. Misalnya, ketika sedang membeli kado untuk teman, Anda bisa meminta sarannya dan alasan mengapa dia memilih benda tersebut. Dengan cara ini, si dia juga akan lebih banyak berbicara karena Anda meminta pendapatnya.

9. Jangan Mengorek Privasinya

Jangan Mengorek Privasinya

Saat baru PDKT, sebaiknya Anda tidak terburu-buru mengorek privasi pria pendiam terlebih dahulu. Tentu saja orang yang pendiam tidak terlalu suka untuk mengumbar kisah hidupnya. Jadi, ia akan merasa terganggu ketika Anda berusaha mencari tahu tentang hal-hal yang dianggapnya sebagai privasi.

Santai saja dulu dan dekati si dia dengan sewajarnya saja. Kalau dia menunjukkan ketertarikan pada Anda, dia akan memberitahu mengenai semua privasinya tanpa perlu kamu meminta.

10. Ungkapkan Perasaan Lebih Dulu

Ungkapkan Perasaan Lebih Dulu

Setelah melalui serangkaian pendekatan yang panjang, sudah saatnya melakukan bagian akhir dari cara mendekati pria pendiam dan pemalu. Ya, Anda harus mengungkapkan perasaan Anda lebih dulu. Bisa jadi karena terlalu malu, dia jadi tidak punya nyali untuk berkata jujur kepada Anda.

Di zaman emansipasi seperti ini, Anda tidak perlu gengsi untuk mengungkapkan perasaan Anda lebih dulu. Namun, sebelum jujur tentang perasaan, sebaiknya Anda cari tahu dulu apakah si dia tertarik dan menunjukkan sinyal-sinyal suka kepada Anda. Sebagai wanita Anda pasti bisa merasakannya kok.

10 cara mendekati pria pendiam dan pemalu ini bisa Anda coba ketika Anda ingin PDKT dengan pria cool yang tidak banyak bicara. Ingat, jangan terlalu agresif ketika mendekati pria yang pendiam dan pemalu.

Jalani saja masa PDKT Anda dengan santai. Kalau jodoh, si dia akan membalas perasaanmu dan usahamu ini tidak akan sia-sia. Yuk, beranikan diri untuk PDKT mulai dari sekarang. Cari tahu juga cara mendekati pria cuek di sini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ditulis oleh - Diperbaharui 10 Juni 2019