Kamini.id / PDKT Wanita / Menarik! 10 Cara Mendekati Wanita Pemalu yang Cukup Efektif

Menarik! 10 Cara Mendekati Wanita Pemalu yang Cukup Efektif

Ditulis oleh - Diperbaharui 17 Februari 2021

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Menjalin hubungan dengan wanita yang disukai adalah sebuah kebahagiaan yang tidak ternilai harganya. Setidaknya, begitulah bagi beberapa pria yang sedang kasmaran.

Nah, untuk bisa sampai ke tahap tersebut seorang pria memang harus melewati masa-masa pendekatan, yang bagi sebagian orang dianggap sebagai hal yang sangat sulit. Terutama jika sang wanita pujaan hati memiliki sifat pemalu. Hal tersebut tentu membutuhkan effort yang lebih besar dibanding biasanya.

Untuk membantu kamu mengatasi hal tersebut, kali ini Kamini akan membagikan tips yang efektif untuk mendekati wanita pemalu. Bagaimana caranya? Yuk, kita simak bersama-sama tips satu ini.

1. Mencari Tahu Kesukaannya

cara mendekati wanita pemalu_Mencari tahu kesukaannya

*

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mendekati wanita pemalu adalah dengan mencari tahu apa yang mereka sukai. Kamu bisa mencari tahu hal tersebut dengan menggali informasi dari media sosial, utamanya melalui setiap postingan yang telah ia buat.

Nah, jika hal itu tidak membuahkan hasil yang cukup, maka kamu juga bisa mencari informasi dari teman-teman terdekatnya atau mungkin kerabat dan keluarganya yang kamu kenal. Cara ini sangat efektif untuk membantu kamu dalam menarik perhatian mereka atau membuat topik pembicaraan yang tepat saat mengobrol dengannya.

2. Menciptakan Suasana yang Nyaman

cara mendekati wanita pemalu

* sumber: www.pexels.com

Sifat pemalu pada diri wanita memang bisa membuat pendekatan terasa sulit. Banyak pria yang akhirnya menyerah karena suasana kaku yang kerap mereka dapatkan saat berkencan. Beberapa orang bahkan menganggap kalau berkencan dengan wanita pemalu sangat membosankan.

Nah, untuk merubah suasana kaku menjadi lebih menyenangkan. Kamu harus bisa menciptakan suasana yang nyaman bagi mereka. Salah satunya adalah dengan memilih tempat kencan yang nyaman atau membahas sesuatu yang membuat mereka tertarik seperti hobi atau makanan kesukaan. Wanita yang pemalu biasanya akan jauh lebih terbuka ketika membicarakan sesuatu yang sangat mereka sukai.

3. Bersikap Pengertian

cara mendekati wanita pemalu_Bersikap Pengertian

* sumber: www.storyblocks.com

Wanita yang memiliki sifat pemalu tidak akan mudah mengungkapkan sesuatu pada orang lain, termasuk kepada orang terdekat mereka sekalipun. Mereka cenderung bersikap diam ketika ada sesuatu hal yang membuatnya merasa tidak nyaman atau membuat mereka merasakan perasaan sedih.

Nah, dalam hal ini, sikap pengertian kamulah yang dapat membuat wanita incaranmu bertekuk lutut. Sikap pengertian yang kamu berikan padanya bisa membuat mereka merasa dihargai dan dicintai. So, mulailah untuk mengerti dengan berbagai hal mengenai mereka.

4. Tidak Mengintimidasi

cara mendekati wanita pemalu_Tidak Mengintimidasi

*

Pada dasarnya manusia memang tidak suka bila harus diintimidasi. Jika wanita biasa saja tidak suka mendapatkan perlakuan seperti itu, maka wanita pemalu jauh tidak menyukai hal tersebut. Wanita yang memiliki sifat pemalu tidak suka bila harus dicecar dengan berbagai pertanyaan yang menyudutkan. Hal itu malah dapat membuat mereka tidak nyaman bahkan mungkin merasa kesal.

Nah, karena itu kamu harus menghindari hal tersebut agar wanita incaranmu tidak berbalik menjadi antipati padamu. Berikanlah ia waktu untuk bisa mengemukakan perasaannya. Biarkanlah ia membuka diri secara perlahan tanpa harus dipaksa untuk bicara.

5. Memberi Dukungan

cara mendekati wanita pemalu_Memberi Dukungan

* sumber: www.returnofkings.com

Menjalani hidup sebagai orang yang memiliki sifat pemalu memang bukan hal yang mudah. Orang-orang bahkan sering kali salah paham dengan sifat mereka tersebut. Nah, jika kamu ingin membuat wanita pemalu membuka hati padamu, maka cara yang bisa kamu lakukan untuk dirinya adalah dengan memberikannya dukungan sepenuh hati.

Pastikan bahwa kamu akan selalu ada dan menemani dirinya segala situasi. Hal itu tentu menjadi sesuatu yang sangat berarti dan sangat mereka dambakan dari seorang pria. Jika kamu sudah memberikan itu, maka perlahan tapi pasti mereka akan jatuh ke pelukanmu.

6. Aktif untuk Mengajaknya Berbicara

cara mendekati wanita pemalu_Aktif untuk Mengajaknya Berbicara

* sumber: dating.lovetoknow.com

Orang yang pemalu memiliki kesulitan dalam hal berkomunikasi. Beberapa diantara mereka cenderung diam dan hanya akan menjawab jika mendapatkan pertanyaan. Pada dasarnya, mereka yang memiliki sifat pemalu memang lebih suka mendengarkan ketimbang harus mengungkapkan perasaanya dengan bercerita.

Jika wanita incaranmu seperti itu, maka cara yang terbaik agar kencan kalian tidak membosankan adalah dengan aktif mengajaknya berbicara. Mulai dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan ringan seputar aktivitas atau hobi yang sering mereka lakukan di waktu luang.

Kamu juga harus tahu batasan dan tidak menerobos privasi mereka dengan memberikan pertanyaan yang sensitif. Bila mereka enggan untuk menjawab, maka kamu harus menghargai keputusannya untuk tidak menjawab pertanyaan tersebut.

7. Memberikan Perhatian

cara mendekati wanita pemalu_Memberikan Perhatian

* sumber: www.fiverr.com

Perhatian menjadi sesuatu yang sangat dibutuhkan orang setiap orang, termasuk oleh wanita pemalu. Sifat mereka memang dikenal unik. Meskipun mereka sangat ingin perhatian, namun mereka sendiri lebih suka menyimpan keinginannya tersebut untuk diri mereka sendiri.

Untuk membuat mereka jatuh hati. Cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan memberi perhatian-perhatian kecil yang dapat membuat mereka bahagia.

8. Menjaga Perasaannya

cara mendekati wanita pemalu_Menjaga Perasaannya

* sumber: lovedevani.com

Orang yang pemalu bisa sangat sensitif terhadap sesuatu. Bila mereka marah, maka mereka cenderung tidak mengungkapkan hal tersebut alias menyimpannya dalam hati. Hal tersebut tentu dapat berdampak negatif bagi diri mereka sendiri.

Nah, supaya hubungan kamu bisa berjalan dengan baik, maka yang harus kamu lakukan adalah menjaga perasaannya. Pastikan segala sesuatu bisa dijelaskan dengan baik agar tidak menimbulkan kecurigaan atau kekecewaan yang berbuntut pada perselisihan panjang.

9. Terbuka Kepadanya

cara mendekati wanita pemalu_Terbuka Kepadanya

* sumber: www.verywellmind.com

Karena wanita pemalu cenderung menutup diri, maka kamulah yang harus terbuka agar semuanya tetap seimbang. Nah, jika kamu sudah terbuka, maka biasanya mereka pun akan mulai untuk melakukan hal yang serupa. Meski begitu, kamu juga harus tetap memberi ruang bagi mereka. Jangan karena kamu telah terbuka, kemudian kamu menuntut mereka untuk melakukan hal yang sama.

So, jangan memaksa untuk membuat mereka bercerita tentang sesuatu yang tidak mereka sukai atau enggan untuk memberitahukannya padamu. Berikanlah waktu sampai ia berani mengungkapnya sendiri.

10. Suka Menghibur

cara mendekati wanita pemalu_Suka Menghibur

*

Setiap wanita pasti menginginkan sosok pria yang bisa membuat mereka tersenyum dan terhibur. Seperti kita ketahui bahwa wanita pemalu adalah sosok dengan sensitivitas yang tinggi. Hal itu membuatnya jauh lebih mudah untuk tersentuh.

Nah, hal ini tentu bisa kamu manfaatkan dengan baik untuk bisa meluluhkan hatinya. Buatlah dia tersenyum dan tertawa dengan cara yang bisa kamu lakukan. Jadilah sosok humoris yang bisa membuat mereka bahagia dan melepaskan segala kegundahan yang selama ini mereka simpan.

Demikianlah 10 cara mendekati wanita pemalu yang berhasil Kamini kupas untuk kamu. Kehadiran sosok mereka menjadi anugerah tersendiri bagi pria. Nah, apakah kamu pernah berkencan dengan wanita pemalu? Jika pernah, maka kamu bisa share pengalaman kamu dengan menuliskan hal tersebut di kolom komentar yang ada di bawah.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shopee lagi ada diskon gede nih buat produk fashion!