Kamini.id / Perawatan Rambut / Yuk, Coba 10 Tips dan Trik Mengatasi Bad Hair Day Anti Ribet

Yuk, Coba 10 Tips dan Trik Mengatasi Bad Hair Day Anti Ribet

Ditulis oleh - Diperbaharui 25 November 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Rambut tentunya sangat penting sebagai penunjang penampilan setelah gaya berpakaian. Sayangnya terkadang rambut juga menjadi salah satu faktor perusak penampilan juga loh. Salah satunya Ketika kita terkena bad hair day, yang bikin penampilan jadi gak banget deh. Kalau sudah begini, kadang rasa percaya diri kita langsung turun dan jadi moody.

Bad hair day tidak hanya menyerang bagi kamu yang punya jenis rambut mengembang saja loh. Bad hair day bisa menyerang berbagai jenis rambut dan terjadi kapanpun. Hal ini menjadi hal yang sangat mengganggu jika kamu memiliki mobilitas yang padat. Lalu gimana nih cara untuk mengatasi bad hair day yang cepat dan praktis.

Nah, kita akan bahas nih 10 cara untuk mengatasi bad hair day yang cepat dan praktis. Penasaran dong, yuk intip penjelasan lengkapnya di bawah ini.

1. Dry Shampoo

Dry Shampoo

* sumber: www.fashionblitzs.com

Produk satu ini langsung menjadi perbincangan dan menjadi favorit banyak orang loh. Dry Shampoo menjadi salah satu produk yang bisa menyelamatkan kamu dari situasi bad hair day. Hanya dengan menyemprotkannya pada rambut dan secara instan rambut akan menjadi lebih bervolume. Dry shampoo akan menyerap minyak berlebih di rambut, sehingga rambut akan bebas dari lepek.

Selain itu, dry shampoo juga tersedia dalam berbagai bentuk kemasan yang praktis. Dari mulai kemasan besar hingga kemasan kecil yang bisa kamu bawa kemana-mana bahkan saat traveling sekalipun. Bukan hanya itu, kini kamu juga bisa dengan mudah menemukan dry shampoo di minimarket. Jadi tidak akan sulit untuk menemukan dry shampoo, apalagi saat kamu kepepet.

2. Bedak Bayi

Bedak Bayi

* sumber: mommyasia.id

Cara yang satu ini mungkin bisa menjadi salah satu cara yang sudah banyak diketahui oleh para wanita. Bedak bayi bisa kamu jadikan sebagai hack untuk mengatasi bad hair day yang terjadi sehari-hari. Apalagi jika rambut kamu terlihat lepek dan berminyak karena terkena panas dan berkeringat. Tapi kamu tahu tidak sih, kenapa kok bedak bayi bisa digunakan untuk mengatasi bad hair day.

Ternyata bedak bayi dapat menyerap minyak berlebih yang ada pada rambut loh. Bukan itu saja, manfaat bedak bayi untuk rambut juga dapat memberikan volume pada rambut lepek. Kamu bisa membalurkan bedak bayi sedikit demi sedikit pada rambut secara perlahan. Agar terlihat bervolume kamu bisa meremas rambut perlahan dan menyisir rambut secara perlahan.

3. Kuncir Rambut

Kuncir Rambut

* sumber: meramuda.com

Bagi para wanita bad hair day memang menjadi momok tersendiri, apalagi terjadinya saat rutinitas tinggi. Hal ini akan langsung membuat kamu menjadi moody dan kesal sendiri, kamu pasti akan menggerutu seharian. Tapi tenang saja, kamu bisa mengatasi hal ini dengan cepat dan praktis loh caranya yaitu dengan menguncir rambut.

Nah kalau rambut kamu terlihat mengembang, kamu bisa menguncir rambut dengan gaya kunci kuda. Kuncir kuda akan membuat rambut kamu tertata lebih rapi dan sangat praktis untuk sehari-hari. Bukan hanya itu, kuncir kuda juga menjadi salah satu gaya rambut simpel yang cocok untuk berbagai situasi. Kamu bisa tampil casual di siang hari dan tampil formal saat malam hari tanpa merubah gaya rambut.

4. Kepang Rambut

Kepang Rambut

*Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=XrV8hgu7BlM&app=desktop

Kepang rambut memang selalu menjadi favorit nih, karena memang simpel dan mudah untuk dibuat. Tapi kepang rambut bukan hanya dijadikan gaya rambut yang casual saja loh. Kepang rambut bisa kamu jadikan sebagai model rambut yang cocok untuk mengatasi bad hair day. Jika kamu memiliki rambut panjang, gaya rambut ini akan cocok untuk kamu gunakan.

Kepang rambut akan membuat penampilan kamu terlihat lebih stylish dengan cara yang mudah. Kamu bisa memilih berbagai jenis kepangan rambut sesuai keinginan. Jika tidak ingin ribet kamu bisa memakai gaya kepang rambut samping yang mudah dan cepat. Kalau ingin lebih bergaya kamu bisa mencoba French braids atau model braids lainnya loh.

Baca juga: 10 Inspirasi Kepang Rambut Simple untuk Sehari-Hari

5. Messy Hair

Messy Hair

* sumber: hairstylehub.com

Ketika rambut sudah mengembang secara tiba-tiba, kamu pasti akan langsung merasa kesal dong. Apalagi jika di pagi hari sudah menghabiskan banyak waktu untuk menata rambut, kesalnya mendarah daging. Nah, ada acara unik lainnya yang bisa kamu pakai sebagai hack saat terkena bad hair day nih. Jika kamu memiliki jenis rambut ikal, kamu bisa mencoba gaya messy hair.

Messy hair memang sedang menjadi salah satu gaya rambut yang sedang in banget. Gaya rambut ini akan membuat gaya kamu menjadi lebih santai, casual tapi tetap fashionable. Caranya, kamu cukup meremas-remas rambut agar terlihat lebih berantakan. Agar gaya rambut bisa tahan lama, kamu bisa memberikan hairspray sedikit saja agar terlihat lebih natural.

6. Cepol Rambut

Cepol Rambut

* sumber: www.youtube.com

Salah satu gaya rambut yang bisa bikin kamu terlihat stylish saat rambut lepek adalah cepol rambut. Model ini akan membuat kamu terlihat stylish dan tentunya terbebas dari bad hair day yang menyebalkan. Ada banyak kreasi cepolan rambut yang bisa kamu gunakan loh, jadi tidak perlu khawatir akan terlihat tua.

Cara mencepol rambut juga sangat mudah, kamu hanya perlu menggulung rambut dengan jepit atau ikat rambut. hal ini tidak akan menghabiskan banyak waktu, bahkan tidak akan menghabiskan waktu 1 menit. Kamu bisa tampil elegan dan rambut terlihat rapi, setelah seharian beraktivitas padat di luar ruangan.

7. Memakai Aksesoris Rambut

Memakai Aksesoris Rambut

* sumber: joyviva.ca

Selain menguncir dan mengepang rambut, salah satu cara simple yang bisa atasi bad hair day adalah memakai aksesori. Nah, kamu mungkin berfikir kok pake aksesoris rambut? Memangnya berpengaruh yah? Aksesoris rambut ternyata dapat menyembunyikan rambut yang sedang tidak bersahabat loh. Sebut saja, topi atau scarf yang dapat menutupi rambut.

Saat memakai topi, bukan hanya kamu dapat menyembunyikan rambut lepek tapi juga melindungi rambut dari sinar UV. Sedangkan memakai scarf rambut, akan membuat penampilanmu lebih santai namun tetap stylish. Bahkan dengan memakai scarf kamu bisa memiliki gaya klasik atau retro sesuai dengan pilihan style kamu.

8. Wet Hair Look

Wet Hair Look

* sumber: stylecaster.com

Bad Hair Day tidaklah selalu membuat rambut terlihat mengembang seperti singa, bisa juga rambut lepek. Jika kamu menghadapi rambut lepek setelah seharian, tapi saat di malam hari kamu harus menghadiri pesta. Sayangnya rambut lepek akibat keringat sangat mengganggu, kamu tidak perlu khawatir lagi. Ada satu trik untuk mengatasi hal itu yaitu kamu bisa memakai model Wet hair look.

Gaya wet hair look akan membuat penampilan kamu yang fail jadi terlihat sangat stylish dan keren. Caranya kamu cukup memakai pomade atau gel rambut agar rambut terlihat klimis. Jangan terlalu banyak karena rambut kamu sudah lepek, jadi beri sedikit-sedikit saja. Kamu cukup memakai baju dengan aksen glitter dan riasan wajah yang bold agar lebih standout.

9. Bohemian Hairstyle

Bohemian Hairstyle

* sumber: last-trend.com

Satu lagi gaya rambut yang bisa mengakali saat kamu terkena Bad Hair Day yang menyebalkan. Kamu bisa mengakalinya dengan mencoba gaya rambut Bohemian yang elegan. Nah kalau kamu sudah berubah menjadi rambut singa dan sangat-sangat messy, gaya ini bisa jadi jalan keluarnya.

Kamu bisa membuat setengah kepangan dibagian atas dan membiarkan sisa rambut merumbai. Gaya bohemian ini akan membuat gaya kamu terlihat santai tetapi tetap standout dan cantik. Dengan gaya rambut ini, rambut singa kamu akan terlihat lebih teratur dan rambut akan terkesan lebih tebal.

10. Mencuci Rambut

Mencuci Rambut

* sumber: www.redbookmag.com

Bagi para wanita pasti menyadari dong, kalau salah satu bagian rambut yang sering lepek adalah poni. Nah bagi kamu penggemar poni, hal ini sudah menjadi masalah sehari-hari yang cukup menyebalkan. Nah, lalu gimana cara simple dan praktis untuk mengatasi poni rambut yang lepek karena minyak berlebih. Salah satu caranya adalah kamu bisa mencuci rambut kamu loh.

Mencuci rambut mungkin akan terdengar ribet yah, apalagi saat kamu sedang beraktivitas padat. Tenang saja, mencuci rambut yang dimaksud disini adalah mencuci bagian bawah rambut atau poni. Kamu cukup mencuci rambut di washtafel tanpa perlu memakai shampoo dan conditioner. Hal ini akan memberikan ilusi pada rambut dan mengalihkan perhatian orang-orang pada rambut lepekmu.

Sudah tahu dong, sekarang apa saja sih yang harus dilakukan saat terkena bad hair day. Bad hair day memang menjadi momok tersendiri bagi para wanita, tapi kamu tidak perlu khawatir. Karena ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk menyembunyikan rambut lepek dan berminyak.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *