Kamini.id / Selingkuh / 10 Cara Mengetahui Pasangan Selingkuh dari Ciri-Cirinya

10 Cara Mengetahui Pasangan Selingkuh dari Ciri-Cirinya

Ditulis oleh - Diperbaharui 7 Maret 2019

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Sudah menjalani hubungan sekian lama, tapi tiba-tiba dia berubah? Mungkin dia berubah menjadi semakin dingin atau justru bertambah romantis? Hmm.. Anda perlu mencurigai hal ini! Pasalnya, kedua perubahan ini bisa menjadi indikasi bahwa pasangan Anda berselingkuh.

Ia berubah menjadi dingin karena sudah jenuh dengan Anda dan diam-diam membandingkan Anda dengan selingkuhannya. Jika ia mendadak romantis, bisa jadi hal tersebut dilakukan untuk menutupi kesalahannya.

Kamini mengajak Anda mengenali tanda-tanda adanya orang ketiga dalam hubungan Anda melalui 10 cara mengetahui pasangan selingkuh dari ciri-cirinya berikut ini. Cari tahu apakah betul pasangan Anda memang benar-benar selingkuh atau ini hanya kecurigaan Anda semata.

10 Cara Mengetahui Pasangan Selingkuh

1. Tidak membolehkan Anda mengecek ponselnya

Tidak membolehkan Anda mengecek ponselnya

Salah satu cara mengetahui pasangan selingkuh sebenarnya sangat mudah. Dia pasti keberatan ketika Anda hendak meminjam ponselnya. Tanda-tanda ini juga mudah terlihat ketika ia hendak meminjami Anda ponselnya, ia sibuk menghapus pesan, chatting, atau log aktivitas teleponnya.

Tanda-tanda bila ia selingkuh juga bisa dikenali ketika Anda hendak mengecek ponselnya, ia justru berbalik marah dan berkata, “Kamu nggak bisa percaya sama aku?!” Wah, jika sudah seperti ini sebaiknya carilah cara untuk diam-diam mengecek ponsel tanpa sepengetahuannya.

2. Kurang konsentrasi saat ngobrol bersama

Kurang konsentrasi saat ngobrol bersama Cara Mengetahui Pasangan Selingkuh

Pasangan Anda kurang konsentrasi saat Anda mengajaknya ngobrol? Bahkan, si dia sibuk chatting saat Anda sedang bercerita. Nah, bisa jadi ia sudah tidak tertarik lagi dengan pembicaraan kalian dan lebih memilih untuk ngobrol dengan selingkuhannya meskipun hanya lewat chatting.

Ironisnya, ia hanya menjawab dengan beberapa kata, seperti “Hmm”, “Ya?” atau “Terus?” tanpa benar-benar memperhatikan apa yang Anda katakan. Satu dua kali masih bisa dimaklumi, tetapi jika sudah ketiga kali ia tidak konsentrasi saat mengobrol bersama, maka Anda perlu mengajaknya bicara serius mengenai hubungan kalian.

3. Punya banyak alasan untuk membatalkan janji

Punya banyak alasan untuk membatalkan janji

Seseorang yang sedang kasmaran dengan pasangannya pasti selalu ingin bertemu sesering mungkin. Apabila si dia sudah cenderung banyak mencari alasan untuk membatalkan janji bertemu Anda, maka bisa jadi ada orang ketiga dalam hubungan Anda.

Ciri-ciri orang yang berselingkuh adalah kerap kali membatalkan janji dengan pasangannya. Bahkan, ia tidak ragu-ragu untuk berbohong tanpa membuat Anda curiga. Jika pasangan Anda sering membatalkan janji akhir-akhir ini, maka sudah sepatutnya Anda curiga dan mencari tahu ada siapakah yang berada di balik hubungan Anda dengan si dia.

4. Kurang memperhatikan Anda

Kurang memperhatikan Anda

Biasanya dia sering memperhatikan waktu makan Anda, mengingatkan jika Anda tidur terlalu larut, atau mengomentari make up dan pakaian baru Anda. Namun, beberapa waktu terakhir si dia jadi tidak pernah memberi perhatian-perhatian tersebut.

Cara mengetahui pasangan selingkuh bisa dirasakan melalui perubahan perhatian yang mereka curahkan kepada pasangannya. Ia jadi lebih cuek dan cenderung tidak notice terhadap perubahan dalam diri pasangannya. Bahkan, sekalipun Anda bukanlah orang yang peka, Anda pasti bisa merasakan perubahan dari kekasih Anda yang jadi kurang perhatian.

5. Jadi lebih egois dan mencari-cari kesalahan Anda

Jadi lebih egois dan mencari-cari kesalahan Anda

Ciri-ciri ketika seorang pria atau wanita memiliki selingkuhan bisa terlihat dari mereka yang jadi lebih egois dan cenderung mencari-cari kesalahan pasangannya. Misalnya, ia jadi lebih posesif, tapi tidak suka jika Anda melarangnya melakukan sesuatu.

Ketika Anda melakukan kesalahan kecil, ia tak segan membesar-besarkan masalah tersebut dan terus mengungkit kesalahan Anda. Well, hal ini tentu membuat Anda sedih. Namun, perubahan sikap menjadi lebih egois dan cepat marah merupakan indikasi kuat bahwa ia sudah memiliki pria atau wanita idaman lain. Bila ia benar-benar masih mencintai dan menginginkan Anda, tentu saja ia tidak akan membuat Anda bersedih.

6. Mulai menjaga penampilan

Mulai menjaga penampilan

Selama bertahun-tahun berpasangan, si dia selalu cuek dengan dandanannya sehari-hari, apalagi jika sedang bersama Anda. Mendadak si dia merubah penampilan jadi lebih rapi dan menarik. Hmm.. Anda perlu mencurigai hal ini karena mungkin ia menjaga penampilan untuk memikat pria atau wanita lain.

Yang biasanya selalu tampil apa adanya, tiba-tiba potongan rambutnya berubah, pakaiannya baru, dan lebih wangi. Cobalah mencari tahu secara diam-diam mengenai siapa saja yang sedang dekat dengan pasangan Anda.

7. Tidak berani menatap mata Anda

Tidak berani menatap mata Anda

Pasangan yang sedang berselingkuh mungkin merasa risih bila harus menatap mata pasangannya. Pasalnya, mereka sedang menyembunyikan kebohongan dan tatapan mata memang tidak pernah berbohong. Si dia jadi kikuk atau salah tingkah jika Anda berusaha menatap matanya lekat-lekat.

Namun, ada juga beberapa pria dan wanita yang tetap bisa menatap mata pasangan yang mereka selingkuhi secara lekat-lekat. Jika Anda lebih peka dalam mengerahkan perasaan Anda, maka Anda dapat mengetahui kebohongan atau kejujuran dari sinar matanya.

8. Tertarik dengan hal-hal baru

Tertarik dengan hal-hal baru

Dulu pasangan Anda tidak menyukai drama Korea, bahkan ia tidak pernah tertarik membahas hal tersebut bersama Anda. Lantas, tiba-tiba si dia jadi suka dengan drama Korea dan mengajak Anda membahas hal ini terus menerus. Hal ini bisa menjadi cara mengetahui pasangan selingkuh melalui perubahan ketertarikan pasangan akan suatu hal.

Jika Anda tidak pernah menyukai hal yang baru-baru ini ia gandrungi, mungkin ia sedang tertarik dengan hal yang disukai selingkuhannya. Tanpa disadari, mereka terus menerus membahas hal yang disukai selingkuhannya itu meskipun sedang bersama Anda.

9. Terkesan menyembunyikan sesuatu

Terkesan menyembunyikan sesuatu

Saat sedang bersama Anda, tiba-tiba telponnya berbunyi tapi dia mengabaikannya atau justru menolak panggilan tersebut. Well, ini adalah ciri-ciri kuat orang yang sedang selingkuh. Kemungkinan besar itu adalah panggilan dari selingkuhannya dan ia tidak mungkin mengangkat teleponnya saat masih bersama Anda.

Dengan sedikit grogi ia menjawab, “Nggak penting”, “Bukan siapa-siapa” atau menyebut nama orang lain yang memang tidak terlalu dekat dengannya. Dugaan semakin kuat jika ia tidak membolehkan Anda meminjam ponselnya.

10. Tidak menganggap Anda sebagai prioritas

Tidak menganggap Anda sebagai prioritas

Dulu ketika hendak pergi si dia selalu pamit kepada Anda dan mengatakan ke mana ia akan pergi. Saat ini, ia menjadi jarang pamit dan tidak pernah terus terang mengatakan tempat tujuannya. Itu tandanya Anda tidak lagi menjadi prioritas utama dalam hidupnya.

Di samping itu, ia sering mengatakan tidak atau menolak ajakan Anda ke suatu tempat dengan seribu satu alasan. Padahal, dahulu dia selalu berusaha menuruti permintaan Anda.

Cara mengetahui pasangan selingkuh bisa diketahui dari ciri-ciri di atas. Mungkin Anda juga bisa diam-diam melakukan penyelidikan untuk membuktikan apakah si dia benar-benar selingkuh atau ada masalah lain yang sedang ia hadapi.

Dekati orang-orang terdekatnya untuk mencari tahu fakta mengenai perselingkuhannya. Bicarakan baik-baik dengannya mengenai perasaan Anda mengenai hubungan yang mulai renggang.

Jika Anda sudah mencoba berbagai cara agar hubungan langgeng tapi ia tidak bergeming dan masih mempertahankan hubungannya dengan pria atau wanita lain, maka sudah saatnya mempersiapkan diri untuk kemungkinan yang terburuk, yakni berpisah.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ditulis oleh - Diperbaharui 7 Maret 2019