kamini.id
Kamini.id / Romansa / 10 Cara Mengetes Keseriusan Pria Saat Menjalani Hubungan

10 Cara Mengetes Keseriusan Pria Saat Menjalani Hubungan

Ditulis oleh Syarip Ahmad D - Diperbaharui 11 Mei 2020

Menjalani hubungan serius memang bukan perkara yang mudah. Selain karena melibatkan dua perasaan insan manusia yang berbeda latar belakang, kondisi sekeliling pun terkadang dapat mempengaruhi berjalannya sebuah hubungan.

Saat menjalani hubungan, kamu tentu menginginkan keseriusan saat menjalaninya. Hanya saja sering kali keraguan pada pasangan tiba-tiba muncul di tengah jalan. Hal tersebut memang bisa karena beberapa faktor. Meskipun hal itu wajar tapi kamu juga harus mulai mencari tahu keseriusan pasanganmu agar nantinya tidak salah melangkah.

Nah, karena kita sedang berbicara masalah keseriusan sebuah hubungan. Kali ini Kamini akan membahas tentang 10 cara mengetes pria serius atau tidak saat menjalani hubungannya dengan pasangan. Ingin tahu seperti apa? Berikut adalah ulasannya.

1. Bertemu Orang Tua

Bertemu Orang Tua

Seorang pria yang memiliki komitmen dengan pasangan pasti akan mempertemukan calon kekasihnya dengan orang tua kandungnya. Begitu pun sebaliknya, ia akan senang bila harus bertemu orang tua dari calon kekasihnya.  Hal tersebut memang bisa menjadi sebuah bukti bahwa pasangan kamu memang serius menjalani hubungannya denganmu.

Seperti kita tahu bahwa di lingkungan kita sering terjadi kejadian dimana pria tidak berani membawa kekasihnya atau menemui orang tuanya dengan berbagai alasan.  Nah, hal tersebut tentu harus menjadi sebuah tanda tanya besar bagimu. Oleh karena itu, cara ini pun sangat efektif untuk mengetahui keseriusan pasangan saat menjalani hubungan denganmu.

2. Mengajak Tunangan

Mengajak Tunangan

Bila cara di atas sudah kamu lakukan, namun kamu masih ragu dengan pasanganmu. Mengajak tunangan adalah langkah kedua yang bisa kamu lakukan untuk melihat sejauh mana keseriusan pasangan kamu dalam menjalin hubungannya denganmu. Bagi sebagian besar orang, keputusan tunangan merupakan satu langkah konkrit menuju ke jenjang yang lebih serius, yaitu pernikahan.

Meskipun hal tersebut tidak menjamin keberhasilan untuk sampai ke pernikahan, at least kamu tahu bahwa kekasih kamu tidak main-main dengan perasaanmu. Cara ini juga cukup jitu untuk mengetahui bahwa pasangan kamu serius ingin menjalani hubungannya bersamamu atau hanya sekedar bermain-main saja.

Bila kamu beruntung, pasanganmu akan langsung mengajakmu melangsungkan pernikahan.

3. Membuat Cemburu

Membuat Cemburu

Membuat cemburu mungkin adalah cara yang paling ekstrem untuk mengetahui bahwa pasangan kamu serius atau tidak saat menjalani hubungan. Orang yang memiliki cinta yang besar sudah pasti akan mudah tersulut oleh perasaan cemburu.

Nah, untuk mengetahui sejauh mana perasan pasangan terhadap kamu. Prank seperti ini juga bisa kamu lakukan. Hanya saja kamu juga harus siapa menerima resiko akibat tindakanmu. Karena bisa jadi pasanganmu marah dan malah membencimu. Namun hal yang lebih sederhana bisa kamu coba untuk lakukan adalah dengan banyak menghabiskan waktu bersama teman-teman atau keluarga.

Lihatlah bagaimana reaksinya saat melihatmu banyak menghabiskan waktu dengan orang lain dibanding dirinya? Bila ia kesal atau cemburu sudah dipastikan ia masih menginginkan perhatianmu dan serius dengan perasannya.

4. Tidak Memberi Kabar

Tidak Memberi Kabar

Seseorang tentu akan merasakan perasaan cemas bila orang yang disayanginya tak memberi kabar dalam waktu yang cukup lama. Cara ini pun bisa kamu lakukan untuk melihat kepedulian pasangan terhadapmu. Biasanya  seseorang yang sangat peduli akan berusaha mencari tahu tentang keberadaan bagaimana pun caranya.

Berbeda dengan orang yang memang tidak serius saat menjalani hubungan. Mereka akan jauh lebih santai menanggapi hal tersebut bahkan cenderung tak peduli dan tak mau menghabiskan waktu mencari tahu tentangmu. So, bila pacaran kamu seperti itu sebaiknya pertimbangkan untuk mencari pengganti yang lebih perhatian.

5. Jujur Apa Adanya

Jujur Apa Adanya

Seseorang yang serius dalam menjalani hubungan akan menerima kamu apa adanya tanpa banyak menuntut. Bagi sebagian orang kejujuran memang terkadang bisa menyakitkan. Meskipun demikian kejujuran juga bisa membuat orang lain jauh lebih menghargai.

Seperti kita tahu banyak orang yang bersikap atau berbuat tidak jujur hanya untuk meraih simpati seseorang yang disukainya. Padahal cara tersebut hanya akan merugikan bahkan menyakiti perasaan pasangan di kemudian hari. Nah, bila pasangan kamu menerima kamu dalam kondisi apapun. Hal tersebut bisa menjadi bukti  keseriusannya denganmu.

6. Menepati Janji

Menepati Janji

Keseriusan juga bisa dilihat dari caranya dalam menempati komitmen. Pasangan yang serius biasanya berusaha menempati janji sesuai dengan komitmen yang mereka buat di awal menjalin hubungan.

Bila kamu tahu pasanganmu banyak mengingkari hal-hal yang sudah disepakati bersama. Kamu patut mempertanyakannya keseriusannya dalam menjalin hubungan denganmu.

Karena bila seseorang sudah tidak menempati janjinya, bisa jadi tidak ada perasaan atau bahkan memang tidak berniat untuk serius menjalani kehidupan sebagai sepasang kekasih.

7. Sering Membela

Sering Membela

Hal lain yang juga bisa menjadi indikasi bahwa pasangan kamu serius menjalani hubungannya adalah dengan menjadikanmu salah satu prioritas di dalam kehidupannya. Kita tentu sering melihat hubungan pasangan berakhir karena ulah-ulah orang lain yang ada di sekitarnya.

Nah, bila pria yang serius menjalin hubungan denganmu biasanya akan sering membelamu di hadapan orang-orang atau keluarganya. Meskipun pada kenyataannya kesalahan ada padamu, akan tetapi pria selalu punya cara untuk tetap membelamu tanpa harus membenarkan tindakan yang kamu lakukan. Dari hal tersebut juga kamu bisa mengetahui apakah pasanganmu serius atau tidak.

8. Membantu Kamu

Membantu Kamu

Membantu pasangan sudah seperti sebuah kewajiban yang harus dilakukan. Pria yang menjalani hubungan serius biasanya akan ada dalam situasi apapun saat kamu butuhkan. Betapa sibuk aktivitasnya, dia akan mencoba meluangkan waktu untuk kamu meskipun hanya dengan cara mendengarkanmu lewat telepon.

Kamu juga bisa lihat apakah pasangan kamu serius atau tidak dengan melihat caranya membantumu. Semakin sering ia membantu kamu, hal itu membuktikan keseriusannya padamu.

Bila pasangan kamu lebih banyak bersikap cuek daripada membantu. Kamu patut curiga atau  khawatir, jangan-jangan ia memang tidak serius saat menjalin hubungan denganmu dan hanya ingin mencoba mempermainkan perasaanmu saja.

9. Mempublikasikan Hubungan

Mempublikasikan Hubungan

Meskipun terbilang sederhana, namun karena hal ini juga hubungan pasangan bisa berujung pada perpisahan. Ya, kamu hanya perlu meminta pasanganmu untuk mempublikasikan hubunganmu di media sosial. Meskipun norak, namun cara ini adalah cara yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui bahwa pasangan kamu serius.

Pasalnya banyak diantara pria yang enggan mempublikasikan hubungan dirinya bersama pasangan pada publik dengan menampilkan foto bersama sebagai avatar di media sosial atau aplikasi chatting-nya.

Hal tersebut memang bisa karena berbagai alasan. Meskipun bukan sesuatu yang salah, namun cara itu bisa dilakukan untuk mengetahui kejujuran sekaligus keseriusan pasangan menjalani hubungan denganmu.

10. Terbuka Masalah Mantan

Terbuka Masalah Mantan

Istilah 'cinta lama bersemi kembali'  memang kerap ditujukan pada pasangan yang telah berpisah kemudian memiliki ketertarikan satu sama lain. Hal tersebut  memang terkadang menjadi salah satu sesuatu yang menjadi kekhawatiran setiap pasangan. Kamu juga bisa mengetes pasanganmu dengan menanyakan hubungannya dengan mantan-mantannya.

Pasangan yang menjalani hubungan serius biasanya akan saling terbuka dan menghindari kesalahpahaman karena kehadiran sang mantan. Bila ia tertutup mengenai para mantannya. Kamu juga harus waspada siapa tahu pasangan kamu hanya menjadikanmu sebagai pelarian dan tidak bermaksud untuk menjalaninya serius.

Nah, itulah 10 Cara mengetes pria serius atau tidak saat menjalani hubungan. Meskipun bukan cara yang mutlak, namun bisa jadi alternatif bagi kamu yang ingin tahu mengetahui keseriusan pasanganmu. Semoga informasi yang telah Bacaterus bahas di atas bisa membantumu.

Mampir juga di artikel cara menilai pria yang serius untuk menikah agar kamu tidak membuang waktu terlalu lama untuk pria yang tidak berniat menikahimu.

Tag: 
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram