Ini Dia Panduan Memakai Baby Cream pada Kulit Wajah

Kamu pasti sudah familiar dengan baby cream, bukan? Baby cream atau krim bayi merupakan salah satu produk perawatan kulit bayi yang sering digunakan. Salah satu fungsinya yakni untuk memelihara kelembapan kulit bayi dan membuat kulit lebih sehat.

Ternyata baby cream ini sering pula digunakan oleh orang dewasa untuk melengkapi perawatan wajah juga loh. Karena baby cream dibuat dengan menyesuaikan kondisi kulit bayi yang sensitif, maka komposisi bahannya diambil dari bahan-bahan yang aman. Di samping itu, aromanya lembut. Inilah yang membuat orang dewasa menyukai baby cream.

Kandungan Baby Cream

Kandungan Baby Cream

* sumber: beauty-en.htgetrid.com

Baby cream merupakan produk perawatan kulit yang dibuat dari paduan air dan minyak. Namun, dalam baby cream kandungan minyaknya lebih banyak dibanding dengan kandungan air. Kandungan tersebutlah yang menjaga kulit tetap terhidrasi.

Meskipun baby cream terdiri dari bahan air dan minyak, namun, beberapa merk baby cream yang beredar di pasar menambahkan bahan-bahan tertentu ke dalam produknya. Misalnya saja susu, extract hazel witch, olive oil, dan lain-lain.

Penggunaan bahan-bahan tersebut bukan tanpa alasan. Mereka semua mempunyai manfaat yang bagus untuk kulit. Misalnya saja susu. Susu biasa dicampurkan pada produk perawatan kulit karena memiliki banyak manfaat, seperti mengencangkan kulit dan anti aging yang baik.

Selain itu, susu bermanfaat untuk kulit yang kering. Kombinasi baby cream dan susu merupakan paduan yang bagus untuk kulit kering. Pada susu terdapat protein dan kandungan gizi lainnya yang bagus untuk kulit.

Merk lain ada juga yang menggunakan bunga-bungaan seperti chamomile dan olive oil. Dua zat ini mempunyai kesamaan manfaat, yaitu sama-sama membuat kulit menjadi lebih lembap. Ditambah vitamin E, maka kulit menjadi lebih sehat.

Extract hazel witch ditambahkan pada baby cream agar kulit yang iritasi bisa membaik. Hazel witch mempunyai kandungan yang mampu menghilangkan iritasi dan gatal pada kulit.

Cara Menggunakan Baby Cream

Cara Menggunakan Baby Cream

* sumber: www.garnierusa.com

Pada dasarnya baby cream merupakan produk bayi yang digunakan setelah mandi. Namun, baby cream mempunyai cara penggunaan berbeda bergantung pada bagaimana kamu tujuan pemakaiannya.

1. Baby Cream untuk Pelembap Wajah

Baby Cream untuk Pelembap Wajah

* sumber: skinscouts.com

Jika kulitmu kering dan kasar itu tandanya kulitmu mengalami dehidrasi. Kamu perlu nutrisi dan produk yang mampu mengunci kelembapan pada kulitmu. Kamu bisa memakai baby cream sebagai pelembap wajahmu.

Langkah pertama, bersihkan wajah dengan menggunakan air bersuhu normal. Kamu bisa juga menggunakan produk pencuci muka yang biasa kamu gunakan. Setelah itu, lap sampai kulit wajah benar-benar kering sebelum mengaplikasikan baby cream.

Baru setelah itu kamu bisa mengoleskan baby cream ke seluruh wajah. Cukup oleskan tipis-tipis baby cream pada wajah.

2. Sebagai Krim Pencegah Jerawat

Sebagai Krim Pencegah Jerawat

* sumber: www.moneycrashers.com

Kulit berjerawat merupakan satu pertanda bahwa kulitmu sedang tidak sehat. Ketika kulitmu sedang mengalami kondisi seperti itu, hindari produk-produk perawatan kulit berbahan  keras. Hal itu untuk menjaga agar jerawat tidak semakin meradang.

Kamu bisa gunakan baby cream ketika sedang mengalami kondisi kulit berjerawat. Baby cream dibuat tanpa bahan perwarna dan paraben. Oleh karena itu, baby cream akan membuat jerawat cepat mengering.

Aplikasikan baby cream pada bagian kulit wajah yang berjerawat. Pastikan wajahmu bersih sebelum mengaplikasikan krim ini.

3. Sebagai Base Makeup

Sebagai Base Makeup

* sumber: makeuptutorials.com

Baby cream bisa juga loh digunakan sebagai base makeup. Baby cream yang dijadikan base makeup berfungsi untuk menjaga kulit tetap lembap dan terjaga. Selain itu, makeup akan lebih menempel dengan baik.

Ketika menggunakan baby cream sebagai base makeup, produksi sebum di kulit wajah akan lebih terkontrol. Dengan begitu makeup tidak akan luntur walau sudah memakainya berjam-jam.

Pastikan kamu membersihkan tangan sebelum menyentuh wajah. Jangan lupa juga untuk membersihkan wajah terlebih dahulu agar baby cream dan makeup menempel sempurna. Aplikasikan baby cream terlebih dahulu. Ratakan semua krim sampai kulit wajah tertutup.

Oles bb cream atau foundation yang sesuai dengan warna kulitmu. Lanjutkan dengan langkah-langkah mengaplikasikan makeup sampai selesai.

Baca juga: 10 Merk Kosmetik yang Aman dan Non-Toxic untuk Anak

Manfaat Baby Cream

Manfaat Baby Cream

* sumber: beauty-en.htgetrid.com

Baby cream sering digunakan untuk menghilangkan ruam kemerahan atau iritasi pada kulit bayi. Ruam kemerahan pada bayi sebetulnya tidak begitu buruk. Hanya saja hal tersebut dapat menyebabkan bayi tidak nyaman.

Tidak hanya bagi bayi, orang dewasa pun ikut merasakan manfaat dari penggunaan krim beraroma lembut ini. Ada juga manfaat-manfaat lainnya yang bisa kamu dapatkan dari menggunakan baby cream untuk kulit wajahmu, seperti:

  • Melembapkan Kulit
Melembapkan Kulit

* sumber: www.thestatesman.com

Baby cream mengandung bahan-bahan alami yang baik untuk kesehatan kulit. Nutrisi-nutrisi yang terdapat di dalamnya dapat memberikan asupan nutrisi yang dibutuhkan kulit untuk tetap sehat.

Salah satu bahan yang sering dikombinasikan dengan baby cream adalah almond oil. Minyak dari biji ini mampu menjaga kelembapan alami kulit yang efektif. Kulit yang terjaga kelembapannya terlihat dari teksturnya yang lembut dan sehat.

  • Menjaga PH Kulit Tetap Seimbang
Menjaga PH Kulit Tetap Seimbang

* sumber: www.sscplherbals.com

Apa itu pH seimbang? Istilah yang sering digunakan dalam dunia kecantikan mempunyai peran yang sangat penting bagi kulit. Ph seimbang merupakan standar pengukuran kadar keasaman kulit wajah.

Besarannya diukur dari angka 1-14. semakin rendah angka, maka semakin tinggi tingkat keasaman. Sedangkan angka pH seimbang adalah 7. kalau sudah mencapai lebih dari angka 7 maka sudah bisa digolongkan sebagai basa.

Seorang dematologist asa Amerika Serikat menjelaskan bahwa pH seimbang bagi wanita dewasa berada pada kadar pH 5,6. jika kadar pH rendah kulit akan menjadi terasa kering dan sensitif.

Saat pH kulit berada pada angkat yang tepat, kemungkinan kulit akan bebas dari gangguan masalah kulit, seperti jerawat, kulit keriput, kusam atau iritasi.

Menggunakan baby cream sebagai pelembap wajahmu dapat menjaga pH kulit tetap seimbang. Formulanya yang lembut dapat membuat tampilan kulitmu semakin halus.

  • Melembutkan Kulit Kering dan Bersisik
Melembutkan Kulit Kering dan Bersisik

* sumber: hellosehat.com

Pernahkah kamu mengalami kondisi kulit wajah terasa berkurang elastisitasnya, kering dan bersisik? Penyebabnya bisa beragam. Namun, yang paling umum adalah karena kekurangan cairan tubuh dan terpapar sinar UV dan polusi.

Untuk menghindari kondisi kulit seperti itu, kulit memerlukan nutrisi-nutrisi tertentu untuk melakukan proses regenerasi. Sel kulit mati akan digantikan dengan sel kulit baru yang lebih sehat.

Selain perawatan dari dalam, kamu tentu memerlukan perawatan dari luar agar hasil lebih optimal. Untuk merawat kulit bersisik dan berbagai macam masalah kulit lainnya, kamu bisa menggunakan baby cream.

Bahan-bahan alami yang terkandung baby cream seperti minyak dan ekstraksi bahan alaminya mampu menutrisi kulit sehingga kulit tidak akan kering dan bersisik. Gunakan secara rutin agar kamu mendapatkan kulit halus yang sehat.

Itu dia cara menggunakan baby cream dan ragam manfaatnya untuk mendapatkan kulit sehat yang bercahaya. Selain itu, baby cream multimanfaat ini tersedia di mana-mana. Kamu tinggal cari yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram