Kamini.id / Jerawat / Cara Menggunakan Rangkaian La Tulipe Acne Series yang Benar

Cara Menggunakan Rangkaian La Tulipe Acne Series yang Benar

Ditulis oleh - Diperbaharui 8 Oktober 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Jerawat terkadang menjadi persoalan paling rumit di antara masalah kulit lainnya. Bila tidak dirawat dengan tepat, satu jerawat saja bisa menyebabkan iritasi atau bahkan menimbulkan jerawat-jerawat baru lainnya. Oleh karena itulah, merawat wajah berjerawat harus tepat.

Tapi jangan khawatir, Kamini memiliki solusi untukmu untuk mengatasi jerawat. Kamu bisa mengunjungi artikel cara menghilangkan jerawat ini. Nah, salah satu langkah yang penting untuk mengatasi jerawat adalah dengan memilih produk perawatan yang sesuai dan diformulasikan khusus untuk kulit berjerawat.

Kamu bisa memilih Acne Series yang dirilis oleh brand La Tulipe. Rangkaian produk-produk ini sudah diformulasikan spesifik untuk pemilik kulit berjerawat. Berikut adalah 7 produk dalam rangkaian La Tulipe Acne Series dan cara menggunakannya.

Clean

Tahap pertama adalah membersihkan. Ada produk khusus dari La Tulipe untuk membersihkan wajah dari kotoran. Untuk mengetahui informasi selengkapnya, bisa simak ulasan di bawah ini.

  • La Tulipe 2 in 1 Acne Pore Cleanser

cara menggunakan la tulipe acne series_La Tulipe 2 In 1 Acne Pore Cleanser (Copy)

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Walau dinamakan pore cleanser, produk ini merupakan pembersih wajah yang diformulasikan untuk kulit berjerawat. Produk ini berfungsi ganda dalam membersihkan pori-pori wajah sekaligus merawat kulit wajah berjerawat.

Kandungan asam salisilat, zinc PCA, Rosa Multifolra (mawar) Fruit Extract dan Opuntia Ficus-Indica (Cactue Pear) Stem Extract di dalamnya berfungsi dalam mengangkat kotoran yang membandel pada permukaan hingga ke dalam pori. Produk ini juga dapat mengontrol kelebihan minyak, melembabkan serta mencegah timbulnya jerawat baru.

Sedangkan cara penggunaannya juga tidak ribet, kok. Kamu bisa menggunakan La Tulipe 2 in 1 Acne Pore Cleanser seperti menggunakan produk pembersih wajah lainnya. Caranya adalah dengan menuangkan produk secukupnya pada telapak tangan yang bersih dan basah. Kemudian gosokan perlahan antar telapak tangan lalu usapkan perlahan pada wajahmu. Pijat pelan beberapa saat agar aksi membersihkan optimal, lalu bilas menggunakan air hingga bersih.

Care

Setelah membersihkan, barulah masuk ke tahap perawatan. Ada beberapa produk yang harus digunakan dalam tahap ini, dan semuanya bisa kamu simak di ulasan berikut ini.

  • La Tulipe Acne Soothing Mist

cara menggunakan la tulipe acne series_La Tulipe Acne Soothing Mist (Copy)

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Setelah menggunakan pembersih wajah, kamu bisa lanjut menggunakan Soothing Mist dari seri Acne milik La Tulipe. Soothing Mist ini dapat bekerja seperti toner.

Formulasi bahan-bahan dalam Soothing Mist ini juga sangat baik digunakan untuk wajah berjerawat. La Tulipe mengklaim bahwa produk ini bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori, mengatasi jerawat, melembabkan kulit. Bahkan kabarnya, kandungan chamomile recutita flower extract dalam Soothing Mist ini dapat menyejukkan kulit kemerahan karena iritasi ringan.

Cara pemakaian La Tulipe Acne Soothing Mist ini juga relatif mudah. Kamu hanya perlu menyemprotkannya pada wajah dari jarak sekitar 20 cm. Lalu, diamkan beberapa saat. Kemudian tepuk-tepuk lembut wajah agar cairan mist meresap sempurna pada kulit.

  • La Tulipe Acne Care Serum

cara menggunakan la tulipe acne series_La Tulipe Acne Care Serum (Copy)

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Acne Care series dari La Tulipe juga memiliki produk serum yang bisa digunakan untuk kulit berjerawat. Serum ini mengandung oligipeptida-10, asam salisilat, rice bran extract, Boswellia Serrata Extract dan methylsilanol mannuronate yang dapat merawat kulit berjerawat, menyejukkan, serta melembabkan wajahmu.

Serum ini sebaiknya kamu gunakan setelah penggunaan La Tulipe Acne Soothing Mist. Oleskan serum secara tipis dan merata pada seluruh wajah hingga meresap. Kamu dapat menggunakan serum ini pada pagi dan sore hari untuk hasil yang optimal.

  • La Tulipe Acne Care Gel

cara menggunakan la tulipe acne series_La Tulipe Acne Care Gel (Copy)

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Nah, kalau kamu memerlukan pelembab khusus wajah berjerawat, kamu bisa menggunakan La Tulipe Acne Care Gel. Dari namanya mungkin kamu akan menyangka bahwa produk ini adalah krim totol jerawat. Padahal yang merupakan krim totol jerawat dalam La Tulipe Acne Series adalah Acne Total Care Lotion.

La Tulipe Acne Care Gel sendiri merupakan pelembab bebas minyak yang khusus diformulasikan untuk kulit berjerawat. Pelembab ini juga diformulasikan non-comedogenic serta menghambat timbulnya peradangan serta jerawat baru.

Produk ini bahkan disebut-sebut bisa digunakan sebagai perawatan pasca jerawat karena bisa menghilangkan bekas jerawat juga. Serbaguna sekali, bukan? Kamu hanya perlu mengoleskan pelembab ini pada seluruh wajah secara merata setiap pagi agar masalah jerawat dan noda bekas jerawat cepat musnah.

  • La Tulipe Acne Loose Powder

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Mencari bedak yang cocok digunakan untuk kulit berjerawat? Kamu bisa mengandalkan La Tulipe Acne Loose Powder. Bedak tabur ini sangat acne-prone-friendly dan tidak akan menyumbat pori-porimu. Kandungan asam salisilat di dalamnya bahkan bisa membantu merawat kulitmu yang berjerawat.

Gunakan bedak ini setelah step akhir skincare yang kamu gunakan. Ambil bedak menggunakan aplikator spons atau brush khusus. Tepukkan kelebihan bedak dari aplikator, lalu ulaskan secara merata pada wajahmu.

  • La Tulipe Acne Charcoal Mask

cara menggunakan la tulipe acne series_La Tulipe Acne Charcoal Mask (Copy)

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Setelah beraktivitas seharian, akan ada akumulasi kotoran dan minyak pada wajahmu. Kalau dibiarkan begitu saja, akumulasi ini akan menyebabkan terjadinya masalah kulit. Bahkan, kalau kamu sudah memiliki jerawat sebelumnya, akumulasi minyak dan kotoran ini akan memperparah keadaan jerawat, lho. Karena itulah kamu harus membersihkan wajah dan tetap menggunakan skincare di penghujung hari untuk mencegah masalah ini.

Kebetulan, dalam Acne Series milik La Tulipe terdapat masker yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi jerawat dan juga kulit yang berminyak. Masker yang dimaksud adalah La Tulipe Acne Charcoal Mask.

Sesuai dengan namanya, produk ini mengandung bubuk charcoal yang sangat baik dalam menyerap kelebihan minyak. Selain itu, ada juga kaolin yang menambah fungsi masker dalam menyerap minyak debu, dan kotoran pada wajah.

Kamu cukup menggunakan masker ini sekali saja tiap minggunya. Caranya cukup dengan mengoleskan masker pada seluruh wajah. Hindari area mata dan bibir. Setelah itu, diamkan beberapa menit hingga masker mengering. Barulah kamu menghapus masker menggunakan kapas basah dan air hangat.

Cure

Setelah perawatan, sekarang saatnya mulai untuk tahap penyembuhan. Ada produk khusus yang harus diaplikasikan ke wajah, untuk selengkapnya, baca terus artikel ini, ya!

  • La Tulipe Acne Total Care Lotion

cara menggunakan la tulipe acne series_La Tulipe Acne Total Care Lotion (Copy)

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Kalau produk yang satu ini bisa berfungsi sebagai healing gel ataupun moisturizer tergantung seberapa parah masalah jerawat yang kamu miliki. Produk dalam bentuk lotion ini memiliki sifat antimikroba dan antiseptik ringan yang sangat baik untuk jerawat membandel.

Bila jerawat yang kamu miliki termasuk ringan, kamu hanya perlu mengoleskan produk secukupnya pada area yang berjerawat saja. Tetapi bila jerawatmu lebih parah dan hampir terdapat di seluruh area wajah, oleskan lotion ini tipis-tipis namun merata pada seluruh wajah.

Oh iya, perlu dicatat juga untuk menghindari penggunaan lotion pada area mata dan mulut. Produk ini juga sebaiknya diaplikasikan 2 jam sebelum kamu tidur pada malam hari.

Itulah urutan rangkaian produk La Tulipe Acne Series beserta cara penggunaannya yang tepat. Kamu bisa menggunakan salah satu atau bahkan seluruh rangkaian produk bila semuanya menunjukkan hasil positif pada kulitmu. Dengan rutin menggunakan produk ini, kamu akan mendapatkan kulit wajah yang mulus, bersih, dan bebas dari masalah jerawat.

Kalau kamu ingin rekomendasi produk-produk yang acne-prone-friendly lain, Kamini juga sudah menyediakannya untukmu, lho. Dimulai dari pembersih wajah, pelembab, serum, toner, hingga masker.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *