Tutorial Cara Menggunakan Masker Naturgo Yang Benar

Ditulis oleh Linda - Diperbaharui 24 Februari 2020

Masker Naturgo atau yang juga dikenal dengan nama Shiseido Naturgo Mud adalah masker yang dapat mengangkat komedo dan kotoran di wajah. Manfaat dari masker ini tentu saja untuk membersihkan wajah agar tampak berseri dan awet muda.

Masker wajah ini banyak diminati oleh sebagian besar orang karena produk masker ini terbuat dari lumpur alami dari laut dalam yang kaya akan mineral dan cukup ampuh untuk mengangkat komedo dan kotoran di wajah.

Cara Menghilangkan Komedo

Sebelum kita membahas tentang cara menggunakan masker Naturgo, alangkah lebih baik jika kita mengenal beberapa cara untuk menghilangkan komedo yang umum dilakukan. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Memencet Komedo

cara menghilangkan komedo

Cara manual ini sudah dilakukan oleh sebagian besar orang sejak dulu. Memencet komedo ini bisa menggunakan pinset khusus atau hanya dengan menggunakan jari tangan. Cara ini cukup ampuh untuk mengeluarkan komedo, tapi perlu Anda ketahui bahwa cara ini dapat membuat pori-pori menjadi lebih besar. Pori-pori yang membesar akan semakin memperbanyak komedo, terutama di area hidung.

  • Menggunakan Pore Pack

komedo pore pack

Beberapa tahun terakhir, tren pore pack memang sangat booming di Indonesia. Pore pack dianggap sebagai solusi yang aman untuk mengangkat komedo tanpa menyebabkan pori-pori menjadi lebih besar.

Sayangnya, pore pack kurang ampuh untuk mengangkat komedo. Tidak sedikit orang yang mengeluh bahwa komedo masih ada di area hidung meskipun mereka telah menggunakan pore pack. Selain itu, pore pack hanya dapat mengangkat komedo di sekitar hidung saja, sedangkan komedo bisa timbul di beberapa bagian wajah, seperti di bawah bibir atau di antara kedua alis mata.

Cara Membasmi Komedo Dengan Masker Naturgo

cara menggunakan masker naturgo

Cara menggunakan masker Naturgo untuk mengangkat komedo dianggap sebagai cara yang paling aman dan efektif. Masker ini akan mengangkat komedo dan kotoran di seluruh wajah tanpa membuat komedo membesar.

Produk ini memiliki kandungan Collagen yang dikombinasikan dengan mineral laut yang sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah. Di samping itu, masker Naturgo ini menyediakan nutrisi yang dapat membuat kulit wajah menjadi tetap sehat, segar, dan awet muda.

Sangat penting untuk mengetahui cara pakai masker Naturgo yang benar, karena produk inilah yang nantinya akan membantu Anda untuk memiliki kulit wajah yang bersih dan segar sepanjang hari.

Toksin yang terdapat pada komedo atau kotoran yang menumpuk pada kulit dapat menyebabkan kulit tampak kusam dan lesu. Ketika masker Naturgo ini berhasil mengangkat toksin tersebut, maka pori-pori tidak lagi tersumbat dan Anda pun akan merasa lebih segar.

Shiseido Naturgo Mud adalah solusi praktis dan mudah bagi Anda yang tidak sempat melakukan perawatan wajah di salon. Produk masker ini akan membuat wajah Anda lebih cerah dan bercahaya seperti baru melakukan perawatan di salon atau klinik.

Berikut adalah langkah-langkah cara menggunakan masker Naturgo yang benar:

  1. Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan air bersih. Kemudian, keringkan wajah Anda dengan handuk kering yang lembut
  2. Aplikasikan Masker Naturgo ke seluruh bagian wajah, terutama di bagian wajah yang berkomedo. Hindari mengaplikasikan masker pada bagian wajah seperti mata, bibir, dan alis. Gunakan kuas khusus masker agar merata, namun jika Anda akan mengaplikasikannya tanpa kuas, pastikan tangan Anda bersih atau gunakan sarung tangan.
  3. Diamkan selama kurang lebih 30 menit atau sampai masker mengering dan terasa kaku di kulit wajah Anda
  4. Lepaskan masker dari bawah ke atas
  5. Untuk merawat kulit wajah agar senantiasa bersih dan komedo serta terasa segar, gunakan Shiseido Naturgo Mud ini sebanyak 2-3 kali seminggu

Masker Naturgo bisa langsung dipakai kapan saja. Namun, waktu yang paling tepat untuk menggunakan masker ini adalah sebelum Anda mengenakan riasan wajah. Agar komedo dan kotoran dapat terangkat secara optimal, alangkah lebih baik jika Anda melakukan steam wajah terlebih dahulu.

Caran melakukan steam wajah juga cukup mudah, siapkan sebuah baskom berisi air panas, lalu dekatkan wajah Anda ke arah baskom. Uap dari air panas tersebut akan menghangatkan wajah, sehingga pori-pori wajah dapat terbuka secara maksimal. Steam wajah Anda selama kurang lebih 5-10 menit.

Cara Membedakan Masker Naturgo Asli & Palsu

masker naturgo asli

Cara menggunakan masker Naturgo sangat mudah, bukan? Selain mudah dipakai, masker ini diminati karena mampu memberikan hasil yang sangat baik. Sayangnya, di pasaran sering beredar masker Naturgo palsu. Namun, terdapat beberapa perbedaan antara masker Naturgo yang asli maupun yang palsu.

Berikut ini adalah ciri-ciri dari produk masker Naturgo yang asli:

  • Kemasan Naturgo asli berwarna orange terang, sedangkan yang palsu cenderung seperti berwarna kuning
  • Masker Naturgo asli tidak berbau seperti lem
  • Terdapat tanggal, bulan, dan tahun produksi di kemasan sachet. Naturgo yang asli selalu memiliki tanggal expired 2 tahun dari tanggal produksi
  • Terdapat barcode yang terletak di bagian belakang kemasan sachet maupun kotak
  • Warna dan gambar yang terdapat pada kota Naturgo terlihat terang dan tajam, sementara masker palsu menyertakan gambar yang tidak terlalu terang dan tajam
  • Isi dalam setiap sachet cenderung lebih banyak dibanding kemasan sachet Naturgo palsu

Jadi, sangat penting bagi Anda untuk mengetahui perbedaan antara Naturgo yang asli dan palsu. Agar lebih meyakinkan sebaiknya beli produk masker ini di seller atau toko yang terpercaya. Mengingat di kemasan Naturgo asli dan palsu tidak terlalu banyak perbedaan yang mencolok, jadi Anda harus lebih jeli dalam memilih produk yang asli.

Manfaat Masker Naturgo

masker naturgo

Jika Anda masih ragu untuk mulai melakukan perawatan wajah dengan Shiseido Naturgo Mud, coba kenali manfaat dari produk masker lumpur yang satu ini:

  • Mengangkat komedo dan kotoran dari pori-pori kulit wajah secara lebih baik dibanding produk sejenis lainnya
  • Mengurangi kadar minyak berlebih pada wajah
  • Mengecilkan pori-pori wajah yang membesar sehingga wajah jadi tampak lebih halus
  • Mengangkat sel kulit mati dan mengurangi flek hitam di wajah dengan pemakaian teratur
  • Mengurangi tanda-tanda penuaan pada wajah
  • Mengencangkan kulit wajah sehingga Anda tampak lebih awet muda setiap saat
  • Membuat kulit wajah jadi terasa lebih segar, halus, berseri, dan bersih

Dengan kata lain, masker Naturgo ini adalah produk yang paling tepat untuk mengangkat segala jenis kotoran pada wajah. Kotoran pada wajah yang dibiarkan berlarut-larut dapat menyebabkan timbulnya jerawat serta membuat penampilan wajah jadi kusam.

Keunggulan lain yang dimiliki oleh masker ini adalah harganya yang cukup ekonomis. Dengan harga yang terjangkau ini, Anda bisa melakukan perawatan kulit wajah sendiri dengan masker terbaik Shiseido Naturego Mud ini.

Sebagai informasi Naturgo Shiseido saat ini sudah tidak lagi diproduksi. Pernyataan ini dikeluarkan secara resmi oleh pihak Shiseido Jepang sehingga Anda harus berhati-hati jika menemukan produk dengan merk Naturgo Shiseido dipasaran.

Sekarang ini sudah ada merk terbaru untuk masker naturgo yaitu Naturgo Hanasui yang diproduksi di tanah air. Naturgo Hanasui ini tidak kalah baik jika dibandingkan dengan Naturgo Shiseido. Naturgo Hanasui ini bahkan memiliki beberapa varian yang unggul, salah satunya adalah Hanasui Gold Peel Off Mask. Penasaran? Atau malah sudah mencoba? Bagikan pengalaman Anda di kolom komentar, yuk!

 

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram