Kamini.id / Viva / Cara Menggunakan Viva Milk Cleanser Dan Face Tonic yang Benar

Cara Menggunakan Viva Milk Cleanser Dan Face Tonic yang Benar

Ditulis oleh - Diperbaharui 26 Januari 2021

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Mencari pembersih wajah memang bukanlah hal yang mudah, apalagi untuk kalian yang agak lazy untuk membersihkan wajah setiap hari. Salah satu pembersih wajah yang memang sudah dikenal akan khasiat dan work banget di kulit wanita Indonesia adalah Viva. Produk Viva Milk Cleanser dan Viva Face Tonic ini sudah menjadi andalan dari generasi ke generasi selama 50 tahun.

Mungkin di zaman milenial ini produk-produk dari Viva tidak seterkenal di tahun 80 hingga 2000-an. Tapi soal kegunaanya tidak bisa dipungkiri, mulai milk cleanser hingga face tonic-nya memang “TOP”. Milk cleanser-nya yang creamy dapat mengangkat sisa-sisa kotoran yang masih menempel di wajah. Belum lagi sensasi segar yang diberikan dari face tonic-nya, bikin wajah lelah jadi terasa fresh kembali.

Jenis-jenis Viva Face Cleanser dan Face Tonic

Sebelum kamu mengetahui cara memakai Viva Milk Cleanser dan Viva Face Tonic yang benar, kamu perlu tahu dong apa saja sih varian dari produk ini. Viva memang mengeluarkan beberapa varian yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Berikut penjelasannya.

1. Viva Milk Cleanser & Face Tonic Emollient (Original)

jenis viva milk cleanser dan face tonic_Viva Milk Cleanser & Face Tonic Emollient (Original)

* sumber: beautyinimperfection.wixsite.com

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Viva Face Cleanser mengandung emollient ini dapat membantu agar kulit tampak menjadi lebih cerah dan lembap. Viva Face Tonic-nya dapat membuat kulit terasa lebih terhidrasi dan bebas dari kulit pecah-pecah karena kering.

2. Viva Milk Cleanser & Face Tonic Bengkoang

jenis viva milk cleanser dan face tonic_Viva Milk Cleanser & Face Tonic Bengkoang

* sumber: www.ratutips.com

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Bengkoang memang sudah dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit, karena itulah produk ini banyak sekali penggemarnya. Milk cleanser ini memiliki kemampuan yang sama seperti Viva Milk Cleanser dan Face Tonic Emollient. Perbedaanya hanya dari kemasan varian bengkuang ini berwarna putih sedangkan Emollient berwarna kuning tulang.

3. Viva Milk Cleanser & Face Tonic Lemon

jenis viva milk cleanser dan face tonic_Viva Milk Cleanser & Face Tonic Lemon

* sumber: reviews.femaledaily.net

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Dapat mengurangi kadar minyak, Viva Milk Cleanser dan Face Tonic Lemon ini sangat cocok untuk kulit berjerawat. Ekstrak lemonnya dapat mengontrol kadar minyak di wajah sehingga dapat mencegah timbulnya jerawat. Milk cleanser dan face tonic-nya akan membantu mengangkat sisa kotoran dan debu yang ada di wajah.

4. Viva Milk Cleanser & Face Tonic Green Tea

jenis viva milk cleanser dan face tonic_Viva Milk Cleanser & Face Tonic Green Tea

*

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Memiliki ekstrak green tea di dalamnya, produk ini sangat cocok untuk kulit sensitif dan dapat meredakan peradangan akibat jerawat. Produk ini akan membantu menenangkan kulit yang kemerahan akibat timbulnya jerawat dan membuat kulit kembali menjadi sehat.

5. Viva Milk Cleanser & Face Tonic Cucumber

jenis viva milk cleanser dan face tonic_Viva Milk Cleanser & Face Tonic Cucumber

* sumber: www.kyuuuto.com

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Produk Viva Cucumber ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki masalah dengan kulit berminyak dan noda hitam. Selain itu kandungan emollient di dalamnya juga dapat membuat kulit terasa lebih lembap dari sebelumnya.

6. Viva Milk Cleanser & Face Tonic Spirulina

jenis viva milk cleanser dan face tonic_Viva Milk Cleanser & Face Tonic Spirulina

* sumber: ladydailylife.blogspot.com

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Spirulina belakangan sangat terkenal karena memiliki banyak manfaat yang sangat bagus untuk kesehatan kulit. Viva juga mengeluarkan milk cleanser dan face tonic spirulina yang dapat menjaga pH kulit tetap netral dan dapat mencegah penuaan dini. Produk ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang memiliki kondisi kulit normal, kering dan sensitif.

Dari pemaparan di atas, apakah sudah menemukan varian mana yang mungkin cocok dengan jenis kulit mu? Produk-produk Viva ini mungkin terlihat biasa saja jika dilihat dari kemasannya, tapi manfaatnya sudah terbukti cocok untuk kulit orang Indonesia. Bila ingin tahu performa lengkap produknya, silahkan baca review Viva Milk Cleanser dan Face Tonic.

Cara Menggunakan Viva Milk Cleanser dan Viva Face Tonic

Setelah mengetahui apa saja varian Viva Milk Cleanser & Face Tonic, saatnya cari tahu bagaimana cara menggunakan kedua produk terdebut dengan tepat di wajah. Simak pemaparan berikut ini, ya.

1. Pilihlah Produk yang Sesuai dengan Keadaan Kulit

cara menggunakan viva milk cleanser dan face tonic_Pilihlah Produk Yang Sesuai Dengan Keadaan Kulit

* sumber: makeuptutorials.com

Mendapatkan dan mendengarkan rekomendasi dari teman mengenai produk yang bagus tentu tidak salah. Tapi bukan berarti kamu langsung mencobanya tanpa membaca lebih teliti fungsi, kegunaan hingga bahan pembuatannya. Karena salah-salah bukannya kulit bersih dan sehat yang kamu dapat, justru sebaliknya malah kulit bruntusan hingga breakout yang hadir.

Maka dari itu, pastikan untuk membaca dengan teliti kegunaannya dan cocok untuk jenis kulit apa saja. Jangan lupa untuk mencari tahu review mengenai produk tersebut, adakah yang terkena efek alergi atau tidak. Terakhir jangan lupa membaca ingredient dari produk tersebut, pastikan tidak mengandung kandungan yang buruk untuk kulit atau yang bisa menimbulkan alergi.

2. Pastikan Tangan dalam Keadaan Bersih

cara menggunakan viva milk cleanser dan face tonic_Pastikan Tangan Dalam Keadaan Bersih

* sumber: www.marthastewart.com

Hal yang paling sepele dan paling sering dilupakan oleh banyak orang, yaitu memastikan tangan dalam keadaan bersih. Pasalnya hal sepele ini ternyata bisa berdampak cukup serius pada kulit, karena bisa memberikan kuman baru di wajah. Pasalnya saat membersihkan wajah, tangan adalah aplikator terbaik dan yang paling sering menyentuh kulit.

Setelah memegang uang, handphone atau gagang pintu, pastikan untuk cuci tangan hingga bersih. Karena kuman yang ada pada benda-benda itu bisa menempel pada wajah dan membuat masalah pada kulit, apalagi jika kulitnya sensitif. Karena bukan tidak cocok dengan produk tersebut, tapi bisa saja tangan kamu dalam keadaan kotor saat membersihkan wajah.

3. Gunakan Milk Cleanser pada Area Penting

cara menggunakan viva milk cleanser dan face tonic_Gunakan Milk Cleanser Pada Area Penting

* sumber: www.today.com

Banyak dari para wanita pasti tidak tahu bahwa ada beberapa area penting di wajah yang harus diperhatikan. Area-area penting tersebut adalah bagian pipi, dahi, dagu dan hidung, yang harus kamu perhatikan saat membersihkan wajah. Kamu bisa lebih konsentrasi membersihkan di area penting tersebut agar hasilnya lebih maksimal.

Tapi milk cleanser-nya memang dioles ke seluruh area wajah? Memang milk cleanser di oleskan ke seluruh area wajah, tapi kamu perlu ekstra membersihkan di area penting tersebut. Pasalnya di bagian sisi hidung yang tersembunyi kadang sering terlewat dan dapat menimbulkan jerawat atau komedo. Begitu pula dengan pipi, dagu dan dahi adalah area yang sering berminyak dan menimbulkan banyak masalah kulit.

4. Berikan Pijatan pada Area Wajah

cara menggunakan viva milk cleanser dan face tonic_Berikan Pijatan Pada Area Wajah

* sumber: www.30plus.co.nz

Setelah kamu mengoleskan milk cleanser pada area wajah, kamu juga wajib banget untuk memberikan pijatan ringan di wajah. Pijatan ringan ini akan membantu untuk mengangkat sel kulit mati di wajah dan tentunya membuat wajah lebih rileks. Tak hanya itu, jika kamu memijat area dahi maka akan membantu untuk melancarkan sirkulasi darah.

Memijat bagian pipi juga tidak hanya akan membantu untuk melancarkan peredaran darah tapi dapat meningkatkan kesehatan kulit. Selain itu dengan memijat wajah secara rutin ini kamu dapat mengurangi resiko penuaan dini dan menunda datangnya tanda-tanda penuaan.

5. Gunakan Kapas untuk Membersihkan Wajah dan Aplikator Face Tonic

cara menggunakan viva milk cleanser dan face tonic_Kapas Untuk Membersihkan Wajah Dan Aplikator Face Tonic

* sumber: www.allure.com

Kapas memang selalu menjadi salah satu aplikator yang bisa kamu gunakan saat membersihkan riasan di wajah. Kapas yang lembut secara perlahan dapat mengangkat kotoran di wajah dengan baik dan sempurna. Hasilnya kotoran yang ada di wajah dapat terangkat, membuat wajah bebas dari kotoran, dan kembali sehat.

Kapas ini juga akan membantu kamu untuk memudahkan untuk memakai toner ke area wajah. Agar face tonic bebas dari bakteri dan kuman, maka kamu wajib sekali memakai kapas. Hasilnya kulit wajah yang lengket setelah memakai face cleanser akan terasa lebih segar.

6. Tepuk-Tepuk Face Tonic Pada Wajah Secara Perlahan

cara menggunakan viva milk cleanser dan face tonic_Tepuk-Tepuk Face Tonic Pada Wajah Secara Perlahan

* sumber: www.byrdie.com

Banyak yang beranggapan kalau memakai face tonic yang benar adalah dengan cara mengusap kapas ke seluruh area wajah. Padahal cara terbaik agar face tonic bisa bekerja lebih sempurna adalah dengan cara menepuk-nepuk kapas pada area wajah. Hal ini akan membuat cairan face tonic akan lebih meresap sempurna ke dalam kulit.

Hal terpenting yang tidak boleh dilupakan adalah mengaplikasikan face tonic di pinggiran hidung dan leher. Pinggiran hidung adalah area yang kering sehingga menimbulkan komedo dan jerawat. Lalu kenapa leher juga harus diberikan face tonic, alasannya adalah untuk membuat warna leher dan wajah merata dan tentunya membuat terasa lebih segar juga.

7. Buat Toner menjadi Face Sheet

cara menggunakan viva milk cleanser dan face tonic_Buat toner menjadi face sheet

* sumber: www.allure.com

Salah satu cara wanita korea dalam memakai face tonic adalah dengan membuat face sheet yang menyegarkan. Tenang saja, cara ini sangatlah mudah yang bisa banget kamu ikuti dan kamu coba setiap hari di rumah.

Caranya kamu cukup menuangkan face tonic ke kapas seperti biasa, setelah kapas ditepuk-tepuk di area wajah, diamkan kapas di area pipi, dagu dan dahi. Biarkan kapas face tonic di area tersebut selama 2 hingga 3 menit agar formula face tonic menyerap sempurna ke kulit. Setelah itu kamu bisa melepaskan kapas dari wajah lalu rasakan kulit yang lebih terhidrasi dan fresh seharian.

Produk pembersih wajah dari Viva ini memang dikenal sebagai double cleansing yang memang diperlukan untuk membersihkan wajah. Kamu bisa memakai produk Viva Milk Cleanser dan Viva Face Tonic ini dua kali sehari yaitu di pagi dan malam hari.

Nah, itulah cara menggunakan Viva Milk Cleanser dan Face Tonic dengan tepat untuk manfaat yang maksimal pada wajah. Tinggal pilih saja varian yang paling match dengan kondisi kulitmu, lalu pakai deh dengan cara-cara yang telah dijabarkan. Selamat mencoba!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shopee lagi ada diskon gede nih buat produk fashion!